1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Roket RX-420 & CN-235 Militer: Getarkan Australia, Singapura, Malaysia

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by blacksheep, Jul 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,963 / -0
    Momentum ini harus dijaga terus dan ditingkatkan sebagai kebanggaan atas kemampuan teknologi sendiri. Jangan sampai karya insinyur Indonesia ini dijegal justru oleh orang Indonesia sendiri (biasa) para ekonom-ekonom Pemerintah yang sering menganggap karya bangsa sendiri sebagai terlalu mahal dan hanya buang-buang uang saja untuk riset ….! Inilah musuh yang sebenarnya. Waspadailah kawan-kawan insinyur Indonesia.
    Meski sudah berlangsung 2 pekan yang lalu, peluncuran roket RX-420 Lapan ternyata masih jadi buah bibir. Anehnya bukan jadi buah bibir di Indonesia yang lebih senang ceritera Pilpres, tetapi di Australia, Singapura dan tentu saja di negara tetangga yang suka siksa TKI dan muter-muterin Ambalat yakni Malaysia.
    Seperti diketahui roket RX-420 ini menggunakan propelan yang dapat memberikan daya dorong lebih besar sehingga mencapai 4 kali kecepatan suara. Hal itu membuat daya jelajahnya mencapai 100 km. Bahkan bisa mencapai 190 km bila struktur roket bisa dibuat lebih ringan. Yang punya nilai tambah tinggi ini adalah 100% hasil karya anak bangsa, para insinyur Indonesia. Begitu pula semua komponen roket-roket balistik dan kendali dikembangkan sendiri di dalam negeri, termasuk software.
    Hanya komponen subsistem mikroprosesor yang masih diimpor. Anggaran yang dikeluarkan untuk peluncurannya pun “cuma” Rp 1 milyar. Kalah jauh dengan yang dikorupsi para anggota DPR untuk traveller checks pemenangan Miranda Gultom sebagai Deputi Senior Gubernur BI yang lebih dari Rp. 50 milyar. Apalagi kalau dibandingkan dengan korupsi BLBI yang lebih dari Rp. 700 trilyun.
    Mengapa malah menjadi buah bibir di Australia, Singapura dan Malaysia? Karena keberhasilan peluncuran roket Indonesia ini ke depan akan membawa Indonesia mampu mendorong dan mengantarkan satelit Indonesia bernama Nano Satellite sejauh 3.600 km ke angkasa. Satelit Indonesia ini nanti akan berada pada ketinggian 300 km dan kecepatan 7,8 km per detik. Bila ini terlaksana Indonesia akan menjadi negara yang bisa menerbangkan satelit sendiri dengan produk buatan sendiri. Indonesia dengan demikian akan masuk member “Asian Satellite Club” bersama Cina, Korea Utara, India dan Iran.
    Nah kekhawatiran Australia, Singapura dan Malaysia ini masuk akal, bukan? Kalau saja Indonesia mampu mendorong satelit sampai 3.600 km untuk keperluan damai atau keperluan macam-macam tergantung kesepakatan rakyat Indonesia. Maka otomatis pekerjaan ecek-ecek bagi Indonesia untuk mampu meluncurkan roket sejauh 190 km untuk keperluan militer bakal sangat mengancam mereka sekarang ini pun juga!!! Kalau tempat peluncurannya ditempatkan di Batam atau Bintan, maka Singapura dan Malaysia Barat sudah gemetaran bakal kena roket Indonesia.
    Dan kalau ditempatkan di sepanjang perbatasan Kalimantan Indonesia dengan Malaysia Timur, maka si OKB Malaysia tak akan pernah berpikir ngerampok Ambalat. Akan hal Australia, mereka ada rasa takutnya juga. Bahwa mitos ada musuh dari utara yakni Indonesia itu memang bukan sekedar mitos tetapi sungguh ancaman nyata di masa depan dekat.
    CN 235 Versi Militer
    Rupanya Australia, Singapura dan Malaysia sudah lama “nyaho” kehebatan insinyur-insinyur Indonesia. Buktinya? Tidak hanya gentar dengan roket RX-420 Lapan tetapi mereka sekarang sedang mencermati pengembangan lebih jauh dari CN235 versi Militer buatan PT. DI. Juga mencermati perkembangan PT. PAL yang sudah siap dan mampu membuat kapal selam asal dapat kepercayaan penuh dan dukungan dana dari pemerintah.
    Kalau para ekonom Indonesia antek-antek World Bank dan IMF menyebut pesawat-pesawat buatan PT. DI ini terlalu mahal dan menyedot investasi terlalu banyak (“cuma” Rp. 30 trilun untuk infrastruktur total, SDM dan lain-lain) dan hanya jadi mainannya BJ Habibie. Tetapi mengapa Korea Selatan dan Turki mengaguminya setengah mati? Turki dan Korsel adalah pemakai setia CN 235 terutama versi militer sebagai yang terbaik di kelasnya.
    Inovasi 40 insinyur-insinyur Indonesia pada CN 235 versi militer ini adalah penambahan persenjataan lengkap seperti rudal dan teknologi radar yang dapat mendeteksi dan melumpuhkan kapal selam. Jadi kalau mengawal Ambalat cukup ditambah satu saja CN235 versi militer (disamping armada TNI AL dan pasukan Marinir yang ada) untuk mengusir kapal selam dan kapal perang Malaysia lainnya.
    Nah, jadi musuh yang sebenarnya ada di Indonesia sendiri. Yakni watak orang Indonesia yang tidak mau melihat orang Indonesia sendiri berhasil. Karya insinyur-insinyur Indonesia yang hebat dalam membuat alutsista dibilangin orang Indonesia sendiri terutama para ekonom pro Amerika Serikat dan Eropa: “Mending beli langsung dari Amerika Serikat dan Eropa karena harganya lebih murah”.
    Mereka tidak berpikir jauh ke depan bagaimana Indonesia akan terus tergantung di bidang teknologi, Indonesia hanya akan menjadi konsumen teknologi dengan membayarnya sangat mahal terus menerus sampai kiamat tiba.
    Kalau ada kekurangan yang terjadi dengan industri karya bangsa sendiri, harus dinilai lebih fair dan segera diperbaiki bersama-sama. Misalnya para ahli pemasaran atau sarjana-sarjana ekonomi harus diikutsertakan dalam team work. Sehingga insinyur-insinyur itu tidak hanya pinter produksi sebuah pesawat tetapi setidaknya tahu bagaimana menjual sebuah pesawat itu berbeda dengan menjual sebuah Honda Jazz.
    Kalau ada kendala dalam pengadaan Kredit Ekspor sebagai salah satu bentuk pembayaran, tolong dipecahkan dan didukung oleh dunia perbankan, agar jualan produk sendiri bisa optimal karena akan menarik bagi calon pembeli asing yang tak bisa bayar cash.
    [​IMG]
    Code:
    http://bennisurbakti.com/2009/07/17/259/
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    KyleSteward Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    1,294
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +82 / -0
    Indonesia emang SDMnya hebat. Sebenernya andaikan punya dana yang memadai mungkin perlatan militernya bisa menandingin amerika yaq :haha: atau seengaknya eropa deh
     
  4. Offline

    chynthia Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    782
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +20,762 / -0
    Berarti beneran itu sejenis ICBM? kalo bener, pasti amerika langsung ikut campur, soalnya seperti yang pernah g bilang, adanya tekno ICBM di indo akan mengubah peta kekuatan militer di asia tenggara. termasuk juga australia. apalagi kalo 190 km itu sudah menjangkau wilayah australia, sudah pasti mereka tidak tinggal diam. btw 190 km nyampe gak ke wilayah australia?
     
  5. Offline

    raynaldo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 8, 2009
    Messages:
    1,858
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +47,688 / -0
    waw orang indonesia ternyata hebat2 :top:

    bisa bikin negara tetangga takut :top:
     
  6. Offline

    Pujols Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 18, 2008
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +32 / -0
    orang indonesia itu selalu pesimis terhadap sesuatu, mereka lebih optimis terhadap dunia luar daripada negaranya sendiri ......
     
  7. Offline

    g_n_h Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 19, 2009
    Messages:
    290
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +29 / -0
    Ga nyangka banyak juga perangkat militer yg dibuat sendiri...
    kl ada usaha dan dukungan pasti bangsa kita juga akan menjadi besar dan disegani negara lain. Ayo terus berkarya!!!
     
  8. Offline

    g_n_h Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 19, 2009
    Messages:
    290
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +29 / -0
    Ga nyangka banyak juga perangkat militer yg dibuat sendiri...
    kl ada usaha dan dukungan pasti bangsa kita juga akan menjadi besar dan disegani negara lain. Ayo terus berkarya!!!:th_101_:
     
  9. Offline

    erha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,387
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +937 / -0
    mungkin lebih tepat kalo disebut SRBM (Short Range Balistic Missile), atau kalo bisa LRBM (Long-Range ....), soalnya kalo ICBM itu roket antar-benua, nah yg ini kan baru bisa antar-selat.

    tp harus ditingkatkan terus kualitas roket selain untuk sains jg untuk militer (biar gak ada lagi yg ngeremehin bangsa kita)
     
  10. Offline

    gheega Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 14, 2008
    Messages:
    1,029
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +40,811 / -0
    bangga jg gw sebagai putra bangsa Indonesia, ternyata Indonesia dpt membuat sebuah benda yg dapat mengkhawatirkan negara tetangga.
     
  11. Offline

    Hell_Raiser Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,021
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,888 / -0
    SDM indonesia sih bagus2 tapi sayangnya gak ada dana, lagian pemerintah indonesia cuman mikir jangka pendek coba kalo bisa mikir jangka panjang, indonesia bisa jadi pembuat senjata terbaik dan termurah di asia.... mimpi di siang bolong.... lha pesawat militer sering jatuh :swt:

    @gheega
    Ngoleksi bata ya?
     
  12. Offline

    osanura Silent Reader Members

    Joined:
    May 2, 2009
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +9,252 / -0
    Aku bangga bertanah air indonesia

    iya nih gheega......... batanya banyak amat tuh, demen ya?
     
  13. Offline

    TheMightyDork Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 8, 2009
    Messages:
    755
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +99 / -0
    heheuh..dari jamannya dipimpin pak habibie emank udah mulai keliatan tuh ide" brilian..cuma sayang aja ego petinggi pemerintahan lebih besar ketimbang hal ini..
    jadi duit rakyat kebanyakan masuk ke kantong orang" yang emang bertuhan sama uang:swt:
     
  14. Offline

    plasa Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 16, 2009
    Messages:
    311
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +14 / -0
    wau... jadi bangga dengan kemiliteran indonesia. emank sebagai bangsa yang besar, mesti mempunyai militer yang hebat.
     
  15. Offline

    band Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    184
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +28 / -0
    kalo aja... kita mampu mengelola SDM kita dalam hal perminyakan...!!! gw yakin, indonesia menjadi negara yang di perhitung dimata dunia...!!! ga seperti sekarang ini, kita di cap sebagai negeri budak...!!! kasihan nasib wong cilik yang selalu menjadi yang tertindas...!! mudah2an teknokrat2 negri ini lebih mementingkan negeri ini di banding bekerja untuk negara lain...!!
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.