1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Pilar besi Yg tidak pernah berkarat selama ribuan tahun

Discussion in 'Science and Technology' started by ayamgoreng, Sep 5, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ayamgoreng Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 15, 2009
    Messages:
    1,361
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,298 / -0
    maap gan kalau repost dan sudah ada yg tahu ^^

    [​IMG]

    Sejak abad ini, di berbagai belahan dunia menemukan begitu banyak bekas peradaban prasejarah, semua peninggalan sejarah ini tersebar di bawah tanah, di dasar lautan dan bahkan di atas angkasa.

    Artikel ini menceritakan sebuah pilar (tonggak) besi yang ditemukan di kota New Delhi, India. Penguasaan teknik peleburannya telah melampaui taraf teknik manusia masa sekarang.

    Tugu peringatan di candi sekitar Siamaihaluoli kota New Delhi, India, berdiri tegak sebuah pilar besi raksasa. Tinggi pilar besi yang oleh penduduk setempat disebut dengan Raja Ah-Yii ini adalah 6,7 meter, diameternya sekitar 0,37 meter dan beratnya kira-kira 6 ton, hasil pengecoran besi panas, padat berisi dan terdapat pola hiasan bercorak kuno di atas pilar tersebut.

    Konon pembuatan pilar besi ini telah mencapai hingga di atas ribuan tahun lamanya. Namun yang paling membuat orang merasa heran dan takjub adalah bahwa pilar besi yang telah berdiri tegak selama ribuan tahun ini, tidak berkarat hingga sekarang meskipun diterpa angin dan hujan!

    [​IMG]

    Semua orang mengetahui, bahwa besi merupakan logam yang mudah berkarat, besi yang pada umumnya, jangankan ribuan tahun, dalam beberapa puluhan tahun saja telah dipenuhi oleh karat. Hingga saat ini, orang-orang juga belum menemukan cara yang efektif untuk mencegah timbulnya karat pada perkakas besi. Kalau demikian, siapakah yang menuang pilar besi ini?


    Kemurnian Peleburan


    Setelah dilakukan penelitian, pilar besi ini terbentuk melalui tingkat kemurnian peleburan besi yang mencapai hingga 99,72% dan hingga kini juga tidak ada orang yang mengetahui bagaimana orang-orang dulu menguasai teknik peleburan ini.

    Dan teknik manusia pada zaman sekarang juga tidak memungkinkan bisa melebur hingga mencapai peleburan yang demikian murni. Demikian jelaslah, bahwa ini merupakan sebuah bekas peradaban prasejarah manusia yang ditinggalkan, majunya tingkat peradaban manusia itu telah hilang dan meninggalkan misteri sepanjang masa ini.

    [​IMG]

    Mengenai peradaban prasejarah, telah banyak ilmuwan yang mengakui realita keberadaannya secara terbuka. Arkeolog Michael Claimo dan Richard Thompson dalam monograf mereka (Arkeologinya yang Dilarang; Sejarah Manusia yang Disembunyikan) menceritakan ribuan kejadian peninggalan peradaban prasejarah.

    Pakar manusia prasejarah dari Inggris yang bernama Genamd Hundcock dalam sebuah bukunya juga telah mencatat begitu banyak peninggalan peradaban prasejarah penting. Dan dalam kitab Injil dan Al-Quran juga telah mencatat fakta kejadian peradaban manusia sebelumnya yang dihancurkan oleh sebuah banjir besar (kisah Nabi Nuh).

    Berkaitan dengan peradaban prasejarah dan sifatnya yang berkala, pendiri Falun Gong Mr. Li Hongzhi dalam bukunya (Zhuan Falun) menyebutkan, “Di luar negeri, banyak ilmuwan pemberani secara terbuka telah mengakui itu adalah suatu kebudayaan prasejarah, peradaban sebelum peradaban manusia yang ada sekarang ini, yakni sebelum adanya peradaban sekarang ini masih ada periode peradaban, bahkan tidak hanya satu kali saja.

    Berdasarkan pengamatan benda budaya yang tergali, ternyata itu bukanlah produk dari satu masa peradaban saja. Oleh karena itu dipercaya, dari sekian banyak kali peradaban manusia setelah mengalami pukulan yang memusnahkan, hanya menyisakan sedikit orang yang masih bertahan hidup dan menempuh kehidupan primitif, kemudian berangsur-angsur berkembang menjadi sejenis manusia baru lagi, demikianlah mereka mengalami perubahan melalui periode demi periode.

    Oleh ilmuwan fisika dikatakan bahwa, “Gerakan materi mengikuti hukum tertentu, perubahan segenap alam semesta kita juga mengikuti hukum tertentu.”

    Penguraian di atas dengan tulisan yang sederhana telah menyingkap pokok masalah penting sejarah manusia dan telah memecahkan rahasia serta berbagai macam prasangka yang membingungkan para ahli sejarah selama lebih dari setengah abad.

    sumber = ANDI HOO – andihoo.blogspot.com

    kalau berguna klik thks ya ^^
     
    • Like Like x 4
    • Thanks Thanks x 4
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    rhezaanzai Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 25, 2009
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,039 / -0
    kaya mata kuliah metalurgi fisik..
     
  4. Offline

    dixy Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 23, 2009
    Messages:
    168
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +27 / -0
    sangat berguna
    tnyata dugaan gw bner, peradaban manusia ga sekali doang
     
  5. Offline

    josher Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 16, 2009
    Messages:
    1,500
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,332 / -0
    jadi.. peradaban maju.. perang.. musnah.. primitif.. berkembang.. peradaban maju.. perang.. musnah.. primitif.. dst..
    begitu ya?
     
  6. Offline

    RedH Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 26, 2009
    Messages:
    436
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +47 / -0
    Kayaknya Gw pernah baca tentang pilar ini di trit ooparts deh :???:
    (ooparts tu klo ga salah, tentang teknologi jaman dulu yg masih menjadi misteri bagi ilmuwan" di masa sekarang)
     
  7. Offline

    85e Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    305
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +68 / -0
  8. Offline

    Chopsuey03 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    709
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +133 / -0
    Jadi kita berada pada posisi peradaban yang gimana nih? kalo yang sebelumnya udah pada maju... trus hilang tanpa sebab...... jangan2 ntar peradaban sekarang bernasib sama seperti yang sudah2
     
  9. Offline

    namie04 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    1,127
    Trophy Points:
    146
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,316 / -0
    keren juga tuh ga karat2
    ada tulisannya pula. mantep deh
     
  10. Offline

    fadillah46 Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    99,72%??

    Amazing... emg kalo sekarang cm brp % sih?
     
  11. Offline

    firstlarc Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,482 / -0
    BTW itu pilar cuman buat tugu peringatan saja ato ada fungsi lainnya
     
  12. Offline

    JiLL_DyiNgDreSS Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    257
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +2 / -0
    ga terlalu ngerti tntg peradaban,tp tuh besi keren amad yak ... ga prnh berkarat :top:
     
  13. Offline

    MiniMaximA Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +40 / -0
    Teori gw gitu si, nanti kalo peradaban manusia uda sampe pada puncaknya pasti ada aja kejadian yg bikin semuanya musnah, ngulang dari nol lagi, entah itu bencana alam atau buatan manusia (bom meledak, perang dunia, dll).
     
  14. Offline

    witheblack Silent Reader Members

    Joined:
    May 22, 2009
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +30 / -0
    jaman dulu orang membangun rumah, gedung, taman budaya dll
    memanfaatkan kearifan lokal, ga kyak sekarang yang melulu dengan perhitungan
    arsitektur, sipil matematika, rancang bangun.
     
  15. Offline

    Van Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 30, 2008
    Messages:
    292
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +122 / -0
    Kesannya kaya di film ya dimana pas masa lalu ada peradaban tinggi yg ngelebihin peradaban sekarang yg hancur.

    Jd penasaran peradaban dulu secanggih apa kalo bener" ada :???:
     
  16. Offline

    wahyu4h Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2009
    Messages:
    280
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +442 / -0
    mantep gan, jadi ngerasa kecil nih dibanding peradaban masa lalu
    emang sih, jaman dulu kayanya lebih hebat dari sekarang, contohnya candi borobudur, aje gile tuh mbangunnya
    yg skrg masih aq pikirin, apa yg nyebabin peradaban majapahit hilang tak berbekas ?
    walopun skrg digali toh cuma secuil doank
    ada yg bisa jawab ??
    :panda:
     
  17. Offline

    rizzanr Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,795
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,412 / -0
    dibuatnya zaman dulu padahal
    tpi dah ada tekhnologi secanggih ini :top:
     
  18. Offline

    cblue Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 18, 2009
    Messages:
    398
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +48 / -0
    klo menurut bentuk dan modelnya sih seperti tongkat...
    jangan-2 ini tongkatnya Sun Go Kong ya???...:boong:
    menurut hikayat cerita, dia pernah melakukan perjalanan ke India bersama sang Guru dan sohibnya...
     
  19. Offline

    CoffePahit Beginner Members

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    317
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +557 / -0
    percaya gk percaya!!!

    btw koq bisa...??? :???:
    jembatan suramadu aj plg bntar lagi karatan..!!!

    bdw :niceinfo:
     
  20. Offline

    amakakeru Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    146
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +58 / -0
    ide menarik kalo ada satu bahkan beberapa peradaban manusia sebelum peradaban yang ada sekarang. kayaknya bisa buat ide pilem hollywood tuh
     
  21. Offline

    playmate Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 8, 2009
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +132 / -0
    klo kata Guruku seh sekarang ini kita berada di peradaban : Agraris, manufacture dan service.,.,
    sayangnya Dinegara kita Manufacture dan Servicenya masih kurang bagus.,.,
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.