1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Promosi IDWS Store Bulan Mei: VIP 30 Hari RP.20.000. dan Maximum 30 Hari RP.35.000. Pembelian terbatas. Informasi lebih lanjut baca di sini
  3. Zona All About Story sedang membutuhkan bantuanmu, segera daftarkan diri kamu di open recruitment: moderator AAS
  4. Kini kamu bisa mengupload files menggunakan PC, Mac dan Android ke Maknyos IDWS, informasi lebih lanjut cek: Maknyos IDWS Uploader
  5. Gratis VIP selama 5 Hari khusus untuk member Registered dan MVU, syaratnya hanya login di sini.

Body and Mental Health [Prevention] Cara Agar Tidak Cepat Menopause

Discussion in 'Beauty and Body Care' started by wisata_kuliner, Sep 27, 2012.

  1. Offline

    wisata_kuliner Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    996
    Trophy Points:
    122
    Ratings:
    +15,894 / -0
    [​IMG]

    Jakarta, Menopause merupakan fenomena alami tubuh wanita. Tapi tak sedikit wanita yang takut menghadapinya, karena saat masa itu tiba artinya tubuh wanita sudah tidak lagi mampu memproduksi hormon reproduksi, yang dampaknya bisa bermacam-macam termasuk ke kehidupan seksual.

    Menopause memang terjadi secara alami, namun di masa modern seperti sekarang banyak faktor lingkungan yang menyebabkan wanita mengalami menopause dini, bahkan ada yang terjadi sebelum usia 30 tahun.

    Bila terjadi menopause dini, banyak efek yang terjadi pada kesehatan, seperti meningkatnya risiko osteoporosis dan penyakit jantung. Selain itu, menopause juga merupakan tanda berakhirnya kehidupan reproduksi dan mulai terganggunya kehidupan seksual.

    Untuk itu, ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk tak cepat-cepat menopause. Berikut beberapa cara alaminya, seperti dilansir boldsky, Kamis (27/9/2012):

    1. Olahraga teratur
    Menopause paling sering terjadi akibat ovulasi yang tidak benar. Masalah ovulasi pada gilirannya terjadi ketika Anda memiliki tubuh yang tidak fit. Tubuh terpapar banyak polusi dan junk food, yang mempercepat proses penuaan. Olahraga adalah salah satu cara untuk menjauhi racun. Olahraga juga meningkatkan sirkulasi darah, yang pada umumnya mengarah ke periode menstruasi yang teratur.

    2. Berhenti merokok
    Jika Anda seorang perokok, maka kemungkinan besar akan mengalami menopause dini. Merokok dapat menghambat sirkulasi darah dalam tubuh. Semakin sedikit darah yang beredar ke rahim dan ovarium, Anda tidak akan memiliki periode menstruasi yang teratur. Berhenti merokok adalah salah satu cara terbaik untuk menunda menopause.

    3. Konsumsi banyak antioksidan
    Menopause itu sendiri adalah tanda bahwa tubuh Anda sudah mengalami penuaan. Untuk memperlambatnya, Anda perlu mempertahankan tubuh tetap muda. Makan makanan yang kaya antioksidan seperti buah, minyak zaitun, brokoli, paprika dan lainnya. Cara ini akan mengusir racun dari tubuh dan menunda tanda-tanda penuaan.

    4. Konsumsi makanan kaya fitoestrogen
    Tepat sebelum menopause, kadar hormon estrogen pada tubuh wanita mulai menurun. Jadi jika tubuh tidak lagi memproduksi estrogen yang cukup, Anda harus memperolehnya dari luar. Makan makanan yang kaya fitoestrogen seperti produk kedelai dan biji-bijian seperti gandum dan gandum hitam dapat membantu menunda menopause.

    sumber : detik.com
     
    Last edited: Sep 27, 2012
  2. Ghattotkacha Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.
  3. Offline

    rizwansky Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 10, 2012
    Messages:
    959
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +298 / -0
    gak ada salahnya ni tips di coba untuk keluarga2 dekat..
    walaupun ujung2nya tetep aj menopause ya paling tidak memperlambatlah :hehe:
    :niceinfo:
     
  4. Offline

    misschoi407 Rockstar Staff Member Moderator

    Joined:
    Dec 14, 2012
    Messages:
    31,160
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +15,748 / -0
    :hi::obhi::oghi:
    Dear all,

    Thread ini telah di pindahkan dari Sub Forum Lifestyle ke Sub Forum Beauty and Body Care (Female Insight)

    Silahkan berdiskusi dengan tetap mengacu kepada rules Zona Female Insight

    Warm Regards,
    Moderator SF Beauty And Body Care
    :makasih-g:
     

Share This Page

About Forum IDWS.ID

Indowebster, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.