1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Pernikahan Selamatkan Kesehatan Penderita Kanker

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Sep 24, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    TRIBUNNEWS.COM - Berumahtangga ternyata memiliki dampak positif bagi pasien kanker. Sebab pernikahan bisa meningkatkan harapan hidup bagi pria atau wanita yang terdiagnosa mengidap kanker
    Seperti dikutip dari situs indiavision, penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Penn State's College of Medicine and Brigham Young University menyebutkan kalau pasien kanker yang menikah memiliki kesempatan bertahan hidup 14 persen lebih besar ketimbang pasien kanker yang tidak menikah. Penelitian ini dilakukan dengan menganalisa catatan medis dari 127.753 pasien kanker.
    Pasien yang telah berumahtangga cenderung tanggap akan kondisi tubuhnya. Hal itu membuat kanker bisa terdeteksi lebih awal. Tak hanya itu, mereka juga cenderung mencari pengobatan yang lebih baik.
    "Mengetahui lebih awal dan mengendalikan kanker. Itu kuncinya," kata Sven Wilson, salah satu peneliti dalam studi ini.
    Faktor lain adalah, pasangan bisa jadi teman sejati untuk menghadapi kanker. Hal tersebut bisa menumbuhkan harapan untuk sembuh bagi si pasien.
    Awalnya para peneliti hanya mengetahui kalau pernikahan dapat memperbesar harapan hidup bagi pasien kanker usus dalam berbagai stadium. Kemudian para peneliti juga mendapati kalau pernikahan juga bisa menyelamatkan pasien kanker jenis apa saja.

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/pernikahan-selamatkan-kesehatan-penderita-kanker-154750194.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.