1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

pikiran

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by kodokijo92, Jul 25, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    kodokijo92 Beginner Members

    Joined:
    Jul 12, 2010
    Messages:
    313
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +4,375 / -0
    Setiap orang pasti punya pikiran ini pikiran itu dari kita bangun tidur sampe kita tidur pikiran itu selalu ada.kenapa ya....

    Baca sini situ,ga tau yang benar....
    1. roh kita satu tapi jiwa dalam tubuh kita itu banyak sehingga kita mempunyai pikiran ini itu jadi setiap jiwa dulu nya mempunyai kehidupan masing masing sehingga kehidupan yang dulu di alami jiwa ini muncul kembali dalam pikiran kita....
    2. roh kita satu tapi mahluk - mahluk halus di sekitar kita banyak karena itu,mahluk halus bisa masuk kedalam pikiran kita sehingga kita jadi berpikir ini itu.
    3. pikiran itu emang sengaja di ciptakan oleh tuhan untuk mencoba kita jadi tuhan tau sapa yang pantas dan tidak pantas untuk mendampinginya.

    kira2 masih ada lagi ga ya,yang tau pikiran itu apa?
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    bohemahmud Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 29, 2010
    Messages:
    803
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +94 / -0
    ane ga mudeng bro:rokok:
     
  4. Offline

    tsar5 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 8, 2009
    Messages:
    959
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +492 / -0
    menurut saya :

    Tuhan memberikan pikiran pada manusia untuk menjadikan manusia itu manusia, maksud nya agar membedakan manusia dengan makhluk lain, dan agar manusia dapat menggunakan pikiran tersebut semaksimal mungkin, walau sering disalahgunakan
     
  5. Offline

    aze Post Hunter Veteran

    Joined:
    May 18, 2010
    Messages:
    2,686
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +3,166 / -0
    :maaf: saya tak mengerti mksud kk TS
    saya cm ingin numpang lewat:lalala: boleh kan:onegai:
     
  6. Offline

    masuakal Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,650 / -0
    ih aze postnya nakal :lol:
    BTW
    maksudnya definisi pikiran yah . . .
    klo buat saya ppikiran itu menggamabrkan hati kita
    apa yang kita pikirkan itu yang ada di hati kita . . . . .
     
  7. Offline

    limbux Silent Reader Members

    Joined:
    May 27, 2009
    Messages:
    193
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +15 / -0
    kalo kita g berpikir sama kaya sebelah gw --> :taz:
    manusia diciptakan memang buat berpikir
    itulah kelebihan manusia sehingga bisa terus maju sampe sekarang :piss:
     
  8. Offline

    simomone Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    3,591
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +37,184 / -0
    kok yang ini kesannya horor banget ya :panik::panik::panik:
     
  9. Offline

    dark_chris Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    2,109
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,076 / -0
    pikiran itu suatu relasi antara jiwa dan tubu..
     
  10. Offline

    kanga6us Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,207
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +328,391 / -0
    berpikirlah denga otak :haha:
     
  11. Offline

    reazon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    1,564
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20,014 / -0
    IMO,, pikiran itu adalah proses pemecahan suatu masalah yg d lakukan oleh otak kita ketika kebingungan terhadap sesuatu.....
    berbeda dengan menghayal,, karena menghatal tidak akan memecahkan masalah......:fufufu:
    jadi,, berpikirlah dan kurangi menghayal yg bukan2.....:unyil:
     
  12. Offline

    om3gakais3r Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,638
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,638 / -0
    secara bahasa
    pikiran >> berdasarkan kata asalnya pikir kata kerja yang menekankan subjek memproses kejadian dalam otak, secara imajinatif, dengan imbuhan -an, artinya pikiran adalah apa yang ada di dalam kepala subjek, merupakan kejadian imajinatif yang tidak nyata.

    secara spiritual
    pikiran adalah akal dasar manusia yang dapat dimanipulasi oleh pemiliknya, terpisah dari jiwa atau roh. merupakan bagian yang paling luar dari kesadaran manusia.

    Secara psikologis
    Pikiran adalah bentuk pembayangan ide dan gagasan. atau bisa disebut "otak yang bekerja"
     
  13. Offline

    reazon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    1,564
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20,014 / -0
    sampai ngasih pengertian secara bahasa,, spiritual,, dan psikologis segala.....:hmm:
    mantep gan....:top:
     
  14. Offline

    H1p000 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    2,743
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +11,254 / -0
    pengertian pikiran yang ditulis TS nya secara spiritual semua kayanya..
     
  15. Offline

    Meramera Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 5, 2009
    Messages:
    963
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,264 / -0
    jangan mikir yg ngga2... :hihi:
     
  16. Offline

    Kinomoto_xxx Beginner Members

    Joined:
    Jul 2, 2010
    Messages:
    283
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    Weew.. bahasanya tinggi. gak mudeng ane :???:
     
  17. Offline

    inumaru Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    1,799
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,004 / -0
    Pikiran itu satu... buktinya kemampuan berpikir tiap orang berbeda..
    ada yang bisa berpikir banyak sekaligus..
    ada yang harus konsentrasi..
    roh adalah jiwa dan pikiran adalah kemampuan jiwa kita...
    :piss:
     
  18. Offline

    qwerty_fo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 22, 2010
    Messages:
    1,119
    Trophy Points:
    87
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +137 / -0
    pikiran adalah proses sadar alam bawah sadar kk..
    what the?? ane juga bingung sih gan..
     
  19. Offline

    jauharu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2010
    Messages:
    758
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +13,702 / -0
    ane kok gak mudeng..:pusing:
    bahasanya terlalu tinggi kali ya???:dead:
     
  20. Offline

    deshiki Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    690
    Trophy Points:
    156
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,767 / -0
    hahaa,,sinkironisasikan antara pikiran dan otak

    :elegan:
     
  21. Offline

    hujio Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    912
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +15,015 / -0
    bedanya roh ama jiwa apa bos...
    sama2 soul klo di bahasa inggris kan...
    btw pikiran itu berasal dari perasaan...
    coba aja pas perasaan lg ga enak pasti banyak pikiran...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.