1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

SEA Games 2009

Discussion in 'Soccer' started by ~airiRin~, Dec 10, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,702 / -0
    [​IMG]


    Hingga 18 Desember nanti, Indonesia bertanding di SEA Games 2009.
    Thread ini untuk update berita perjuangan Indo di Laos.

    Indonesia sendiri menargetkan masuk 3 besar dgn 50-60 emas.
     
    Last edited: Dec 19, 2009
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,702 / -0
    Rangkuman hari kedua SEA Games.
    ===========

    Hari Kedua, Sepak Bola Coreng Kebanggaan Indonesia
    VIENTIANE, Kompas.com - Indonesia meraih hasil yang cukup membanggakan pada hari kedua SEA Games XXV 2009 Laos, Kamis (10/12/09). Pasalnya, lima emas dan 10 perunggu berhasil di raih para punggawa Tanah Air.

    Hanya sepak bola yang mencoreng muka pasukan Merah-putih. Setelah dipermalukan Laos pada pertandingan kedua, Indonesia kembali menelan kekalahan 1-3 dari Myanmar di partai pamungkas penyisihan Grup B, yang membuatnya jadi juru kunci.

    Tapi di tiga cabang olahraga (cabor) lain, Indonesia tampil cukup bagus. Cabor sepeda gunung, angkat besi dan karate, mempersembahkan emas.

    Emas pertama yang ditunggu-tunggu berasal dari atlet sepeda gunung putri Risa Suseanty, dan tidak lama kemudian disusul oleh rekan putranya Popo Ario Sejati pada pertandingan yang digelar di Dane Soung Saythany District, sekitar 60 km dari Ibukota Vientiane.

    Risa, peraih perunggu Asian Games Busan 2002 itu, mencatat waktu tiga menit 13,22 detik. Dia mengungguli dua atlet Thailand Ausanee Pradupyard (03:16.53) dan Vipadee D (03:16.76).

    Sementara Popo yang bersaing dengan sembilan pebalap lainnya, mencatat waktu tercepat dua menit 49,45 detik. Dia juga mengalahkan dua pebalap Thailand, Tanaphon Jarupeng (02:50.84) dan Sitichai K. (02:53.92).

    Sementara pebalap Indonesia lainnya, Agus Suherlan, harus puas berada di peringkat empat (02:54.3).

    Bagi Popo, sukses tersebut sekaligus memupus kekecewaannya ketika ia gagal mempersembahkan medali pertama di SEA Games 2007 Nakhon Ratchasima.

    Bendera Merah Putih kembali berkibar dan lagu Indonesia Raya pun berkumandang setelah lifter Jadi Setiadi secara dramatis mengalahkan peraih perak Olimpiade Beijing 2008 Hoang Anh Tuan dari Vietnam di nomor 56 kg putra.

    Kubu angkat besi patut bergembira karena Jadi sebenarnya hanya ditargetkan meraih perak karena dia harus bersaing dengan Hoang Anh yang lebih diunggulkan. Tapi yang terjadi malah di luar dugaan, karena Hoang Anh justru gagal merebut medali perunggu sekalipun.

    Pada waktu yang hampir bersamaan, cabang karate juga menyumbang dua emas melalui Faisal Zainuddin yang bertanding di nomor kata perorangan, serta nomor kata beregu putra.

    Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan yang dipercaya sebagai Ketua Kontingen Indonesia, tampak sumringah saat ditemui usai menyaksikan pertandingan cabang tenis meja di komplek olah raga Univesitas Nasional.

    "Indonesia sudah ’pecah telor’ melalui nomor sepeda gunung dan saya berharap untuk hari berikutnya akan terus seperti ini," kata Alex.

    Menurutnya, hasil yang diperoleh Indonesia sudah maksimal dan sesuai dengan apa yang telah diprediksi sebelumnya.

    "Ini adalah hasil perjuangan atlet dan juga perjuangan untuk seluruh bangsa Indonesia yang berharap prestasi Indonesia kembali bangkit," katanya.

    ===========​
    Semoga bisa menambah emas besok.
    Ada 34 emas diperebutkan besok.
     
  4. Offline

    baottosai Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 20, 2008
    Messages:
    1,391
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +359 / -0
    ^
    gegap gempita SEA GAMES skrg rasanya ud kurang begitu hebooh yah.

    tim sepak bola Indo bener2 mengecewakan....sempet liat reviewnya di metro sport kmrn malem :swt:.
    kita harus merelakan emas dr cabang ini.
     
  5. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,702 / -0
    Kurang terasa karena kebanting sama berita politik ttg korupsi + Century. :lol:

    Sepakbola cuma menang koar2 aja. Di lapangan ga bisa apa2.
    Lebih baik seperti angkat berat, tidak banyak koar2 tapi bisa merubah target perak jadi raihan emas.
     
  6. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,702 / -0
    Eko Yuli benar2 bintang olahraga Indo. :top:
    Semoga PABBSI bisa menjaga Eko agar terus berprestasi hingga Asian Games bahkan Olimpiade.
    ==========

    Eko Raih Emas dan Pecahkan Rekor SEA Games
    VIENTIANE, Kompas.com - Lifter Eko Yuli Irawan tidak menemui banyak kesulitan untuk memecahkan rekor dan sekaligus meraih medali emas di kelas 62kg cabang angkat besi SEA Games 2009 Laos di Komplek Universitas Nasional Vientiane, Jumat.

    Eko yang mencatat total angkatan 300kg, berhasil memecahkan rekor SEA Games untuk tiga jenis angkatan sekaligus, yaitu snatch, clean and jerk, serta total angkatan.

    Medali emas tersebut adalah yang kedua bagi tim angkat besi Indonesia setelah sehari sebelumnya Jadi Setiadi yang hanya ditargetkan meraih perak, justru tampil mengesankan dengan meraih emas di kelas 65kg.

    Untuk angkatan snatch, Eko berhasil mencatat angkatan seberat 135kg, lebih berat 5kg dibanding rekor sebelumnya yang diciptakan oleh lifter Thailand Chom Singnol (130kg) di SEA Games 2001 Kuala Lumpur. Untuk jenis angkatan clean and jerk, Eko mencatat 165kg yang juga 5kg lebih dari rekor sebelumnya yang dicatat lifter Indonesia Gustar Juniarto (160kg) di SEA Games 2003 Hanoi.

    Eko juga memecahkan rekor Gustar di jenis total angkatan seberat 300kg, lebih berat 10kg dibanding rekor SEAG yang juga dipegang Gustar di Hanoi.

    Melihat prestasi Eko sebagai peraih perak kejuaraan dunia senior dan juara dunia junior, tidak berlebihan jika pria berusia kelahiran 24 Juli 1989 itu ditargetkan untuk membawa pulang medali emas.

    Eko yang ketika bertanding mempunyai berat 61,66kg, sudah berhasil mengangkat barbel seberat 130kg pada kesempatan pertama dan itu sudah cukup sebenarnya untuk memastikan gelar juara karena saingan terberatnya Pongsak Maeethong dari Thailand yang akhirnya meraih perak, hanya mampu mengangkat beban seberat 120kg dan gagal pada dua kesempatan berikutnya sebesar 125kg.

    Pongsak mencatat total angkatan sebesar 278kg, disusul lifter Vietnam Nguyen Manh Thang yang meraih perunggu dengan total angkatan 277kg.

    Eko dengan merendah ketika ditanya bahwa level SEA Games terlalu rendah buat dia karena dia tidak menemukan lawan yang berarti karena ia juga mendapat lawan tangguh dari lifter Thailand dan Vietnam. "Saya kira semua lawan, terutama dari Thailand dan Vietnam harus tetap diwaspadai. Mungkin karena persiapan saya lebih baik dari mereka," kata Eko yang tampak tenang ketika dikerubuti wartawan.

    Untuk rencana ke depan setelah sukses di SEA Games, Eko menegaskan bahwa ia siap untuk mengikuti kejuaraan apa pun, termasuk Asian Games 2010 Guangzhou dan Olimpiade London 2012. "Saya ingin semua mengalir saja dan tidak ada target-target khusus. Saya akan ikuti saya setiap kejuaraan yang disiapkan untuk saya," katanya.

    Berbeda dengan Eko, pelatihnya Lukman justru tampak lebih bersemangat dan penuh optimistis mengenai peluang anak asuhnya itu untuk menghadapi event yang lebih tinggi ke depan. Lukman yang pernah sukses mengantar Lisa Rumbewas meraih perak Olimpiade 2000 Sydney itu mengakui bahwa level SEA Games memang terlalu rendah kalau melihat prestasi yang telah diukir Eko di tingkat dunia. "Program jangka pendek untuk Eko adalah meraih emas Asian Games 2010 di Guangzhou dan baru kemudian Olimpiade 2012. Saya yakin Eko bisa meraih prestasi tertinggi di kedua event itu," kata Lukman yang juga mantan lifter itu.

    Tim angka besi Indonesia menargetkan untuk meraih empat medali emas, masing-masing melalui Eko Yuli, Sandow Weldemar Nasution, Triyatno dan lifter putri Sinta Darmariyani. Jika Sandow, Triyatno dan Sinta berhasil meraih emas, maka angka besi bisa melampaui target setelah Jadi ternyata juga telah melampaui target yang ditetapkan.

    ==========

    Setelah 12 Tahun, Menembak Bisa Sabet Emas
    VIENTIANE, Kompas.com - Indonesia mengakhiri penantian panjang sekitar 12 tahun untuk menyabet emas cabang olahraga (cabor) menembak di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara. Pada SEA Games XXV 2009 Laos, Jumat (11/12/09), cabor ini menyabet emas.

    Erlinawati menjadi pelepas dahaga tim Merah-putih. Dia mempersembahkan emas di nomor 50 m rifle prone putri.

    Terakhir, petembak Indonesia meraih medali emas di SEA Games tahun 1997. Sedangkan pada SEA Games tahun-tahun selanjutnya hanya mengantongi perak, kata manager tim tembak Indonesia, Selviana, di Vientiane, Laos.

    Menurut dia, raihan medali emas di cabang menembak ini tentunya merupakan awal yang baik bagi Indonesia. Mudah-mudahan dengan kemenangan yang diraih di cabang olahraga ini bisa membangkitkan kembali cabang olahraga menembak di Indonesia, tambahnya.

    Selain emas, pada laga hari ini petembak Indonesia juga meraih satu medali perak di 50 m rifle prone beregu putri yang diperkuat Erlinawati, Maharani Ardy, dan Rachma Saraswati.
     
  7. Offline

    auli123 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 2, 2008
    Messages:
    9,196
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +16,154 / -0
    emang sepak bola sekarang ndak bisa di andalkan lagi di sea gamea :rokok:

    justru cem angkat berat, polo air yang bisa di andelkan :haha:
     
  8. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,702 / -0
    Ga cuma SEA Games.
    Sepakbola Indo tidak bisa diandalkan di semua event. :haha:

    Hanya orang bodoh yg saat ini masih berharap sepakbola bisa meraih medali emas/perak di ajang multievent. :ngacir:
    Orang pintar tahu masih banyak cabang lain yg jauh lebih menjanjikan dari sepakbola. Taekwondo nomor poomsae yg masih baru saja bisa memberi perunggu. :lol:
     
  9. Offline

    auli123 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 2, 2008
    Messages:
    9,196
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +16,154 / -0
    ndak tau pengurus2 KONI sekarang :ngacir:

    masih aja ngandelin sepak bola :ngacir:

    ya memang seh populer di indo, tapi ndak pernah ngasih prestasi :swt:

    saatnya berpaling ke lain hati buat mengeruk emas di cabang olahraga yang lain :rokok:
     
  10. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,702 / -0
    Triyatno Juga Sabet Emas
    VIENTIANE, KOMPAS.com — Lifter Triyatno melengkapi dominasi Indonesia dengan merebut medali emas dan sekaligus memecahkan rekor SEA Games dengan total angkatan 326 kg pada kelas 69 kg putra di Kompleks Universitas Nasional Vientiane, Laos, Jumat (11/12/2009).

    Kemenangan Triyatno, peraih perunggu Olimpiade 2008 Beijing, itu membuat Indonesia berhasil menyapu seluruh tiga medali emas yang diperebutkan pada pertandingan hari ketiga cabang angkat berat. Medali perak diraih lifter Thailand, Hansawong Phisan, yang mencatat total angkatan 320 kg, dan perunggu diraih lifter Myanmar, Kyaw Moe Win (303 kg).

    Sukses pria kelahiran 20 Desember 1981 itu sekaligus memenuhi target empat medali emas yang diusung oleh PB PABBSI. Total angkatan Triyatno terpaut jauh seberat 16 kg dari rekor sebelumnya (310 kg) yang dipegang lifter Indonesia, Misdan, pada SEA Games 2003 di Hanoi.

    Dua emas sebelumnya diraih oleh Eko Yuli Irawan, juga peraih medali perunggu Olimpiade 2000 Beijing yang turun di kelas 62 kg, serta Lisa Rumbewas (55 kg).

    Keperkasaan Triyatno sudah terlihat di jenis angkatan snatch ketika ia berhasil mengangkat barbel seberat 147 kg, yang berarti langsung memecahkan rekor SEA Games seberat 141 kg atas nama lifter Misdan Yunip di SEA Games 2005 Manila. Rekor tersebut membuat lifter yang biasa dipanggil Tri itu unggul jauh seberat 7 kg dari Hansawong Phisan yang hanya mampu mengangkat 140 kg.

    Keunggulan tersebut membuat perjuangan lifter asal Kaltim itu menjadi lebih ringan dan hanya menjaga agar tidak kalah terlalu jauh dalam angkatan clean and jerk. Meski Hansawong berhasil mengangkat barbel seberat 180 kg dan sekaligus memecahkan rekor SEA Games (172 kg), keunggulan tersebut belum cukup untuk mengejar ketinggalan di angkatan snatch.

    Triyatno yang sebelumnya mencatat angkatan 179 kg angkatan clean and jerk, serta sudah memastikan kemenangan, mencoba mengangkat 185 kg yang merupakan angkatan terbaiknya waktu latihan, tetapi gagal. "Karena sudah aman, saya hanya mencoba untuk menyamai angkatan terbaik waktu latihan di Jakarta belum lama ini, tapi gagal. Tidak apa-apa karena yang penting juara," kata Triyatno yang dipastikan akan mendapat bonus Rp 200 juta.

    Karena masih bujangan dan masih berusia 22 tahun, menurut Triyatno, bonus tersebut akan ditabung untuk masa depan jika sudah tidak aktif lagi sebagai atlet.

    Mengenai kemenangan Triyatno, pelatih Lukman menegaskan bahwa ia memang meminta atletnya itu untuk mengejar keunggulan dengan selisih cukup jauh di jenis angkatan snatch sehingga lebih memudahkan usaha untuk meraih angkatan total tertinggi. "Inilah seninya pertandingan angkat besi. Saya tentu tidak akan mencoba-coba strategi tersebut jika diperebutkan medali emas di jenis snatch, clean and jerk, serta total angkatan," kata Lukman.

    Melihat prestasi menyakinkan dari lifter Indonesia, tim Indonesia pun mulai merasa lebih percaya diri dan siap untuk melebihi target perolehan medali dari empat emas dan menjadi enam karena masih ada enam lifter lainnya yang belum bertanding. "Saya yakin akan ada tambahan dua emas lagi, yaitu melalui Sandow (Waldemar Nasution), dan Sinta Darmariyani," kata Hadi Wiharja, koordinator cabang terukur dari Program Atlet Andalan (PAL).

    Cabang angkat berat secara keseluruhan mempertandingkan 12 kelas dan Indonesia hanya bisa mengikuti sembilan di antaranya karena sistem kuota yang diterapkan oleh panitia SEA Games 2009 Laos.

    ==========​
    PB PABBSI akhirnya berhasil mencapai target 4 medali emas.
    Semoga cabang2 lain akan mengikuti angkat berat dgn memenuhi target emas.

    @atas_gw
    Cabang populer di Indo sudah menurun.
    Badminton sudah tidak sebagus dulu prestasinya.
    Sepakbola tak perlu ditanya nasibnya.
     
  11. Offline

    SE7EN Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    2,380
    Trophy Points:
    147
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +885 / -0
    Masih bingung gw ama PSSI, proyek2 mubazir kyk program Primavera sampai sekarang yg ngirim pemuda2 Indonesia berkompetisi di Uruguay gak pernah ngasih hasil yg menggembirakan. Kenapa selalu pakai solusi instan dan pendekatan ala proyek (menggelontorkan banyak duit sekali jalan). Apakah gak kepikiran membuat kompetisi berjenjang dari level anak2 sampai ke profesional...
     
  12. Offline

    auli123 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 2, 2008
    Messages:
    9,196
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +16,154 / -0
    tadi liat berita di tipi... indo dapet emas dari cabang taekwondo... lupa namanya :swt:
     
  13. Offline

    dindaphobia Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 28, 2009
    Messages:
    484
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +78 / -0
    harusnya begitu....
    tapi kita orang indonesia itu biasanya berfikirnya juga udah terbiasa instan...
    lagipula kita udah lama gak berprestasi....
     
  14. Offline

    pohank Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +5 / -0
  15. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,702 / -0
    Karena program seperti pasti itu ada uang proyek.
    Simpel saja kan. :ngacir:

    Mery Wandra ya? :???:
     
  16. Offline

    ilcloud Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 2, 2009
    Messages:
    5,401
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +7,306 / -0
    kemaren temen gw ada yang nyeletuk...
    susahan nurunin NH dibandingin BUdiono.....
    padahal milih 11 pemaen aja ga bisa...
     
  17. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,702 / -0
    Speechless saya :top:
    Semoga ada cabang lain yg bisa melebihi target juga.
    Baca di Kompas, masih ada 4 lifter yg akan bertanding. Semoga mereka juga bisa meraih medali.
    ==========

    Angkat Besi Raih Emas Kelima
    VIVAnews - Luar biasa, tim angkat besi Indonesia. Lifter putra-putri Merah Putih selalu mempersembahkan medali emas dari lima nomor SEA Games 2009 Laos.

    Tak ada perak, apalagi perunggu. Semuanya emas, itulah raihan tim angkat besi Indonesia di Laos.

    Terakhir, atlet angkat besi putri Okta Dwi Pramita menambah perolehan medali emas untuk kontingen Indonesia. Dalam pertandingan Sabtu 12 Desember 2009, Okta berhasil mengangkat beban seberat 63 kilogram.

    Sebelumnya, Indonesia mendapat tambahan medali emas dari Triyatno yang sukses mengangkat beban 69 kilogram pada Jumat sore. Hingga Sabtu siang, kontingen Indonesia telah mengumpulkan 12 medali emas, delapan medali perak dan 16 perunggu.

    Tim angkat besi menyumbang emas terbanyak untuk Indonesia. Berturut-turut Jadi Setiadi, Lisa Rumbewas, Eko Yuli Irawan, Okta dan Triyatno memenangi kelas mereka. Sejumlah rekor pun dipecahkan.

    Dalam pertandingan Sabtu, tim tenis putri mendapat medali perak. Perak lainnya dibawa Muhammad Zulfikri dan Ricky Yang dari cabang biliar.

    Medali perunggu terakhir diraih karateka Donny Dharmawan dari kumite di bawah 60 kilogram. Selama dua SEA Games terakhir, Donny selalu membawa pulang medali. Dia mendapat medali perak dan perunggu dalam SEA Games 2007 di Thailand.

    Hingga Sabtu pukul 14.40 WIB, Vietnam masih memimpin perolehan medali emas terbanyak, yaitu 16 buah. Thailand dan Singapura berada di posisi berikutnya dengan 14 medali emas. Sedangkan Indonesia mendapat 12 medali emas.

    Thailand mengantongi jumlah total medali terbanyak, yaitu 59 buah. Di bawahnya Vietnam (43), Malaysia (41), Indonesia (37) dan Singapura (35).
     
  18. Offline

    auli123 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 2, 2008
    Messages:
    9,196
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +16,154 / -0
    iya itu kali :haha:


    taekwondo cewek kaok :haha:

    tinju kita lolos di semifinal :top:

    kejutan... thailand kalah sama malaysia di sepak bola :panik:
     
  19. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,702 / -0
    Tinju di semifinal tidak saling berhadapan.
    Semoga saja 2 itu bisa masuk final. :bolakbalik:
    Untung Pacquiao bukan petinju SEA Games :lol:

    Thailand kalah dgn Malaysia.
    Siap2 aja Indo jadi negara yg sepakbolanya selevel dgn Kamboja, atau mungkin selevel dgn Timor Leste dan Brunei :haha: :lol:
     
  20. Offline

    auli123 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 2, 2008
    Messages:
    9,196
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +16,154 / -0
    lMaria Kristin Bawa Indonesia ke Final​
    Sabtu, 12 Desember 2009 | 12:43 WIB

    VIENTIANE, Kompas.com - Indonesia memastikan diri maju ke final beregu putri bulu tangkis SEA Games XXV 2009 Laos. Tim Merah-putih tidak menemui kesulitan ketika bertemu Singapura, yang ditaklukkan dengan skor 3-0.

    Adriyanti Firdasari mengawali kesuksesan "pasukan Garuda" yang berjuang di pesta olahraga negara-negera Asia Tenggara tersebut. Turun pada partai pertama duel yang berlangsung di Gym Hall 1, National Sports Complex, Sabtu (12/12/09), Firdasari menang 21-14, 21-13 atas Zhang Beiwen.

    Setelah itu, giliran ganda Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menggandakan keunggulan Indonesia. Meskipun harus berjuang selama 60 menit, pasangan Pelatnas Cipayung tersebut berhasil menang 23-21, 18-21, 21-10 atas Vanessa Neo/Shinta Mulia Sari.

    Maria Kristin Yulianti yang turun di partai ketiga memastikan kesuksesan Indonesia. Peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 tersebut menang straight set 21-19, 21-15 atas Xing Aiying, dan membuat skor besar menjadi 3-0.

    Dengan demikian, dua partai selanjutnya tak perlu dipertandingkan lagi karena tidak memengaruhi langkah Indonesia ke final. Berdasarkan line-up, dua partai tersisa adalah ganda Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari yang seharusnya bertemu Yao Lei/Li Yujia, dilanjutkan dengan tunggal Linda Weni Fanetri vs Fu Mingtian.

    Di final untuk memperebutkan medali emas bulu tangkis nomor beregu putri, Minggu (13/12/09), Indonesia akan bertemu dengan pemenang Malaysia, yang juga menaklukkan Thailand 3-0.

    Tunggal Wong Mew Choo mendulang poin pertama setelah menang 21-15, 21-17 atas Salakjit Ponsana, disusul kesuksesan ganda Wong Pei Tty/Chin EEi Hui yang menaklukkan Duanganong A/Kunchala V dalam duel tiga set dengan skor 19-21, 21-14, 21-14.

    Lydia Cheah Li Ya memastikan Malaysia maju ke final setelah di partai ketiga dia menaklukkan Porntip Buranaprasertsuk. Dalam duel selama 57 menit, Lydia sempat kalah 19-21 di set pertama, sebelum bangkit dan memenangkan dua set selanjutnya dengan 21-18, 21-19.

    Hari ini juga akan berlangsung semifinal beregu putra, yang akan berlangsung pukul 15.00 waktu setempat. Indonesia memiliki harapan untuk lolos ke final, tetapi harus bisa mengalahkan Thailand. Sementara itu partai semifinal lainnya mempertemukan Malaysia vs Singapura.

    ada harapan dapet emas di bulutangkis
     
  21. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,702 / -0
    Seperti biasa, lawan Indo di SEA Games adalah Malaysia.

    Kalau yg putra, seandainya bertemu Malaysia, ada peluang besar menang karena Lee Chong Wei absen.
    Tapi yg putri harus hati2 dgn Wong Mew Choo dan ganda Wong Pei Tty/Chin Eei Hui. Kalau bisa mematikan 2 itu, bisa dibilang kemenangan sudah di tangan.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.