1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Pil KB Secara Permanen Turunkan Libido Wanita

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by Nawainruk, May 24, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Nawainruk Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,165 / -0
    [​IMG]


    Leonard DeRogatis Ph. D menyatakan bahwa alat kontrasepsi jenis pil bisa menghambat libido wanita dibanding dengan pil jenis spiral, suntik atau operasi tubektomi.

    Secara permanen jika Anda masih menggunakan pil KB, tingkat libido tak bisa berjalan dengan normal. Namun setelah beberapa bulan Anda melepas pil tersebut libido baru bisa berjalan baik. Tapi tetap butuh waktu yang tak sebentar untuk mengembalikannya lagi seperti semula.

    Tahun lalu sebuah studi meneliti 124 orang wanita dewasa sebelum menopause. Dari penelitian ini diperoleh data pasti bahwa hanya KB jenis pil saja yang bisa mengendalikan libido wanita. Dalam jangka panjang libido wanita menurun bahkan hal ini bisa berlangsung secara permanen.

    Ini adalah hasil penelitian yang cukup mengagetkan. Juga banyak orang yang tak mengerti dan memperhatikan hal ini. Padahal di Amerika saja, 80% wanita di sana menggunakan KB jenis pil. Sehingga diperlukan bukti yang lebih mendalam lagi untuk bisa menerapkan metode studi ini kepada masyarakat luas.

    Banyak orang mungkin tak percaya dengan efek samping yang bisa disebabkan oleh pil KB ini. Karena menurunya libido wanita juga bisa disebabkan oleh banyak hal disamping alat kontrasepsi. Keadaan emosional, fisik dan mental juga bisa mempengaruhi tingkat seksual seorang wanita.

    Seorang pengguna pil KB pun turut berbagi pengalaman. Ia telah menggunakan pil ini sejak usianya masih 17 tahun. Dalam sehari biasanya ia bisa melakukan hubungan intim 2 sampai 3 kali tapi setelah semakin lama frekuensi kegiatan seksnya makin menurun. Ketika aktif menggunakan pil ia hanya sekali dalam sebulan berhubungan intim dengan suaminya.

    Hal ini tentu mengganggu kehidupan rumah tangganya. Maka ia memutuskan untuk berhenti mengkonsumsi pil KB dan memilih alternatif kontrasepsi lainnya yang tidak banyak memiliki efek samping. Namun sayangnya ia tak memberikan keterangan jelas pasca berhenti mengkonsumsi pil KB.

    Masing-masing orang memiliki sifat genetik yang berbeda. Sehingga jika Anda berniat menggunakan alat KB sebaiknya konsultasikan dulu kepada dokter kandungan Anda. Pahami dengan detil apa kelebihan, kekurangan dan efek samping dari setiap alat kontrasepsi yang Anda gunakan.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    ProZack Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 15, 2008
    Messages:
    145
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    libido apaan?
     
  4. Offline

    bedjo Silent Reader Members

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    stau aku, yang pny efek kaya gitu malah KB suntik yang 3 bulanan. baru tau yang ginian. thanks ya om......
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.