1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Piramida dan Borobudur Dibantu Mahkluk L A ?

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by blacksheep, Apr 4, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,943 / -0
    .fullpost{display:inline;} Untuk judul di atas kelihatannya aneh banget ada kata-kata mahkluk LA. Yang dimaksud mahkluk LA adalah mahkluk Luar Angkasa bukan Los Angeles. Informasi ini akan menceritakan tentang sejarah bangunan piramida dan candi borobudur. Benarkah bangunan piramida dan candi Borobudur di bantu oleh mahkluk luar angkasa atau murni dari kreatif bangsa itu sendiri waktu zaman dahulu ? Untuk lebih jelasnya ini sedikit informasi yang mengupas sejarah tersebut yang dikemukakan beberapa teori arkeolog ! Benarkah teori tersebut ? Baca ... Baca ... !
    [​IMG]Banyak orang telah mengenal piramida. Piramida adalah bangunan modern pada masa purba yang terdapat di Mesir. Bangunan ini disusun bertingkat, makin ke atas makin kecil. Piramida terdiri atas ribuan bongkahan batu. Tiap batu mempunyai berat sekitar dua ton. Diperkirakan berat sebuah piramida mencapai jutaan ton. Bila dideretkan maka panjang batu pada piramida Cheops, piramida terbesar di Mesir, melebihi panjang pantai Amerika dari utara ke selatan.Bagaimana membuat piramida, berapa lama waktu untuk menyelesaikannya, dan berapa banyak orang yang mengerjakannya? Sejak lama para pakar masih belum bisa memberikan jawaban memuaskan. Hanya sebagian misteri yang berhasil diungkapkan, antara lain oleh arkeolog Inggris Howard Carter terhadap makam Tutankhamen di dalam sebuah piramida. Carter dan tim ekspedisinya menemukan terowongan berikut tangga yang tersusun rapi dan sejumlah catatan tertulis. Di dalam terowongan itu terdapat makam raja dan keluarganya yang mayatnya sudah diawetkan (mumi). Perhiasan emas, prasasti yang berisi kutukan, dan gambar dinding. Perlu waktu puluhan tahun untuk melakukan ekskavasi di sini.

    Eksperimen
    Banyak pakar menduga piramida dibangun dari bagian bawah terus ke atas. Tangga naik, untuk meletakkan batu-batu di atasnya, menggunakan punggung bukit. Setelah bagian tertinggi rampung, maka bukit tersebut dipangkas habis. Dengan demikian yang tersisa hanyalah piramida.
    Yang masih sukar diperkirakan adalah bagaimana membawa batu seberat dua ton ke atas. Kalau saja, nyawa terancam melayang. lni karena bentuk piramida Mesir sangat landai, tidak berundak sebagaimana piramida Amerika Selatan.Ditafsirkan, piramida dikerjakan selama berpuluh-puluh tahun. Bahan bangunan kemungkinan besar berasal dari sepanjang sungai Nil dan daerah-daerah di sekitar tempat piramida berdiri.
    Beberapa tahun lalu pakar-pakar Jepang, Prancis, dan negara-negara maju pemah melakukan eksperimen untuk membuat piramida tiruan. Mereka menggunakan alat-alat berat dan alat-alat modern, termasuk helikopter sebagai alat pengangkut batu.
    Pada tahap pertama. mereka mengawalinya dari bagian bawah. Ternyata pembangunan piramida tidak rampung. Begitu pula ketika dimulai dari bagian atas.
    Mengapa teknologi masa kini tidak mampu menyaingi teknologi purba? Benarkah pekerja-pekerja Mesir dulu dibantu tenaga gaib para jin dan dewa sehingga berhasil mendirikan bangunan supermonumental itu?
    Piramida Mesir tidak dibuat sembarangan. Ada kaidah-kaidah tertentu yang harus ditaati. Pada bagian atas piramida terdapat sebuah lubang. Lubang ini menghadap ke arah matahari terbit. Hal ini tentu dimaklumi karena bangsa Mesir purba menganggap dewa Ra (Matahari) sebagai dewa tertinggi. Uniknya, bila bentuk piramida direbahkan ke atas tanah, maka sudut-sudutnya tepat berada di garis lingkaran. Dengan adanya bentuk demikian disimpulkan bahwa pembangunan piramida direncanakan dengan teliti. Apalagi bayangan matahari pada piramida tadi menunjukkan musim-musim yang ada di tanah Mesir. menyiratkan ada unsur magis pada bangunan itu.
    Candi Borobudur
    Tahun 1930-an W.O.J. Nieuwenkamp pernah memberikan khayalan ilmiah terhadap Candi Borobudur. Didukung penelitian geologi, Nieuwenkamp mengatakan bahwa Candi Borobudur bukannya dimaksud sebagai bangunan stupa melainkan sebagai bunga teratai yang mengapung di atas danau. Danau yang sekarang sudah kering sama sekali, dulu meliputi sebagian dari daerah dataran Kedu yang terhampar di sekitar bukit Borobudur. Foto udara daerah Kedu memang memberi kesan adanya danau yang amat luas di sekeliling Candi Borobudur.[​IMG]
    Menurut kitab-kitab kuno, sebuah candi didirikan di sekitar tempat bercengkeramanya para dewa. Puncak dan lereng bukit, daerah kegiatan gunung berapi, dataran tinggi, tepian sungai dan danau, dan pertemuan dua sungai dianggap menjadi lokasi yang baik untuk pendirian sebuah candi.
    Candi Borobudur didirikan dekat pertemuan Sungai Eto dan Progo di dataran Kedu. Tanpa bantuan peta sulit bagi kita sekarang untuk mengenali kedua sungai itu. Untuk menentukan lokasi candi mutlak diperlukan pengetahuan geografi dan topografi yang benar-benar handal. Sungguh mengagumkan nenek moyang kita sudah memiliki pengetahuan seperti itu.
    Bangunan Candi Borobudur dianggap benar-benar luar biasa. Bahan dasarnya adalah batuan yang mencapai ribuan meter kubik jumlahnya. Sebuah batu beratnya ratusan kilogram. Hebatnya, untuk merekatkan batu tidak digunakan semen. Antarbatu hanya saling dikaitkan, yakni batu atas-bawah, kiri-kanan, dan belakang-depan.
    Yang mengagumkan, bila dilihat dari udara, maka bentuk Candi Borobudur dan arca-arcanya relatif simetris. Kehebatan lain, di dekat Candi Borobudur terdapat Candi Mendut dan Candi Pawon. Ternyata Borobudur, Mendut, dan Pawon jika ditarik garis khayat, berada dalam satu garis lurus. Maka kemudian orang mereka-reka bahwa pembangunan Candi Borobudur juga dibantu para jin, dewa, dan ”orang pintar” lainnya.Angkasa Luar
    Tahun 1970-an muncul Erich von Daniken, seorang pengarang fiksi ilmiah (science fiction), yang bukunya sangat populer. Beberapa karyanya seperti Kereta Perang Para Dewa, Kembalinya Bintang-Bintang, Emas Para Dewa, Mencari Dewa-Dewa Kuno, dan Mukjizat Para Dewa berhasil membius jutaan pembacanya dengan khayalan yang sulit dipercaya namun dapat juga dicerna akal sehat.
    Di dataran tinggi Nazca (Peru), demikian awal kisah, terdapat sebuah lajur tanah rata yang panjangnya lebih dari 50 kilometer. Para arkeolog menafsirkannya sebagai ”jalan raya bikinan bangsa Inca”. Namun von Daniken menganggapnya sebagai ”landasan bandar udara untuk melayani penerbangan antarbintang”, apalagi dia berhasil mengaitkannya dengan sejumlah temuan arkeologi.Dengan imajinasinya von Daniken mengatakan pasti ada planet lain yang dihuni oleh makhluk sejenis manusia. Penghuni planet itu adalah makhluk-makhluk yang kecerdasan otak dan peradabannya melebihi manusia biasa. Berpuluh-puluh ribu tahun yang lalu makhluk-makhluk ini berkunjung ke bumi mengendarai wahana antariksa yang dapat mengarung angkasa dengan kecepatan supertinggi. Ternyata khayalan von Daniken didukung oleh berbagai tinggalan arkeologi.
    Pada sebuah peta dari Istana Topkapi di Turki, tergambar benua Amerika dan Afrika dengan di bawahnya daratan Antartika di kutub selatan. Penggambaran peta demikian hanya mungkin dilakukan melalui pemotretan dari jarak jauh di angkasa. Bila dicermati peta kuno itu sama benar dengan peta bikinan Angkatan Udara AS hasil proyeksi sama jarak dari titik tolak di Mesir.
    Di Val Camonica (Italia) dan di Tassili (Gurun Sahara) terdapat lukisan dinding yang menggambarkan orang berpakaian seperti astronot zaman sekarang, lengkap dengan baju tebal dan helm. Bahkan helmnya menutupi seluruh kepala dan dilengkapi antena. Kalau begitu benarkah dulu pemah terjadi penerbangan angkasa luar yang dilakukan makhluk dari planet lain ke bumi?
    [​IMG]Dalam perkembangannya makhluk dari angkasa luar itu berubah wujud menjadi tokoh dewa, sering dipuja masyarakat purba. Adanya dewa tergambar jelas dari mitologi dan berbagai kitab keagamaan di pusat-pusat kebudayaan kuno, seperti di Maya, Inca, Mesopotamia, India, Mesir, Yunani, Romawi, dan Indonesia. Dalam mitologi dan kitab keagamaan digambarkan para dewa bersemayam jauh di atas sana dan sewaktu-waktu dapat berkunjung ke bumi, baik dengan terbang secara langsung maupun menggunakan wahana antariksa.
    Sampai kini kita belum dapat memberikan jawaban yang pasti apakah pembangunan piramida dan Candi Borobudur memang benar-benar dibantu makhluk dari angkasa luar ataukah keterampilan bangsa sekarang masih minim. Teori siapakah yang harus kita ikuti, teori von Daniken yang imajinatif dan bobot ilmiahnya kurang meyakinkan ataukah teori para arkeolog yang saintifik? Sayang teori yang saintifik itu masih misteri seperti halnya misteri yang masih menyelimuti piramida dan Candi Borobudur.
    http://jekethek.blogspot.com/2009/03/piramida-dan-candi-borobudur-dibangun.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    7up Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 29, 2009
    Messages:
    1,076
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +2,922 / -0
    ternyata org jaman dulu itu hebat2 ya...
    bisa buat bangunan semacem gt...

    org yg skarang pd pinter2(katanya)
    tp tetep aja ga bisa buat candi sama piramid...
    lebi bego dr org jaman dl ternyata :lol:

    tp masa ia dibantu sama makhluk luar angkasa??
    gimana kl misalnya.. ternyata jaman dl tu peradapan nya lebi maju dr skarang?
    :lol:
     
  4. Offline

    Lyco Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,672
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,693 / -0
    yah unik juga yah bangunan jaman dulu.

    apa mitos dewa2 jaman dulu dulu itu maksudnya makhluk asing yah
     
  5. Offline

    7up Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 29, 2009
    Messages:
    1,076
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +2,922 / -0
    ^
    bisa jadi..
    makhluk luar angkasa = dewa

    jadi zeus = makhluk luar angkasa?
    zeus bisa keluarin petir..setrum dr pesawat nya x ya...
     
  6. Offline

    CY_T_Anezaki Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 3, 2009
    Messages:
    2,154
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,698 / -0
    Weleh candi borobudur dari bunga teratai (guede banget)

    Berarti manusia seukuran kecebong atau telur kodok, aneh ya kayaknya sih emang dari batu


    Mitos2 memang macem2, Ohya ada yg tau tentang Croatoan ?
    Gw penasaran sama ini mitos
     
  7. Offline

    sky07 Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 1, 2007
    Messages:
    177
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +455 / -0
    makhluk L A???
    gimana kalo makhluk bumi sendiri yg dateng dari masa depan???!???
     
  8. Offline

    7up Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 29, 2009
    Messages:
    1,076
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +2,922 / -0
    itu mitos tentang apa ya kk?
    saia cari di mbah google kok ga ada ya?
     
  9. Offline

    rethong Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 9, 2009
    Messages:
    97
    Trophy Points:
    116
    Ratings:
    +2,285 / -0
    bukannya kalo candi borobudur itu dibantu roh halus dan jin?kata dongeng nusantara...

    masak iya dibantu ama makhluk L A ....

    jangan" emang bener di mars ada kehidupan?:wacko::wacko:
     
  10. Offline

    Resinjinyu Members

    Joined:
    Apr 2, 2009
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +32 / -0
    tp dari artikel nya klo teori nya si von itu masi blom bs diambil faktanya kan soalnya teori nya terlalu imajinatif
     
  11. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,702 / -0
    Seperti cerita candi apa itu yang cuma 1 malam.
    Orang dulu punya banyak peliharaan jin jadi gampang bikinnya. :D
     
  12. Offline

    CY_T_Anezaki Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 3, 2009
    Messages:
    2,154
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,698 / -0

    Yg gw denger sih, itu lost colony di benua amerika (koloni yg hilang dan ga ada jejaknya gt) cuman ga tau kemana ilangnya ini sepenggal ceritanya :

    In 1587, the English again attempted to settle in Roanoke. John White, father of one of the colonists Eleanor Dare, and grandfather to the first English child born in the New World, Virginia Dare, left the colony to return to England for supplies that he felt would help the colonists to survive, expecting to return to Roanoke Island within three months. Instead, he found England at war with Spain, and all ships were confiscated for use of the war efforts. His return to Roanoke Island was delayed until 1590. When he finally returned, the colonists had disappeared. The only thing he found were the letters "CRO" carved into a nearby tree and the word "CROATOAN" carved into a fencepost. Before leaving the colony for England three years earlier, White left instructions with the colonists that if they were forced to abandon their settlement on Roanoke, that they were to carve out the name of the place where they were going and a Maltese cross under the carving if they left due to danger. (dr wikiped)

    yah cuma menambah koleksi misteri he..he
     
  13. Offline

    boyo_86 Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2008
    Messages:
    186
    Trophy Points:
    191
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +10,696 / -1
    mantep ini cerita..
    bikin tambah penasaran..
    sebenarnya bagaimana dan gimana asal usul pembuataannya..
    huff..gila..gila..
    teknologi sekarang aj g bisa bikin. Berarti bisa diartikan jama dulu orang lebih pintar dari sekarang..ha..ha..ha..:D
     
  14. Offline

    ahlikubur Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 10, 2008
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +427 / -0
    Wah gue setuju tuh ama mas Blacksheep...
    kalo dilihat aneh juga kan mereka mbangun bangunan gede gede buat apa gituu,kecuali itu adalah sebuah tanda pendaratan makluk asing hehehehe ya to
    selama ini aku jg berpikir kaya gitu..

    jangan jangan di bawah bororbudur adalah pesawat LA ... hiiiiii ngeri
    jangan jangan para LA dulu hhanya menernak manusia dan besok pd akhirnya mereka mendarat ato keluar dari bangunan2 aneh itu unntuk menernak kita ......


    hiiiiiiiiiiiiiii ta tuuuuuuttttt
     
  15. Offline

    Resinjinyu Members

    Joined:
    Apr 2, 2009
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +32 / -0
    hmm klo candi yg dibangun cm 1 malam kayanya blom pernah dngr critanya
    taunya tangkupan perahu yang dibangun dlm semalam dan dibantu sama jin2 gt..
    tp klo emang ada kisah tentang candi tsb blh jg tu liat sourcenya :D

    jgn dibahas lg ya tentang tangkupan perahunya ntar OOT lg :th_102_:
     
  16. Offline

    7up Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 29, 2009
    Messages:
    1,076
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +2,922 / -0
    setau gw si cuma suku INKA doank yg ada di amrik tu...
    yg penginggalan nya.. kota emas kl ga salah >.<
     
  17. Offline

    Hell_Raiser Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,021
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,883 / -0
    yang paling mengherankan itu ilmu matematika dan astronomi orang jaman dahulu, mereka bisa menentukan hari, posisi, dsb hanya mengandalkan bintang. Apalagi menentukan fondasi dari piramid, kalo salah sedikit kan bisa ambles

    Jangan-jangan orang jaman dulu lebih pintar daripada orang sekarang
     
  18. Offline

    Arifuko Beginner Members

    Joined:
    Feb 15, 2009
    Messages:
    399
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,060 / -0
    wah..... teori yg keren bro !!!!
    kalo dipikir pikir rada make sense jg sih......
     
  19. Offline

    Amuro_Ray Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    126
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    klo dibilang teori orang yg bernama von apa itu kurang terbukti, kenapa bs ditemukan artefak jaman dulu yg menjelaskan ttg peradaban yg bs dibilang canggih? Bukankah dalam sejarah yg kita ketahui ada 'waktu kosong' alias hal y kt tidak ketahui? bahkan d daerah Afrika (klo gak salah ) ditemukan rtambang uranium berusia 2 miliar tahu :ngacir:
     
  20. Offline

    drake7 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,041
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,955 / -0
    wow ternyata borobudur berada di danau jaman dulunya.
     
  21. Offline

    tozenx Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 6, 2009
    Messages:
    211
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    nenek moyang kita kan sakti2....
    mungkin juga bikin candi cuma 1 malem...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.