1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Proyek Pembangunan Terlama Didunia

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Hktoyshop, Nov 11, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Hktoyshop Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,786
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,909 / -0


    Di Thread ini TS coba nyari sumber utk proyek bangunan-bangunan landmark yg diperkirakan memiliki waktu penyelesaian paling lama di dunia..(ada yang berdasar perkiraan, namun ada yang memang tercatat sejarahnya)


    [​IMG]

    Coliseum mungkin dibuat berdasar yg sama dengan bangunan-bangunan Romawi lainnya, yaitu atas dasar kejayaan militer. Diperkirakan Coliseum dapat menampung 50 ribu sampai 80 ribu penonton. Kalau sekarang bisa disamakan dengan stadion olah raga atau stadion sepak bola.

    Dimulai : sekitar 70 M
    Selesai: sekitar 80 M
    Durasi: 10 tahun

    Sebagai perbandingan

    [​IMG]
    pembangunan Gelora Bung Karno yang berkapasitas 100 ribu orang,adalah dari 8 Februari 1960 - 21 Juli 1962
    [​IMG]

    The Parthenon dibuat diatas bukit Akropolis diatas kota Athena. Proyek konstruksi ini bisa dibilang luar biasa karena pada masanya para insyinyur yunani dapat membuat suatu bangunan yang mendetil dan indah secara estetika. Hal ini masuk akal karena parthenon memang dibuat untuk menyembah dewi Athena
    Dimulai: sekitar 447 SM
    Selesai: sekitar 430 SM
    Durasi: 17 tahun


    Buat perbandingan

    [​IMG]

    masjid kubah emas dibangun tahun 2001 dan selesai sekitar akhir tahun 2006. Masjid ini dibuka untuk umum pada tanggal 31 Desember 2006, jadi 5 tahun saja

    [​IMG]

    Merupakan bangunan tertinggi didunia buatan manusia sampai didirikannya Menara Eiffel. Dibuat dengan akurasi geometrik yang luarbiasa, dan dibuat dengan menggabungkan ilmu perbintangan yang sangat akurat sampai ke hitungan milimeter. Sampai sekarang belum selesai perdebatan tentang pengangkutan batu-batu yang masing-masing memiliki berat 2,5 Ton.
    Dimulai: Sekitar 2,580 SM.
    Selesai: Sekitar 2,560 SM.
    Durasi: 20 tahun


    buat perbandingan

    [​IMG]

    hotel burj al arab, bangunan hotel tertinggi kedua di dunia, dibangun dari 1994-2000, 6 tahun aja.

    [​IMG]

    Kota yang Dibuat sebagai penjaga ibukota kekaisaran Inca di Cuzco Peru. Sacsyhuaman merupakan suatu bentuk kemegahan imajinasi peradaban amerika selatan. Suatu Kota ini dibuat dengan ketepatan pahat yang luar biasa, sehingga tidak dibutuhkan semen untuk menumpuk batu-batu yang dipahat, namun demikian batu-batu itu masih utuh ditempatnya sampai sekarang..
    Dimulai: sekitar 1445 M
    Selesai: sekitar 1508 M
    Durasi: 63 tahun


    [​IMG]
    [​IMG]

    Katedral York merupakan proyek katedral terlama yang pernah dijalankan. Dimulai oleh Archbishop Walter de Gray di tahun 1220, konstruksi dari proyek besar ini baru selesai tahun 1472. Hal ini lebih dikarenakan karena adanya pertikaian mengenai biaya penyelesaiannya yang sempat tersendat. Katedral ini merupakan salah satu contoh kemenangan teknologi abad pertengahan baik dari segi peralatan maupun desainnya. Dibuat memiliki 3 tower yang masing-masing berdiri setinggi 200 kaki, suatu hal yang luar biasa saat itu.
    Dimulai: 1220 M
    Selesai: 1472 M
    Durasi: 252 tahun
    [​IMG]

    Terletak di Semenanjung Yukatan di Meksiko, Chichen Itza merupakan pemukiman maya yang paling terkenal. Kemungkinan pembangunannya dimulai pada tahun 600 Masehi, kompleks pemukiman ini berada di wilayah seluas 6 mile persegi. Salah satu bangunan di Chichen Itza adalah Chichen Itza Great Pyramid yang memiliki desain yang luar biasa untuk suku Maya. Teknik pembuatannya juga luar biasa karena peradaban di Amerika Selatan saat itu tidak begitu banyak mengenal hewan-hewan ternak yang juga bisa dipakai untuk membantu pembangunan (cth Kuda, Gajah, Sapi...dll). Itulah salah satu alasan kenapa proyek pembangunan kota ini berjalan lambat.
    Dimulai: 600 M
    Selesai: 1000 M
    Durasi: 400 tahun
    [​IMG]

    Seleasi pada pertengahan abad 12, kuil angkor wat merupakan hasil dari perintah raja-raja di Kerajaan Khmer Kamboja. Merupakan suatu komplek peribadatan yang sangat luas dan dikelilingi oleh tembok batu sepanjang 2,2 mil. Ini merupakan komplek kuil terbesar yang pernah dibuat. Dan membutuhkan waktu lama dalam penyelesaiannya.

    Dimulai: sekitar 802 M
    Selesai: sekitar 1220 M
    Durasi: 418 tahun

    Perbandingan


    Borobudur

    [​IMG]

    Sejarawan J.G. de Casparis dlm disertasinya utk mendapatkan gelar doktor pd 1950 berpendapat bhw Borobudur adlh tempat pemujaan. Berdasarkan prasasti Karangtengah & Kahulunan, Casparis memperkirakan pendiri Borobudur adalah raja mataram dinasti Syailendra bernama Samaratungga, yang melakukan pembangunan sekitar tahun 824 M. Bangunan raksasa itu baru dapat diselesaikan pada masa putrinya, Ratu Pramudawardhani. Pembangunan Borobudur diperkirakan memakan waktu 50 tahun
    [​IMG]

    Petra merupakan kota yang dibuat di perbukitan batu di Yordania dengan memahat bukit batu. Awalnya dibuat sebagai benteng pertahanan di tengah gurun. Dibuat oleh bangsa Nabatean sejak 600 tahun sebelum Masehi dan terus berkembang hingga pada puncaknya pernah menampung 20,000 penduduk. Pembangunan ini berlangsung lama karena kurang canggihnya peralatan di masa itu.
    Dimulai: sekitar 600 SM
    Selesai: sekitar 250 SM
    Durasi: 850 tahun
    [​IMG]

    Diperkirakan berumur 5000 tahun, tidak ada seorangpun yang tahu bagaimana tepatnya stonehenge dibuat. Merupakan suatu proyek besar yang membutuhkan berabad abad untuk selesai. Setiap batu memiliki berat 4 ton dan harus dipindahkan dengan ditarik sejauh 240 mil dari selatan wales ke tempatnya sekarang di wiltshire. Itulah yang membuatnya sangat lama untuk selesai.

    [​IMG]

    Dimulai: Sekitar 3100 SM
    Selesai: Sekitar 1500 SM
    Durasi: 1,600 tahun


    Masih perdebatan gan, ada yg bilang sbg situs astronomi. Ada yg bilang lebih dari itu, astronomi hanya sebagai pelengkap, tp utamanya adalah sebagai tempat pemujaan.
    Malah yang lebih gila ada yang mengatakan itu merupakan tempat pendaratan Alien...


    kelihatannya pake alat sederhana..
    karena banyak yang tanya bikinnya gimana... mending liat sendiri teori dari para ilmuwan..:)
    [youtube]-6oxmxPKoSE[/youtube]
    [​IMG]

    Dimulai sejak 2000 tahun lalu dan masih diteruskan pembuatannya sampai abad 16, Tembok Cina merupakan karya gotong royong berbagai dinasti yang memerintah Cina. Berdiri sepanjang 4160 mil. Diperkirakan sebanyak 3 juta orang tewas saat menyelesaikan pembangunannya.
    Dimulai: Sekitar 400 SM
    Selesai: sekitar. 1600 M
    Durasi: 2,000 tahun
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    Ricz Beginner Members

    Joined:
    Oct 13, 2009
    Messages:
    351
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +444 / -0
    :niceinfo:
    Keren
     
  4. Offline

    masuakal Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,650 / -0
    wokakakaka
    dari 1 ampe 2000 wekekekek
    yg great wall udah tau
    tp yang di atasnya stone wall weleh weleh
    nariknya 1 mili ^^
     
  5. Offline

    zippo12 Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 19, 2009
    Messages:
    196
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +73 / -0
    wah.... udah ngabisin waktu yang banyak... ngabisin duit banyak juga yah pastinya...:niceinfo: gan..
     
  6. Offline

    hojoin Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 6, 2009
    Messages:
    396
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +73 / -0
    narik batu 4 ton dengan jrak 200an mil??
    gila..gmn caranya tuh..
    keren2 dh ma orang terdahulu..
     
  7. Offline

    Eiyuu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    1,047
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +63 / -0
    tembok cina 2000 taun bru klar..-_-..pantesan aja dari bulan jg kliatan.lol
     
  8. Offline

    PseudoAngel Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 17, 2009
    Messages:
    969
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +999 / -0
    the great wall 2000 tahun yah rupanya :???:

    gak kebayang kalau zaman sekarang bikin proyek segede dan selama great wall :hahai:
     
  9. Offline

    Izan Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 5, 2009
    Messages:
    2,886
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,749 / -0
    berarti emang the great wall of china tetep yg paling lama ya kelarnya :lol:
     
  10. Offline

    shinobi32 Forza Inter! Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,341
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +70,560 / -6
    candi prambanan dalam waktu semalam...
     
  11. Offline

    esthiSipil Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    180
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +32 / -0
    Kereee...eeeennnn dah, lama jg kagak apa2 asal hasilnya oke punya...^^ Gak rugi gitu,puas yg nikmatin en yg buat...
    Gak kyk disini...sengaja dilama2in.... HIhihi...
     
  12. Offline

    DamnTwistedPerson Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    4,409
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,696 / -0
    aneh aja stonehenge bisa ribuan taun selesenya...

    diliad dari mana juga ga gt gede tuh situs :swt:
     
  13. Offline

    renkinjutsushi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    1,434
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +12,278 / -0
    Stadion Gelora Bung Karno Termasuk yang lama
    :top:

    baru tahu kalo Tembok cina sampe 2000 tahun :lol:
     
  14. Offline

    megaman_6 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    617
    Trophy Points:
    127
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +749 / -0
    tembok cina pembuatannya 2000 tahun ?
    brapa kali gonta ganti pekerja ya :???:
     
  15. Offline

    Ryuxi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    682
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +667 / -0
    wah,
    kalo gitu paling cepet dong :boong:
     
  16. Offline

    kucinglistrik Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    5,226
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +38,534 / -0
    wah bangunan jaman dulu itu keknya dibangun dalam waktu lama tapi dengan teknologi yg tidak kita bayangkan... :haha:
     
  17. Offline

    rizzanr Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,794
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,411 / -0
    Tembok Cina merupakan karya gotong royong berbagai dinasti yang memerintah Cina. Berdiri sepanjang 4160 mil. Diperkirakan sebanyak 3 juta orang tewas saat menyelesaikan pembangunannya.
    Dimulai: Sekitar 400 SM
    Selesai: sekitar. 1600 M
    Durasi: 2,000 tahun


    terlama yg pernah ada, dan terpanjang yg pernah ada :top:

    lama disana mungkin juga karena faktor tekhnologi juga yg masih tradisional
     
  18. Offline

    taindahoz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    327
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +46 / -0
    kalo di Indonesia kan ada juga tuh, Menara TVRI yang di daerah Kebon (kebon apa gw lupa namanya), dari taun berapa ga jadi2 tuh,hehehehe

    tapi pasti juga banyak misteri yang ada,kek piramid yg ga tau gimana caranya mahat ukiran di dalemnya padahal gelap,cara ngangkat batu stonehenge yang di atas dari bawah,dll
     
  19. Offline

    huyo Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 25, 2009
    Messages:
    83
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +36 / -0
    gila lama bgt...
    tp ga sia2 juga kyk nya
    soal nya sampe sekarang masi berdiri kuat
     
  20. Offline

    imadori Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 21, 2008
    Messages:
    37
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    gw masih bingung cara orang jaman dulu bekerja alat2nya lom canggih seperti sekarang
    tapi bisa membuat monumen2 seperti itu
    :top:
     
  21. Offline

    pitung37p Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 26, 2008
    Messages:
    859
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +12,369 / -0
    :ehem:... pemenangnya adalah tembok cina!
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.