1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Perempuan Jangkung Lebih Beresiko Kanker

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Oct 9, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Penelitian memperlihatkan ada korelasi antara tinggi badan dengan penyakit kanker. Orang yang memiliki tinggi badan lebih, memiliki potensi terjangkit penyakit kanker. Baik itu kanker secara umum, atau yang mematikan.

    Menurut penelitian Universitas Oxford, resiko perempuan terjangkit kanker pun bertambah 16 persen untuk pertambahan tinggi 10 sentimeter. Dari perempuan yang memiliki tinggi badan 5 kaki 9 inci (atau sekitar 174 sentimeter), tercatat lebih dari 33 persen mengidap kanker daripada mereka yang hanya memiliki tinggi sekitar 5 kaki (atau sekitar 152 sentimeter).

    Penelitian yang ada di The Lancet Oncology memperlihatkan, setidaknya perempuan jangkung memiliki resiko lebih besar mengidap salah satu dari 10 jenis kanker. Antara lain adalah, kanker payudara, kanker usus, kanker ovarium, kanker ginjal, kanker ovarium, kanker rahim, dan leukimia.

    Penelitian yang dipimpin Dr Jane Green menemukan, tiap pertambahan 4 inci (atau sekitar 10,16 sentimeter) resiko kanker payudara dan kanker ovarium meningkat 17 persen. Sedangkan untuk kanker rahim sebesar 19 persen.

    Hingga saat ini belum diketahui alasan pasti hubungan tinggi badan dengan penyakit kanker. Para peneliti ini menduga salah satu alasannya adalah perempuan jangkung cenderung memulai pubertas lebih awal, dan tubuh mereka mulai memproduksi sejumlah besar hormon estrogen. Hormon ini memang dikenal sebagai pemicu pertumbuhan tumor.
    Selain itu, para peneliti juga menduga orang jangkung memiliki lebih banyak sel di dalam tubuh mereka. Ini memungkinkan salah satunya memiliki kesempatan lebih tinggi untuk menjadi kanker.

    "Tentu saja orang-orang tidak bisa mengubah tinggi mereka. Dan menjadi lebih tinggi pun bisa mengurangi resiko mereka terhadap hal lain, misalnya penyakit jantung," kata Jane Green.

    Sedangkan Direktur Informasi Kesehatan dari Penelitian Kanker Inggris Raya (Cancer Research UK), sara Hiom, mengatakan perempuan jangkung tidak perlu khawatir dengan penelitian ini.

    "Banyak orang memiliki tidak memiliki tinggi di atas rata-rata, dan tinggi mereka hanya memiliki dampak kecil terhadap resiko kanker," ujar Sara Hiom. "Penelitian ini memperlihatkan hubungan tinggi dan kanker, yang dapat membuka jalan penelitian-penelitian lain untuk membantu kita memahami ini," lanjutnya.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/234758-perempuan-jangkung-lebih-beresiko-kanker
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.