1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Sebuah kisah yang indah

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by kiefs, Jan 16, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    kiefs Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    1,194
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +747 / -0
    Saat kita berdoa kita tdk melihat TUHAN, tp kita tau & yakin IA mendengarnya.

    Terkadang kita berdoa pada-Nya "TUHAN berikan saya sekuntum MAWAR yg indah tp IA memberikan kita KAKTUS berduri yg jlk" atau "TUHAN, berikan saya seekor KUPU2, tp ia memberi kita KEPOMPONG"

    Tahukah anda knp IA memberikan KAKTUS atau KEPOMPONG saat kita meminta MAWAR atau KUPU2? krn ia tdk mau kita menerima yg kita mau dgn cara yg INSTAN, IA mau kita mendapatkan sesuatu dgn melalui proses, selain itu IA tdk akn memberi apa yg kita mau tp ia akan memberi apa yg sebenarnya kita butuhkan.

    Coba RENUNGKAN,

    Jika IA lsg memberikan kita MAWAR atau KUPU2, awalnya memang sangat menyenangkan & membuat kita bahagia krn doa yg kita ucapkan tdk sia2. Tp cb lihat dr sisi lain, apa kita membutuhkan itu? MAWAR memang indah tp kuatkah MAWAR dgn teriknya matahari yg terus menyorotnya? apakah kita mampu merawat MAWAR itu agar dapat bertahan hidup lbh lama?umur mawar hanya sebentar, beberapa hari akan layu lalu beberapa hari kemudian akan mati & tangkainya harus di potong. Sama halnya dgn KUPU2, saat kita lsg diberi KUPU2 kita senang & bahagia melihat keindahan warnanya, gaya terbangnya dan kedamaiannya saat hinggap di bunga yg indah. Tp coba saat keindahannya hilang, saat sayapnya patah yg membuat KUPU2 tdk bisa terbang dan hinggap lagi di bunga, apa kita akan tetap menyukainya? atau saat KUPU2 yg terbang indah di sekeliling kita pergi meninggal kan kita, apa kita tdk akn bersedih?
    Saat MAWAR layu dan mati atau saat KUPU2 itu kehilangan keindahan serta pergi. kita pasti sedih, diam, putus asa, terpuruk, dll. hal itu terjadi krn kita mendapatkannya dgn INSTANT, krn saat di beri sudah menjadi MAWAR atau KUPU2 yg indah.

    Jika kita di beri KAKTUS berduri yg jlk atau KEPOMPONG. KAKTUS memang berduri & jlk, tp pernah kah kita berfikir bahwa KAKTUS itu memiliki KEISTIMEWAAN? KAKTUS dapat hidup dgn lama, tahan terhadap teriknya matahari yg terus menyorotnya dan begitu saatnya tiba dapat berbunga dgn begitu indah melebihi keindahan MAWAR. saat keindahan kaktus hilang dan menjadi jlk kembali kita tdk sedih malah kita akan kembali menunggu proses KAKTUS yg jlk menjadi kaktus yg indah dgn bunganya. begitu pula dengan KEPOMPONG, keindahan apa yg bisa kita lihat dr kepompong? tdk ada sedikit pun keindahannya, tp cb bersabar lah dan tunggu saatnya tiba, KEPOMPONG itu akn berubah menjadi KUPU2 yg indah. saat KUPU2 itu kehilangan keindahannya atau pergi meninggalkan kita, kita tdk akn bersedih, tp kita akn mencari KEPOMPONG lain yg jlk untuk kembali melihat keindahan seperti apa lg yg akn keluar dr KEPOMPONG yg jlk. Knp kita tdk sdh saat KAKTUS kembali menjadi jlk dan KUPU2 kehilangan keindahannya atau pergi dr kita? krn kita tlh melewati PROSES. yaitu, MENERIMA PEMBERIANNYA & BERSABAR MENGHADAPINYA.

    Awalnya kita memang sedih krn doa yg kita ucapkan menjadi sia2 tp dgn MENERIMA PEMBERIANNYA & BERSABAR MENGHADAPINYA, kita akn menerima sesuatu yg INDAH PADA SAATNYA TIBA.

    "KEBAHAGIAAN AKN HILANG MAKNANYA JK TDK DIIMBANGI DGN KESEDIHAN"

    Report
     
    Last edited: Jan 16, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,133 / -0
    memang positif thinking dalam hidup sangat amat berguna..
    Pertamax Gan
     
  4. Offline

    engboh Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 3, 2009
    Messages:
    724
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +34,562 / -0
    sebagai manusia seharusnya kita harus lebih banyak bersyukur....
    kl kita hitung berapa banyak Tuhan memberi kita kenikmatan pada kita
    mungkin tak ada seorang pun yg dapat menghitungnya
     
  5. Offline

    Liebe Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0

    Bagus nih kata"nya....
    memang kita harus mensyukuri apa yg telah DIA Berikan kepada kita, sebagai umat nya.. :piss:
     
  6. Offline

    junpei_kun Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 21, 2010
    Messages:
    26
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    betul-betul kisah yang indah ..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.