1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Puluhan Lumba-Lumba Terdampar di Ujung Kulon

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by vanpan, Sep 30, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vanpan Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 24, 2011
    Messages:
    509
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +57 / -0
    sory kk kalo :repost:
    Oleh Arief Sujatmoko | 29-09-2011 |



    Dua puluh tiga ekor lumba-lumba terdampar di Pantai Kampung Cikawung, Banten, Rabu (28/9) siang. Dari puluhan lumba-lumba terdampar, baru tujuh yang berhasil diselamatkan. Terdamparnya lumba-lumba ini masih menjadi pertanyaan, karena Ujung Kulon bukanlah jalur lintas lumba-lumba.

    Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Ujung Kulon sekarang tengah menangani sekawanan lumba-lumba tersebut. Menurut informasi dari WWF di sana, beberapa pihak BKSDA Ujung Kulon mengatakan bahwa terdamparnya para lumba-lumba tersebut disebabkan oleh perubahan suhu, arus, angin, dan juga keracunan makanan.

    Menurut Dedi, pemandu ekowisata di Taman Jaya, "Sebelumnya ada dua puluh tiga lumba-lumba, lalu enam belas ekor mati, dan sisanya sedang diusahakan oleh masyarakat untuk dikembalikan ke laut." Dedi menambahkan bahwa pasir yang landai menyebabkan mereka terdampar dan akhirnya beberapa mati.

    Sekarang, BKSDA, WWF dan masyarakat setempat sedang melakukan usaha penyelamatan terhadap lumba-lumba tersebut. Relokasi dan mengarahkan lumba-lumba kembali ke tengah laut masih diupayakan oleh pihak-pihak tersebut. Selain itu, petugas juga mengantisipasi adanya lumba-lumba lain yang terdampar dikarenakan perairan yang sedang surut.


    g nolak kalo dikasih :grp: ::thx:..............tapi kalo g berkenan jangan dikasih :bata:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.