1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Saran kecil saja buat perkembangan forum

Discussion in 'Kotak Suara IDWS' started by om3gakais3r, Oct 15, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    om3gakais3r Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,638
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,638 / -0
    :maaf:
    pertama2 saia minta maaf kalo ada kata2 yang ga berkenan..:hero:

    saya lihat, kok berita-berita di forum komunitas... :???: bukannya di forum komunitas itu tempat bercengkrama dengan member lain.. bukan temat berita berada..

    ada juga berita-berita (berita umum, bukan berita spesifik seperti berita komputer ato semacamnya) yang di-post di tempat lain... kayak di pic galery.. dsb..

    saia saranin bikin SF Berita/News..

    makasih setelahnya.. :piss:

    regards, om3gakais3r... (pengennya dapet gelar Repost Hunter di pic gallery.. wkwkkw :lol:... malah curhat.. )
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    andi msc Senpai Veteran

    Joined:
    Aug 15, 2008
    Messages:
    7,443
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +61,802 / -2
    :hehe: bukannya di sf komunitas kebayakan berita/news nya...

    klo mo dibuat juga bagus sih...
     
  4. Offline

    Raestloz Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    5,098
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,535 / -0
    KOMUNITAS itu kan kira2 tempatnya ngerupi? :???:

    Nah tante-tante waktu ngerumpi ngapain? Ya ngegosip soal berita baru kan? :piss:

    Menurut saya sih sah-sah aja berita ditaroh di KOMUNITAS, kita ngobrol segala macem disitu, kalo ada berita ya... kita ngobrol di trit tersebut... saya rasa udah cukup memenuhi tuntutan "ngobrol"nya :piss:

    lagian, kalo dibikin SF news, Komu bisa2 kosong... tinggal lonji dan beberapa poll :hihi:
     
  5. Offline

    tomiero Post Hunter Veteran

    Joined:
    Oct 29, 2008
    Messages:
    3,464
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +7,234 / -0
    definisi berita kan fakta yang terjadi di komunitas :p
     
  6. Offline

    gendel Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,050 / -0
    untuk sfnya jgn news. tapi lebihke definisi yg lebi khusus seperti internatinal news, regional news, sports, infotaiment,science dll
     
  7. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,146
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,176 / -0
    kalo ngga apa komunitasnya dibagi2...
    contoh:
    *komunitas politik dan world news
    *komunitas gosip (selebriti indo dan internasional)
    *komunitas berita ringan (contoh beritanya: seorang nenek memenangkan award sebagai nenek terkuat di negara bagian mississippi. cuma contoh.)
    *komunitas lounge (tempat menjalin keakraban dengan member lain)

    PS: ini cm usul lho... :yahoo::piss:
     
  8. Offline

    mellody Lurking Around Veteran

    Joined:
    Nov 27, 2008
    Messages:
    1,492
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,578 / -0
    Mungkin saya rasa, untuk forum komunitas itu diisi dengan topik-topik diskusi, atau hal-hal yang mau di sharing bersama, memang bisa mengarah ke gosip, tapi lebih baik dipisahkan dengan berita, sehingga tidak terjadi simpang siur.

    Saya setuju sekali dengan TS :top:
     
  9. Offline

    iblisbuu Members

    Joined:
    Oct 16, 2009
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    setuju bos ;):hero:
     
  10. Offline

    om3gakais3r Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,638
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,638 / -0
    hmm :rokok:
    kalo komunitas sendiri kan tempat ber-akrab-akraban dengan member lain... usul saya sih di komunitas tu khusus ngobrol2, share isi hati, saling mengenal..

    yang saya liat dari forum lain (yang SF news-nya misah), komunitas tu paling ramai..

    dan di salah satu forum, saya menemukan hal menarik..
    di SF komunitas berisi banyak Thread game (misalnya:: thread "[game] nama member IDWS dari a~z"), poll yang menyangkut diri pribadi member (misalnya:: thread "[poll/discuss] sakit apa yang pernah kamu pernah alamin?") dsb...

    btw ini cuma sekedar usul.. kalau baik, ya terima.. kalo enggak ya jangan.. :piss:
     
    Last edited: Oct 16, 2009
  11. Offline

    Raestloz Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    5,098
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,535 / -0
    Kadang2 ada koq yang bikin trit menarik :hmm: misalnya kemaren ada yang bikin "udah berapa banyak kamu UL/DL?"

    Ya... nggak bisa buat ngobrol si.... :swt:

    Tapi kalau berita kan bisa basi bro... kalo dibikinin SF news... setelah beberapa lam ntar isinya berita basi semua :swt:

    Bukan mau menentang sih :hmm: kalau dikasih tempat sendiri emang bisa jadi rapi cuma... rasanya udah nyaman aja dengan KOMU sekarang :piss:
     
  12. Offline

    boku Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    3,087
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +53,870 / -0
    erm..klo sekedar bercengkrama mending di Lounge aj.
    disitu bebas sesuka ati ngomongin apapun, trus infonya bisa update juga.

    klo mnrt gw sih, untuk forum komunitas ini sih kontentnya udh :top:
    paling tinggal momod aja tuh sering2 monitoring, mana tau ada thread yang salah tempat, dkk.

    tp member lain juga bisa inform ke momodnya klo nemuin hal2 yang dirasa ga pada tempatnya:piss:
     
    • Like Like x 2
  13. Offline

    D_Studio_JKT Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 6, 2009
    Messages:
    333
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +11,396 / -0
    Tapi kalau dipikir2 juga...nanti bisa kebanyakan SF nya dunk ?? walau memang nanti jadi terperinci dimana tempatnya dan apa isi nya thread tersebut tetapi bagi yang masih awam nanti pada byk bingung dimana dia akan buka thread baru..

    yah itu sih pendapat saia..
     
  14. Offline

    LiTTleDRAgo   Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2008
    Messages:
    18,534
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +54,772 / -1
    banyak2 SF buat apaan :???:
    ntr malah jd aneh lagi
    tiap2 SFnya jadi sepi ga efisien
     
    • Like Like x 1
  15. Offline

    masuakal Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,650 / -0
    ahhhh
    usul yang bagus banyak banget
    tapi bukanyaa sekarang di baginya udah banyak banget
     
  16. Offline

    LiTTleDRAgo   Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2008
    Messages:
    18,534
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +54,772 / -1
    skrg aja kyknya dah kebanyakan SF
    kalo ditambah ntr malah pusing dah
    yg computer aja tuh gw ampe bingung mau kemana
     
  17. Offline

    om3gakais3r Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,638
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,638 / -0
    hmm. :rokok:
    kayaknya perlu thread prefix aja deh..
    tambahin thread prefix [Berita] ato [News]
    setuju gak? :???:

    kayaknya bakal lebih seru lagi kalo thread prefix di semua SF ada warnanya kayak di SF KSP.. :lol:
     
  18. Offline

    flippin Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 5, 2008
    Messages:
    5,057
    Trophy Points:
    236
    Ratings:
    +27,113 / -8
    klo w sih rata" bisa bedain berita/news di SF komu ..
    dan tak masalah nyampur ma topik" lainnya ..

    tapi daripada harus dipecah lagi, w lebih setuju tambah prefix [berita] atau [news]
     
  19. Offline

    renkinjutsushi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    1,434
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +12,279 / -0
    kalo menurut saya sih gpp sih berita ada di komu
    jadi update kejadian yang ada di kehidupan nyata, sekaligus update informasi

    kalo misalkan di buat SF berita, entar komunitas cuman buat lounge aja

    mending di buat prefiks aja kayak kata di atas
     
    • Like Like x 1
  20. Offline

    bayitabung Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 14, 2008
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +34 / -0
    Berita tdk sama dgn komunitas.
    Komunitas tempat org curhat, ngobrol, berbagi info, anything kecuali copas berita.
     
  21. Offline

    Raestloz Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    5,098
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,535 / -0
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.