1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Pemakaian Kondom Harus Dilipat-tigakan

Discussion in 'Lifestyle' started by Sh3nLong, Oct 10, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Sh3nLong Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +33 / -0
    Untuk Menghambat Penyebaran HIV/AIDS dan PMS
    Pemakaian kondom di seluruh dunia harus dilipat-tigakan untuk membantu menghentikan penyebaran HIV/AIDS dan penyakit menular seksual (PMS) lain, demikian menurut perkiraan terbaru Johns Hopkins. Pemakaian kondom harus ditingkatkan dari 6-9 miliar kondom setiap tahunnya saat ini menjadi 24 miliar kondom. "Memperkecil jurang antara kebutuhan dan pemakaian kondom merupakan tantangan kesehatan masyarakat yang besar," menurut para peneliti Hopkins dalam laporan dari Johns Hopkins School of Public Health.
    Penyebaran HIV/AIDS dan PMS lain makin meningkat, makin besar pula kebutuhan kondom. Di seluruh dunia, sedikitnya terdapat 33 juta orang hidup dengan HIV/AIDS dan 14 juta lainnya sudah meninggal. Diperkirakan setiap hari terjadi 16.000 infeksi baru HIV. Setiap tahun 333 juta kasus baru PMS lainnya terjadi pada orang dewasa, menurut laporan 'Closing the Condom Gap (Menutup Jurang Kondom)', dalam terbitan terbaru Population Reports, yang diterbitkan oleh Johns Hopkins Population Information Program.
    Banyak kasus HIV/AIDS dan PMS lain ini dapat dicegah jika orang memakai kondom dengan benar setiap kali berhubungan seks. Seperti tertulis dalam laporan tersebut, "Tes laboratorium menunjukkan tidak ada PMS, termasuk HIV, dapat menembus kondom lateks yang utuh."
    Jadi mengapa banyak orang tidak memakai kondom? Ada yang tidak menyukainya. Ada juga, khususnya di negara berkembang, yang tidak mampu membelinya, atau tidak dapat memperolehnya dengan mudah. Yang lain lagi beranggapan, keliru, bahwa mereka menghadapi kemungkinan kecil atau tidak berisiko hamil atau terkena PMS. Dan lagi, menurut penulis Robert Gardner, Richard Blackburn, dan Ushma Upadhyay, "Program keluarga berencana (KB) biasanya ditujukan pada kebutuhan kontrasepsi untuk wanita yang menikah, sedangkan kebutuhan kondom adalah juga untuk mencegah HIV/AIDS dan PMS lain pada orang yang belum kawin, terutama remaja." Para peneliti Hopkins memperkirakan, 71% keperluan kondom adalah untuk pria yang belum menikah yang aktif secara seksual. Sisanya adalah untuk pria menikah yang berhubungan seks di luar nikah dan oleh pasangan suami istri.
    Para peneliti Hopkins mengajak program-program untuk meluncurkan upaya terpadu mensosialisasikan kondom dan menutup jurang antara kebutuhan dan penggunaannya. Program komunikasi dapat membantu membuat pemakaian kondom sebagai norma sosial dari pada mengambil risiko. Konselor dan media massa hiburan dapat membantu orang menghadapi masalah kepercayaan, negosiasi, dan komunikasi--yang penting untuk hubungan seks aman. Kondom dengan harga terjangkau harus dapat diperoleh di hotel, bar, tukang cukur, dan melalui mesin penjual. Program dapat menjangkau remaja, pria belum kawin, dan pekerja seks.
    Banyak pria dan wanita menyatakan mereka sudah mengubah perilaku seksualnya sebagai tanggapan terhadap AIDS. Population Reports menyebutkan data dari Demographic and Health Survey (survei demografi dan kesehatan) menunjukkan bahwa pria-wanita yang menikah maupun yang belum menikah mulai mengubah perilaku seksualnya. "Di antara orang yang menikah perubahan perilaku seksual yang paling dilaporkan adalahamelakukan hubungan seksual hanya dengan suami/istri...Di antara pria yang menikah, memakai kondom merupakan reaksi di urutan ketiga atau keempat." Di Zambia, sebagai contoh, 72% pria kawin yang disurvei berkata mereka hanya berhubungan seks dengan satu pasangan dan 13% berkata mereka mulai memakai kondom. "Di antara pria dan wanita yang belum pernah menikah...perubahan yang paling dilaporkan...adalah berhenti berhubungan seks atau, jika belum mulai berhubungan seks, menunda hubungan seks pertama kali...Banyak...melaporkan mereka mulai memakai kondom." Di Malawi, 52% peserta menunda hubungan seks pertamanya atau berhenti berhubungan seksual dan 24% mulai memakai kondom.
    Tetapi banyak pria dan wanita yang berisiko masih tidak melindungi diri dan pasangannya. Ini sebagian terkait dengan kurangnya pengetahuan. Menurut laporan, "Di banyak negara semua orang pernah mendengar tentang AIDS. Pengetahuan mengenai kondom juga tersebar luas. Namun banyak orang yang tahu mengenai AIDS dan kondom, tidak tahu bahwa memakai kondom dapat mencegah AIDS." Sebagai contoh, di Uganda pada tahun 1995, semua pria yang belum pernah menikah yang disurvei pernah mendengar mengenai AIDS, tetapi hanya 40% tahu bahwa kondom dapat mencegah AIDS. Di Bangladesh, 33% pria yang menikah pernah mendengar AIDS, tetapi hanya 18% yang tahu bahwa kondom dapat mencegah AIDS.
    Satu kelompok yang menghadapi risiko terbesar AIDS dan PMS adalah remaja. Separo dari Odha berusia antara 10 dan 25 tahun. "Dalam jaman AIDS, remaja perlu petunjuk, dorongan, dan ketersediaan kondom," demikian menurut laporan. Satu penelitian AS yang disebutkan dalam laporan tersebut menemukan bahwa remaja yang ibunya membicarakan mengenai kondom dengan mereka setahun sebelum hubungan seks pertama, tiga kali lebih mungkin memakai kondom pada saat berhubungan seks pertama. Dan yang memakai kondom pada hubungan seks pertamanya 20 kali lebih mungkin untuk memakai kondom secara terus menerus. Laporan juga menyebutkan penelitian menunjukkan bahwa pendidikan seks dan sosialisasi kondom tidak mengarah kepada hubungan seks yang lebih dini, tidak meningkatkan kegiatan seks, dan kenyataannya mungkin mengurangi jumlah pasangan seks.
    Kondom dapat menjadi alat pencegah PMS yang hemat biaya, menurut laporan Hopkins ini. Setiap kasus AIDS di AS diperkirakan memakan biaya 100.000-200.000 dolar AS untuk perawatan dan pengobatan selama hidupnya. Menurut satu perkiraan, di AS setiap pemakaian kondom dapat menghemat biaya 27 dolar, dan ini dapat naik menjadi 530 dolar jika kondom dipakai oleh pria yang berhubungan seks dengan banyak pria. Biaya keseluruhan perawatan kesehatan AS untuk mengobati PMS termasuk HIV/AIDS hampir 17 miliar dolar AS pada 1994.
    "Menjadikan kondom lebih mudah diperoleh, menurunkan harganya, lebih disosialisasikan, dan membantu mengatasi hambatan sosial dan pribadi dalam pemakaiannya menyelamatkan banyak jiwa dan mengurangi akibat dan biaya yang sangat besar karena PMS serta kehamilan yang tidak diinginkan," menurut para penulis.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    angelios Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 18, 2009
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +36 / -0
    bagi yg pna coba.. emang kalo pake lipat-tiga kalo :ngupil: msh krasa ta????? :ngupil:
     
  4. Offline

    GOO Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    2,714
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,820 / -0
    emangnya boleh d pake beerapa kali ya>
     
    • Like Like x 1
  5. Offline

    apple_juice Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    477
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +855 / -0
    penjualan kondom,,,
    membuat bisnis esek"merajalela,,
    musnahkan kondom,,
    biar pada takut gituan ama bukan bini,,,

    hehehehe
    no offense gan,,

    :semangat::semangat::pupi:
     
  6. Offline

    greenskyz Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    91
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +0 / -0
    makanya jangan gonta ganti pasangan...

    udah pasti aman :boong:
     
  7. Offline

    Mitsuyama Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    1,026
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +130 / -0
    wkwkwkwk...
    emang klo di lipat tigakan masih kerasa tuhh
    :lol::lol:
     
  8. Offline

    ziga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    611
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,192 / -0
    Pemakaian Kondom Harus Dilipat-tigakan,pasangan selingkuh diperbnyk:hahai:
     
  9. Offline

    ireh Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,310 / -0
    :lol:
    kalo ga mau kena aids ya jgn suka jajan.
    pake kondom pn belum tentu terjamin 100% keamanannya, apalagi kalo dilipat gandakan, kayak bungkus lemper aja:lol:
     
  10. Offline

    rambo69 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 24, 2009
    Messages:
    1,011
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +399 / -0
    selapis aja udah ga ada rasanya.. :dead:

    apalagi 3.. :lol:

    tapi mungkin yg dimaksud lipat 3 tuh, persentase pemakaian kondom tiap taun, harus naik 3 x lipat, mungkin aja itu maksudnya :malu:
     
    Last edited: Oct 11, 2009
    • Like Like x 1
  11. Offline

    magnifico_19 Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    mending gak usah kondom2an lah (maksud gw kaga usah free XXX juga atuhhh!!!!)
     
  12. Offline

    bLantara Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    1,457
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +255 / -0
    bukan masalah itu,, kondom juga menghalu biar si cwe hamil..
    nah klo si cwo ga pake kndom bisa brojol mlu istrinya.. khan ksiian.. :swt:
     
  13. Offline

    masuakal Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,650 / -0
    tingaal lewat jalan resmi
    and setia aja udah ga ada masalah kan ^^
     
  14. Offline

    mitevahnmeta Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 29, 2009
    Messages:
    111
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +42 / -0
    sekali pakai buang gan.
    kalo ga dibuang-buang n dipake trs plg bulukan itunya...:D

    wah mati rasa tuh gan..
    paling mentok brasa kejepit gara2 lapis mpe triple gtuw...:piss:
     
  15. Offline

    renkinjutsushi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    1,434
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +12,279 / -0
    gak boleh
    maksudnya produksi nya harus di tambah
     
  16. Offline

    Vourtz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 16, 2008
    Messages:
    219
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +38 / -0
    Belum pernah nyoba...
    mank rasanya gimana??
     
  17. Offline

    devilsayang Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    972
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,605 / -0
    lum pernah make kondom.... :malu:
     
  18. Offline

    Heaven_Boy Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 23, 2008
    Messages:
    2,744
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +81,043 / -0
    maksudnya jumlah pemakainya menjadi 3x lipat, bukan kondomnya yg dipake 3 sekaligus :lol::lol::lol::lol::lol:
     
  19. Offline

    jruckziege Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 4, 2009
    Messages:
    3,051
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +37,522 / -0
    kalo dilipatgandakan mana kerasa enaknya??? :keringat:
     
  20. Offline

    kodokodok Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 11, 2007
    Messages:
    262
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +72 / -0
    bused sutra sebungkus 3 biji

    skali maen abis tuh sebungkus
     
  21. Offline

    kurogane_no_ueki Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 3, 2009
    Messages:
    113
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +25 / -0
    kondom aja dilipat tigakan....
    g pake kondom, siapa takut???:piss:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.