1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Fauna Ras Anjing Paling Pintar di Bumi

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by yogizz, Aug 15, 2016.

  1. Offline

    yogizz Members

    Joined:
    Feb 26, 2014
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    Anjing sering disebut-sebut sebagai hewan paling setia yang dapat dipelihara oleh manusia. Di antara kesetiaan tersebut pasti juga disertai dengan kepintaran tersendiri bukan? Bahkan beberapa dapat disebut sangat pintar dimana mereka dapat membantu aktivitas sehari-hari tuannya.

    Jika Anda menginginkan anjing yang cerdas untuk dilatih maupun menjaga rumah mungkin 10 anjing ini dapat menjadi pilihan tersendiri bagi Anda. Akan tetapi biasanya kecerdasan anjing ini mempengaruhi aktivitas anjing ini sehingga akan lebih baik Anda harus aktif di kegiatan bersama anjing Anda. Berikut merupakan 10 Anjing Tercerdas di Dunia.

    10. Australian Cattle Dog
    [​IMG]

    Ras anjing satu ini merupakan campuran dari Anjing Drover dengan Dingo yang dijinakkan oleh George Hall pada tahun 1840. George Hall menamakan anjing ini sebagai Halls Heelers, dimana nama tersebut bermula saat ia membutuhkan anjing gembala untuk mengumpulkan 200 hewan ternaknya. Walaupun anjing gembala yang paling terkenal saat itu adalah anjing Drover namun Australian Cattle Dog adalah anjing campuran yang dimana dikatakan lebih pintar untuk menggembalakan hewan dalam jarak relatif dekat. Anjing ini memiliki jangka hidup dari 12 - 14 tahun lamanya.

    9. Rottweiler
    [​IMG]

    Dikenal sejak berdirinya kerajaan Roma. Rottweiler digunakan untuk mengembalakan domba dan juga menjaga hewan peternakan di malam hari. Bahkan karena kepintarannya anjing ini telah digunakan sebagai penjaga atau pengirim pesan ketika perang dunia 1 dan 2 berlangsung.

    Memiliki rentang hidup dari umur 10 - 13 tahun. Biasanya anjing ini digunakan sebagai anjing penjaga di rumah, dengan bentuk tubuhnya yang besar dan kekar tentu orang sebagian orang akan ragu untuk memasuki halaman rumah Anda yang dijaga anjing ini.

    8. Papillon
    [​IMG]

    Telah menjadi salah satu anjing yang paling banyak dipelihara sejak abad ke-16. Berasal dari Itali, ia dikenal sebagai peranakan dari anjing Dwarf Spaniel. Anjing ini memiliki nama Papillon dikarenakan bentuk telinganya yang melandai dengan corak bulu menyerupai kupu-kupu (Papillon berarti kupu-kupu dalam bahasa Perancis).

    Jangka hidupnya adaah 13 hingga 16 tahun. Walaupun anjing ini tergolong kecil, namun anjing ini sangat sensitif akan suara asing yang tidak dikenalnya. Walaupun ia dikategorikan sebagai salah satu dari anjing paling pintar di dunia namun anjing ini juga tergolong tipe anjing yg posessif dan cemburu akan majikannya.

    7. Labrador Retriever
    [​IMG]

    Jika dilihat sekilas anjing ini memiliki bentuk yang mirip seperti Golden Retriever, akan tetapi yang membedakan adalah warnya dari anjing ini. Labrador Retriever memiliki kemampuan untuk berenang dalam jarak jauh di suhu air yang dingin dikarenakan bulunya yang pendek dan tebal. Biasanya digunakan untuk perburuan bahkan sebagai anjing penyelamat di air.

    Anjing ini memiliki umur hidup dari 12 - 16 tahun lamanya. Jika Anda memiliki anjing ini, pastikan Anda menjaga asupan makan dan latihan yang diberikan kepada anjing Anda atau ia akan mengalami kegemukan.

    6. Shetland Sheepdog
    [​IMG]

    Berasal dari variasi anjing Islandia yang ditemukan di kepulauan Sehtland, Shetland Sheepdog memiliki rupa yang mirip seperti anjing Collie, dan memiliki kemampuan yang sama seperti anjing Collie. Sebagaimana namnya anjing ini umumnya digunakan di perternakan sebagai anjing gembala sapi maupun domb

    Memiliki umur hidup dari 12 hingga 14 tahun. Bulu dari anjing ini cukup lebat sehingga memerlukan perawatan khusus agar bulunya tidak rontok maupun rusak. Disarankan bagi pemilik anjing ini untuk mencuci bulunya seminggu 2 kali untuk mendapatkan bulu yang tetap indah.

    5. Doberman Pinscher
    [​IMG]

    Terkenal akan keberaniannya dan sifat temperamentalnya, selain sebagai salah satu anjing terpintar di dunia, Doberman Pinscher juga adalah salah satu ras anjing paling berbahaya di dunia. Anda sebaiknya tidak macam-macam dengan anjing ini khususnya saat memasuki teritori mereka. Anjing ini dikenal memiliki stamina yang besar sehingga sebagian besar anjing ini digunakan di kepolisian maupun sebagai anjing pelindung.

    Memiliki jangka hidup 9 hingga 15 tahun. Tubuh mereka tidaklah memiliki bulu yang lebat sehingga jangan biarkan anjing inin di suhu yang dingin. Walaupun disebut-sebut sebagai salah satu ras anjing paling agresif namun ras anjing Doberman lainnya tidaklah begitu agresif dan cocok untuk dipelihara sebagai teman bermain.

    4. Golden Retriever
    [​IMG]

    Ini dia ras anjing yang cukup popular karena kepintaran mereka. Merupakan salah satu ras anjing yang paling banyak diminati untuk dipelihara, apalagi pada tahun-tahun kemunculan film layar lebar "Air Bud." Nama ras anjing Golden Retriever sangatlah popular saat itu dan juga membuat mereka disebut-sebut sebagai ras anjing terpintar di dunia. Terkenal sebagai ras yang penyayang, setia, sabar dan bahkan cocok dengan anak-anak kecil untuk diajak bermain.

    Memiliki rentang umur hidup dari 12 - 15 tahun lamanya. Walaupun disebut sebagai anjing yang ramah tapi ternyata awalnya anjing ini merupakan anjing yang digunakan untuk berburu. Hal ini dikarenakan daya ciumnya yang kuat dan kepintarannya, sehingga memudahkan untuk dilatih. Bahkan mereka tidak ragu-ragu untuk berenang di air demi mengambil tangkapan hasil buruan berupa burung.

    3. German Shepherd
    [​IMG]

    Merupakan anjing yang pemberani dan terkenal akan ketangguhannya oleh karena itu ras anjing ini juga sering sekali terlihat sebagai anjing kepolisian khususnya sebagai pelatihan anjing jakarta pelacak. German Shepher memiliki insting melindungi yang sangat kuat bahkan dapat di katakan sebagai salah satu anjing penjaga terbaik di dunia.

    Rata-rata rentang hidup mereka mencapai 11 tahun dimana dalam rentang waktu tersebut mereka sangatlah aktif namun mungkin sedikit teritorial. Jika terdapat orang asing yang mendekati anjing ini, sebaiknya berhati-hati dikarenakan anjing ini bukanlah tipe anjing yang dapat bersahabat langsung dengan orang asing yang mendekatinya kecuali orang yang dikenalnya. Inilah juga alasan mengapa anjing ini adalah salah satu ras anjing paling berbahaya di dunia.

    2. Poodle
    [​IMG]

    Walaupun memiliki perawakan yang mungil, anjing yang terkenal akan bulu uniknya ini ternyata merupakan anjing yang awalnya digunakan untuk melakukan perburuan burung bahkan dapat digunakan untuk menjaga rumah. Anjing ini juga menjadi salah satu anjing yang memiliki tingkat kecerdasaan tinggi, sehingga mudah bagi Anda untuk melatih anjing ini.

    Kekurangan mereka adalah Poodle merupakan anjing yang sensitif sehingga sebaiknya Anda tidaklah selalu meninggalkan anjing ini sendirian. Jika Anda memiliki Poodle sebaiknya Anda menyikat bulunya setiap beberapa kali dalam seminggu serta memotong bulu berlebih yang tumbuh. Anjing ini dapat bertahan hidup 13-15 tahun lamanya.

    1. Border Collie
    [​IMG]

    Anjing ini lebih dikenal sebagai anjing yang digunakan untuk mengembalakan domba di negara England dan Skotlandia. Disebut-sebut sebagai ras anjing paling pintar di dunia, mereka adalah anjing yang aktif dan sangat mudah untuk dilatih.

    Umur dari anjing ini memiliki kisaran antara 12-13 tahun, dengan berat mencapai 12-20 kg. Disarankan bagi Anda yang ingin memelihara anjing ini di rumah sebaiknya tidaklah meninggalkan anjing ini sendirian tanpa aktivitas karena dapat mengakibatkan anjing ini menjadi nakal dan merusak perabotan rumah Anda. Bahkan tidaklah jarang bulu mereka akan rontok apabila ditinggalkan sendirian tanpa aktivitas. Jadi bagi Anda yang tinggal di kota dan mengalami kesibukan sebaiknya tidaklah menjadikan anjing ini pilihan peliharaan Anda.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    erel0509 Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 6, 2016
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Shihtzu jenes anjing pintar juga hehehe :oghoho:
     
  4. Offline

    dorryen Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 6, 2011
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -3
    pitbull urutan ke berapa?
     
  5. Offline

    atanta Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 3, 2013
    Messages:
    102
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +22 / -0
    pernah pelihara beberapa jenis anjing,
    memang ras tertentu kepintarannya berbeda ya.
    poodle temen malah bisa baca tulisan.
     
  6. Offline

    jetcht Members

    Joined:
    Feb 27, 2011
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    piara beagle, dan menurut ku anjing ini lumayan cerdas.. dan sedikit licik hehehe
     
  7. Offline

    yani104 Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 5, 2016
    Messages:
    33
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    anjing kintamani gk masuk yah?
     
  8. Offline

    srundenx Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 30, 2010
    Messages:
    33
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +8 / -0
    anjing-anjing penggembala macam AGJ pasti pinter, bisa ngatur sekumpulan sapi kalo di peternakan di luar negeri sana. Entah kalo di indo bisa enggak hahaha
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.