1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

True Story Sahabatku, "semua akan menjadi indah dan sempurna ketika pada waktunya"

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by rama_rome, Aug 7, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    rama_rome Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 18, 2009
    Messages:
    1,164
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,138 / -0
    Akhir 2008 dibulan Desember,

    "Om (sebutan sahabatku untukku) gw pengen nikah":doa: keinginan dia di hari ulang tahunnya. Semenjak hari itu disetiap doanya tidak pernah terlewati kata nikah.
    "Hahahaha :lol: nikah pegimane yA (sebutan aku untuk sahabatku), pacar aja ga ada" sahabatku pun ikut tertawa mendengarnya.

    Eh ternyata dia serius ingin menikah, dan sangat ingin punya anak. Tetapi apa daya dia prinsipil dan dia seorang wanita, dia hanya bisa menunggu menanti mimpinya menikah terwujud.

    Sahabatku punya cara unik mewujudkan mimpinya, awal 2009 dia mulai berinteraksi dengan anak-anak kecil dengan mengajari mereka membaca dan berhitung. Karirnya pun dia lanjutkan dengan menjadi guru TK.

    "Kapan kawin yA" aku bertanya kepadanya dipertengahan tahun 2009 sambil tertawa :lol: karena aku tahu sampai hari itu dia belum memiliki kekasih. Dan ajaibnya dia menjawab dengan senyum penuh keyakinan "akhir tahun ini Om" (padahal dia tidak tahu dia hanya yakin dan percaya).

    Persahabatan kami pun berlanjut, dibulan oktober 2009 tiba-tiba "Om besok kerumah gw yah,besok gw lamaran" :kaget: penasaran aku dibuatnya. Tak satu SMS pun dibalas telepon pun tak diangkat.

    Keesokan harinya aku datang pagi-pagi sekali, dirumahnya sudah ramai dengan sanak saudara dan sahabat-sahabat nya yang lain. Keluarga mempelai pria pun datang dan acara lamaran pun berlangsung :???: (aku masih penasaran).

    Setelah acara selesai,dia pun menceritakan bagaimana bisa semua ini terjadi.
    "Om gw seneng banget hr ini dilamar,ntar bulan desember nikah deh,gw bersyukur banget..hehehe :hehe: pasti lu penasaran kan" aku cuma bisa diam dan bingung

    "gini Om ceritanya sebulan yang lalu ada cowo gt nelfon ke gw bilang pengen kenalan,gw tanya aja ko tau no ini dr mana,kata dia dari temennya,dan dengan lancangnya dia bilang mau kerumah besok sama temen yg ngasih no hp gw..gw kira becanda eh taunya beneran dia dateng n dia dateng sama temen gw disekolahan n ternyata itu kakanya,dan yg gw kaget dia ga cm bedua dateng tp sekeluarga n bilang pengen ketemu bonyok gw juga" :kaget:

    Sahabatku pun dilamar hari itu dan menerima lamarannya (ko bisa) :???:
    Ternyata pria yang kini menjadi suaminya sudah memperhatikan dia dari awal 2009 persis sama dengan waktu sahabatku mengawali mimpinya. :terharu:

    Sebutlah lelaki ini akang (hehe maklum orang sunda), Akang ternyata menaruh hati pada sahabatku dari pandangan pertama dan telah mantap dengan segala kekurangan kelebihan dan resiko yang akan dia hadapi, Akang sangat mapan baik jasmani rohani dunia akhirat, dan akhirnya memberanikan diri berkenalan langsung pada bulan september dan melamarnya pada bulan oktober.

    Mereka pun menikah bulan desember 2009 lalu, dan kini sahabatku sedang mengandung 6 bulan.

    "semua akan menjadi indah dan sempurna ketika pada waktunya Om" kata-kata dari sahabatku ketika akad nikah ini selalu kuingat sampai hari ini dan kapan pun.
     
    • Like Like x 22
    • Thanks Thanks x 19
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    pejagalan Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,622
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,774 / -0
    ^
    TSnya tunggu abang :lol:
    tapi emank kya lagunya :lol:
    serahkan semua yang kita lakukan kepada yang maha kuasa
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  4. Offline

    Kidzero43 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 6, 2009
    Messages:
    796
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +12,669 / -0
    haduh terharunya.....:terharu:

    setiap keinginan yang diiringi doa pasti akan terkabulkan.....:terharu:

    gw jadi pengen nikah agan....:terharu:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  5. Offline

    librasharbour Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 21, 2009
    Messages:
    697
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +60,208 / -0
    kesan sy dari baca tulisan raro ni : NEKAD
    sy pribadi gak berani kayak gitu,, ketemu pertama kali>>kenalan>lamaran :keringat:

    tapi sy juga percaya klo ada org2 yg bs yakin akan suatu hal walo br bgt kenal sm sesuatu itu,,

    raro mo kayak di cerita itu juga kah?:hehe:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  6. Offline

    altri Post Hunter Veteran

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    3,828
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +41,467 / -0
    mo matek koe jagal:piso:
    sya udah ad trget 2 thn lg :malu:
     
    • Like Like x 1
  7. Offline

    zero_youkai Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 27, 2008
    Messages:
    1,168
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,151 / -0
    wew, nice story.... :top:

    g nyangka ada cerita kaya gini, emg perjalanan hidup itu lbh seru n unik drpd cerita sinetron y penuh mempertontonkan gaya hidup y glamor + perselisihan y selalu buat gw jijik...

    om biskuit roma rama kapan menyusul nih :???:
     
    Last edited: Aug 7, 2010
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  8. Offline

    rama_rome Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 18, 2009
    Messages:
    1,164
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,138 / -0
    Missing Piece

    "Kapan kawin yA" aku bertanya kepadanya dipertengahan tahun 2009 sambil tertawa :lol: karena aku tahu sampai hari itu dia belum memiliki kekasih. Dan ajaibnya dia menjawab dengan senyum penuh keyakinan "akhir tahun ini Om" (padahal dia tidak tahu dia hanya yakin dan percaya).

    "yA ko lo bisa yakin sih bakalan nikah akhir taun ini" :???:
    "gini Om disetiap malam setelah doa entah kenapa,gw mimpi nikah di akhir taun ini,,awalnya sih gara2 murid gw yg TK selalu bilang "ibu kapan atuh nikah,kita juga kan mau liat ibu nikah", eh ada murid yg nyeletuk bilang "tenang aja teman2 ibu nikah ko akhir taun ini" mereka semua murid gw ketawa n triak amin keras2 gw malah jadu malu sendiri" :malu:
    "tapi gw tetep masih bingung ko lu bisa yakin yA" :???:
    "waktu murid gw teriak amin,gw juga dalem hati teriak amin hehe,mereka bikin gw makin yakin sm mimpi gw klo gw pengen nikah Om" :doa:

    sahabatku pun melanjutkan ceritanya

    "salah satu murid TK gw yg paling badung tiba2 nyamperin gw, eh dia ngomong "ibu tenang aja y,semua indah ko klo emang udah waktunya" gw spechless Om,karena waktu itu gw lagi ngelamun n bimbang" :terharu:

    "gw lgsg sholat minta maaf karena gw udah bimbang,,semenjak itu gw yakin banget Om"
     
    Last edited: Aug 7, 2010
    • Thanks Thanks x 1
  9. Offline

    pejagalan Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,622
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,774 / -0
    jgn 2 thn bang,
    cpe ntar doa ada kata nikah trus selama 2 thn :lol:
    mending cpet" nikah bro,
    gw juga lagi kanker soalnya :lol:
    tapi yg tbh ya bang,
    aku kan tau sikap abang kya gmana :matabelo:
    yg penting abang sabar aja dan berdoa :doa:

    btw,
    ntar post juga critanya ya :lol:
     
  10. Offline

    bHell Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    5,246
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +42,930 / -0
    ::Sekelumit Tentang Pernikahan::

    ADA APA DENGAN Pernikahan


    ADA APA DENGAN "pernikahan"

    Benarkah menikah didasari oleh kecocokan? Kalau dua-duanya doyan
    musik,berarti ada gejala bisa langgeng.. Kalau sama-sama suka sop buntut
    berarti masa depan cerah...(is that simple?........)


    Berbeda dengan sepasang sandal yang hanya punya aspek kiri dan kanan,
    menikah adalah persatuan dua manusia, pria dan wanita. Dari anatomi
    saja sudah tidak sebangun, apalagi urusan jiwa dan hatinya.


    Kecocokan, minat dan latar belakang keluarga bukan jaminan segalanya
    akan lancar.. Lalu apa? MENIKAH adalah proses pendewasaan. Dan untuk
    memasukinya diperlukan pelaku yang kuat dan berani. Berani menghadapi
    masalah yang akan terjadi dan punya kekuatan untuk menemukan jalan keluarnya.


    Kedengarannya sih indah, tapi kenyataannya? Harus ada 'Komunikasi Dua
    Arah','Ada kerelaan mendengar kritik', 'Ada keikhlasan meminta maaf', 'Ada
    ketulusan melupakan kesalahan, dan keberanian untuk mengemukakan
    pendapat'.


    Sekali lagi MENIKAH bukanlah upacara yang diramaikan gending cinta,
    bukan rancangan gaun pengantin ala cinderella, apalagi rangkaian mobil
    undangan yang memacetkan jalan.


    MENIKAH adalah berani memutuskan untuk berlabuh, ketika ribuan kapal
    pesiar yang gemerlap memanggil-manggil


    MENIKAH adalah proses penggabungan dua orang berkepala batu dalam satu
    ruangan dimana kemesraan, ciuman, dan pelukan yang berkepanjangan
    hanyalah bunga.


    Masalahnya bukanlah menikah dengan anak siapa, yang hartanya berapa,
    bukanlah rangkaian bunga mawar yang jumlahnya ratusan, bukanlah
    perencanaan berbulan-bulan yang akhirnya membuat keluarga saling
    tersinggung, apalagi kegemaran minum kopi yang sama...


    MENIKAH adalah proses pengenalan diri sendiri maupun pasangan anda.
    Tanpa mengenali diri sendiri, bagaimana anda bisa memahami orang
    lain...??
    Tanpa bisa memperhatikan diri sendiri, bagaimana anda bisa
    memperhatikan pasangan hidup...??


    MENIKAH sangat membutuhkan keberanian tingkat tinggi,
    toleransi sedalam samudra, serta jiwa besar untuk 'Menerima' dan
    'Memaafkan'.



    "Yang perlu ditekankan kepada para pemuda dalam masalah ini adalah kesanggupan untuk memberi nafkah, dan terus bekerja mencari nafkah memenuhi kebutuhan keluarga. Bukan besaran rupiah yang sekarang mereka dapatkan. Nantinya Tuhan akan menolong mereka yang menikah. Tuhan Maha Adil, bila tanggung jawab para pemuda bertambah – dengan kewajiban menafkahi istri-istri dan anak-anaknya, maka Tuhan akan memberikan rejeki yang lebih. Tidakkah kita lihat kenyataan di masyarakat, banyak mereka yang semula miskin tidak punya apa-apa ketika menikah, kemudian Tuhan memberinya rejeki yang berlimpah dan mencukupkan kebutuhannya?"


    ==============

    gak usah takut,, semua ADA aja jalan rezekiNy

    [​IMG]
     
    Last edited: Aug 8, 2010
    • Thanks Thanks x 12
    • Like Like x 8
  11. Offline

    isee Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 1, 2010
    Messages:
    546
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +448 / -0
    semua akan jadi indah tepat pada waktunya.....:terharu:

    ikhtiar dan berdoa, semoga Allah mengirim jodoh yg tepat dsaat yang tepat. :hmm:


















    ~There won't be any empty space on me more~
     
  12. Offline

    shindecade Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 16, 2010
    Messages:
    5,814
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,820 / -0
    :terharu: sama rama...............ternyata dia bisa tabah, sahabatnya diambil orang..............
    :terharu:
     
    • Like Like x 1
  13. Offline

    isee Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 1, 2010
    Messages:
    546
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +448 / -0
    emg kk rama diem2 naksir sahabatnya kah??:kaget:
    semoga langgeng pernikahannya, dan semoga kk jg lekas mendapat jodoh
    Tuhan sudah menakdirkan yg terbaik, seperti kata mamah gw
    jodoh mah ditangan Allah, tp manusia jg harus berusaha.
    ikhlaskan aja sambil di doain

    :hmm:
     
    Last edited: Dec 29, 2011
  14. Offline

    rama_rome Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 18, 2009
    Messages:
    1,164
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,138 / -0
    Missing Piece

    Disaat hari sahabatku menyebutkan keinginan dia di hari ulang tahunnya "Om (sebutan sahabatku untukku) gw pengen nikah":doa:
    Aku tak tahu apa yang terjadi di dalam hatiku,ada perasaan aneh yang aku rasakan.

    "Om besok kerumah gw yah,besok gw lamaran" ketika kata-kata ini kudengar, hatiku bergetar hebat tapi aku tak tahu apa yang aku rasakan.

    "Om gw seneng banget hr ini dilamar,ntar bulan desember nikah deh,gw bersyukur banget..hehehe :hehe: pasti lu penasaran kan" kembali hatiku bergetar hebat tapi aku tak tahu apa yang aku rasakan.

    Kutemukan jawabannya ketika akad nikah sahabatku berlangsung, aku meneteskan air mata, aku tersenyum bahagia dan bangga akan sahabatku.
    Perasaan ini, apakah aku sangat mencintai sahabatku, apakah aku takut kehilangan sahabatku.:???:

    Aku sangat mencintai dia sebagai sahabatku dan aku sangat takut kehilangan sahabatku.
    Ketika aku bersalaman dipelaminan sahabatku berkata "Om makasih y,udah jd sahabat terbaik buat gw,slalu dan selamanya"
     
    Last edited: Aug 7, 2010
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
  15. Offline

    odinsword Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 13, 2009
    Messages:
    4,684
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +42,445 / -1
    :top: doa yang sungguh2 emang bakalan dikabulin



    TS nya juga jadi pingin nikah ya :hihi:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  16. Offline

    molenjawa Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 28, 2010
    Messages:
    2,221
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21,699 / -0
    klo kata pak ustad itu adalah Ta'aruf.. jujur gw salut sama temennya bung rama yang berani melakukan hal seperti itu :top:
    klo gw blom bisa seberani seperti itu..

    klo di pikir secara logika, (logika gw) pernikahan yang seperti itu rawan akan keributan dan yang di takutkan ujung2nya perceraian..
    karena kedua orang tersebut belum saling mengenal satu sama lain.. memang perkenalan bisa dilakukan setelah pernikahan, klo cocok ya lanjut, tp yang ditakutkan tidak cocok.. mereka akan ribut terus.. paling kalo mereka baean karena terpaksa.. karena sudah "terlanjur menikah".. ini bahaya karena terkadang ada manusia yang tidak bisa saling mencocokkan diri mereka satu sama lain.. jangankan karena pernikahan, hubungan antara orang tua dan anak kadang bisa ga cocok, padahal mereka jelas2 satu darah..

    bukannya gw ga kepengen Ta'aruf, tp hal seperti itu yang bikin gw takut untuk Ta'aruf.. memang rezeki, jodoh, dan kematian semua di tangan Allah SWT, tapi kan manusia boleh berencana.. tp tetep gw salut sama temennya bung rama.. semoga temennya bung rama memang sudah dipertemukan dengan jodohnya.. apalagi sekarang sedang mengandung.. semoga anaknya lahir dengan selamat, dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua..
     
    Last edited: Aug 7, 2010
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 3
  17. Offline

    ginradit Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 20, 2010
    Messages:
    6,292
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,187 / -0
    mantab bro...
    disetiap saya doa emang ga pernah nyebut nikah (walaupun kpengen hehe) tapi slalu minta jodoh yg terbaik :hihi:
    target umur 25 :dribble:

    klo yg diatas dah berkehendak kita yg dibawah ga bisa nolak,,,jalan idup mang ga ada yg duga,,,
    jodoh, maut, rezeki dah ada yg ngatur :haha:

    nice bro :top:
     
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 2
  18. Offline

    bil_ki Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 10, 2010
    Messages:
    3,449
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,875 / -0
    semoga don rama rome cepat menyusul sahabatnya :haha:
    :sedih: jadi teringat pas sma, teman paling akrab jadian ,jadi :sepi:..

    btw 3 bulan lg melahirkan ya, kasih hadiah tu Om @_@
    jadi teringat dengan guru private, yang cepat2 nyelesain kuliahnya gara2 ngebet nikah,
    pas lulus kuliah malah ditawarin banyak pekerjaan,ampe sekarang belum nikah tu guru :haha:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  19. Offline

    happybratboy Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,241
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,346 / -0
    pendapat saya sih emang nekad banget tuh mempelai cowonya
    tapi yaah jodoh ada di tangan Tuhan, klo kitanya jadi orang bener pasti asalkan bersabar semua akan berjalan sesuai rencana
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  20. Offline

    ginradit Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 20, 2010
    Messages:
    6,292
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,187 / -0
    emang rada nekat sih,,,dateng langsung bawa kluarga,,,nah klo tuh ce nolak kan bisa malu kluarga tuh co...
    tapi emang dah jodoh ya ga kmana :hehe:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  21. Offline

    gleedisgood Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 13, 2010
    Messages:
    3,217
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,587 / -0
    setelah membaca ceritany saya berpendapat bahwa..
    sahabat bro itu bener2 org yg bs pasrahin semuany pada yg di atas.jempol dari saya :top:
    smoga aj pernikahan bisa dibilang cukup "instant" ini bisa berjalan mulus sampai maut memisahkan :malu: aminn :doa:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.