1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Potret Kehidupan Para Pemberontak Papua Merdeka (OPM) di Pedalaman Hutan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Hktoyshop, Aug 26, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Hktoyshop Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,786
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,909 / -0


    [​IMG][​IMG][​IMG]

    sumber



    ANE BERHARAP ENTE PADA APPRECIATE DENGAN NGASIH IJO IJO KE ANE..
    MAMPIR KE SIGGY ANE GAN..

    [​IMG]
     
    • Thanks Thanks x 6
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    tantri_pandu Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 19, 2010
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    gambarnya emang hitam putih?
     
  4. Offline

    LonelySoldier Demi CinTA Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 12, 2010
    Messages:
    1,607
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,892 / -0
    Ternyata salah satunya gara2 mereka ngerasa gak ada hubungan historik ama Indonesia toh? :bingung:

    Malah Indonesia juga dianggep 'penjajah' :XD:
     
    • Thanks Thanks x 1
  5. Offline

    Hunyu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 26, 2011
    Messages:
    513
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +2,615 / -0
    salah pemerintah juga sih yg dimana suatu daerah Indonesia kurang diperhatikan tapi tetep dikuras resource-nya, dan masih sempet bilang
    "gaji saya kurang lho :unyil:" hahaha pret!

    oiya, komen wa diatas bukan berarti dukung Papua lepas dari Indonesia, but ... kerja pemerintah tu gimana :voodoo:

    btw, foto no.1 tinggal ditambah selendang granat nanas bisa jadi rambo yg baru :gatling: :lol:
     
    Last edited: Aug 28, 2011
  6. Offline

    PzGren Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2011
    Messages:
    519
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +6 / -0
    Kasian juga sih, sumber alamnya dikuras penduduknya tetep miskin :ngeselin:
     
  7. Offline

    Ozzvx Red Carpet Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 24, 2009
    Messages:
    58,972
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +84,122 / -0
    yach itulah pemerintah indo

    makanya byk orang papua kuliah di luar papua demi mendapat pendidikan yg lebih layak :rokok:
     
  8. Offline

    wahyumardi Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    97
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +1 / -0
    Bener gan. Salah pemerintah yang ngak mikirin daerah2 di sana :awas:

    kerjanya menteri daerah tertinggal ngak ada. makan gaji buta doang nich :hot:
     
  9. Offline

    Arthuria Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    1,234
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +259 / -0
    ya jelas aja mereka merasa kejajah, apa bedanya ama waktu belanda menjajah indonesia. SDA indonesia dikuras abis tapi keadaan bangsa Indonesia ga diperhatikan, Seperti itu pula yang terjadi di papua, SDA abis dikuras, tapi liat aja kehidupan masyarakat di sana, menggenaskan. Bukan berarti gue setuju dengan lepasnya papua dari Indonesia (jangan sampe de), tapi yaa tolong de Pemerintah perhatiin keadaan di sana, Kalau perlu putus kontrak ama perusahaan asing yang ada di sana trus kasih pemerintah daerah hak untuk mengelola kekayaan alam mereka di sana.
     
  10. Offline

    mattarada Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 17, 2010
    Messages:
    2,799
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,821 / -0
    papua dijajah pemerintah pusat --> pemerintah pusat dijajah korporasi asing --> :dead:
     
  11. Offline

    moegila Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 28, 2009
    Messages:
    1,263
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +950 / -0
    hmm... ane merasa dijajah juga nih:panda:
    pemerintah kurang merhatiin orang miskin:ngeselin:
     
    Last edited: Aug 27, 2011
  12. Offline

    hero4dohl Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 18, 2010
    Messages:
    1,623
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +3,833 / -0
    hal yang wajar buat mereka..

    dari sluruh wilayah, wilayah papua yang memang nyaris tidak diperhatikan sama sekali tapi SDAnya terus2an dikeruk oleh ngri asing..
     
  13. Offline

    kanga6us Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,207
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +328,391 / -0
    hmm, patut dicermati beberapa poin yang dijadikan alasan mereka buat merdeka:
    - tersaingi sama pendatang
    orang asli papua, mereka itu sulit diajari, contonya, untuk membeli sebungkus rokok saja, mereka bisa menjual tanah dan rumah..itulah realita (temen ane tinggal disono, dan ngerasain sendiri). gimana gak mau tersaingi, orang diajari hidup lebih baik aja susah, ya sudah..
    - sumber alamnya dikuras abis
    ini salahnya pemerintah, mereka diem, padahal cuma dapet 1% dari pertambangan disono, bubarkan tuh freeport, udah kayak negara di dalam negara, otoritas disana bebas, bukan masuk otoritas indonesia lagi. dan sialna pemerintah SBY seperti penjilat smua, kabarnya perjanjian ini akan direvisi dan diperpanjang..emang picek tuh pemerintah
     
    • Thanks Thanks x 1
  14. Offline

    saoyuan Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    2,037
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +364 / -0
    pemerintah pengen ngeruk resources tanpa memberikan kehidupan yang layak bagi penduduk di papua, ya jelas rakyat di papua pengen misahin diri. salahkan para pejabat DPR dan MPR yang terus merasa kurang padahal rakyatnya amat sangat lebih kurang daripada para pejabat
     
  15. Offline

    kucing_alas Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    898
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +57 / -0
    sapa yg ga makin marah, kekayaan alamnya dikuras abis..tp pembangunan daerah hampir nihil...
     
  16. Offline

    vriant Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 5, 2011
    Messages:
    635
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +74 / -0
    Papua sangaaaaaaat kaya dengan emas. but guess what... emas2 itu diangkut keluar negeri oleh PT. FREEPORT INDONESIA. Ntu perusahaan asing sudah menggali berbukit2 emas papua tanpa sedikitpun memberikan dampak positif bagi rakyat papua.

    Normal klo rakyat papua merasa di jajah. gw mendukung 100% KEMERDEKAAN PAPUA!!


    MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!

    Pemerintah Indonesia bisa apa terhadap negara barat. Dengan hutang2 yg menumpuk dan hampir tidak dapat terlunasi, pemerintah indonesia ada dalam genggaman negara2 barat.
     
    Last edited: Oct 9, 2011
  17. Offline

    mochanAvn ♥ EN GARDE FUCCB0I ♥ Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    2,474
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +318,284 / -4
    disana banyak banget sumber daya alamnya... dikuras terus menerus sampe akhirnya ga tau kapan habis itu.
    tapi para penduduknya tetep aja merana, tetep semua serba kekurangan.
    kalo menurut ku sih pemerintah indon emg ga bener ngurusin, bahkan pemimpin negaranya:garing:
    udah diatas yaudah diatas aja ga mau lihat kebawah.
    Indon itu kaya akan sumber daya nya lho... cuman kurang pinter untuk ngolah aja, alhasil malahan banyak orang-orang asing yang ngelolah... padahal itu kan punya kita:panda:
     
  18. Offline

    am4terazu Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 25, 2009
    Messages:
    2,631
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,732 / -0
    Indonesia sama dgn penjajah juga..?? :kaget:
     
  19. Offline

    playmate Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 8, 2009
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +132 / -0
    kalau kyk timor leste emank ga ada hubungan histori ama indonesia... soale dolo timor leste emank menyatakan diri ingin bergabung dengan negeri indonesia.... tapi kalau papua ada.. soale setahuku, indonesia berdiri itu adalah bekas jajahan belanda... jadi semua bekas jajahan belanda disekitar nusantara ini bersatu menjadi indonesia(dengan kata lain, semua wilayah indonesia adalah bekas jajahan belanda, sedangkan timor leste adalah bekas jajahan portugis klo ga salah [ :maaf: saya lupa])... sedangkan kermerdekaan papua itu emank diperjuangkan oleh indonesia cz kala itu belanda gmw menyerahkan papua... akhirnya secara diplomatik dibantu dengan PBB belanda mau menyerahkan papua untuk bergabung dengan indonesia...
    kalau Papua ingin merdeka sendiri, kenapa dolo tidak memerdekakan diri sendiri sejak jaman dijajah belanda? kenapa berpikir mau merdeka sendiri setelah dibebaskan indonesia dari belanda? Cz setahuku dolo emank rakyat papua pada takut sama belanda, makane banyak dari mereka melarikan diri dan bersembunyi dihutan.... dan saya sangat yakin sekali bahwa kegiatan2 separatis semacam ini pasti didukung oleh negara laen, dan ujung2nya bakal dijadikan negara boneka kyk timor leste....
    kalau masalah pemerataan itu, itu karena pemimpin yang dipapua aja yang korupsinya gede2an... dolo pernah nonton ditipi, ada daerah yang sangat miskin sekali, tetapi bupatinya kaya raya dan melimpah ruah... kalau kata temenku yang lahir di nabire papua, orang papua itu banyak yang masih bodoh dan kurang modern... susah diajarin.... lawong mereka aja banyak yang gmw sekolah, makanya mereka mudah untuk dimanfaatkan oranglain...
    no offense ya bro :peace: hanya sedikit menyampaikan pendapat aja.... :maaf:
     
    Last edited: Oct 9, 2011
    • Like Like x 1
  20. Offline

    vanpan Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 24, 2011
    Messages:
    509
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +57 / -0
    pemerintah g ikut ngurusin papua tapi malah seenaknya j jual emas mereka.............yah yg salah pemerintahan lah
     
  21. Offline

    duaribu10 Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 11, 2010
    Messages:
    73
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +7 / -0
    mnurutku...walo dikasih kemerdekaan pun...tetap aja mereka akan tersingkirkan juga...secara sdm masih belum siap...mereka akan pada posisi yang sama...
    bagi yg pernah ke papua dan mengunjungi beberapa kabupaten tentu mengerti kalau sdm disana masih kurang...ditambah lagi korupsi yg sangat besar disana...
    sebenarnya papua itu mendapat banyak dana otonomi khusus dari pusat...namun korupsi di sana sangat besar sehingga dana itu tidak bisa dimanfaatkan secara optimal...
    sehingga imho...kalaupun mereka diberi kemerdekaan...mereka akan tetap menjadi tamu di tanah mereka sendiri....atau mungkin malah jadi budak...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.