1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

True Story Sebuah Kisah Pilu Antara Aku, Kamu, dan Dia

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by hagemaru_j, Oct 17, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    hagemaru_j Members

    Joined:
    Oct 17, 2011
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    asholatu khoiruminannaum

    terdengar suara adzan shubuh telah selesai namun badan ini terasa berat untuk bangun, namun Allhamdulillah seperti biasa aku dapat bangun dan melaksanakan kewajiban yang di ajarkan di agama saya. namun setelah selesai sholat entah kenapa saya ingin tidur lagi, terasa badan masih capek dan mata ingin terus di pejamkan.

    di antara setengah sadar dan tidurku aku mendengar Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un namun sebelum ku tahu siapa yang meninggal hari ini keburu berada di alam mimpi jiwaku.

    Tepat pukul; 05.30 wib ibuku membangunkan aku dan mengabarkan berita duka, dengan mata lembab ibu membangunkan aku dan mengatakan bahwa mas joko tunanganku telah meninggal, padahal kita akan menikah seminggu lagi, antara percaya dan tidak antara sadar dan tidak “akh, jangan bercanda bu!!” ak berkata pada ibuku, sambil meneteskan air mata ibu berkata ”enggak nduk ibu ngak bercanda”

    seakan waktu berhenti diriku mematung mendengarkan perkataan ibu, aku tidak percaya ini hanyalah mimpi “bu, ini semua mimpi kan?” aku mencoba menyadarkan diri antara ketidak percayaan dalam diriku. “yang sabar ya nduk”, ibu memeluk dan ingin membuatku tetap tegar akan tetapi tak terasa air mataku berlinangan membasahi pipiku tak kuasa aku menangis, dalam hati aku bertanya bagaimana ini bisa terjadi? beribu pertanyaan terjadi dihatiku apa karena larangan dari mas joko ku langgar, mas joko sering mengatakan jangan tidur setelah sholat shubuh karena pintu rizkimu akan tertutup.

    tepat pukul 06.00 wib rumah mas joko yang biasanya sepi kini ramai banyak orang datang di depan pintu rumah seakan aku tak kuasa melihat tubuh mas joko yang tergeletak sudah dikafani dan lubang hidung yang ditutup kapas aku pun berlari ke arah mas joko tak ku pedulikan orang orang di sekelilingku, ku peluk ku goyang goyang tubuhnya, ku panggil pangil namanya mas joko mas joko. se akan dia tuli tidak mendengar teriaakanku aku pun semakin jadi menangis ” mas joko mana janjimu setia menemani selalu disisiku” ku terus saja menggerakkan tubuhnya se akan diriku masih ragu kalo mas joko telah menninggalkanku untuk selamanya.

    ibu mas joko mengangkatku dari tubuh mas joko ” yang sabar istighfar ndug” kata ibu mas joko. aku pun memeluk kami berdua menangis tersedu sedu..

    dari cerita ibu mas joko meninggalnya terjebur ke jurang saat pulang dari malang, waktu itu ketika mas joko menyalip bus puspa indah jurusan kediri namun karena jalalan yang masih licin habis tersiram air hujan saat menyalip bus dari arah berlawanan ada seorang kakek pengendara sepeda angin namun joko malah memilih menghindari menabrak kakek dan akhirnya motornya melaju lurus ke arah jurang.

    dalam hati aku berkata akh kenapa kamu memilih masuk jurang kenapa tidak kau tabrak saja kakek itu, bukankah dia sudah kakek kakek, sudah waktunya meninggal, sedangkan kamu masih muda masa depanmu masih panjang, jika kamu tak sanggup melihat orang menderita cobalah pikirkan diriku yang menantimu disini akh kamu memamng bodoh kenapa kmu terlalu baik apakah orang lain akan baik juga kepadamu.

    ayahku pun berusaha menenagkanku “memang ini sudah jadi suratan yang di atas ndug, kita hanya bisa ikhlas memang sudah digariskan di tangan joko bahwa kematiannya telah ditentukan”

    kemudian timbul keinginan yang mustahil di hatiku se andainya mas aku melarang mas joko ke malang, se andainya aku tahu malaikat maut akan menjemputnya di malang, se andainya separuh umurku yang terisa dapat untuk mas joko sehingga kita bisa hidup bersama namun aku hanyalah manusia biasa.

    ku teringat 2 hari yan lalu saat kami berdua memilih gedung buat resepsi pernikahan, hari itu dia tampak beda dia menuruti apa mauku , walau memang mauku selalu dituruti namun kali ini dia menyegerakan apa yang ku mau tanpa menunda . di awali setelah membayar gedung resepsi dan catring untuk undangan aku mengajak mas joko ke pasar untuk belanja keperluan pernikahan kami yang belum terpenuhi.

    ternyata di pasar mas joko punya langganan toko yang kata mas joko itu toko langganan keluarga kami, saat kami berdua datang, senyum cerah dari wajah yang punya toko menyambut kami, dan pemilik toko langsung mendahulukan kami padahal antriannya cukup banyak, dengan menyuruh salah satu pembatunya. saat kita dalam perjalanan pulang aku melihat nota pembeliannya, ” loh mas kok harganya lebih mahasl dari toko yang biasa aku kunjungi?” , okh paling juga selisihnya Rp 300,- sampai Rp 500,- perbarang lagian itu tak masalah karena pelayannannya baik dan kita di dahulukan dari pembeli yang lain.

    dalam hati aku pun berpikir ia ya mas joko dari kelurga berada jadi tidak ambil pusing sama uang sementara saya dari keluarga biasa biasa saja yang hidup ala kadarnya, dan tidak aku pungkiri ketertarikanku pada mas joko karena keluarganya yang terpandang dan keluarga cukup mampu untuk ukuran orang di desa dan mas joko sendiri adalah PNS yang tentu masa depan aku akan cerah. namun aku tidak suka dikatakan matre karena aku memang benar benar suka pada mas joko sejak aku kelas satu SMA dan mas joko sendiri waktu itu telah kuliah di PTN ternama di malang saat liburan kuliah setiap pagi mas joko selalu lari lari keliling kampung dan aku selalu didepan rumah dengan pura pura menyapu halaman aku mencuri pandang ketika mas joko lewat, walau dia kelihatan biasa biasa saja entah daya tarik apa yang di pancarkan mas joko menurutku dia sangat manis orangnya, lima tahun berlalu seakan aku tak percaya saat ibuku mengatakan bahwa mas joko tertarik padaku dan berkeinginan melamarku, ku lihat pancaran kebahagiaan di kedua orang tuaku sangat jelas meraka berusaha membujukku untuk mau dengan mas joko, sebenarnya tanpa kalian bujuk pun aku tak kuasa menolak mas joko karena dialah pria idamanku.

    saat pertama kali mas joko mengajakku keluar, dia bertanya “apakah kamu punya masa lalu yang belum terselesaikan?” aku pun menjawab ” maksudnya mas?” kemudian mas joko berkata”mungkin beberapa hari yang lalu kamu punya pacar dan karena orang tuamu menjodohkan denganku kamu memutuskan pacarmu, jujur saja ini untuk kebaikan kita berdua nantinya?” “akh saya belum pernah pacaran kok mas” dengan muka memerah aku menjawab pertanyaan mas joko, “kalo mas joko apakah punya masa lalu yang belum terselesaikan” tanyaku pada mas joko “akh ngak ada semua permasalahan di belakang sudah aku selesaikan, aku sudah memilihmu berarti aku hanya ingin menatap kedepan tidak ingin menoleh ke belakan” jawaban mas joko dengan senyum manis dibibirnya

    tinnnnnnntiinnnnnnnnnnnnnnnn suara bel mobil membangunkan aku dari lamunan saat pertama ku keluar dengan mas joko, “tampakny kita dah sampai rumah dek ayo turun, oh ia dek, besok aku ke malang mau menyebar undangan ke teman teman di malang” kata mas joko “aku ikut ya mas” kataku sambil ku melingkarkan tanganku di lenganya “akh jagan ntar kamu jatuh sakit di malang hawanya dingin beda di kediri yang panas tubuhmu akan sulit beradaptasi jika baru saja masuk malang” mendengar larangan mas joko aku hanya menuruti saja sambil tersenyum ” ia deh mas, adek nurut mas”

    memasuki rumah aku disambut ibu mas joko yang orangnya ramah, di sela sela obrolan kami mas joko berkata ” bu, besok aku ke malang mau nyebar undangan ke anak anak di malang” ibu pun menjawab ” loh lewat sms apa ngak bisa toh le, atau lewat facebook” wah gaul baget ibunya tahu facebook padahal kita kan hidup di dasa dalam hati ku berkata. kemudian mas joko berkata” akh kurang sopan kesannya bu, ntar aku di ejek anak anak wuih nikah irit banget undangan disebar lewat facebok gag usah mahal mahal ke percetakan cukup seribu online di warnet” ibu pun menjawab ” tapi lo le (le adalah sebutan orang jawa untuk anak laki lakinya) kalo orang mau nikah itu ndak boleh pergi kemana mana, karena dihawatirkan terjadi sesuatu” mas joko berkata”a kh itu hanya tahayul bu, aku kan orang berpendidikan, lagian kalau kita ndak percaya ya tidak akan terjadi apa apa akan?” . “ya pokoknya hati hati ya le, wulan ngak kamu ajak to le” kata ibu yang membolehkan mas joko untuk kemalang ” “wulan di rumah saja bu kasian kecapekan ntar, seminggu lagi kita kan menikah, kalo dia sakit wah berabe” demikian lah mas joko menjawab perkataan ibu.

    malam harinya mas joko mengajakku jalan jalan keliling kota, seperti biasa dunia seakan milik kita berdua, seakan mas joko tahu apa yang aku inginkan sehingga aku merasa amat sangat bahagia bersamanya. saat mengantarku pulang di depan pintu mas joko mencium bibir ku, ini pertama kalinya bibirku di cium lelaki seakan mataku tak kuasa terpejam dan menikmati gairah didada namun hanya 1 menit kedua bibir kami brtemu, bayangan ciuman dan perasaan yang aneh dibibirku pun menghantarkan aku sampai ke alam mimpi yang indah.

    pagi harinya aku terbangun dan melihat hpku berdering dari mas joko yang mengajakku untuh sholat shubuh jamaah di masjid, se usai sholat kita jalan jalan keliling kampung karena bertepatan dengan hariminggu jadi lumayan ramai orang yang jalan jalan, dan ketika berpapasan dengan teman teman perempuankua seperti biasa jika aku berjalan sama mas joko mereka selalu serentak berkata “mazzz jokooo, tak’u uk” dan di iringi tawa aku pun melotot dan bilang” hustt” dengan marah yang asal asalan namun seperti biasa teman teman hanya bilang “pizzz wull” sambil menjulurkan lidah mereka lari, saat ku tatap mas joko dia hanya tersenyum.

    tak hanya teman temanku segerombolan anak anak kecil pun menyoraki mas joko ” mazzzz jokooooo tak’ uuk ” kemudian saat menoleh ke anak anak itu mereka juga langsung lari padahal mas joko hanya tersenyum. dan sejujurnya sejak aku jadian dengan mas joko ketika aku kangen aku akan memutar lagu dangdut mas joko dan inilah liriknya

    duh aduh pipiku dicium mas joko

    duh aduh bibirku disentuh mas joko

    i love you katanya, ka yung yun katanya

    sekujur tubuhku merinding jadinya

    ** ku tak enak makan terbayang mas joko

    ku tak nyenyak tidur terbayang mas joko

    mas joko ta’ uk uk, mas joko ya uk uk

    membara cintaku membara rinduku

    reff:

    berkumis tipis si hitam manis

    tak jemu-jemu ku memandangmu

    segudang pria berwajah tampan

    cintaku hanyalah mas joko-ku sayang


    duh aduh pipiku dicium mas joko

    duh aduh bibirku disentuh mas joko

    duh aduh pipiku dicium mas joko

    duh aduh bibirku disentuh mas joko

    sebelum dia berangkat kemalang, mas joko kerumahku lagi dan pamit sama aku dan ibuku dan itulah terakhir kali aku bertemu mas joko saat dia masih dapat tersenyum itulah kenangan indahku kini jenazah mas joko telah di berangkatkan menuju peristirahatan terakhirnya di dunia ini, aku tak tahu apa yang harus aku lakukan, sepertinya aku ingin mati saja, apa yang akan di katakan orang-orang desa kepadaku kasihan ataukah senang melihatku menderita. terasa hidup ini tak ada artinya lagi.

    tiba tiba terdengar suara mobil honda jazz ber plat AD telah memasuki halaman rumah mas joko, turun 2 orang perempuan dan satu orang lelaki dan yang satu orang sepertinya sopir karena tak ikut turun sepertinya mereka se umuran mas joko dan sepertinya mereka teman kuliah mas joko dulu karena dari pakain dan tata rias menunjukkan mereka orang kota dan orang berpendidikan . Dari kejahuan sudah terlihat, salah satu dari 2 wanita itu sudah berlinangan air mata, dia pun menyalami ibu dan aku dan menanyakan kejadian yang menimpa mas joko , sebelumnya ibu menanyakan siapa nona ini,wanita yang menangis itu bilang dia bernama dina anak solo teman kuliah mas joko yang membuat saya bertanya di hati adalah kenapa sikapnya berbeda dengan 2 teman yang lain sepertinya dia orang sepesial dari masa lalu mas joko, ibu pun menjelaskan kejadian naas yang menimpa mas joko, saat cerita dari ibu selesai dia pun semakinhisteris menangis dan kepalanya bersujud di kedua paha ibu yang lagi duduk, “maaf kan saya bu karena saya yang memaksanya untuk bertemu yang terakhir kalinya, dia kemalang menemui saya” kata wanita itu yang menangis di pangkuan ibu kemudian ibu menyuruhku mengambil teh untuk mereka, aku pun pergi ke belakang. yang jadi pertanyaanku adalah siapa wanita itu, kenapa mas joko menemuinya, akh mungkin dia salah satu temannya yang di kasih undangan aku mencoba berpikir positiv. tiba tiba adik mas joko datang mengambil minuman yang ku buat,” eee ini bukan untukmu, ini untuk tamu yang didepan” kataku “buat siapa seh mbak” kata adik mas joko ” itu kamu kenal a orang yang didepan?” aku dan adik mas joko mengintp dari korden ” sepertinya wajahnya tidak asing” kata adik mas joko kemudian dia membuka facebook di hape dan memperlihatkan 1 acount kepadaku brnama Dina Mawar Merah Berduri ” nah ini kan dia mbak” adik mas joko pun memperlihatkan profilnya dan memang dari solo kemudian aku bertanya “mang dia sangat dekat ya sama mas joko” kenudian adik mas joko menjawab ” diaadalah mantan mas joko mbak” jawaban adik mas joko membuat diriku seakan tak bisa bergerak, aku pun lari kerumah tak ku pedulikan pesan ibu untuk membuatkan minuman, seakan aku tak percaya kenapa mas joko lakukan ini berbohong kepadaku, bukankah dulu urusan masa lalunya telah selesai. kenapa masih menemui mantan kekasih nya

    apakah ini arti kejujuran yang kau ajarkan padaku,

    apakah ini arti kesetiaan yang kau ajarkan padaku, dan aku tak tahu apa yang kalian lakukan disana. aku tak tahu urusan apa yang belum selesai antara kalian berdua, apakah ini suatu penghianatan padaku. sejuta pertanyaan menyelimutiku, aku ingin bertanya langsung kepada wanita itu tapiaku takut malah akan membuat semakin sakit hati ini, aku pun berandai lagi seamdainya waktu dapat di ulang aku ingin ikut dengan mas joko dan ingin tahu apa rahasia yang kau sembunyikan padaku dan kalau tuhan menginginkan nyawamu biarkan aku ikut menemanimu.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    yopisukita Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    908
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +20,971 / -0
    sedih ceritanya ,,, memang sebuah kejujuran mahal tapi itulah yang namanya kejujuran

    pahit atau tidak kita harus kejujuran itu,,,

    karena lambat laun kejujuran itu akan terucap sendirnya
     
  4. Offline

    Setchi Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 12, 2012
    Messages:
    468
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +976 / -0
    Kejujuran memang terkadang rasanya sangat pahit, tetapi buah yang dihasilkan itu sangatlah manis
     
  5. Offline

    priezt Post Hunter Veteran

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,048
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +26,823 / -0
    sebenernya ceritanya sedih~ :iii:
    tapi kenapa harus ada lirik lagu dangdut di tengah2 cerita :facepalm:

    ya intinya emg kejujuran sih, masa lalu yg memang masih blom diselesaikan, ya selesaikan scr baik dan hrs terbuka thdp pasangan :hehe:
     
  6. Offline

    barrylgitu Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 14, 2010
    Messages:
    43
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    kejujuran itu terbaik walaupun sakit untuk diungkapkan ya gan. :malus
     
  7. Offline

    DevilDarkNight Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 17, 2012
    Messages:
    677
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +45 / -0
    kejujuran itu mahal , sulit di dapat , dan kadang harus membayar agar mau membuka kejujuran itu sendiri :swt:
    tapi ane percaya , ga semua orang gitu :D
     
  8. Offline

    ahonks1 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 28, 2009
    Messages:
    1,079
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +200 / -0
    berbohong membuat segalanya menjadi mudah, tetapi kejujuran terlihat lebih baik di mata semua orang

    bnr ga?

    aniwei :top: ceritanya bro TS
     
  9. Offline

    itoks Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 11, 2012
    Messages:
    88
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    Kejujuran kadang rasanya sangat pahit, tetapi akan berakhir manis..
     
  10. Offline

    ryrien The Dark Lady Moderator

    Joined:
    Oct 4, 2011
    Messages:
    6,364
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +3,058 / -55
    kejujuran memang merupakan sebuah elemen penting dalam hubungan...
     
  11. Offline

    cuteyenny Beginner Members

    Joined:
    May 27, 2011
    Messages:
    308
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +59 / -0
    kejujuran mungkin sulit untuk dilakukan tapi itu yang harus kita lakukan
     
  12. Offline

    agenjirolu Silent Reader Members

    Joined:
    May 12, 2012
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    sedih bgt critany, kejujuran emg selayakny dilakukan mesti susah
     
  13. Offline

    sherlock1524 Senpai Moderator

    Joined:
    Jan 26, 2012
    Messages:
    6,864
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +21,907 / -146
    kejujuran adalah mata uang yang laku disegala tempat...

    dimanapun kita berada pasti kejujuran ada nilai nya ...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.