1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Rahasia Meratakan Perut

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by obhink, Dec 21, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    obhink Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 14, 2009
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +13 / -0
    Rahasia Meratakan Perut

    Memiliki perut yang indah dan rata adalah dambaan setiap wanita di dunia ini. Perut rata identik dengan seksi, cantik dan menggoda. Dari segi kesehatan, perut yang kuat akan membantu menjaga keseimbangan tubuh sehingga mencegah cedera punggung bagian bawah dan membentuk postur tubuh yang baik. Karena itu sangat penting untuk melakukan latihan perut secara konsisten (10-15 menit, 4-5 kali per minggu). Selain mendapatkan bentuk tubuh yang indah, Anda juga akan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

    Rahasia utama dari mendapatkan perut rata, indah dan berotot adalah degan memperlakukan seluruh tubuh sebagai satu unit yang komplit. Karena itu, jangan heran bila Anda te;ah melakukan ratusan kali latihan perut namun perut rata idaman tak kunjung Anda dapatkan. Karena pada kenyataannya, otot perut bukanlah otot terbesar di tubuh. Artinya, tubuh tubuh tidak membakar terlalu banyak kalori saat Anda melakukan latihan perut.

    Rahasia mendapatkan otot-otot perut yang terlihat kencang dan berbentuk adalah dengan melakukan olahraga yang membakar kalori ekstra untuk menurunkan lemak tubuh. Jenis olahraga yang efektif adalah jalan, bersepeda, berenang dan jogging karena jenis olahraga ini melibatkan tubuh bagian bawah, khususnya otot di area pinggul, pantat (area otot terbesar dan membakar kalori terbanyak), paha dan betis. Membakar lebih banyak kalori sama artinya dengan membakar lebih banyak lemak. Latihan kekuatan untuk punggung dan bahu juga membantu mempercepat metabolisme yang sangat penting dalam upaya menurunkan kadar lemak tubuh.

    Intinya, otot-otot perut Anda akan mengencang dan terlihat jelas jkika kadar lemak di dalam tubuh rendah. Rutinitas olahraga di bagian bawah tubuh bisa membantu Anda membentuk perut.

    Kebanyakan orang akan melakukan sit up untuk mengurangi lemak di perut. Tapi jangan terkejut, karena sebuah studi menunjukkan kalau sit up bukan olahraga terbaik untuk mendapatkan perut rata dan kuat. Berikut 3 latihan yang paling efektif untuk mengukir perut idaman Anda:

    Bicycle maneuver, caranya:

    1. Berbaringlah di atas punggung dengan kedua lutut ditekuk dan telapak kaki terletak datar di lantai.

    2. Letakkan masing-masing tangan di samping kepala dengan jari-jari tepat di belakang telinga.

    3. Doronglah punggung bagian bawah ke lantai untuk meluruskan bagian tubuh yang melengkung dan tahan.

    4. Angkatlah lutut Anda ke atas hingga membentuk sudut 45 derajat dan secara perlahan gerakkan kaki Anda seperti mengayuh pedal sepeda.

    5. Sentuhkan siku kiri Anda ke lutut kanan, kemudian siku kanan ke lutut kiri dalam gerakan yang lambat dan terkontrol serta dengan memanjangkan masing-masing kaki setiap melakukan pengulangan.

    6. Bernafaslah secara datar sepanjang melakukan olahraga.

    7. Lakukan 20-30 kali pengulangan (hingga 3 set).

    Captain's Chair, caranya:

    1. Duduklah di atas kursi dan peganglah sisi kursi atau pegangan kursi untuk menstabilkan tubuh bagian atas.

    2. Tekankan punggung Anda ke arah sandaran kursi dan kontraksikan perut untuk mengangkat kedua kaki dan angkatlah kedua lutut ke arah dada Anda.

    3. Jangan melengkungkan punggung dan ingatlah untuk bernafas dengan lembut dan perlahan.

    4. Kemudian turunkan secara perlahan dan ulangi sebanyak 12-16 kali.

    Crunch on exercise ball (menggunakan bola), caranya:

    1. Berbaringlah menghadap ke atas dengan meletakkan bola di bawah punggung bagian tengah atau punggung bagian bawah.

    2. Silangkan tangan di depan dada atau letakkan di belakang kepala.

    3. Kontraksikan perut Anda untuk menarik badan ke bawah bola, dengan menarik dasar tulang rusuk ke bawah ke arah pinggul Anda.

    4. Ketika Anda sedang meringkuk, pertahankan agar bola tetap stabil (sebaiknya Anda tidak berguling).

    5. Turunkan punggung ke bawah, regangkan otot perut, dan ulangi hingga 12-16 kali.

    Sumber: mediaindonesia

    :grp::idwslovers::idwslovers:
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    deJeer Watching You Co Administrators

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    15,943
    Trophy Points:
    222
    Ratings:
    +30,062 / -1
    bwahaha/.....
    mantab bro.....

    :top:
     
  4. Offline

    VincenthChiuz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    507
    Trophy Points:
    111
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +677 / -0
    bro saya dasarnya dhkurus ga ngpn2 perut dah rata..ga pernah ga..wkwkwkw
     
  5. Offline

    pinkqrenz Beginner Members

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    395
    Trophy Points:
    102
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1,093 / -0
    :haha:
    niceeee.... patut dicoba...
     
  6. Offline

    ranca Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 18, 2009
    Messages:
    212
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +184 / -0
    info yang bagus...
     
  7. Offline

    apajeh Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 18, 2009
    Messages:
    102
    Trophy Points:
    66
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +378 / -0
    maksudnya berbaring di atas punggung :???:

    cara ini sama sit-up efektifan mana ya ?
     
  8. Offline

    ghusesup Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    125
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +25 / -0
    bagus..bagus..bagus..
    :niceinfo: nih...:sembah:
    pantas dicoba ::tkp3::tkp2::tkp1:
     
  9. Offline

    dejivrur Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,103 / -2
    ntar tak praktekin ah

    tks ya bro...
     
    • Like Like x 1
  10. Offline

    antondraken Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 4, 2009
    Messages:
    326
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,469 / -0
    biasanya rutin latihan nya pas minggu2 awal, klo uda minggu2 selanjutnya uda melempem nih semangat (abis ga nampak hasilnya)

    panas-panas taik ayam :hahai:
     
  11. Offline

    durian86 Members

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    huee

    aq cma ingatin gan..

    sharus nya sblum melakukn gerakn kyk gtu
    di dahuli sperti peregangan.. dn pemanasan,,,

    biar otot2 nya gak kaku n' terkejur klo mendpt grakan yg kyk gtu

    bisa2 mlah penykit lgi yg dpt.. hehehehhee thxx
     
  12. Offline

    galdiate Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 25, 2009
    Messages:
    254
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,037 / -0
    wogh, :niceinfo: cocok banget bwat gw ... hehehe :malu:
     
  13. Offline

    kazamaboy Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    wow...nice info gan
    boleh dicoba tuh
     
  14. Offline

    dennykeren Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 30, 2008
    Messages:
    451
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +126 / -0
    nice info nih, ntar ane suruh cw ane coba gan :piss:
     
  15. Offline

    nitnot Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 2, 2009
    Messages:
    1,151
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +662 / -0
    klo dah rata diapain gan?? :???:
     
  16. Offline

    engboh Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 3, 2009
    Messages:
    724
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +34,554 / -0
    tsnya sendiri gimana neh... udak sukses ape belon :hahai:
     
  17. Offline

    frissa4me Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 20, 2009
    Messages:
    733
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +127 / -0
    bini gw mesti dikasitw ni,,tapi dy mah ud slender c dri sono ny,,
    lumayan buat jaga kondisi
     
  18. Offline

    sosmall Senpai Veteran

    Joined:
    Jan 10, 2009
    Messages:
    5,296
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +73,993 / -0
    Sepertinya bukan hanya pria, tapi wanita juga ingin memiliki perut yg rata :bolakbalik:

    Yah emank sih, mana bagus kalo perut kita banyak lemak n buncid :malu:
     
    • Like Like x 2
  19. Offline

    XBABA Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 18, 2010
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    halah paling semangat awal2 aja hehehe
     
  20. Offline

    spider_voltron Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 26, 2009
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +43 / -0
    heheh cari bikin perut rata tuh,,sbnernya ada cara lain slain olahrga gtu,,
    jangan makan makanan yang sama stiap hari,,

    bdan ntar klo terima makanan yang sama stiap hari tuh ga mau ngolah,,contohnya kaya nasi,,badan tuh bosen klo nerima nasi terus tiap hari,,ntar ama badan dia olah jadi lemak...buat stok di badan,,


    ini diet cara orang jaman dulu,,karena dlu kan makan,,harus tergantung musim,,
    tapi emang alam udah ngatur supaya badan kita sehat jg,,,

    gpp kok makan junkfood2 gtu
    asal jangan sama tiap hari,,apalagi klo ditmbahin olahraga,..pasti lebih ok deh badannya hehhe
     
  21. Offline

    solidcroc Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 2, 2008
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    tapi tenang, perut merupakan otot yang tak pernah kram
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.