1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Pensil Bisa Redakan Sakit Kepala

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Oct 17, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Anda mungkin bisa mengganti obat sakit kepala yang biasa dikonsumsi dengan pensil. Lalu, saat gel pereda nyeri otot habis, manfaatkan saja bola tenis untuk mengurangi rasa pegal pada telapak kaki.

    Masih banyak cara unik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi gangguan kesehatan ringan. Saat tak tersedia obat, seperti dilansir dari prevention.com, manfaatkan saja lima hal berikut.


    1. Pensil
    Pereda : Sakit kepala
    Ketika Anda sedang stres atau cemas, secara tak sadar rahang dan gigi Anda mengencang. Kontraksi otot pun terjadi dan memicu sakit kepala. Solusi paling mudah untuk menguranginya adalah pensil.

    "Masukkan pensil dalam posisi vertikal, di antara gigi atas dan gigi bawah, namun jangan digigit," kata Fred Sheftell, MD, direktur New England Center for Headache di Stamford.

    Dengan cara ini, secara otomatis ketegangan rahang akan berkurang. Sakit kepala yang muncul pun mereda. Jadi, selalu sediakan pensil dalam tas Anda.

    2. Bola tenis
    Pereda : Pegal kaki
    Setelah mengenakan sepatu tumit tinggi seharian, kaki pasti terasa pegal. Rasanya, ingin langsung pergi ke terapis untuk dipijat. Namun, jika terapis langganan tak bisa dihubungi, ada pemijat 'bundar' yang bisa Anda manfaatkan, yaitu bola tenis.
    Sambil duduk atau berdiri, letakkan saja kaki Anda secara bergantian di atas bola tenis. Lalu gerakkan ke depan dan ke belakang, secara perlahan. Selain bola tenis, Anda juga bisa menggunakan botol berisi air dingin, untuk meregangkan otot kaki.

    3. Yogurt
    Pereda : Bau mulut
    Sebua penelitian mengungkap kalau bakteri baik yang terkandung dalam yogurt bisa mengurangi bau mulut. Bakteri baik ini akan melawan bakteri jahat pemicu bau mulut.
    "Yogurt akan menciptakan lingkungan yang tidak baik bagi perkembangan bakteri pemicu bau mulut," kata John C. Moon, DDS, dokter gigi asal California.

    4. Gula
    Pereda : Cegukan
    Bayangkan, saat akan presentasi, Anda ternyata mengalami cegukan. Tak perlu panik, konsumsi saja satu sendok teh gula. Cegukan pun hilang dalam sekejap.

    "Menelan gula bisa menghentikan cegukan dalam beberapa menit, kata Andre Dubois, MD, PhD, profesor kedokteran di Uniformed Services University of the Health Sciences.

    Cegukan terjadi karena otot diafragma berkontraksi tidak tetap. Gula diyakini bisa memodifikasi otot-otot saraf dan 'memberitahu' otot diafragma agar kembali normal.

    5. Musik
    Pereda : Tekanan darah tinggi
    Langsung dengarkan musik yang menurut Anda bisa menenangkan, saat tekanan darah meningkat. Itu karena, menurut penelitian yang dilakukan tim dari University of Florence di Italia, mendengar musik yang menenangkan selama 30 menit, bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Peneliti menemukan, seorang penderita darah tinggi yang dalam pengobatan, memiliki tekanan darahnya menurun setelah mendengarkan musik sambil bernapas secara perlahan.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/256145-pensil-bisa-redakan-sakit-kepala
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,146
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,177 / -0
    Kalo gw baca2, pensilnya cocok untuk sakit kepala karena tegang otot di muka dan rahang, atau yg punya gangguan temporomandibular joint.
    Kalo buat sakit kepala yang bener2 sakit kepala (di atas/daerah rambut), keknya ga mempan deh.
     
  4. Offline

    playmate Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 8, 2009
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +132 / -0
    hu'uh... migrain kyk'e juga ga mempan...
     
  5. Offline

    yuma Senpai Veteran

    Joined:
    Oct 3, 2009
    Messages:
    5,764
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +3,001 / -0
    BTW, apa nggak masalah tuh memasukkan pensil ke mulut. Kalau karbonnya nggak sengaja ketelan gimana? :kaget:

    Musik nggak cuma buat mengatasi tekanan darah tinggi, tapi juga meredakan stres, terutama pada ibu yang sedang mengandung anak pertama :unyil:

    Buat sebagian orang, musik yang bisa menenangkan adalah musik-musik klasik atau yang slow tempo. Tapi saya malah stres kalau dengerin musik-musik semacam itu :keringat:
     
  6. Offline

    Vlordz Beginner Members

    Joined:
    Oct 27, 2009
    Messages:
    282
    Trophy Points:
    87
    Ratings:
    +6,181 / -0
    Ngomong2 seram juga tuh pensil masukin mulut vertikal :panda:

    tapi yang lain sih agak masuk akal juga tuh, nice share deh :peace:
     
  7. Offline

    ILove_United Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 19, 2011
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    Kalau pereda sakit kepala yang tepat, ya istirahat dong.

    Jadi mengistirahatkan kerja otak maupun tubuh:)
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.