1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Pengaruh Hernia terhadap Kesuburan

Discussion in 'Intensive Health Unit' started by shinminho, Jul 22, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    shinminho Senpai Veteran

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    5,202
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,814 / -0
    SALAH satu organ atau bagian organ yang semestinya berada dalam rongga perut adalah usus. Jika usus beserta selaput usus (peritoneum) berada di luar rongga perut, disebut hernia. Ada beberapa ragam hernia yang dikenal pada umumnya. Antara lain, hernia femoralis, inguinalis, dan skrotalis.

    Hernia femoralis, umumnya, terjadi pada perempuan. Benjolan hernia itu terdapat di daerah paha. Hernia inguinalis terjadi jika usus beserta peritoneum sampai di daerah lipatan paha (inguinal). Hernia skrotalis muncul bila benjolan yang berisi usus tersebut sampai di kantong zakar (skrotum).

    Hernia skrotalis bersifat menetap. Benjolan tidak hilang lalu timbul. Gangguan itu berpotensi mengganggu kesuburan. Sebab, usus yang memiliki banyak pembuluh darah mengakibatkan peningkatan suhu di daerah biji pelir (testis). Kaitan hernia inguinalis ataupun skrotalis dengan gangguan fungsi seks relatif jarang terjadi. Kecuali, hernia relatif besar dan disertai rasa tak nyaman ataupun nyeri.

    Pengobatan dengan operasi (herniotomi) akan memulihkan kondisi dengan cepat. Untuk menghindari kambuhnya gangguan itu, upayakan mengurangi aktivitas ataupun kondisi yang meningkatkan tekanan rongga perut. Kondisi yang meningkatkan tekanan rongga perut, antara lain, kegemukan dan batuk lama. Aktivitas yang meningkatkan tekanan rongga perut, antara lain, angkat berat dan olahraga yang berbasis lompat. (*/c11/nda)

    sumber:jawapos
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    reazon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    1,564
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20,012 / -0
    baru denger gw ada penyakit yg namanya hernia.......
    kalo boleh tau ciri2 nya apa sih......:???:
    smoga aja gw ga....:doa:
     
  4. Offline

    svatz Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 28, 2010
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    Orang awam biasanya nyebut hernia dengan TURUN BEROK...

    Ktanya ngankat beban yang terlalu berat dangan posisi membungkuk juga bisa turun berok....

    Makannya para atlit angkat berat menggunakan.... sabuk khusus...biar apa???? biar ngga turun berok...
     
  5. Offline

    raynoism Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 26, 2009
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    jangan angkat berat2, ntar isa hernia
     
  6. Offline

    shin_raidra Beginner Members

    Joined:
    Jul 26, 2010
    Messages:
    232
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +83 / -0
    Hernia adalah suatu kelainan dimana segmen dari usus yang seharusnya di dalam rongga peritoneum perut dapat keluar melalui lubang potensial pada tubuh manusia..Pada hernia inguinalis sendiri, usus dapat keluar melalui lubang potensial tempat testis (yang dulunya adalah organ perut) berjalan ke scrotum pada waktu perkembangan di janin..hal ini memungkinkan usus mencapai tempat yang sama seperti testis..biasanya muncul pada pria. Faktor pencetusnya adalah peningkatan tekanan intra-abdominal seperti batuk kronis, mengangkat beban berat, sampai asthma dan sakit liver yang menyebabkan adanya cairan dalam rongga perut..Ciri khasnya adalah timbul benjolan di sekitar selangkangan yang diperberat bila mengejan dan hilang saat berbaring..:fufufu::belajar:

    Bahayanya adalah segment usus kadang2 terjerat pada lubang tempat dia masuk, sehingga menimbulkan gejala seperti obstruksi usus..dan berbahaya menimbulkan usus menjadi mati karena kehabisan darah..untuk yang ini pendekatannya harus di konsulkan ke dokter bedah digestif..
     
  7. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,149
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,161 / -0
    @shinraidra

    setau gw hernia kan ga bisa diatasi tanpa pembedahan...
    apakah benar begitu?
    karena gw pernah nemu orang hernia yg "tawar menawar" sama gw, katanya dia yakin bisa diatasi tanpa operasi.
    mohon info pengalamannya, thanks :xiexie:
     
  8. Offline

    shin_raidra Beginner Members

    Joined:
    Jul 26, 2010
    Messages:
    232
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +83 / -0
    Pada orang yang mempunyai contra-indikasi untuk pembedahan (high-risk) kita masih punya sebuah pendekatan berupa sebuah sabuk (sorry aku lupa namanya). Sabuk ini dirancang khusus untuk melindungi tempat keluarnya usus pada selangkangan (tepatnya superior dari ligamentum inguinalis). Jadi hanya mengurangi kemungkinan usus keluar dan terjepit saja..tetapi bila usus telah terjerat (incarcerated atau lebih parah lagi strangulated) pembedahan adalah jalan satu-satunya meyelamatkan segment usus yang terjerat dari kerusakan..:fufufu:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.