1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Polemik Film 2012 dr segi agama ( kepercayaan ) dan Sience ( ilmu Pengetahuan )

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by ayamgoreng, Nov 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ayamgoreng Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,361
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,298 / -0
    Saya ga tahu apakah ini masuk Komunitas atau Education jd saya buat ajah disini nyoo ~~!! ^^

    [​IMG]

    Fim 2012 . Siapa sih yg ga tau nigh film . Film ini baru di luncurkan selama 1 minggu namun peredaran film ini bahkan melebihi yg di perkirakan . Bahkan bisa di katakan film ini bahkan lebih laris dr pada kacang goreng yg di jual di pasaran . Film ini bahkan terjual 3 kali lebih laris bajakannya dr pd film Harry Potter . Film Ini sungguh sgt sukses di minggu pertama dan akan menjadi Top Hits Number One At Cinema Around Of The world di bulan kedepan . Namun Siapa sangka Di balik kesuksesannya ternyata Film ini menjadi Polemik di seluruh Dunia baik dr segi kepercayaan ( agama ) maupun Sience aka Ilmu pengetahuan .

    Ketika kita menyaksikan Thriller Film ini ada bertuliskan seprti ini " No matter Your Life and No Matter What your belived The day Has Come "
    Mungkin Kalau kita lihat dr segi positip nya maka artinya seperti ini " Tak kercuali kau tinggal , tak terkecuali apapun agamamu ( kepercayaan ) maka hari itu akan datang " . Tentu semua agama mempercayai hari kiamat tsb .
    Namun yg mengejutkan nya adalah , Dlm film ini kita " di paksakan " kalau thn 2012 akan terjadi hal tsb , ini tertuang dlm kalimatnya " The Day " . Yg ber arti pd tahun 2012 akan bener2 terjadi hal tsb . Dan tentu hal ini mendapat reaksi Baik di Agama islam maupun Agama nasrani . Bahkan Vatikan sendiri pun menyarankan agar kalimat2 tsb di cabut .

    Hem mungkin kalian bertanya2 mengapa kata2 itu saja dpt membuat polemik . Mari kita sedikit belajar pengetahuan ttg Agama .

    Baik Agama Islam maupun Nasrani mempercayai ttg Hari kiamad , Namun Hari kiamat di semua agama apapun selalu di awali dgn tanda2 . dan tanda2 kiamad di semua agama hampir tak jauh berbeda .

    Tanda2 Kiamat bagi agama Islam ( ini sudah ada tred nya di educati jd ga perlu panjang lebar )
    - Terjadi nya perang besar melawan Dajjal selama " 40 tahun " dan kemudian Kemenangan berada di tangan kaum Muslim , setelah itu akan tercipta kedamaian di bumi ( artinya bebas dr peperangan ) selama " 40 thn " . Kemudian setelah itu seluruh Dunia akan mengeluarkan Asap yg merenggut semua Umat muslim di dunia tanpa terkecuali , dan terbitlah Matahari dr barat yg kejadian tsb akan berlangsung selama 40 thn dan pd saat itu pintu tobat telah tertutup . Maka hari itu adalah hari " terakhir " . ( HR 5 Periwat hadis Shahih , { Bukhari - Muslim - Tarmidzi - Ibnu - Khurairah } .

    Tanda2 Kiamat menurut agama nasrani ( sama ga bakalan panjang lebar )
    - Akan terjadi " ARMAGEDON " yaitu perang besar yg akan menyatukan semua bangsa di dunia melawan kejahatan di muka bumi , Kemudian Perang itu akan ber akhir dgn kemenangan kebaikan di muka bumi . Setelah itu Yesus Kristus akan memimpin dunia ini hingga akhir jaman selama 40 tahun . Setelah Sang anak tuhan meninggal kembali , maka kegelapan akan kembali melanda bumi ini , maka itulah akhir jaman " ( Lukas : 23 :11 dan ayat keluaran lainnya )


    Mari Kita SImak dan teliti kutipan tanad2 tsb . Baik agaama islam maupun nasrani sama2 mempercayai kalau kiamad akan di tandai dgn adanya perang besar di muka bumi , dan setelah perang itu maka bumi akan damai sentosa jauh dr perang selama 40 thn ( ke 2 agama mempercayai hal tsb ) .
    Mari kita Perhatikan sekarang , " apakah di muka bumi kini terjadi perang besar yg menyatukan semua bangsa di dunia ??? " tentu jawabannya adalah tidak kan . " Apakah kalau kalau hari ini selesai perang maka akan terjadi kiamad secara lsg ?? " . Jawabannya tentu saja tidak karena masih 40 thn lg dan setelah 40 thn maka matahari akan terbit dr barat dan 40 thn lg setelah kejadian itu maka barulah terjadi kiamad . Lalu kita lihat sekarang , Thn ini thn 2009 mau ke 2010 dan hanya butuh 2 thhn lg utk 2012 . Maka mari bagi kalian yg mempunya kepercayaan . " Apakah hal2 yg di sebutkan oleh kitab2 tsb palsu ???? , atau rekaan oleh orang2 terdahulu ??? " Tentu bg kalian yg mempunyai keprcayaan dan mempercyainya dgn keras " menolak " argumen tsb bukann !!! ". " Itulah yg Polemik yg terjadi di Film 2012 karena di film itu kita dipaksakan utk mempercayai bahwa kiamad atau pemusnahan [-er adaban akan terjadi pd thn tersebut " . walau ga secara langgsung namun bagi orang2 yg memperhatikannya akan menimbulkan masalah besar . Dan hal ini lah yg menyebabkan Polemik TSb .


    ada yg tahu scane yg ini ketika sebuah negara hancur kemudia tenggelam ke dalam lautan

    [​IMG]

    atau yg ini ketika sebuah mega tsunami menerjang daratan bahkan air tsunami tsb mampu menenggelamkan Pegunungan tinggi seprti himalayah .

    [​IMG]

    Hal ini membuat para peneliti Ekologi keheranan . Karena gempa sedasyat apapun bahkan gempa yg mencapai MSR ( baca tread gw yg judulnya MSR = Mega skala Rihcter ) tak akan membuat sebuah daratan tenggelam ke dasar laut , namun tak di pungkirin dlm adegan tsb kalau daratan tsb akan longsor kebawah tanah , menyebabkan kebakaran hebat dll .

    [​IMG]

    Dr hasil percobaan bertahun di simpulkan gempa sebesar ledakan 100 Giga ton Nuklir atau setara dgn 12 MSR hanya akan menghasilkan efek Tsunami setinggi 2500 - 4000 meter atau setara 2- 4 Km ( tinggi pegunungan tibet sekita 4,5 - 7k meter dr permukaan laut ) . Apabila terjadi hanya akan menghanyutkan separuh wilayah benua amerika dan separuh benua eropa , dan gelompang tsb akan terhenti ketika mencapai china dan wilayah Tibet , yg artinya gelombang tsb tak akan mencapai kutub utara maupun selatan walau terjadi gempa di atas 2 MSR di seluruh samudera dlm waktu yg bersamaan . Tp dalam film ini gelombang Tsunami dpt menerjang pegunungan Himalayah bahkan sampai menerjang Kutub utara bahkan meneggelamkannya .

    Ilmuwan yakin Hanya 1 yg bisa membuat Gelompang setinggi 7000 - 12000 meter yaitu benturan meteor yg sgt besar dan jatuh di lautan luas . Ini terbukti di temukan nya gunung setinngi 6000 meter di bawah laut bounes aries brazil , yg di perkirakan bahwa dl itu merupakan sebuah gunung yg tenggelam akibat mega tsunami yg di timbulkan oleh benturan meteor di semenanjung yucatan meksiko utara 67 juta thn yg lalu .

    tentu hal ini sgt tak masuk akal kalau gempa mampu menciptakan gelombang tsb . Inilah yg mengakibatkan polemik di Film ini dr segi siennce


    wong namanya juga kiamad pasti hal yg mustahil sekalipun akan terjadi iya kan IDWS mania , tp yg namanya kiamad beratus2 lbh mengerikan dr film ini nyooo ~~!!!

    jgn terlalu percaya akan film ini lebih baik tonton film ini di bawa enjoy dan hanya renungkan bagaimana nanti kalau bencana itu benar2 menimpa kita , maka oleh karena apa yg hrs kita siapkan ??

    sumber = Polemik2 film 2012 - Kitab BARNABAS - Hadis2 Shahih - Education IDWS - dan semua artikel terkait


    Ingatt jgn di bawa sara okeeeee !!!
     
    Last edited: Nov 18, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    chynthia Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    782
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +20,761 / -0
    ^
    ^
    sebenernya kiamat versi agama nasrani gak gitu bos, dihapus aj dulu yah. ntar kalo ada waktu g ketikin. lagi capek ni. dan setuju dengan bos, ini cuman film. toh film-film disaster laen macam the day after tomorrow dan yang menjijikkan macam war of the worlds (sumpah, yang belum nonton, jangan nonton ni film. jeleeeeeeekkk abis) kenapa gak diprotes? ini cuman film. nikmatilah hidup, sebelum kiamat yang beneran dateng.
     
  4. Offline

    Shigeru Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 20, 2009
    Messages:
    2,034
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +4,333 / -0
    its just a fiction...
    and its just a movie ??
    why so serious ?? :hahai:
     
  5. Offline

    aldehida Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    1,979
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +16,331 / -0
    Namanya juga Film hanya untuk hiburan, lagian menurut gw 2012 bukan film tentang kiamat kok (kalo udah nonton pasti tau kenapa) cuma sekedar disaster movie yang spesial efeknya bagus :piss:
     
  6. Offline

    Raestloz Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    5,098
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,535 / -0
    Mau dipolemikkan lagi? :yareyare:

    Ga perlu lagi lah ini diangkat2 :yareyare:

    Namanya fiksi mau dilempar dengan konteks apapun akan selesai dengan jawaban: "Ini cuma fiksi" :swt:

    ga perlu nasrani atau islam atau apa gitu, ujung2nya ini ada untuk menghibur, tanpa maksud lain :yareyare:

    Vatikan bilang "itu tolong dihapus" ya saya setuju, soalnya ada nyangkut2 gimana gitu kan, tapi apa sih yang mau diperpanjang dari film ini?

    Biarkanlah ini film tenang dan menikmati popularitas selama beberapa lama :swt: ini mau dipolemikkan lagi :swt:

    Mau gempa sedahsyat apapun, mau tsunami sehebat apapun, mau bukti ilmiah apapun, fiksi adalah fiksi, bisa dilenyapkan seperti sihir dari Harry Potter, tidak perlu diindahkan seperti The da Vinci Code... :yareyare:
     
  7. Offline

    eXcImEr Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,264
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +35,902 / -1
    soal kiamat sih saia gak ambil pusing :rokok:
    yang penting serahkan pada yang diatas, kalo emang 2012 udah waktu kita ya pasrah aja, gak usah gempar ketakutan segala :hehe:
     
  8. Offline

    ayamgoreng Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,361
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,298 / -0
    kan hanya info kenapa nih jd polemik di masyarakat , mungkin ada yg bertanya2 kan ^^ kenapa nigh film yg hanya ficti belaka jd polemik lebar seperti ini ^^

    kalau ada yg salah mohon di koreksi , and ada yg krg mohon di tambahkan ini hanya sekedar info ^^ ga lebih
     
  9. Offline

    mr_ark Superstar Super Moderator

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    22,047
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +65,829 / -11
    Kan, udah dibilang kalo genre-nya tuh "Science-Fiction"

    Yang namanya fiksi ya boongan lah. :yareyare: Ngapain juga pake dibikin polemik. :lol: Toh, penonton juga paling cuman menikmati kecanggihan gambar (efek visual) sama tata suaranya. :em0100:
     
  10. Offline

    metalguy Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 7, 2009
    Messages:
    6,740
    Trophy Points:
    231
    Ratings:
    +1,060,911 / -0
    ah sial gue blon nonton nih film.... heboh banget sih....

    perasaan pas film armageddon dan deep impact gak begini .... beda dimana ya ?

    apa emang ada unsur agama di film 2012 ???

    ah gw harus nonton nih film .................. :ngacir:
     
  11. Offline

    fay_ang Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    841
    Trophy Points:
    101
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +387 / -0
    heran... :yareyare: konyol! cuma film aja ribut. ga bisa bedain mana fiksi mana dokumenter ya?
    kaya waktu da vinci code, waktu itu pake2 ada bedah buku segala. konyol banget.
    ini kan cuma fiksi. bagi yang takut kiamat n ga mau nakut2in diri sendiri ya jangan nonton... simple kan?
    kalo gue si...g mo nonton karena bt g ini cuma hiburan. kiamat itu urusan Ilahi. ga ada org yang tau kapan n bagaimana
     
  12. Offline

    yosua_o Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    84
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +14 / -0
    fanatik : "Film 2012 ini sesat! Orang jadi percaya bahwa 2012 itu kiamat! Film ini harus dilarang main di bioskop!"

    gue : "Lho film ini kan fiksi?"

    fanatik : "Iya tapi orang bodoh kan percaya!"

    gue : "Kalo gitu orang bodoh yang harus dilarang nonton di bioskop daripada orang pinter nggak bisa dapet entertainment!"
     
  13. Offline

    gargomec Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 15, 2009
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    wah ini sih fiksi, tp kl ngeluat efek2 filmya keren bgt deh ni film
     
  14. Offline

    jaacoozee Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,477
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,656 / -0
    ahhh bodo amat mau polemik segi agama, science, atau apa kek..
    ini cm film doang..
    ud ntn kmaren dan ga nyesel, emg film nya bagus
     
  15. Offline

    upik Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    499
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,012 / -0
    cuma film fiksi aja koq, en tujuannya buat hiburan orang.... jadi ga usah dijadikan polemik lah...
    santai aj.....
     
  16. Offline

    namie04 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    1,127
    Trophy Points:
    146
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,316 / -0
    wew ini film banyak amat kontorvesinya
    padahal enakan juga di nikmatin efeknya ajah menurut gw sih
     
  17. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,703 / -0
    Saya sih ikut kata salah satu tokoh publik ternama saat ini, "Why so serious?"
    Ini cuma sebuah film CGI pake dianggap serius :lol:

    [​IMG]
     
  18. Offline

    LiTTleDRAgo   Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2008
    Messages:
    18,536
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +54,745 / -1
    ah 2012 = HOAX :lempar:
    bikin geger aja nih film :hammer:
     
  19. Offline

    mAdu_sAmudrA Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 15, 2009
    Messages:
    2,488
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +966 / -0
    wah berarti tinggal 3 tahun lagi
    harus cepat kawin tuh
     
  20. Offline

    Renzonokuken Senpai Veteran

    Joined:
    Nov 18, 2007
    Messages:
    5,163
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +35,870 / -0
    Hal terpenting yg gw tarik dari filem ini adalah

    Sayangi bumi ini !!

    Kiamat emang bakal terjadi

    Tapi sebisa mungkin kita yang masih tinggal dibumi ini, jangan biarkan kiamat ini terjadi lebih cepat !
    Caranya ?
    1.Hemat pemakaian listrik
    2.Buat tenaga listrik yang ramah lingkungan
    3.Kurangi polusi udara dan penebangan hutan
    dst dst :lalala:

    Secara ilmiah sih gw liat mungkin terjadi.
    Kalo masalah kepercayaan silahkan kembali ke masing2 pribadi ;)
     
  21. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,146
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,168 / -0
    se7 sama mod renzonokuken...

    bencana itu sedikit banyak karena ulah manusia juga.
    kalo film2 semacam ini (yg gw udah pernah liat: the day after tomorrow), nilai utama yg mau ditonjolkan itu bukan kiamatnya/bencananya, tapi gimana kita melihat bencana itu sebagai akibat dari ulah kita.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.