1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Trivia Rahasia dibalik logo dari sejumlah Brand ternama

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by lafayete, Aug 17, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    lafayete Beginner Members

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    269
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +36 / -0
    Bagi agan-agan yang mau tau maksud tersembunyi dari sebuah logo pada sejumlah brand (merek) ternama. semoga berguna bagi para desainer dan pencipta logo.

    [​IMG]
    Bila diperhatikan pada logo Amazon.com di atas tidak menyembunyikan apapun, namun sebenarnya ada sedikit filosofi yang ditunjukan oleh brand tersebut. pertama, garis kuning melengkung di bawah tulisan yang tampak seperti sebuah senyuman. Amazon.com ingin memberikan kepuasan bagi pelanggannya dengan sebik-baiknya. kedua, garis kuning melengkung tersebut juga menghubungkan antara huruf a dan z yang menunjukan bahwa Amazon.com menyediakan apapun dari A sampai Z.

    [​IMG]
    Brand ini mungkin dikenal sebagai salah satu logo yang memiliki arti tersembunyi. Apakah agan-agan dapat melihat tanda panah yang terbentuk dari huruf E dan x. Tanda panah ini merupakan simbolisasi kecepatan dan ketepatan, dua poin penjualan utama dari FedEx.

    [​IMG]
    Continental adalah produsen ban. Agan-agan sebenarnya dapat melihatnya dari logo mereka, karena 2 huruf pertama menggambarkan bentuk 3 dimensi dari ban.

    [​IMG]
    Toblerone adalah perusahan cokelat yang berasal dari Bern, Swiss. Bern terkadang disebut juga "Kota para Beruang". Mereka kemudian menyatukan ide tersebut ke dalam logo mereka, karena jika agan-agan lihat dengan seksama, agan-agan akan dapat melihat siluet beruang (siluet putih ditengah berbentuk seperti beruang yang berdiri di atas kedua kakinya). CMIIW

    [​IMG]
    Logo lama Baskin Robbins memiliki guratan angka 31 diatasnya. Logo mereka yang baru tetap menggunakan ide ini pada tingkat yang berbeda. Bagian berwarna pink pada huruf BR masih membentuk angka 31, menjelaskan 31 jenis cita rasa yang dimiliki.

    [​IMG]
    Sony vaio merupakan merek laptop ternama. Tapi apakah agan-agan juga mengetahui klo nama vaio memiliki arti tersembunyi? Baiklah, dua huruf pertama (VA) mewakili dasar dari sinyal analog . dua huruf terakhir (IO) tampak seperti angka 1 dan 0, mewakili sinyal digital. (CMIIW)

    [​IMG]
    Ane rasa agan-agan sudah bisa menebak filosofi tersembunyi dari Brand Eight ini. Yup, setiap hurufnya terbentuk dari angka 8. Dan sedikit informasi dari ane, angka delapan merupakan simbol untuk sesuatu hubungan yang tak akan terputus/ terus berlanjut (Seperti yang digunakan juga pada logo LippoBank dulu)

    [​IMG]
    Carrefour merupakan salah satu retailer terkemuka di Eropa, dan merupakan bahasa Perancis yang berarti "persimpangan jalan". Logo ini merupakan simbolisasi kata-kata tersebut (persimpangan jalan) melalui dua tanda panah yang berlawanan. Mereka juga menambahkan huruf pertama (C) dari brand mereka ke dalam logo tersebut, karena jika agan-agan perhatikan dengan seksama maka kalian akan melihat huruf C pada bidang kosong antara dua tanda panah tersebut.

    [​IMG]
    Roxy merupakan perusahaan yang mengutamakan pada pembuatan baju dan aksesoris bagi perempuan yang gemar snowboarding atau surfing. Perusahaan tersebut sebenarnya merupakan bagian dari Quiksilver. Logo Roxy itu sendiri merupakan gabungan dari 2 logo Quiksilver yang pada akhirnya membentuk lambang hati.

    [​IMG]
    Unilever adalah salah satu produsen makanan, minuman, perlengkapan kebersihan, dan produk perawatan diri terbesar. Mereka memproduksi produk-produk berbeda dalam kuantitas besar dan mereka ingin mencerminkan hal tersebut ke dalam logo mereka. Setiap bagian dari logo memiliki arti. Misalkan, Hati mewakili kasih sayang - Menjaga - Kesehatan - kenyamanan, Burung merupakan simbol dari kebebasan, Pagan dari pekerjaan sehari-hari menunjukan agar merasa lebih bebas dalam hidup.


    [​IMG]
    Pertama kali, logo ini tidak menunjukan suatu kesan lebih. Tetapi jika agan-agan perhatikan dengan seksama, akan terlihat angka 1 pada bagian kosong di antara huruf F dan garis merah. kesan cepat juga digambarkan dengan jelas dalam logo ini.


    Seperti biasa, kalo Repost boleh dihilangkan... :hahai:


    http://theroxor.com/2009/10/22/23-brilliant-logos-with-hidden-messages
     
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    doplank Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 2, 2007
    Messages:
    430
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +1,156 / -0
    repost bro.. dah pernah baca
     
  4. Offline

    ihatetomatoes Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    162
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +500 / -0
    iya..
    kaya na dah pernah baca nih sebelumnya..
    malah yg duluan lebih banyak klo ga salah..
     
  5. Offline

    isengdude Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    665
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +36,375 / -0
    mantep2 logo2 terkenal nihhh, kapan ya logo gw bisa diperbincangkan
     
  6. Offline

    mardi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 10, 2009
    Messages:
    1,680
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +511 / -0
    bagus kok, saya belum tau sama sekali ini semuanya sebelum dikasih tau, nice :top:
     
  7. Offline

    rayto Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 5, 2010
    Messages:
    793
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +120,212 / -0
    [​IMG]

    mungkin udah kehabisan desain,, jadinya tinggal duplikat logo yg sudah ada :iii:
     
  8. Offline

    rubiks Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 21, 2010
    Messages:
    485
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +747 / -0
    wkwk setuju gan :yareyare:
     
  9. Offline

    -MeLi- Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 7, 2010
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +49 / -0
    nice info numpang copas thx before wkekekekeke
     
  10. Offline

    onaben Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 22, 2009
    Messages:
    500
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +147 / -0
    wahahha plagait tuh :haha:
     
  11. Offline

    lich Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 19, 2010
    Messages:
    33
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    ohh yang fedex keren ternyata.. tanda paahnya agk tersebunyi
     
  12. Offline

    lafayete Beginner Members

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    269
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +36 / -0
    Bukannya plagiat gan, emang di bawah satu manajemen. Menurut ane desainernya jago, padahal quicksilver kan awalnya cuma mau menggambarkan ombak karena produknya. ternyata cuma dengan merubah posisi dan menambah satu lagi jadi sebuah logo dengan makna yang kena, hati = wanita...

    selain itu untuk anak perusahaan ini kena banget, karena tidak jauh beda sama induk perusahaannya... d^_^b
     
  13. Offline

    lightme Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 2, 2010
    Messages:
    1,090
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,754 / -0
    :niceinfo:
    baru nyadar ternyata ada gambar beruang di logo toblerone...
    menurut saya sebuah logo itu gak perlu rumit, yang penting filosofinya...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.