1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Profesional Muda Rentan HIV!

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by Nawainruk, Jun 20, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Nawainruk Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,165 / -0
    [​IMG]

    Profesional muda termasuk golongan yang rentan tertular virus HIV/AIDS, hal itu terjadi karena terjadi perubahan gaya hidup, sementara nilai-nilai etika dan budaya nasional kian tersisihkan dan akhirnya terjerumus dalam pola hidup bebas.

    Selain seks bebas, pengguna narkoba juga beresiko tertular virus HIV, khususnya pada pemakaian jarum suntik secara bergantian. Dengan kemampuan dana dan kesempatan yang dimiliki oleh profesional muda, mereka mudah terjerumus kepada pergaulan seks bebas serta pemakaian narkoba. Kecenderungan kian kuatnya pergeseran nilai-nilai etika dan budaya itu berlaku secara umum atau universal.

    Kekuatiran bahwa kaum profesional muda rentan terkena virus HIV bukan tanpa alasan, karena berdasarkan data bahwa dari jumlah warga yang terkena infeksi virus HIV/AIDS di Kalimantan Timur hingga Desember 2008 mencapai 952 penderita, sebagian besar masuk dalam kelompok usia produktif.

    Siapa profesional muda itu, mereka adalah yang masuk dalam golongan pengusaha muda, eksekutif muda, dan lain-lain profesi yang berhasil ia perankan dalam usia cukup muda. Virus HIV umumnya tertular kepada mereka akibat narkoba, khususnya pemakaian jarum suntik bergantian serta pola hidup seks bebas. Profesional muda karena memiliki kesempatan dan uang sehingga dengan mudah bisa melakukan penyimpangan sosial, seperti narkoba dan seks bebas.

    Celakanya, Kalimantan Timur tercatat sebagai lima kota di Indonesia dengan peredaran narkoba terbesar (berdasarkan data kasus yang diungkapkan pihak Polri di Kalimantan Timur) sehingga apabila para profesional muda di Kaltim tidak dibekali dengan iman dan moral yang baik, maka bisa dengan mudah terjerumus dalam perilaku penyimpangan sosial itu.

    Kehidupan seks bebas di Kaltim juga cukup memprihatinkan. Hal itu berdasarkan polling yang dilakukan di sekolah-sekolah belum lama ini. Dari pengakuan sejumlah sampel secara acak yang diambil dari berbagai sekolah itu, baik siswa maupun siswi, ternyata sebagian mengaku pernah melakukan hubungan seks.

    Dari polling yang dilakukan pihak PKBI itu, hampir 12 persen dari sampel secara acak mengaku pernah melakukan hubungan seks, dan yang memprihatinkan kejadian tersebut dilakukan di rumah sendiri saat orangtuanya tidak berada di tempat.

    PKBI Kaltim selama ini termasuk lembaga yang berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan penyebaran AIDS, baik melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah, termasuk menggelar talk show, seminar, dan lokakarya terkait masalah HIV/AIDS.

    Secara nasional, jumlah penderita HIV/AIDS pada 2008 mencapai 87.327.500 jiwa, dan umumnya menimpa warga usia produktif, yakni antara 25-49 tahun.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    avinchandra Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 1, 2009
    Messages:
    194
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +11 / -0
    mau Profesional maupun Home Edition sama aja kalo udah moral mesum n ga bisa nahan ya... kebablasan [​IMG]
     
  4. Offline

    93izael Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 15, 2009
    Messages:
    106
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    bnr jg sich...smuanya trgntung diri qta masing2..mau siapapun orangnya klo moral udah bejat ya sama aja...:onion-57:
     
  5. Offline

    odinblackaxe Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    143
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    87.327.500... yg bener aja...ini.... ga percaya gw..... HOAX ini ..... salah angka kale.... itu seh sama dengan 1 dari 5 orang indonesia
     
  6. Offline

    kclkcl Beginner Members

    Joined:
    Dec 22, 2008
    Messages:
    206
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +1,328 / -0
    Bah salah kan mo nge quote malah klik thanks ==a
    ----------------------------------
    Ini orang mas, bukan Windows..wkakakaka
     
  7. Offline

    iseng90 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 10, 2009
    Messages:
    305
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +33 / -0
    iy bner nih..
    msa sih sgitu bnyak???
     
  8. Offline

    esmond1989 Beginner Members

    Joined:
    Nov 30, 2008
    Messages:
    357
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +179 / -0
    kalo angka itu saya yakin pasti salah (tapi itu bisa terjadi lo dalam 10 taun )
    mmmm.... memang si sekarang orang2 kita semakin terbuka dengan seks bebas..
    hal ini mungkin tidak dapat dihindari.... tetapi selaen agak dilarang, alangkah baiknya mereka diajari untuk memproteksi diri (seperti memakai kondom).

    kalo masalah narkoba.... saya tidak dapat comment apa2
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.