1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Kami segenap staff IDWS mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436H. Kami juga mengumumkan libur layanan Customer Support dan Membership IDWS pada tanggal 16 s.d. 26 Juli 2015
  3. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
  4. Gratis Gift Maximum 30 hari dengan cara membeli dua Gift VIP 30 hari. Berlaku kelipatan. Informasi lebih lanjut masuk ke sini
  5. Kini kamu bisa mengupload files menggunakan PC, Mac dan Android ke Maknyos IDWS, informasi lebih lanjut cek: Maknyos IDWS Uploader
  6. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan tiket pulang pergi Indonesia - Korea bagi mereka yang sudah mendaftar konsultasi di klinik wonjin. Informasi lebih lanjut: Tanya Jawab Soal Plastic Surgery Bareng Klinik Wonjin.
  7. Gratis VIP selama 5 Hari khusus untuk member Registered dan MVU, syaratnya hanya login di sini.

Hot Sebuah Surat Dari Tahun 2070

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by consciousness, Sep 28, 2010.

  1. Offline

    consciousness Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 1, 2010
    Messages:
    988
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,615 / -0
    ada berita menghebohkan...
    ditemukan sebuah surat dari tahun 2070, tepatnya tanggal 27 September 2070..
    ini isi surat yg sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia..

    Ini adalah tahun 2070.

    Aku baru berusia 50 tahun, tapi penampilanku seperti seseorang berumur 85 tahun.
    Aku menderita gangguan ginjal serius, karena aku tidak minum cukup air.
    Aku takut aku tidak punya banyak waktu lagi untuk hidup.
    Aku adalah salah satu orang tertua di masyarakat ini.
    Aku ingat ketika aku masih anak berumur 5 tahun.
    Semuanya tampak berbeda.
    Ada banyak pohon di taman, rumah dengan kebun yang indah,
    dan aku bisa menikmati mandi selama setengah jam.
    Saat ini kami menggunakan handuk dengan minyak mineral untuk membersihkan kulit kami.
    Sebelumnya, wanita memiliki rambut yang indah.
    Sekarang, kami harus mencukur kepala untuk menjaganya tetap bersih tanpa menggunakan air.
    Lalu, ayahku dulu mencuci mobilnya dengan air yang keluar dari selang.
    Sekarang, anakku tidak percaya bahwa air dapat digunakan dengan cara seperti itu.
    Aku ingat bahwa dulu ada peringatan
    HEMAT AIR
    di poster-poster, radio dan TV, tapi tidak diperhatikan. Kami pikir air
    akan selalu tersedia untuk selamanya.
    Sekarang, semua sungai, danau, waduk dan lapisan air bawah tanah kering atau terkontaminasi.
    Industri hampir berhenti dan pengangguran mencapai proporsi yang dramatis.
    Desalinasi tanaman merupakan sumber utama tenaga kerja dan pekerja menerima sebagian dari gaji mereka dalam bentuk air minum.
    Serangan bersenjata di jalanan untuk satu jerigen air sangat umum terjadi.
    80% makanan adalah sintetik.
    Sebelumnya, jumlah yang direkomendasikan untuk minum air untuk orang dewasa adalah 8 gelas per hari.
    Saat ini, aku hanya diperbolehkan minum setengah gelas.
    Kami sekarang harus mengenakan pakaian sekali pakai,
    dan ini meningkatkan jumlah sampah.

    Kami menggunakan septic tank sekarang, karena sistem pembuangan limbah tidak bekerja karena kurangnya air.
    Tampilan luar dari populasi sungguh mengerikan: berkerut, tubuh kurus karena dehidrasi, penuh luka yang disebabkan oleh radiasi ultra violet yang sekarang lebih kuat tanpa perisai pelindung dari lapisan ozon.
    Kanker kulit, infeksi gastrointestinal dan saluran urine adalah penyebab utama kematian.
    Karena pengeringan yang berlebihan kulit orang-orang muda yang berusia 20 tahun terlihat seperti 40 tahun.
    Ilmuwan menginvestigasi, tetapi tidak ada solusi untuk masalah ini.
    Air tidak dapat diproduksi, oksigen juga terdegradasi akibat kurangnya pepohonan dan vegetasi, dan kapasitas intelektual generasi baru sangat terganggu.
    Morfologi spermatozoa pada pria telah berubah banyak.
    Akibatnya, bayi dilahirkan dengan defisiensi, mutasi dan kelainan bentuk fisik.
    Pemerintah mengharuskan kami membayar udara yang kami hirup,
    137 m3 per hari per orang dewasa.
    Orang-orang yang tidak mampu membayar akan diusir dari "zona yang berventilasi", berupa paru-paru mekanik yang sangat besar dengan tenaga matahari.
    Udara tidak berkualitas baik, tapi setidaknya orang bisa bernapas.
    Di beberapa negara, di mana masih ada beberapa zona hijau dilintasi oleh sungai, tempat ini dijaga oleh tentara bersenjata berat.
    Air menjadi harta yang sangat didambakan, lebih berharga daripada emas dan berlian.
    Di mana aku tinggal, tidak ada pepohonan, karena jarang sekali hujan.
    Ketika terjadi presipitasi, itu adalah hujan asam.
    Musim telah terpengaruh oleh uji atom dan oleh kontaminasi dari polusi industri abad ke-20 .
    Kami telah diperingatkan untuk menjaga lingkungan, tapi tak ada yang peduli.
    Dia bertanya: Ayah! Mengapa tidak ada air?
    Kemudian, aku merasakan ada yang mengganjal di tenggorokanku!
    Aku tak bisa menahan rasa bersalah, karena
    Aku termasuk pada generasi yang berkontribusi menyebabkan kerusakan lingkungan atau dengan seenaknya tidak memperhatikan semua tanda peringatan.
    Sekarang anak-anak kami harus membayar harga yang sangat tinggi!
    Aku sangat percaya bahwa dalam waktu yang singkat kehidupan di bumi tidak akan bertahan lagi, kerusakan alam saat ini mencapai tahap yang tidak dapat diubah.
    Bagaimana aku ingin kembali dan membuat manusia mengerti ...
    ... Bahwa kita masih punya waktu untuk menyelamatkan Planet Bumi kita.

    http://bisnis2qta.blogspot.com/2010/09/surat-dari-tahun-2070.html

    kita ga tw ini surat bener atau tidak datang dari tahun 2070, tp setidaknya dari isi surat tu kita sadar mesti menjaga lingkungan, dan menghemat penggunaan air yg berlebihan..
    :ehem:
    mohon maaf kalo :repost:

     
    Last edited: Dec 4, 2010
    • Thanks Thanks x 15
    • Like Like x 4
  2. Ghattotkacha Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.


  3. Offline

    kanga6us Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,217
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +326,156 / -0
    yang bener...:iii:
     
    • Like Like x 2
  4. Offline

    Master_T Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 7, 2009
    Messages:
    1,627
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +436 / -0
    meskipun surat ni mungkin tidak dipercaya berasal dari tahun 2070...

    tetapi isinya mungkin dapat mengetuk hati kita untuk menjaga sebelum

    hal yang dituliskan dalam surat tersebut terjadi :terharu:

    jangan pedulikan asal surat itu....
    mau dari 2070, 1975 terserah

    yang penting isi dari surat tersebut....
    hayatim isinya dengan hati
    dan laksanakan apa yang harus dilakukan...
    jaga air selagi masih ada... !!!
     
    Last edited: Sep 28, 2010
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  5. Offline

    zerto Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    2,604
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +2,797 / -0
    beneran tu ??
    masa si, kok bisa ke masa kini sampe nya
    jangan" tu surat palsu nya itu buat ngingetin penduduk bumi
    agar tidah boros air....
    btw, aku ga maksud flame/junk

    EDIT : ;iat di sumber nya, kan ada tulisannya
    orang yang buat tu tulisan, tu tulisan ga dari 2070
    kok, liat aja bawah nya
     
    Last edited: Sep 28, 2010
  6. Offline

    eXcImEr Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,282
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +35,584 / -0
    kalo suratnya dari 2070 pasti HOAX:ehem:
    kalo emang bener dari 2070 dah dari dulu kita kebanjiran surat dari orang msa depan :hehe:
    surat ini mungkin dibuat untuk peringatan agar manusia lebih mencintai alam
    air bisa habis dalam waktu 58 tahun sepertinya terlalu cepat :ehem:
     
  7. Offline

    mu_kun Post Hunter Regional Leader

    Joined:
    Apr 17, 2010
    Messages:
    4,053
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +240,148 / -0
    setuju,, ayo kita hemat air selagi bisa..

    tpi apa gak terlalu cepat ya? ini di prediksi ats sumber ap?
     
  8. Offline

    Master_T Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 7, 2009
    Messages:
    1,627
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +436 / -0
    jangan pedulikan asal surat itu....
    mau dari 2070, 1975 terserah

    yang penting isi dari surat tersebut....
    hayatim isinya dengan hati
    dan laksanakan apa yang harus dilakukan...
    jaga air selagi masih ada... !!!
     
  9. Offline

    original Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 28, 2009
    Messages:
    109
    Trophy Points:
    167
    Ratings:
    +7,955 / -0
    HOax ga tuh gan,,
     
  10. Offline

    pizang Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 21, 2010
    Messages:
    619
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +311 / -0
    yoi bos...
    jangan sampek kita2 ini ikut berkontribusi dalam kerusakan lingkungan ini...
    seperti yang ditulis dalam surat itu...
     
  11. Offline

    Master_T Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 7, 2009
    Messages:
    1,627
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +436 / -0
    akhirnya ada pendukung...
    mari bersatu selamatkan air
    demi anak dan cucu kita!!!!
     
  12. Offline

    v1n_vampire Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 11, 2008
    Messages:
    1,904
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +998 / -0
    hmm, diliat dr sumber surat ini dibuat oleh pd tahun 2002 agar manusia tetap menjaga lingkungan
    jgn ampe thn 2070 bener2 begitu
     
  13. Offline

    am4terazu Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 25, 2009
    Messages:
    2,611
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +769 / -0
    Ini bukan Hoax,,, :awas:
    ini sejenis karya tulis (kayak puisi gitu)
    Ini hasil karya Presiden India ke 11 gan..
    Avul Pakir Jainulabdeen Abdul Kalam..
    Dulu ane pernah ngebacainnya sebagai puisi di pensi...
    [​IMG]
     
    • Thanks Thanks x 2
  14. Offline

    Master_T Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 7, 2009
    Messages:
    1,627
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +436 / -0
    ternyata bukan surat....
    berarti "sebuah surat dari tahun 2070" itu judul puisi.....

    ane bener gak...
     
  15. Offline

    Kingform555 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 12, 2009
    Messages:
    1,303
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +386 / -0
    kayaknya sih HOAX.....
    tapi memang sudah saatnya kita lebih menyayangi bumi tempat kita tinggal. biar kelak anak cucu kita tidak menderita

    edit: ternyata judul puisi toh....:haha:
     
  16. Offline

    zambronx Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    624
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +15,645 / -0
    "Safe the water, safe the world" :ehem:
     
  17. Offline

    hasanvanismail Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    2,319
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +14,418 / -0
    bodo amat mo dari 2070

    yang penting isinya.....
     
  18. Offline

    pichaa07 Beginner Members

    Joined:
    Jul 12, 2010
    Messages:
    222
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +50 / -0
    hmm ini kayak campaign buat gerakan selamtkan bumi dh...
     
  19. Offline

    cerberus89 Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 2, 2010
    Messages:
    177
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +27 / -0
    berarti cuman kiasan doank ya ga bener2 dari tahun segitu
     
  20. Offline

    gdx38 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    1,993
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +155,532 / -0
    pesannya bener2 dalam bro...
    hakikatnyabukan tentang tahunnnya..
    tapi pesan sebenarnya yang ingin disampaikan
     
  21. Offline

    dark_chris Post Hunter Gatotkaca

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    2,156
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,058 / -0
    kl menurut aku yach...
    hal ini mungkin terjadi tidak pada tahun 2070...

    liat aja sekrang, exploitasi air tanah dmn"...

    bumi skrang makin panas...
     

Share This Page

About Forum IDWS.ID

Indowebster, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.