1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Qualcomm Buyback Saham USD3 Miliar

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by alexupn, Mar 3, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    alexupn Superstar Veteran

    Joined:
    May 15, 2008
    Messages:
    13,315
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +504,862 / -1
    SAN FRANSISCO - Produsen chip ponsel ternama Qualcomm berupaya untuk membeli kembali saham mereka senilai USD3 miliar. Langkah ini akan meningkatkan perolehan dividen mereka sebanyak 12 persen.

    "Program ini merupakan kelanjutan dari rencana buyback senilai USD2 miliar, yang baru-baru ini mencapai USD1,7 miliar. Dengan demikian dividen per kuartal saat ini mencapai 19 sen per saham, naik dua poin dari sebelumnya yang hanya 17 sen," ujar pihak Qualcomm, seperti dikutip melalui Business Week, Selasa (2/3/2010).

    Langkah buyback ini merupakan strategi untuk membuat stok saham semakin atraktif, setelah sebelumnya Qualcomm mengalami tahun-tahun yang tidak menyenangkan, dan performanya dianggap buruk untuk kategori perusahaan teknologi, di Index S&P 500. Saham Qualcomm pun turun paling banyak selama 10 tahun terakhir.

    "Meski dengan dividen yang meningkat, dan rencana buybck, Qualcomm sebenarnya memiliki uang yang cukup untuk meningkatkan performa perusahaan," ujar analis dari JPMorgan Chase & Co Steven O'Brien.

    Qualcomm saat ini dikenal sebagai salah satu perusahaan terkaya di industri semikonduktor, dengan pendapatan yang hampir sama dengan Intel Corp, perusahaan pembuat chip terbesar di dunia. Kuartal yang lalu pun diakhiri Qualcomm dengan pendapatan USD18,9 miliar, naik dari pendapatan kuartal sebelumnya yang hanya USD17,7 miliar.

    Qualcomm sepertinya menggunakan langkah buyback dan dividen untuk mengembalikan dana senilai USD12,6 miliar kepada investor sejak 2003.

    Kebanyakan keuntungan Qualcomm dikontribusi dari teknologi lisensi chip-nya yang digunakan dalam perangkat dan sistem ponsel. Chip buatannya, yang saat ini digunakan oleh banyak vendor ponsel dunia, merupakan komponen terpenting dari ponsel yang mampu mentranslasikan sinyal radio ke dalam bentuk suara dan data.

    Code:
    http://techno.okezone.com/read/2010/03/02/324/308359/qualcomm-buyback-saham-usd3-miliar
     
    • Like Like x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.