1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Pejabat bpkp yang tidak manusiawi

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by alunk, May 10, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    alunk Members

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Bro, Sista..
    Kejadian berawal pada tahun 1996 ketika ortu gue dipindahkan dari perwakilan BPKP Bengkulu ke BPKP Pusat Jakarta. Kami menempati rumah dinas BPKP no.17 Kunciran sejak bulan juli 1996, berdasarkan Surat Keputusan Penghunian Rumah Dinas ( SIP ) Nomor : S.104 / DI.4 / 1996 tanggal 6 juni 1996, namun pada saat itu kami tidak bisa langsung memenpati, karena rumah dinas no.17 tersebut tidak ada pintu, jendela, atap, listrik, maupun air sehingga tidak bisa di huni. Yang masih ada tinggal dinding rumah induk berukuran 9 X 6 m dan sudah penuh lumut, lantai , halaman depan dan belakang penuh semak belukar. Maklum karena sudah 5 tahun sejak dibangun tahun 1990 / 1991 rumah tersebut dibiarkan kosong dan tidak diperbaiki / dibangun kembali oleh BPKP, karena tidak ada dana perbaikan untuk rumah dinas. Oleh karena itu kami sekeluarga mau tidak mau harus membangun kembali rumah tersebut dengan biaya pribadi / sendiri agar bisa menempati rumah dinas no.17 tersebut. Jadi praktis nilai asset rumah dinas no.17 saat itu secara riel sudah nol / nihil. Kondisi tersebut memang benar adanya dan banyak saksi – saksi hidup yang mengetahui akan kebenaran tersebut. Menjelang bokap pensiun di tahun 2001 dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Sub Bagian Persuratan BPKP Pusat, Kami mengajukan pembelian rumah dinas secara kolektif, Rekan – rekan kami yang menempati rumah dinas BPKP Dept.Keu di Karang Tengah Ciledug, di Rawasari dan di Situ Gintung Ciputat dapat membeli rumah dinas BPKP yang mereka tempati. Tetapi malah pengajuan bokap di tahan ( tidak di ajukan oleh BPKP ) walaupun pada saat itu sudah memenuhi syarat untuk dapat membeli rumah dinas, karena terhalang oleh adanya kebijakan Kepala BPKP saat itu ( Bp. Ari Sulendro ) yang menyatakan bahwa “ selama saya menjabat Kepala BPKP tidak akan melakukan penjualan rumah dinas “. Menurut pendapat kami kebijakan tersebut telah bertentangan dengan Peraturan Pemerintah No.40 Tahun 1994.
    BPKP menetapkan kebijakan tidak melakukan penjualan rumah Negara sejak tahun 2000 sesuai kondisi keuangan tidak memungkinkan untuk membangun rumah Negara adalah tidak benar, karena ternyata pada tahun berikutnya BPKP melakukan pembelian tanah kosong seluas 500m² di depan rumah dinas no.17 Kunciran yang kami tempati dari saudara Sri Mandowo dan sekaligus membangun 2 buah rumah dinas serta membiarkan tanah sisa dibelakangnya yang sampai saat ini tidak bisa di bangun karena tidak ada akses jalan. Disamping itu BPKP juga melakukan pembebasan tanah untuk pembuatan jalan masuk komplek BPKP Kunciran. Pada Bulan Oktober – November 2008 BPKP juga telah membongkar total dan membangun kembali ditambah pemasangan instalasi listrik 7 buah rumah dinas yang kosong di komplek BPKP Kunciran.
    Perlahan tapi pasti, surat izin penghunian rumah negara di cabut sepihak oleh BPKP tanpa merasa bersalah mengenai kebijakannya di tahun 2000 yang melanggar PP yang lebih tinggi dan hingga pada saat kami mulai mengurus kembali kepada lembaga – lembaga terkait mengenai ini, BPKP malah terkesan terburu – buru ingin mengosongkan rumah kami. Padahal bokap gue aja dapat tembusan surat untuk BPKP dari Menteri Keuangan yang menyatakan bahwa rumah tersebut boleh dibeli dan menyarankan agar pejabat eselon I dan II untuk mengajukannya. Tapi mereka malah tidak mengindahkan surat tersebut higga akhirnya pada tanggal 6 Mei 2009, gue di telp bokap yang bilang bahwa team dari BPKP atas persetujuan dari Kepala Biro Perlengkapan BPKP Suryanegara datang seratusan orang yang terdiri dari Internal BPKP sebagian besar, polisi untuk keamanan dan kelurahan hendak mengosongkan rumah kami tanpa ganti rugi. Gue buru – buru datang tapi terlambat. Gua liat seluruh isi rumah bokap sudah di letakkan di tengah lapangan. Gila..Para pejabat BPKP tersebut yang bernama Harsono dan Masa Siahaan dari bagian perlengkapan dan rumah tangga BPKP berniat meletatkkan saja barang – barang tersebut di tengah lapangan!!! Untung ada pak RT yang menengahi dengan mengatakan bahwa kasihan klo harta benda yang sudah di kumpulkan berpuluh – puluh tahun hancur begitu saja terkena hujan..Beliau mengatakan bahwa lebih baik sementara bokap gue dikontrakkan saja untuk meletakkan barang. Namun pejabat – pejabat gila tersebut tetap bersikukuh, akhirnya pak RT mengatakan “apa saya kumpulkan saja uang dari warga saya untuk mengontrakkan bokap gue?” Mungkin karena malu, mereka akhirnya setuju mengontrakkan selama 1 bulan dengan biaya hanya 1 juta rupiah itu pun mereka berkata apa tidak ada yang hanya 600`an ribu/bulan? Pak RT pun menimpali “ dekat rumah saya saja yang ukuran 3X6 aja sudah 400 ribu/bulan !!”. Gue liat ada wartawan TV dari stasiun TV Banten & TVRI tapi gak lama ada pejabat BPKP namanya Harsono yang mendekati mereka. Pasti mau nyogok biar kejadian ini gak masuk TV. Apa mereka malu kalo sampai kejadian ini diketahui oleh masyarakat luas? Mereka sendiri aja gak punya malu & gak punya hati ngusir bokap gue seperti ini apalagi ditambah mau meletakkan barang2 bokap gue gitu aja di tengah lapangan. Kini kedua ortu gue tinggal di penampungan sementara, sedih rasanya melihat mereka begini di hari tua..Pemerintah saja menggalakkan program pengentasan kemiskinan, ini malah BPKP menambah rakyat miskin. Apa begini sikap dari lembaga / pejabat publik menyelesaikan masalah?? Apa BPKP sudah terlalu pintar hingga bisa melanggar PP pada saat itu?? Apa tidak ada sanksi yang diberikan terhadap BPKP hingga bisa berlaku seperti itu?? Kemana perginya keadilan negeri ini?? Bravo BPKP yang tidak berperikemanusiaan!!

    Sekedar saran dari bro, sista sangat diharapkan..syukur – syukur ada yang mau membantu…

    *ini websitenya BPKP jika ada yang belum mengetahui.

    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    ajatsu Members

    Joined:
    Apr 14, 2009
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    moga2 pejabat bpkp dsadarkan oleh Tuhan bro,,,
    gw doain supaya mslh ni cepet beres,,,
     
  4. Offline

    KyleSteward Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    1,294
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +82 / -0
    BPKP itu emang dari dulu ga berprikemanusiaan. Gw aja heran, mereka itu pegawai pemerintah apa preman??

    Badan boleh badan pemerintah. Tingkah laku kyk preman
     
  5. Offline

    parapara Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 17, 2008
    Messages:
    277
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +3 / -1
    aduh kejem banget tuh...
    g juga ikut doaian supaya cepet beres maslahnya
     
  6. Offline

    bakakurosu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 15, 2008
    Messages:
    1,859
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +11,470 / -0
    .....:voodoo:
    kterlaluan bgt tuh pejabat2..:hammer:
    ..
    gimana mw berubah nasib bangsa klo masih ada pejabat kyk gini..

    kasihan juga fasilitas yg udah d kasih sangat tidak layak...
    ketika sudah baik kondisinya seenaknya saja mengambil kembali tanpa memberikan uang ganti bwt perbaikan rumah dinas...
    koq gitu bgt sih ..kejam..
     
    Last edited: May 10, 2009
  7. Online

    mr_ark Superstar Super Moderator

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    22,050
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +65,843 / -11
    :voodoo: arrghh... gw jadi geram abis baca ni Info. Hukum kok dijadikan mainan. BPKP gak pernah belajar Pancasila apa (sila 2: kemanusiaan yang adil dan beradab). Main hakim sendiri aja nih. Tapi mo dilaporin juga biasanya malah rumit... biasa lah, birokrasi di Indo berbelit-belitnya bukan main. :swt:

    @TS: Tabah aja ya, Bro. Do'a orang yang teraniyaya pasti dikabulkan.
     
  8. Offline

    Feischmaker Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,021 / -0
    ...khas pejabat Indonesia... kebijakan bermuka dua...

    @TS: tabah ya... :)
     
  9. Offline

    blackpark46 Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 16, 2008
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    blom paham ne yg ditulis TS..
    tapi pendapat ane pribadi gan..rumah dinas itu hanya berhak didiami selama yg bersangkutan masih dalam ikatan dinas (aktif bekerja)..kalopun nilai nya sudah nol (full depreciated) penjualannya pun harus lewat prosedur penghapusan barang milik negara(BMN).

    banyak sekali terjadi kasus2 penipuan yang dilakukan oknum2 aparat berkaitan dengan rumah dinas. motif yang paling sering dipakai adalah dengan menarik iuran rumah dinas secara rutin dengan janji bahwa iuran itu dianggap sama dengan cicilan. jadi saat ikatan dinas mereka habis (pensiun), rumah dinas tersebut dapat beralih hak kepemilikannya menjadi milik pribadi. padahal tidak ada satupun peraturan yang membenarkan itu. penghapusan pun lewat lelang. ga ada yang namanya barang pemerintah yang bisa kita booking saat kita masih jadi pegawai negeri sipil.. thats the rule...

    TS yang tabah ya...semoga dimudahkan jalannya :)
     
  10. Offline

    gomugomu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,374 / -0
    Bokap gw juga Pensiunan PNS bro...cuman bokap dah dari dulu persiapan cari rumah,karena banyak kasus yang kayak gini..banyak oknum2 yang berengsek!! yah semoga tabah bro..
    bukan cuma di BPKP di instasi2 lain juga banyak yang begini...
    ini instasi negara memang butuh perbaikan moral dan mental...:onion-70:
     
  11. Offline

    user_ndablek Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 20, 2008
    Messages:
    33
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +10 / -0
    :voodoo::voodoo::voodoo: aaaarrghhh... bikin esmosi baca kek gini
    apa semua pejabat kelakuannya sama yah.............. percuma dong anggaran yang dikeluaran selama ini buat penataran pelatihan apa lah itu namanya kalo moral ma mentalnya masih kek gini juga......

    @ TS : yang sabar ajah bro, ntar juga pasti ada hikmahnya kalo gak semoga ajah tuh pejabat2 yang tak bertanggung jawab kena karmanya......
     
  12. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +152,586 / -2
    Ahh ...
    emg dasar org Indonesia ...
    Sekali bodoh iy tetap bodoh ...

    Apa aja dilakuin buat dpetin Harga ...
    ampe ngorbanin org lain ...

    Bner" bangsa yg Bobrok ...
     
  13. Offline

    ziga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    611
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,192 / -0
    sabar bro,mungkin Allah pny kehendak laen yg lebih baek
     
  14. Offline

    silverbullet Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 8, 2008
    Messages:
    669
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +128 / -0
    Makanya sering saya bilangin cucu2 saya:
    Dari pada kerja di pemerintah, mendingan kerja di dunia hitam aja, cu.

    Meh, kasus kaya gini bingung ngatasinya.
    Mau pake bunuh juga ga jelas siapa yang mesti dibunuh.

    Terima aja sepertinya, bantuan dari langit pasti akan datang.
     
    Last edited: May 12, 2009
  15. Offline

    nataka Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    780
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +584,878 / -0
    setuju banget bro!!!...doa ama berusaha aja bro, pasti juga ada jalan keluarnya...
    gw cuma bisa doain, supaya cepet selesai bro masalahnya
    thx
     
  16. Offline

    anggayasha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 21, 2008
    Messages:
    1,036
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +938 / -0
    Yang sabar, bro. Semoga cepat mendapatkan gantinya.
    Di semua kejadian pasti ada hikmah
    Di semua kesulitan pasti ada kemudahan
     
  17. Offline

    dummy Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 30, 2008
    Messages:
    240
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +167 / -0
    waaa sabar ya bro..

    sialan bg tuh pjabat biadab..
    fiuhh... gmn mo bner nih bangsa klo pemerintahannya ky gn..
     
  18. Offline

    lazz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 30, 2009
    Messages:
    246
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +20 / -0
    kenapa gak berhenti kerja aje...
     
  19. Offline

    Arthuria Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    1,234
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +259 / -0
    hmm manusia itu namanya kakak, sabar aja ya semoga Tuhan memberi jalan, tenang aja karma itu pasti ada, orang baik akan mendapatkan kebaikan dan orang yg senang menganiyaya orang lain pasti akan dapat balasannya
     
  20. Offline

    budikikiw Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    1,005
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,168 / -0
    hajar aja sampe bonyok..... :bonyok::bonyok::bonyok:
     
  21. Offline

    bakapervert Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 28, 2009
    Messages:
    240
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +75 / -0
    Bikin kesel aja baca kayak gini. Pemerintah masih banyak yang perlu diperbaiki. Kapan gua bisa merasa bangga jadi orang Indonesia kalo keadaannya gini trus.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.