1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Fenomena Rumah Hantu AmityVille

Discussion in 'Dunia Lain' started by Holyshield, Feb 3, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Holyshield Lurking Around Veteran

    Joined:
    Jan 25, 2008
    Messages:
    1,399
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +44,597 / -1
    Rumah Hantu AmityVille


    Pada Desember 1975, George dan Kathleen serta anak-anak mereka pindah ke sebuah rumah di 112 Ocean Avenue, sebuah rumah besar bergaya kolonial Belanda di Amityville, sebuah lingkungan di pinggiran kota di selatan Long Island, New York.

    Tigabelas bulan sebelum keluarga Lutz pindah, Ronald DeFeo, Jr., pemilik sebelumnya, telah menembak mati enam anggota keluarganya di rumah itu. Setelah 28 hari keluarga Lutz tinggal dirumah itu, mereka mulai merasakan hal-hal aneh dengan rumah tersebut.

    Bagian ini berdasarkan buku yang ditulis oleh Jay Anson, 1977, The Amityville Horror - A True Story.




    Jay Anson (1921-1980), adalah penulis The Amityville Horror

    Rumah bernomor 112 di Ocean Avenue telah kosong selama 13 bulan setelah DeFeo membunuh anggota keluarganya, hingga pada Desember 1975 keluarga Lutz membeli rumah tersebut seharga $80.000. Rumah yang memiliki enam kamar tidur ini dibangun dengan gaya kolonial Belanda, dan memiliki atap yang melengkung. Rumah ini dilengkapi dengan kolam renang dan sebuah rumah tempat penyimpanan kapal. George dan Kathy telah menikah pada bulan Juli 1975 dan mempunyai rumah mereka sendiri, namun ingin memulai kembali dengan memiliki rumah baru. Kathy mempunyai tiga anak dari pernikahan sebelumnya, Daniel (9), Christopher (7), dan Melissa alias Missy (5). Mereka juga memiliki seekor anjing Labrador yang diberi nama Harry. Selama pengecekkan mereka saat akan membeli rumah tersebut, oleh agen mereka telah diberitahukan mengenai pembunuhan yang dilakukan oleh DeFeo, namun mereka menganggap hal itu bukanlah masalah.

    [​IMG]

    Keluarga Lutz pindah kerumah tersebut pada 18 Desember 1975. Sebagian besar mebel dari keluarga DeFeo masih ada, karena semuanya termasuk dalam kesepakatan jual beli. Seorang teman George Lutz telah mempelajari tentang masa lalu sejarah rumah tersebut, dan mendesak agar mereka melakukan pemberkatan. Namun mereka tidak mengerti cara-caranya. George mengenal seorang Pendeta Katolik yang bernama Bapa Ray, dan ia bersedia untuk melakukan pemberkatan. (Dalam buku Anson disebutkan nama Pendeta tersebut adalah Bapa Mancuso. Hal ini dilakukan untuk menjaga privasi Pendeta tersebut, nama aslinya adalah Bapa Ralph J. Pecoraro).

    Bapa Mancuso adalah seorang pengacara, imam Katolik, dan seorang psikoterapi yang tinggal di Sacred Heart Rectory. Ia tiba untuk melaksanakan berkat pada sore hari tanggal 18 Desember 1975 disaat George dan Kathy sedang membongkar barang-barang mereka. Ketika ia mengibaskan air suci yang pertama dan mulai untuk berdoa, ia mendengar suara dengan jelas yang mengatakan”Keluar!” - “Get out!”. Disaat meninggalkan rumah tersebut, ia tidak menceritakan kejadian itu kepada George maupun Kathy. Pada 24 Desember 1975, Bapa Mancuso menelepon George Lutz dan menasihatkan agar dia tidak menggunakan ruang dimana ia telah mendengar suara yang aneh tersebut. Ruang ini adalah ruangan yang direncanakan Kathy digunakan sebagai ruang jahit, dan tadinya adalah kamar tidur Marc dan Yohanes Matthew DeFeo. Percakapan telepon terputus secara tiba-tiba, dan kunjungan berikutnya ke rumah tersebut mengakibatkan Bapa Mancuso menderita demam tinggi dan pada lengannya dijumpai tanda yang mirip dengan tanda stigmata.

    Pada mulanya, George dan Kathy Lutz tidak merasakan hal yang aneh dengan rumah mereka. Namun kemudian, mereka merasa bahwa “masing-masing dari mereka tinggal di suatu rumah yang berbeda”.

    Sebagian dari pengalaman keluarga Lutz diuraikan sebagai berikut:

    * George selalu terbangun sekitar pukul 03:15 setiap paginya, dan kemudian keluar ke rumah tempat penyimpanan kapal. Waktu tersebut diperkirakan adalah waktu dimana DeFeo membunuh anggota keluarganya.
    * Rumah mereka selalu diganggu oleh segerombolan lalat di setiap musim dingin.
    * Kathy mendapat mimpi buruk tentang pembunuhan dan saat dimana ia melakukan persetujuan pembelian rumah tersebut. Anak-anak mereka juga mulai tertidur dengan terlungkup, posisi yang sama saat mayat DeFeo ditemukan.
    * Kathy merasakan seolah-olah “sedang dipeluk” dengan penuh kasih oleh suatu kekuatan yang tidak terlihat.
    * Kathy menemukan sebuah ruang kecil yang tersembunyi (sekitar empat kaki) di belakang basement. Dindingnya bercat merah dan ruangan itu tidak tampak didalam denah rumah. Ruangan itu kemudian dikenal dengan nama “The Red Room”. Ruangan ini memiliki pengaruh terhadap anjing mereka Harry, yang selalu menolak untuk mendekat dan selalu berjongkok seolah-olah merasakan sesuatu yang negatif.
    * Ada udara dingin, bau parfum dan kotoran didalam rumah, dimana tidak terdapat saluran udara atau jalur bagi sumber tersebut.
    * Putri mereka yang berumur lima tahun, Missy, mengisahkan teman imajinasinya yang bernama “Jodie” yang memiliki mata yang sangat merah.
    * George selalu dibangunkan oleh bunyi bantingan pintu depan. Ia akan segera ke lantai bawah dan menemukan anjing mereka tertidur dengan suara keras didepan pintu. Tidak ada orang lain yang mendengar suara itu kecuali dia.
    * George mendengar apa yang diuraikan sebagai “Marching band Jerman” atau suara seperti radio yang tidak di setel dengan frekuensi yang tepat. Namun ketika ia ke menuju lantai bawah, suara gaduh akan berhenti.
    * George disadari bahwa ia memiliki kemiripan kuat dengan Ronald DeFeo, Jr., dan mulai bermabukan di The Witches’ Brew, bar dimana DeFeo adalah salah seorang pelanggannya.
    * Ketika mengecek tempat penyimpanan kapal pada suatu malam, George melihat sepasang mata merah yang sedang memperhatikan dia dari jendela kamar tidur Missy. Ketika ia pergi keatas untuk melihatnya, ia tidak menemukan apa-apa. Kemudian disimpulkan bahwa itu adalah “Jodie”.
    * Ketika ditempat tidur, Kathy mendapatkan bekas merah didadanya disebabkan oleh suatu kekuatan tak terlihat, dan ia diangkat sekitar dua kaki dari tempat tidurnya.
    * Kunci, jendela, dan pintu rumah dirusakkan oleh suatu kekuatan yang tak terlihat.
    * Terdapat belahan kuku binatang yang besar di salju yang kemudian dihubungkan dengan seekor babi besar pada 1 Januari 1976.
    * Dari dinding aula dan lubang kunci dari pintu kamar bermain yang ada di loteng keluar lumpur yang berwarna hijau.
    * Sebuah salib 12 inchi yang digantung Kathy di kamar kecil ditemukan terpasang terbalik dan menyemburkan bau.
    * George tersandung oleh sebuah keramik singa Tiongkok yang memiliki tinggi sekitar empat kaki, yang kemudian meninggalkan bekas gigitan pada salah satu mata kakinya.
    * George melihat Kathy berubah menjadi seorang wanita tua yang berumur sekitar 90-an, “dengan rambut acak-acakan, muka dengan kerutan dan berbentuk buruk, dan air liur yang menetes dari mulutnya yang ompong”.

    George dan Kathy Lutz dikelilingi dengan berbagai media yang mengulas kasus mereka

    Setelah memutuskan bahwa ada yang tidak beres dengan rumah mereka, yang tidak dapat dijelaskan secara rasional, George dan Kathy Lutz melaksanakan suatu pemberkatan dengan cara mereka sendiri pada 8 Januari 1976. George memegang sebuah salib yang terbuat dari perak selagi kedua-duanya membacakan Doa Para Raja, dan dari ruang tamu mereka, menurut dugaan banyak oang terdengar suara paduan suara yang meminta agar mereka berhenti: “Will you stop!”.

    Di pertengahan Januari 1976, dan setelah usaha pemberkatan yang dilakukan oleh George dan Kathy, mereka mengalami kejadian yang kemudian menjadi malam terakhir mereka berada di rumah itu. Keluarga Lutz menilai bahwa segala kejadian yang terjadi sebagai sesuatu yang sangat menakutkan, “too frightening”.

    Setelah berkonsultasi dengan Bapa Mancuso, mereka memutuskan untuk mengambil beberapa barang kepunyaan mereka dan memutuskan untuk tinggal di rumah ibu Kathy di dekat Deer Park, New York. Pada 14 Januari 1976, George dan Kathy Lutz bersama ketiga anaknya dan anjing mereka Harry, meninggalkan rumah dan meninggalkan banyak barang dibelakang rumah tersebut. Hari berikutnya, seorang tukang ditugaskan untuk memindahkan barang-barang untuk dikirim ke keluarga Lutz. Ia melaporkan ada fenomena yang tidak normal didalam rumah itu.

    Buku ini ditulis setelah Tam Mossman, seorang editor di penerbit Prentice Hall yang mengenalkan George dan Kathy Lutz kepada Jay Anson. Mereka tidak bekerja secara langsung dengan Anson, namun disampaikan melalui rekaman tape yang berdurasi sekitar 45 jam, yang kemudian menjadi dasar bagi penulisan buku ini. Diperkirakan penjualan buku ini mencapai sepuluh juta kopi dari beberapa edisi. Anson dikatakan mengambil dasar judul bukunya “The Amityville Horror” dari “The Dunwich Horror” karangan H.P. Lovecraft yang diterbitkan pada tahun 1929.
     
    • Thanks Thanks x 7
    • Like Like x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    flippin Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 5, 2008
    Messages:
    5,050
    Trophy Points:
    236
    Ratings:
    +27,104 / -8
    dari liat tampak depan rumahnya aja udah ngeri w ..

    udah gitu bnyak kejadian yg berhubungan dengan pemilik lamanya y,
    jadi bukan ditakut2in penampakkan aja ..
    tapi psikis pemiliknya jg di hajar ..

    creepy story ..
     
  4. Offline

    hizqa Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 5, 2008
    Messages:
    245
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +21 / -0
    wewh dari luarnya aja rumahnya da kaya gt... apalg dalemny... blom lagi sejarahny sama penghuni sblomnya...
    kok mau2ny aja ya bli rumah ky gt... [​IMG]
     
  5. Offline

    hizqa Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 5, 2008
    Messages:
    245
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +21 / -0
    ada 1 keanehan yg sifatnya bukan nyakitin org yg tinggal dirumah itu.. kok bsa ya...
     
  6. Offline

    MAJINBHU Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 21, 2008
    Messages:
    2,183
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +203 / -0
    besok aja bacanya......udah malem neh jadi agak serem, baru ngeliat depannya aja udah nakutin gitu emang klo di barat ga ada yak slametan rumah baru kyk ngaji yasiinan bareng tetangga gitu. klo cuma di ganggu2 kyk gitu mah yasinan semaleman juga beres......
     
  7. Offline

    n1_am Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 24, 2009
    Messages:
    170
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +336 / -0
    Wah pek bulu kuduk gw merinding nE..

    Serem jg tengah malem gini baca yg horor2..

    Disemua rumah pasti ada penghuninya d..

    Meskipun isinya manusia ato yg barang2 ghaib..

    Jd yg belom tobat silahkan buruan tobat gih..hehe...
     
  8. Offline

    Nagi Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +107 / -0
    amiyville horror film horror yg based true story kan .. klo mo liat gambaran rumahnya kya gimana :swt:

    It said there are something dark about that house... gw sih ngeri ajah klo beneran tinggal dirumah kaya gitu... mending balik ke rumah ortu :haha:
     
  9. Offline

    Lyco Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,672
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,695 / -0
    yah jadi inget dulu acara Metro TV yang dari luar tuh

    yang tempat2 berhantu di seluruh dunia, :haha:

    sayang sekarang udah nggak ada lagi
     
  10. Offline

    ddesta Post Hunter Veteran

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    3,111
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +8,976 / -0
    buset serem bagt tuh rmh kalo suruh w tinggal di sana mendingan kabur dah:onion-100::onion-44:
     
  11. Offline

    Gondhezz Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    gile deh.. dari googling kalo ga salah udah ada 9 film tentang The Amityville Horror,
    pengen nonton juga.. tapi atut ah :ngacir:
     
  12. Offline

    escafl0wne Post Hunter Veteran

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    3,206
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +3,180 / -2
    jangan2 ntu anjing ngoroknya kaya pintu dibanting?:haha::haha:
     
  13. Offline

    IDR.shuyou Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    378
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,325 / -0
    wow serem juga ya,, gw blom nonton filmnya gw kirain jelek,, ntar cari ah :haha:

    btw kalo mo yang serem2 nih kesini aja: hotel626.com

    tapi cuma bisa diakses dari jam 6 p.m. sampe 6 a.m. (626 = 6 to 6).
     
  14. Offline

    hizqa Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 5, 2008
    Messages:
    245
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +21 / -0
    dari smua film2 ttg nih rumah, yg paling baru tuh yg mana sih? jd pngen nonton... hehe...
     
  15. Offline

    Ebikatsu Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 13, 2008
    Messages:
    398
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +18 / -0
    urban legend , dan film nya juga rame banget .
     
  16. Offline

    moks Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 17, 2008
    Messages:
    1,337
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +19,462 / -0
    rumah jaman belanda dan ada kasus pembunuhan di sana, wajar kayanya kl ada yang gentayangan.
     
  17. Offline

    Van Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 30, 2008
    Messages:
    292
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +122 / -0
    Beuh abis baca pucat sendiri :onion-30:
    Untung masih siang kalo ga bs" uda merinding sendiri :onion-94:
    Cepet" cari kegiatan laen ah biar lupa critanya supaya ntar malem bs tidur :swt:
     
  18. Offline

    tivaro27 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,228
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,809 / -0
    Ceritanya emang betul, bro! Ini emang kisah nyata kok! malahan udh di filemkan segala. Klo di filem seh nambah2 adegan biar serem!
     
  19. Offline

    andywalkman Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    456
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +853 / -0
    itu acara namanya pasti "The Scariest Places on the Earth". gw dolo seneng tuh acara.... misteeeeerius.
    trus gimana dengan tragedi penembakan di suatu univ.luar yang pelakunya bunuh diri setelah pembantaian... (terinspirasi game doom)....
    yang korbannya satu keluarga aj dah kaya gini... apalagi yang 1 univ, hantunya pasti lebih banyak.... wakakaka :lol::lol:
     
  20. Offline

    freyr2thor Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,656 / -0
    bingung mo komen apa...
    serem banget...
    jadi inget video discovery channel tentang hantu...
    seuweum...
     
  21. Offline

    andywalkman Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    456
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +853 / -0
    Kalo belum ketemu ngapain takut ><.....
    kalau ud ketemu dan ngerasain baru takut, brani dikit lah ^^
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.