1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Other Rahasia Area 51 terungkap? Para veteran berbicara

Discussion in 'Military Interest' started by Shuichi, Apr 3, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +152,556 / -2
    Area 51 adalah sebuah pangkalan militer Amerika Serikat yang terletak di Nevada yang tujuan utamanya adalah untuk mendukung pengembangan pesawat tempur dan persenjataan eksperimental. Namun, ada isu yang menyebutkan kalau di tempat itu, pemerintah Amerika menyimpan jasad beberapa alien beserta pesawat ruang angkasanya.

    Geografi dan Karakteristik
    Area 51 yang dikendalikan oleh Pentagon ini memiliki Luas kompleks sekitar 390 kilometer persegi dan terletak 121 kilometer di barat laut Las Vegas. Tempat itu dulunya adalah sebuah danau yang kemudian mengering menjadi gurun.

    [​IMG]

    Nama "Area 51" merujuk kepada nomor "grid" pada peta Nevada lama. Selain nama Area 51, lokasi ini kadang disebut dengan nama lain seperti Dreamland, Paradise Ranch, Home Base, Watertown Strip, Groom Lake dan Homey Airport.

    Sejak awal, tidak ada yang pernah tahu dengan pasti tujuan sebenarnya dari fasilitas itu. Bayang-bayang kerahasiaan kemudian menjadi lebih kuat ketika pada tahun 1958, Angkatan Udara Amerika membeli hingga 155 km persegi tanah di sekitar markas itu untuk mencegah masyarakat sipil mendekat.

    Lalu dilanjutkan lagi dengan membeli 360 kilometer persegi pada tahun 1984.

    Bukan hanya dilarang mendekat, pesawat sipil pun dilarang terbang di atas wilayah itu.

    Para pegawainya berasal dari kalangan sipil yang dipilih secara khusus untuk mengerjakan proyek-proyek rahasia. Mereka akan dijemput dari rumahnya pada senin pagi dan baru dibawa pulang kembali pada jumat malam berikutnya.

    Sebuah Boeing 737 tidak bertanda akan mengantar mereka ke Area 51, dimana mereka akan menghabiskan waktu selama 5 hari dalam seminggu.

    Total pegawainya sekitar 1.850 orang dan mendapatkan gaji yang sangat memadai. menurut Scripps Howard News Service yang menganalisa catatan gaji pemerintah Amerika, Area 51 adalah "Salah satu markas rahasia terakhir yang ada di Amerika Serikat".

    Di dalam kompleks itu terdapat jalur penerbangan sepanjang hingga 3.800 meter. Ini bahkan lebih panjang dibanding jalur penerbangan komersial terpanjang di dunia.

    Selain itu, di kompleks itu juga terdapat asrama karyawan, gudang amunisi dan empat hangar pesawat. Penganut teori konspirasi percaya kalau di salah satu hangar ini, yang diberi kode "hangar 18", tersimpan mayat alien dan pesawatnya yang berasal dari insiden Roswell.

    Di markas ini pula, para insinyur terbaik dari Amerika dipercaya melakukan proses reverse engineering(penelitian teknologi) terhadap pesawat alien tersebut.

    [​IMG]

    Kepercayaan ini begitu populer sehingga bahkan Interstate Highway 375, jalan tol yang menuju ke wilayah itu diubah namanya menjadi "Extraterrestrial Highway".

    Selain kepercayaan adanya alien di tempat itu, beberapa orang juga percaya kalau di bawah Area 51, terdapat lorong-lorong bawah tanah dan kereta api menuju fasilitas rahasia di seluruh Amerika.

    Dengan demikian, Area 51 telah menjadi salah satu objek pengamatan banyak orang di dunia. Sering ditemui sekelompok orang sedang mengamati markas itu dari kejauhan. Sebagian dari mereka mengaku pernah melihat sebuah pesawat terbang melesat dari markas itu dengan kecepatan 10.000 mil per jam, lalu tiba-tiba berhenti di udara.

    Selama puluhan tahun, pemerintah Amerika Serikat menolak untuk mengkonfirmasi keberadaan fasilitas ini, sampai suatu hari di tahun 1998, satelit mata-mata Rusia mendapatkan foto yang menegaskan keberadaannya.

    Markas rahasia itu ternyata memang ada.

    Belakangan, diketahui kalau markas ini telah beroperasi sejak tahun 1955 dan digunakan untuk menguji pesawat mata-mata U-2 buatan Lockheed Martin yang kemudian diikuti dengan teknologi pesawat tempur lainnya. Teknologi Stealth lahir disini. Pesawat mata-mata Jenis Oxcart (Seperti SR-71 Blackbird) hingga F-117 juga diciptakan dan diujicobakan di tempat ini.

    Dengan kata lain, fasilitas ini memproduksi senjata masa depan.

    Lalu, pertanyaannya, apakah ada alien di area 51?

    Pertanyaan ini mungkin adalah pertanyaan yang tidak akan pernah terjawab.

    Setiap karyawan yang bekerja di Area 51 telah menandatangani perjanjian kerahasiaan yang mencegah mereka untuk menceritakan apa yang sedang mereka kerjakan. Namun, pada tahun 2007, CIA memutuskan untuk membuka informasi mengenai pesawat mata-mata OXCART yang telah berusia 50 tahun sehingga para veteran mantan karyawan Area 51 yang terlibat dalam proyek itu mulai bebas menceritakan kisahnya.

    Para veteran ini tergabung dalam Roadrunners Internationale, sebuah organisasi beranggotakan 325 orang yang anggotanya merupakan mantan pekerja Area 51, CIA, angkatan udara, Lockheed, Honeywell dan perusahaan kontraktor pertahanan lainnya.

    Menurut para veteran ini, Area 51 memang dipenuhi kerahasiaan, namun tidak ada alien.

    Mungkin banyak orang yang tidak percaya dengan apa yang mereka katakan. Tapi paling tidak, kesaksian ini bisa memberikan kepada kita perspektif baru mengenai Area 51.

    Thornton Barnes
    [​IMG]

    "Tidak ada seorangpun yang tahu kalau kami ada." Kata Thornton Barnes, 73 tahun. Ia adalah mantan insinyur proyek khusus di Area 51.

    "Bahkan istri kami tidak tahu kemana kami pergi pada senin pagi dan dari mana kami kembali pada jumat malam."

    Barnes adalah seorang spesialis bidang radar dan ahli mengenai pesawat tempur MIG Sovyet. Ia juga pernah bekerja di NASA dan turut mengembangkan roket Amerika pertama, X-15.

    Ia diajak CIA untuk bergabung dengan sejumlah pakar lainnya untuk menangani proyek militer di Area 51 dimana ia membantu mengembangkan A-12 OXCART, sebuah pesawat mata-mata super rahasia yang dibuat Lockheed.

    Menurut Barnes, ia dan rekan-rekannya melakukan uji coba penerbangan pesawat tersebut hingga 2.850 kali. Pesawat itu mampu terbang dengan kecepatan 2.200 mil/jam (3 kali kecepatan suara) pada ketinggian 90.000 kaki.

    Bentuknya juga cukup unik, yaitu lebar dan pipih karena memang didesain untuk mengangkut bahan bakar dalam jumlah besar. Tubuh pesawat ini terbuat dari Titanium sehingga akan sangat mudah merefleksikan cahaya matahari. Jika pesawat ini terbang dengan kecepatan tinggi, orang-orang di bumi hanya akan melihat kilatan cahaya.

    [​IMG]

    Menurut Barnes, mungkin penampakan cahaya itulah yang memulai rumor mengenai adanya UFO di Area 51.

    "Dalam suatu cara, rumor UFO malah mempermudah kami untuk menutupi pekerjaan kami yang sesungguhnya. Kami menganggapnya sebagai bonus. Jika ada UFO, maka kamilah yang menciptakan UFO tersebut"

    Dengan kata lain, tidak ada alien, tidak ada pesawat dari planet nan jauh. "Ya, kami memang melakukan reverse engineering, tapi bukan terhadap pesawat alien, melainkan terhadap pesawat asing seperti MIG Rusia."

    Mengenai lorong-lorong bawah tanah, Barnes mengakui kalau memang ada lorong bawah tanah di bawah tempat uji coba nuklir di Jackass Flat. Tapi tidak ada lorong bawah tanah yang berhubungan dengan fasilitas di tempat lain.

    Sekarang, program Oxcart sudah tidak dikategorikan rahasia lagi, karena itu, Barnes dan rekan-rekannya mulai bekerja dengan universitas-universitas dan agensi pemerintahan untuk membagikan pengetahuannya.

    Kenneth Collins
    [​IMG]

    Kenneth Collins, 81 tahun, adalah salah seorang pilot yang menerbangkan pesawat OXCART. Ia punya cerita sendiri.

    Pada tanggal 24 Mei 1963, Collins terbang dengan pesawat OXCART keluar wilayah Area 51. Ia sedang terbang di atas Utah ketika pesawat itu jatuh. Untungnya Collins sempat melontarkan diri dengan kursinya dan ia selamat.

    Tiga orang penduduk yang melihat Collins dan pesawatnya segera mendekat hendak menolong. Hingga saat itu, tidak ada warga sipil yang pernah melihat pesawat rahasia itu.

    "Saya menyuruh mereka untuk tidak mendekati pesawat. Saya mengatakan kepada mereka kalau di dalamnya ada bom nuklir." Kata Collins

    Ketakutan, tiga pria itu segera mengantar Collins ke petugas jalan tol. CIA bekerja cepat. mereka segera menyamarkan insiden itu dengan mengatakan kalau pesawat yang mengalami kecelakaan adalah pesawat F-105 milik angkatan udara.

    Ketiga pria yang menolong Collins lalu dilacak oleh agen-agen CIA dan diminta untuk menandatangani surat pernyataan kerahasiaan. Tidak sampai disitu saja, CIA bahkan meminta Collins untuk menerima suntikan serum kejujuran.

    "Mereka ingin tahu apakah ada yang sesuatu yang terlupa oleh saya mengenai peristiwa yang menyebabkan kecelakaan itu."

    Jadi, Collins pun menerima Sodium Pentothal yang disodorkan.

    Sekarang, kita bisa membayangkan kerahasiaan seperti apa yang disimpan oleh Area 51.

    Harry Martin
    [​IMG]

    Harry A Martin, 78 tahun, yang mengawasi sistem bahan bakar pesawat mata-mata itu selama empat tahun juga punya kisahnya sendiri.

    Menurutnya, Area 51 adalah salah satu tempat kerja yang akan selalu diingatnya.

    "Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai." Katanya. "Sebelumnya, saya belum pernah bekerja dengan kelompok orang yang lebih hebat dari mereka."

    Mengenai Alien dan UFO, Ia berkata: "Orang-orang memiliki imajinasinya sendiri. Kami menertawakannya."

    Hugh Slater
    [​IMG]

    Kolonel Hugh Slater, 88 Tahun, adalah komandan Area 51 pada tahun 1960an.

    Menurutnya, dalam rentang waktu 2.850 kali percobaan terbang OXCART, masyarakat mulai melaporkan banyaknya penampakan UFO. Bahkan pilot komersial yang melihatnya juga meneruskannya ke otoritas penerbangan FAA.

    "Penampakan-penampakan ini menimbulkan kehebohan di Nevada dan sekitarnya. Kemudian muncul desakan masyarakat untuk menyelidiki kasus-kasus ini. Project Blue Book pun lahir."

    Karena proyek pesawat ini begitu rahasia, hanya segelintir orang yang mengetahuinya, bahkan di dalam pihak angkatan udara sendiri. Karena itu beberapa Jenderal yang tidak mengetahui kejadian yang sebenarnya malah mengira Rusia sedang mengirim pesawat mata-matanya.

    Area 51 dan teori konspirasi

    Laporan para veteran ini cukup masuk akal. Jika pihak Amerika sedang mengembangkan senjata rahasia, tentu saja mereka akan merahasiakannya.

    Tapi, tidak demikian menurut Stanton Friedman, seorang ahli fisika nuklir dan peneliti UFO. Mr.Friedman adalah salah seorang peneliti UFO yang pertama-tama mempopulerkan kisah Insiden Roswell di tahun 1970an.

    [​IMG]

    "Orang-orang ini bisa jadi mengatakan yang sebenarnya. Namun, bisa saja karena mereka tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di dalam Area 51."

    Jadi, masih ada kemungkinan adanya mayat alien dan pesawat UFO di fasilitas itu.

    Inilah yang saya suka dari teori konspirasi. Dalam dunia konspirasi, tidak ada yang namanya pernyataan bohong atau jujur. Yang ada hanyalah "cover up". Setiap pernyataan akan dianggap sebagai bagian dari konspirasi.

    Itulah sebabnya saya percaya kalau kisah Area 51 dan alien tidak akan pernah lenyap dan akan terus mendapat tempat di hati banyak orang.


    Sumber
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    tertindas Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    4,017
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +30,769 / -0
    tetep aja masyarakat sipil jadi bingung :niceinfo:
     
  4. Offline

    kimiramaki Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 29, 2009
    Messages:
    1,313
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +11,788 / -0
    kesaksianny bilang klo emank bnyak kerahasiaan didlm area 51 tpi gag ada alien but foto2 bukti kejadian roswell ntu gmn???
     
  5. Offline

    k1m0ch1 Post Hunter Veteran

    Joined:
    Sep 8, 2008
    Messages:
    3,227
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +17,967 / -0
    apa mungkin ini salah satu pengalihan perhatian publik dari cerita sebenarnya : "bahwa alien itu ada di area51" :hehe:
     
  6. Offline

    aurora7 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    1,211
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +340 / -0
    ini uda bukan april mop kan ? :) :lalala:
    kalo emang bener ada alien, kayaknya sekarang uda gak mungkin disimpen disitu deh...
    uda tersebar anggapan sebagai pusat penyimpanan alien, masak masih disimpen disitu.. ~_~

    jadi kalo emang mo nyari alien ya.... area 51 itu tempat terakhir yg harus dicari.... :) :lalala:
    :mandi:
     
  7. Offline

    kucing_alas Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    898
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +57 / -0
    sampe kapanpun ga bakal terungkap kebenaran dr area 51...
     
  8. Offline

    bluesaveman Beginner Members

    Joined:
    Sep 19, 2009
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +20 / -0
    kalo emang ada alien di area 51, trus mana alien2 yang laen?
     
  9. Offline

    Master_T Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 7, 2009
    Messages:
    1,572
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +436 / -0
    berarti di sana gak ada alien...???

    baru tahu kalo tu tempat untuk buat pesawat mata"
     
  10. Offline

    am4terazu Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 25, 2009
    Messages:
    2,631
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,726 / -0
    Ini dia statement mematikan untuk pecinta teori konspirasi ALien tuh..!! :hehe:
     
  11. Offline

    yosuacuber Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    147
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    area 51 akan trus jdi misteri brsama dgn alien" nya :D
     
  12. Offline

    Haruhiism_sugiisugii Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 31, 2008
    Messages:
    746
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +182 / -0
    kok rasanya agak aneh ya, kalo misal kita manusia yang sampe ke planet lain trus astronotnya mati and di otopsi sama alien di sana apakah kita yang di bumi akan tinggal diam? biasanya kan pasti akan ngirim tim ekspedisi lagi entah buat penyelidikan lanjut ato buat bawa pulang mahyatnya ato mungkin diplomasi antar planet. lha koq ini (kalopun ada) alien yang ketangkep di area 51, apa temen2 alien yang lain cuekin aja?
     
  13. Offline

    dodolgarutwie Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 20, 2009
    Messages:
    183
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +24 / -0
    setuju...kecuali lokasi planet yg bersangkutan berjarak ratusan bahkan ribuan tahun cahaya dr bumi...
     
  14. Offline

    audrian Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2009
    Messages:
    2,050
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +2,370 / -0
    kalo ga salah gw pernah denger rumor bahwa sebenernya Neil Armstrong itu ga pernah ke bulan. Tapi doi difoto di Area 51 yang katanya punya kontur sama kondisi tanah yang sama kayak bulan. kalo bener berarti sejarah mesti ditulis ulang tuh. btw nice info gan :nice: ane jadi tau banyak soal area 51
     
  15. Offline

    ikarus07 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 10, 2009
    Messages:
    520
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,621 / -0
    misterius banget deh..
    fakta nya kurang mendukung.. :bloon:
     
  16. Offline

    Nobu Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 6, 2009
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    keren.... gw jd pengen kesana..:matabelo:
     
  17. Offline

    djiangr Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    86
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +11 / -0
    The great mistery of 20th century.
     
  18. Offline

    hendra324 Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 5, 2009
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +16 / -0
    hanggar 18 emang masih jadi misteri abadi
     
  19. Offline

    repot Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 30, 2009
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    Kayaknya Amerika Serikat getol banget ingin meneliti alien, yang jadi catatan kalo Amerika Serikat bisa ngajakin alien untuk jadi sekutunya wah bisa gawat ini :panik:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.