1. Anda bisa mengganti Theme sesuai dengan selera anda. Kami menyediakan beberapa Themes dengan warna yang bervariasi. Anda bisa merubahnya di pojok kiri bawah. Atau klik link INI
  2. Dalam menyambut Star Wars Day, Kami menghadirkan beberapa User Title bertema Star Wars. Anda akan menemukan Jedi, Stormtrooper dan juga Darth diantara kalian. "May The Force Be With You".

Perbandingan Kekuatan Militer Indonesia Vs Malaysia (Simulasi Perang)

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by molenjawa, Aug 25, 2010.

ShortURL:
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. molenjawa Stormtrooper Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 28, 2010
    Messages:
    2,290
    Likes Received:
    507
    Trophy Points:
    153
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +507 / -0
    thread ini gw buat karena kekesalan gw dengan negara tetangga Malaysia!
    udah sering banget Malaysia meremehkan kita.. jujur gw kesel banget!!
    kesel sama Malaysia yang kurang ajar, dan kesel juga sama Indonesia yang diem aja walaupun sudah diremehkan sedemikian rupa!! [​IMG]

    gw sering berfikir, kenapa ga dari dulu kita nyerang Malaysia?? nyerang disini bukannya kita menjajah, tp kita menyerang untuk menunjukan bahwa kita bukan bangsa yang lemah!

    lalu gw melakukan sedikit penelitian.. dan inilah hasilnya.. perbandingan kekuatan militer Indonesia VS Malaysia!!

    ini gw dapet dari situs globalfirepower yang menunjukan 30 peta kekuatan militer di dunia!

    [​IMG]

    Indonesia negara nomor 14 terkuat di dunia!! dimana Malaysia?? di situs ini bahkan negara Malaysia ga tercantum.. itu membuktikan bahwa Malaysia bukan negara kuat..

    sekarang kita bandingkan kekuatan kedua negara dengan penemuan yang gw dapet.. pertama kita liat jumlah jumlah personel tentara bersenjata antara kedua negara.. data ini gw dapet dari situs NationMaster..

    [​IMG]

    Indonesia urutan 11 dan Malaysia urutan 26.. dari data ini sungguh terlihat bahwa Indonesia sesungguhnya mampu berbicara banyak terhadap Malaysia..

    kita lihat lagi data selanjutnya. ini adalah perbandingan jumlah personel angkatan darat antar kedua negara..

    [​IMG]

    perbandingan kekuatan angkatan darat kita dengan Malaysia sangat jauh..

    lalu data berikut adalah perbandingan jumlah personel angkatan laut kedua negara..

    [​IMG]

    Malaysia boleh mengklaim punya kapal2 canggih, tp klo urusan personel, kita lebih kuat.. dan percuma punya kapal canggih tp ga ada personel yang menjalankan kapal itu..

    data berikut adalah perbandingan jumlah personel angkatan udara..

    [​IMG]

    sekali lagi kita unggul jumlah personel di bandingkan negara ziran..

    klo ada yang bilang "Indonesia boleh punya banyak tentara, tapi percuma juga kalo senjatanya sedikit"
    dari data yang gw dapet, kita juga bisa membandingkan persediaan senjata kita dengan Malaysia..

    [​IMG]

    ini mungkin PR tuk pemerintah, untuk meningkatkan jumlah persenjataan kita.. karena gw bilang tidak sebanding dengan jumlah tentara kita.. tp setidaknya senjata kita masih lebih banyak dari pada punya Malaysia..

    trus kalo ada yang bilang juga "Indonesia kan emang negara yang besar.. jadi wajar donk punya tentara banyak, ga bisa dibandingin sama Malaysia yang negara kecil"
    gw akan menjawab "SURUH SIAPA PUNYA NEGARA KECIL!!??" [​IMG]

    inti dari ini semua adalah, kita sebenarnya adalah negara besar dengan kekuatan yang besar pula..
    pemerintah jangan cuma mengandalkan dialog dengan pemerintah Malaysia setiap ada permasalahan..
    rakyat Indonesia sudah muak dengan ke-kurang ajar-an Malaysia!!

    semoga thread ini bisa menjadi bahan renungan untuk kita semua..

    Jaya selalu Indonesia!! [​IMG]
     
    Last edited: Aug 25, 2010
    • Like Like x 3
  2. 0xyg3n Clonetrooper Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 15, 2009
    Messages:
    1,503
    Likes Received:
    98
    Trophy Points:
    89
    Ratings:
    +98 / -0
    sayangnya anda kurang realistis

    teknologi perang mereka jauh lebih baik

    indonesia memang hebat kekuatan militernya, kopasus juara 3 pertandingan militer dunia mengalahkan negara adidaya amerika

    tapi itu berdasarkan skill dari perseorangan, bukan dari kekuatan persenjataan dll

    dan lihatlah peralatan militer kita...

    walau gw akan selalu mendukung Indonesia, tapi kita tetep mesti realsistis
     
  3. peter82 Jedi Knight Executive VIP

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    3,984
    Likes Received:
    1,765
    Trophy Points:
    184
    Ratings:
    +1,765 / -0
    saia cinta Indonesia :onfire:
    USA masih paling kuat ya :iii: gk di itung senjata yg tesembunyi yo :hehe:
     
  4. molenjawa Stormtrooper Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 28, 2010
    Messages:
    2,290
    Likes Received:
    507
    Trophy Points:
    153
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +507 / -0
    teknologi perang boleh mereka unggul.. tp kan percuma juga klo ga ada orang yang menjalankan.. (karena sudah dibantai oleh tentara kita yang jumlahnya banyak)

    menurut gw ga apa2 walaupun senjata mereka bagus, tapi kalo di kepung dari segala penjuru, mereka akan habis juga..
     
    Last edited: Aug 25, 2010
  5. yniko Darth Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 29, 2009
    Messages:
    10,163
    Likes Received:
    1,759
    Trophy Points:
    113
    Ratings:
    +1,759 / -0
    Ya terus gimana :swt: Masak Indo mau menyatakan perang dengan Malay terus perang bersenjata beneran :sedih:
    Perang kayak gitu itu pasti menghabiskan uang negara :sigh:
    Daripada perang mending uang negara nya dibuat untuk membenahi infrastruktur negara Indo :ehem:
    Belum lagi jumlah TKI kita yg di Malay itu ada buanyak :hot:
    Enggak bayangin mereka diapain kalo tiba" Indo menyatakan perang terhadap Malay :sedih:
    Semoga ada yg setuju dengan saya :piss:
     
    • Like Like x 1
  6. shouted_devil Jedi Knight Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 6, 2009
    Messages:
    4,467
    Likes Received:
    1,789
    Trophy Points:
    113
    Ratings:
    +1,789 / -0
    Indonesia, perlihatkanlah pada dunia tentang kita, tentang jiwa para ksatria yang berdiri menantang badai
    Kami semua takkan mundur walau seluruh dunia menghalau, jiwa ini kuserahkan hanya untukmu


    [mp3]http://www62.indowebster.com/1cb227f84c6b9ccc382181b2fe2736ab.mp3[/mp3]​
     
  7. deJeer Watching You Staff Member Co Administrators

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    16,548
    Likes Received:
    2,263
    Trophy Points:
    173
    Ratings:
    +2,265 / -0
    hem....
    memang bener kalau berbicara soal senjata,
    negara kita memang tertinggal dari segi kecanggihan dan jumlah nya apa lagi...
    dari segi strategi sebenernya kita itu unggul...apalagi otot....
    dan jangan salah...dari segi "otak"..kita juga sebenernya dah mantab....yah kl hotel..bintang 7 lah...

    kalau dihubungkan dengan negara tetangga itu....malaysia...
    bukannya tentara gag mampu...
    bukannya tentara gag berani...

    jangan salahkan tentara...

    ini karena ada ketidakberesan di pemerintah...
    entah apa itu..karena saia bukan orang pemerintahan...jadi saia gag bisa jelaskan...
    yang pasti...komando dari pemerintah itu yang mereka laksanakan...
    ujung2 nya di presiden...

    maaf ya..bukannya mau membanding2kan atau ingin menaikkan suatu pihak...karena memang mereka punya kelebihan dan kekurangan masing2...
    dari segi militer..pemerintah sekarang lari jauh mundur dari pemerintahan orde baru soal ketegasan militer....

    coba deh tengok aja,
    yang di dalam negeri aja deh...
    masih inget ama petrus?
    si penembak misterius?
    banyak preman yang tiba2 ditemuin mati...
    yah meski saia akuin juga ada yg salah sasaran....
    tapi tetep aja tujuannya untuk membuat masyarakat secara umumnya merasa aman....

    nah..kalau sekarang di mata dunia...
    jaman orde baru..mana ada sih yang "berani" ama Indonesia?


    inget...
    ini saia ngomongnya dari segi militer...
    dari segi politik, don't ask me..cuz I won't explain it...

    ngomongin negara "berwibawa"...
    entah ada yg pro atau kontra ama pendapat saia,
    emang no 1 itu kekuatan militernya

    dah....
    ..................:ngacir:
     
    • Like Like x 1
  8. peter82 Jedi Knight Executive VIP

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    3,984
    Likes Received:
    1,765
    Trophy Points:
    184
    Ratings:
    +1,765 / -0
    itu lagi siapa om devil :???:
    keren dan nasionalis :top:
     
  9. joefrizz Jedi Knight Most Valuable Users

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    4,947
    Likes Received:
    1,683
    Trophy Points:
    154
    Ratings:
    +1,683 / -1
    gw setuju klo Indonesia harus tegas sama kelakuan Malaysia akhir2 ini


    IMHO, perkuat aja dulu alutista kita dan jgn lupa pemerintahnya juga jgn terlalu cemen masalah politik luar negeri kaya skrg, harus lebih tegas dan garang mungkin :)

    tapi please hindarilah perang sebisa mungkin, ga ada yg bagus dari perang, coba aja liat dokumentasi perang dari jaman WW1 sampe konflik senjata yg terjadi skrg di luar negeri....harus berapa nyawa yg melayang dalam perang sebelom ego kita terpuaskan :ngacir:
     
    • Like Like x 1
  10. NonaLisa Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 16, 2010
    Messages:
    50
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +151 / -0
    klo ngomongin perang secara militer...gw yakin indonesia bisa menang...
    cm...melihat kondisi perekonomian kita, klo terjadi perang kita akan rugi besar...
    buat apa negara kita terlihat berwibawa tp rakyat sengsara...
    mungkin "perang" disini bisa dilakukan dg banyak cara (selain perang militer) :unyil:


    ps :
    nambahin aja kekuatan indonesia...
    jgn lupakan joko bodo, gendeng pamungkas dll...
    senjata mereka mungkin lebih berbahaya drpd rudal jarak jauh :hehe:
     
  11. yniko Darth Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 29, 2009
    Messages:
    10,163
    Likes Received:
    1,759
    Trophy Points:
    113
    Ratings:
    +1,759 / -0
    Yup ini bagus sekali :top: 100% setuju saya :onfire:
    Masalahnya karena kekurangan ide aq enggak tahu "perang" nya bisa dilakukan di segi bidang kehidupan apa saja :swt:
    Menurut kk apa :???:
     
    • Like Like x 1
  12. Shippuden Clonetrooper Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 16, 2009
    Messages:
    910
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    68
    Ratings:
    +61 / -0
    KLO WA SIH NYARANIN NYA INDONESIA MENSTOP SUPLAI RAW MATERIAL BUAT SI MALINGSIA ITU...
    TOH WALAUPUN QTA MEMUTUSKAN HUBUNGAAN PERDAGANGAN AMA MEREKA...KITA GAK AKAN RUGI..MASIH BANYAK NEGARA YANG MEMBUTUHKAN INDONESIA.
    PERANG MEMANG HARUS DIHINDARI...TAPI KALAU SUDAH KETERLALUAN YA APA BOLEH BUAT!!!!
    KITA GANYANG TU MALINGSIA...gak perlu perang segala...cukup kirim utusan pemerintah ke banyuwangi ato ke kalimantan..yang memang terkenal dengan magic yang ampuh....:haha:

    siapa yang setuju ama saya?
     
  13. simomone Jedi Knight Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    3,611
    Likes Received:
    650
    Trophy Points:
    153
    Ratings:
    +650 / -0
    setuju juga sih seharusnya data-data tersebut udah cukup untuk membuktikan bahwa kekuatan tentara kita lebih unggul :onfire:
    cuma pemerintah dan para birokrat aja yang memble, gak mau bersikap tegas :rokok:
    kalo kedaulatan kita diusik, gak usah pikir panjang lagi, 1 x 2x 3 x peringatan masih bandel juga, perang aja sekalian :onfire:
     
    Last edited: Aug 25, 2010
  14. tertindas Jedi Knight Gatotkaca

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    4,137
    Likes Received:
    2,471
    Trophy Points:
    168
    Ratings:
    +2,471 / -0
    pemerintah kita harus lebih tegas.. g klemak-klemek jd d remehkan oleh malay..

    banyak penduduk malay yg meremehkan bangsa kita.. sebutan indon yg dtujukan untuk kita salah satu contohnya..

    blom jg masalah perbatasan yg sampai dulu g pernah selesaiĀ².. apalagi soal penyiksaan TKI..

    jika bangsa kita sudah banyak yg demo-- tp pemerintah masih aja lembek -- baru mereka bilang bahwa kita adalah "sodara serumpun"

    tp kelakuan mereka tetap aja :onfire:

    pernah juga aku baca artikel bahwa menurut survie, rakyat kita beranggapan bahwa malaysia adalah negeri tetangga yang paling tidak ramah dengan negeri kita -- d bandingkan dengan negara singapura,brunai,philipina,dll --
     
  15. Shippuden Clonetrooper Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 16, 2009
    Messages:
    910
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    68
    Ratings:
    +61 / -0
    wa mikir pemimpin dengan latar belakang militer seharusnya paham kalo kedaulatan adalah harga mati...boleh kita bersabar...tapi ingat juga negara itu bukan agama atau sufisme..sebuah negara yang berdaulat jangan sampai dianggap remeh negara lain....apa mau ntar kita dijajah lagi ama negara lain...walaupun secara halus

    agan..sis...sekalian pasti tau kalau di negara kita banyak orang yang lebih(supranatural) yang anti bacok...anti tembak....so buat apa takut...contoh di gorontalo...seorang pria ditembak menggunakan senjata ss1...ak47...tapi tidak luka sedikitpun...kita bisa kalah persenjataan...tapi ngaruhnya apa? toh orang2 kita ditembak juga tidak mempan
     
    Last edited: Aug 25, 2010
  16. molenjawa Stormtrooper Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 28, 2010
    Messages:
    2,290
    Likes Received:
    507
    Trophy Points:
    153
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +507 / -0
    mungkin kaka2 ada yang pro dan kontra klo Indonesia benar2 berperang melawan Malaysia..
    tp sebenarnya hanya satu yang gw risaukan..
    mau sampai mana harga diri kita di injak2 begini!!?? [​IMG]
    klo memang dengan cara dialog dapat menyelesaikan masalah gw ga akan kesel seperti ini.. klo memang kita harus berperang, kenapa tidak??
    gw setuju dengan bung Shippuden.. negara bukanlah agama atau sufisme.. negara adalah layaknya manusia hidup yang memliki harga diri!!
     
  17. langit_violet Stormtrooper Executive VIP

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    2,521
    Likes Received:
    451
    Trophy Points:
    83
    Ratings:
    +451 / -0
    seinget gw,, dulu Indonesia pernah kena embargo militer,, gara2 amerika takut sama angkatan darat kita...

    tp sayang,, kemampuan tingkat tinggi tentara kita,, ga dibarengi dengan peningkatan teknologi...
    harus-ny orang2 teknik tuh jangan disuruh keluar negeri,, tp disuruh masuk TNI aj untuk buat senjata2 canggih :hero:
     
  18. sabar_reload Clonetrooper Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    911
    Likes Received:
    868
    Trophy Points:
    133
    Ratings:
    +868 / -1


    komen di sini sama dengan komen di sebelah ngak pa2 kan.....:piss:
     
    • Like Like x 2
  19. DavidMIqbal Jedi Master Very Important Persons

    Joined:
    Dec 14, 2009
    Messages:
    5,237
    Likes Received:
    2,237
    Trophy Points:
    179
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,243 / -9
    perasaan di forum sebelah ada kayak gini juga :???:
    judulnya juga sama,aku dah komen di sana :piss:
     
  20. nuiclone Clonetrooper Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 28, 2010
    Messages:
    585
    Likes Received:
    275
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +275 / -0
    IMO. diatas kertas mungkin aja militer kita bisa menang lawan malingshit
    tapi inget, berapa banyak warga kita yang jadi tki/tkw yang kerja disono
    belum lagi kalo diitung modal corporat malingshit yang ditanam diindonesia

    tindakan paling minimal kalo kita dilecehin kayak gitu seh mesti pemutusan hubungan diplomatik
    tapi, ... :yareyare:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS.ID

Indowebster, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us for you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.