1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Pesan di Balik Gerakan Kerek Bendera Nasional

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by ghombalz, Aug 17, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ghombalz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    835
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,466 / -0
    [​IMG]
    Gerakan Kerek Bendera Nasional (www.17an.org)

    Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus tak hanya dirayakan dengan upacara pengibaran bendera di tanah lapang atau kantor-kantor pemerintah. Tapi juga di dunia maya.

    Muncul gerakan, "#17an Satu Tujuan". Gerakan ini mengajak semua warga Indonesia untuk mengerek bendera melalui SMS dan Twitter. Ditargetkan pada pukul 23.59, Rabu 17 Agutus 2011, jumlah twit dan SMS mencapai 1.781.945, sesuai tanggal kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945.

    Salah satu penggiat gerakan ini, Shafiq Pontoh, menjelaskan bahwa, ide gerakan ini muncul sejak Bulan Maret 2011 lalu. "Setelah banyak penutupan rumah ibadah, pembakaran, puncaknya tragedi Cikeusik, sekumpulan teman-teman online mencetuskan "#17an Satu Tujuan"," kata dia saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 17 Agustus 2011.

    Shafiq menambahkan, gerakan ini akan diselenggarakan setiap tahun. "Bahkan pada tanggal 17 tiap bulan kami akan meramaikan Twitter dengan #17, mengungkapkan apa yang membuat kita bangga dengan Indonesia."

    Soal target hari ini, 1.781.945 SMS dan twit, Shafiq mengaku awalnya cemas apakah bakal tercapai. Namun, dia tetap percaya diri karena rata-rata twit perhari di Indoensia mencapai 1,7 juta. "Awalnya deg-degan, tapi setelah dipantau, ternyata cepat juga."

    Hingga pukul 10.15 WIB, sudah terkumpul 1.498.797 twit dan SMS. "Jika memenuhi target, bendera akan berkibar di atas tiang," tambah dia.

    Bagaimana jika twit dan SMS yang masuk melebihi target? "Kalau lebih tidak apa-apa, tetap kami pantau dan hitung."

    Dia menambahkan, tak hanya sekedar menuliskan "#17", para pendukung juga menceritakan bagaimana Indonesia di mata mereka.

    "Intinya ingin bangsa sadar bahwa Indonesia beragam, banyak sekali suku budaya, agama. Kita bisa kok harmoni," kata dia. "Ini adalah kali pertamanya bangsa Indonesia mengerek bendera secara nasional, bahkan warga Indonesia di seluruh dunia bisa berpartisipasi."

    Selain mengerek bendera, tadi pagi pukul 08.00 hingga 09.30 juga dilaksanakan upacara bendera digital. "Ada 9.000 orang yang berpartisipasi. Upacara dilakukan di website."

    Ada tiga cara bagi Anda yang ingin berpartisipasi mengerek bendera secara online. Pertama, melalui Twitter dengan cara mencantumkan "#17" di status Anda. Cara yang ke dua adalah dengan cara mendaftarkan diri di www.17an.org. Cara ketiga adalah dengan mengirimkan pesan pendek ke tiga nomor cantik, yakni 08568781717, 0817171744, dan 082114171717.

    Sumber : [​IMG]

    kalo ada yang berkenan :thx: :grp:
     
  2. Offline

    yosielmay Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 15, 2010
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    o jadi gitu ya :matabelo
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.