1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Potensi Hingga 90 T, 4G XL Dorong Pertumbuhan “Mobile Advertising”

Discussion in 'Free Talk Zone' started by duniainet, Dec 9, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. duniainet Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 6, 2015
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Seiring dengan mulai kehadiran layanan seluler berbasis teknologi 4G LTE, Perseroan Terbatas XL Axiata Tbk memperkirakan pendapatan dari layanan “mobile advertising” atau iklan melalui ponsel akan melonjak sekitar 100 persen pada tahun 2016. Demikian Direktur Digital Services XL Ongki Kurniawan di Jakarta, Senin.

    Menurutnya, tahun depan (2016) menjadi momentum bagi XL Axiata untuk mendorong kinerja di hampir semua layanan, salah satunya adalah mobile advertising AdReach.

    Dikatakan Ridwan, koneksi internet cepat pada teknologi 4G LTE akan mampu memaksimalkan kualitas layanan pada format video dan gambar sehingga efektivitas penyampaikan pesan akan bisa ditingkatkan. Untuk itu pihaknya tidak ragu untuk memasang target tinggi pada tahun 2016.

    Sepanjang 2015, diperkirakan pendapatan iklan mobile melonjak 120 persen dibanding pada tahun 2014 dengan jumlah “brand” iklan layanan digital mencapai sekitar 3.000 merek iklan.

    Pengembangan solusi iklan digital makin efektif untuk mencapai objective dari para brand klien XL dengan mengombinasikan antara keunggulan teknologi telko dan media sosial sehingga secara profil segmen menjadi target akan lebih tajam dan terukur.

    Untuk keunggulan pada layanan AdReach XL sendiri, lanjut Ongki, di antaranya dapat mengetahui siapa yang akan disasar, waktu yang disesuaikan dengan objective brand, serta hasil lebih efektif yang dapat diukur dan dianalisis.

    Adapun enam kategori bisnis utama dalam mobile advertising AdReach XL meliputi consummer good, elektonik, otomotif, e-commerce, travel, dan perbankan.

    Disamping, XL juga melayani dan mendukung kalangan usaha kecil dan menengah (UKM) yang mencapai sekitar 300 UKM yang telah memanfaatkan layanan AdReach.

    Sebuah data mengungkapkan, pada tahun 2020, total bisnis iklan secara keseluruhan mencapai Rp91 triliun. Sebanyak 60 persen di antaranya atau sekitar Rp55 triliun merupakan iklan pada mobile digital. 4G LTE XL hingga akhir tahun 2015, setidaknya akan tersedia di lebih dari 30 kota Indonesia.

    Layanan itu akan terus dikembangkan pada tahun 2016 seiring dengan mudahnya pelanggan berpindah layanan ke 4G karena ekosistem yang lengkap, termasuk kemudahan dalam mendapatkan ponsel 4G berharga terjangkau.

    Sumber
     
  2. funkyjerryc M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    517
    Trophy Points:
    82
    Ratings:
    +61 / -0
    terobosan lagi nih xl adreach.. semoga bisa berguna kedepannya
     
Tags:
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.