1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Payudara!!!!

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by ladyhot13, Jan 12, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ladyhot13 Silent Reader Banned User

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +11 / -0
    bagi yg punya informasi soal kanker payudara tolong dunk share disini????????
    asal mula, trus gimana kita tw da kanker sampai cara pengobatan/ cara pencegahan


    www.cancertherapy2.tk
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    sanzotaroshi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    715
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +407 / -0
    tolong TS-nya yang share dulu..
    jangan cuma kasi link...
     
  4. Offline

    achy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 14, 2008
    Messages:
    1,298
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,323 / -0
    ho oh... biar yang lain bisa langsung baca dengan cepat (soalnya awa susah buka web selain web lokal )
     
  5. Offline

    One_D Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 27, 2008
    Messages:
    919
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +143 / -0
    iya...jadi na seru gt..haha
     
  6. Offline

    sanzotaroshi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    715
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +407 / -0
    duh setelah dibuka, isinya cuma ini...
    ga ada gambarnya..

    Mesothelioma cancer
    Mesothelioma is a form of cancer that is almost always caused by previous exposure to asbestos. In this disease, malignant cells develop in the mesothelium, a protective lining that covers most of the body's internal organs. Its most common site is the pleura (outer lining of the lungs and internal chest wall), but it may also occur in the peritoneum (the lining of the abdominal cavity), the heart,[1] the pericardium (a sac that surrounds the heart) or tunica vaginalis.
    Most people who develop mesothelioma have worked on jobs where they inhaled asbestos particles, or they have been exposed to asbestos dust and fiber in other ways. Washing the clothes of a family member who worked with asbestos can also put a person at risk for developing mesothelioma.[2] Unlike lung cancer, there is no association between mesothelioma and smoking.[3] Compensation via asbestos funds or lawsuits is an important issue in mesothelioma (see asbestos and the law).
    The symptoms of mesothelioma include shortness of breath due to pleural effusion (fluid between the lung and the chest wall) or chest wall pain, and general symptoms such as weightloss. The diagnosis may be suspected with chest X-ray and CT scan, and is confirmed with a biopsy (tissue sample) and microscopic examination. A thoracoscopy (inserting a tube with a camera into the chest) can be used to take biopsies. It allows the introduction of substances such as talc to obliterate the pleural space (called pleurodesis), which prevents more fluid from accumulating and pressing on the lung. Despite treatment with chemotherapy, radiation therapy or sometimes surgery, the disease carries a poor prognosis. Research about screening tests for the early detection of mesothelioma is ongoing.

    Subscribe to: Posts (Atom)
     
  7. Offline

    Erechnid Silent Reader Members

    Joined:
    May 16, 2008
    Messages:
    68
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -1
    buset.. infonya gak bs dimengerti smua kalangan..
    cb buka threads yg "Periksa deodoran anda", deh...
     
  8. Offline

    boedsan Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    kok gak ada isi yang jelas ?
     
  9. Offline

    ironBee Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2008
    Messages:
    1,742
    Trophy Points:
    127
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +631 / -0
    yang gw tau, cara paling murah dan mudah untuk deteksi kanker payudara
    adalah dengan meraba pangkal payudara
    kalo ada benjolan (walaupun kecil), berarti ada potensi itu kanker
    wajib diperiksa secepatnya...
     
  10. Offline

    reita84 Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 4, 2009
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    salah satu faktornya sering diremas-remas ya...

    kl faktor keturunan gmn....
     
  11. Offline

    Dj-Jelin-MQ Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 31, 2008
    Messages:
    2,024
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +21,366 / -0


    Kanker Payudara adalah suatu penyakit dimana terjadi pertumbuhan berlebihan atau perkembangan tidak terkontrol dari sel-sel (jaringan) payudara, Hal ini bisa terjadi terhadap wanita maupun pria. Dari seluruh penjuru dunia, penyakir kanker payudara (Breast Cancer/Carcinoma mammae) diberitakan sebagai salah satu penyakit kanker yang menyebabkan kematian nomer lima (5) setelah ; kaker paru, kanker rahim, kanker hati dan kanker usus.

    # Penyebab Penyakit Kanker Payudara

    Penyakit kanker payudara terbilang penyakit kanker yang paling umum menyerang kaum wanita, meski demikian pria pun memiliki kemungkinan mengalami penyakit ini dengan perbandingan 1 di antara 1000. Sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan kanker ini terjadi, namun beberapa faktor kemungkinannya adalah :
    1. Usia, Penyakit kanker payudara meningkat pada usia remaja keatas.
    2. Genetik, Ada 2 jenis gen (BRCA1 dan BRCA2) yang sagat mungkin sebagai resiko. Jika ibu atau saudara wanita mengidap penyakit kanker payudara, maka anda kemungkinan memiliki resiko kanker payudara 2 kali lipat dibandingkan wanita lain yang dalam keluarganya tidak ada penderita satupun.
    3. Pemakaian obat-obatan, Misalnya seorang wanita yang menggunakan therapy obat hormon pengganti {hormone replacement therapy (HRT)} seperti Hormon eksogen akan bisa menyebabkan peningkatan resiko mendapat penyakit kanker payudara.
    4. Faktor lain yang diduga sebagai penyebab kanker payudara adalah; tidak menikah, menikah tapi tidak punya anak, melahirkan anak pertama sesudah usia 35 tahun, tidak pernah menyusui anak.
    Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa penyakit kanker payudara meningkat pada orang yang sering menghadapi kondisi stress (goncangan jiwa) dan juga bagi wanita yang sebelumnya mengalami menstruasi dibawah usia 11 tahun.

    # Tanda dan Gejala Penyakit Kanker Payudara

    Bagi anda yang merasakan adanya benjolan aneh disekitar jaringan payudara atau bahkan salah satu payudara tampak lebih besar, Sebaiknya cepat berkonsultasi kepada dokter. Benjolan ini umumnya tidak menimbulkan rasa sakit, mulai dari ukuran kecil yang kemudian menjadi besar dan teraba seperti melekat pada kulit. Beberapa kasus terjadi perubahan kulit payudara sekitar benjolan atau perubahan pada putingnya.

    [​IMG]

    Saat benjolan mulai membesar, barulah menimbulkan rasa sakit (nyeri) saat ditekan. Jika dirasakan nyeri pada payudara dan puting susu yang tidak kunjung hilang, sebaiknya segera memeriksakan diri kedokter. Puting susu yang mengkerut kedalam, yang tadinya berwarna merah muda dan akhirnya menjadi kecoklatan bahkan adanya oedema (bengkak) sekitar puting merupakan salah satu tanda kuat adanya kanker payudara. Hal lain adalah seringnya keluar cairan dari puting susu ketika tidak lagi menyusui bayi anda.

    # Diagnosa Penyakit Kanker Payudara

    Penyakit kanker payudara dapat diketahui dengan pasti dengan cara pengambilan sample jaringan sel payudara yang mengalami pembenjolan (tindakan biopsi). Dengan cara ini akan diketahui jenis pertumbuhan sel yang dialami, apakah bersifat tumor jinak atau tumor ganas (kanker).

    # Type Penyakit Kanker Payudara

    Melalui pemeriksaan yang di sebut dengan mammograms, maka type kanker payudara ini dapat dikategorikan dalam dua bagian yaitu :
    [​IMG]
    1. Kanker payudara non invasive, kanker yang terjadi pada kantung (tube) susu {penghubung antara alveolus (kelenjar yang memproduksi susu) dan puting payudara}. Dalam bahasa kedokteran disebut 'ductal carcinoma in situ' (DCIS), yang mana kanker belum menyebar ke bagian luar jaringan kantung susu.
    2. Kanker payudara invasive, kanker yang telah menyebar keluar bagian kantung susu dan menyerang jaringan sekitarnya bahkan dapat menyebabkan penyebaran (metastase) kebagian tubuh lainnya seperti kelenjar lympa dan lainnya melalui peredaran darah.
    # Penanganan dan Pengobatan Penyakit Kanker Payudara

    Penanganan dan pengobatan penyakit kanker payudara tergantung dari type dan stadium yang dialami penderita. Umumnya seseorang baru diketahui menderita penyakit kanker payudara setelah menginjak stadiun lanjut yang cukup parah, hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan atau rasa malu sehingga terlambat untuk diperiksakan kedokter atas kelainan yang dihadapinya.
    1. Pembedahan, Pada kanker payudara yang diketahui sejak dini maka pembedahan adalah tindakan yang tepat. Dokter akan mengangkat benjolan serta area kecil sekitarnya yang lalu menggantikannya dengan jaringan otot lain (lumpectomy). Secara garis besar, ada 3 tindakan pembedahan atau operasi kanker payudara diantaranya ;

      - Radical Mastectomy, yaitu operasi pengangkatan sebagian dari payudara (lumpectomy). Operasi ini selalu diikuti dengan pemberian radioterapi. Biasanya lumpectomy direkomendasikan pada pasien yang besar tumornya kurang dari 2 cm dan letaknya di pinggir payudara.
      - Total Mastectomy, yaitu operasi pengangkatan seluruh payudara saja, tetapi bukan kelenjar di ketiak.
      - Modified Radical Mastectomy, yaitu operasi pengangkatan seluruh payudara, jaringan payudara di tulang dada, tulang selangka dan tulang iga, serta benjolan di sekitar ketiak.
    2. Radiotherapy (Penyinaran/radiasi), yaitu proses penyinaran pada daerah yang terkena kanker dengan menggunakan sinar X dan sinar gamma yang bertujuan membunuh sel kanker yang masih tersisa di payudara setelah operasi. Tindakan ini mempunyai efek kurang baik seperti tubuh menjadi lemah, nafsu makan berkurang, warna kulit di sekitar payudara menjadi hitam, serta Hb dan leukosit cenderung menurun sebagai akibat dari radiasi.
    3. Therapy Hormon, Hal ini dikenal sebagai 'Therapy anti-estrogen' yang system kerjanya memblock kemampuan hormon estrogen yang ada dalam menstimulus perkembangan kanker pada payudara.
    4. Chemotherapy, Ini merupakan proses pemberian obat-obatan anti kanker dalam bentuk pil cair atau kapsul atau melalui infus yang bertujuan membunuh sel kanker. Sistem ini diharapkan mencapai target pada pengobatan kanker yang kemungkinan telah menyebar kebagian tubuh lainnya. Dampak dari kemoterapy adalah pasien mengalami mual dan muntah serta rambut rontok karena pengaruh obat-obatan yang diberikan pada saat kemoterapi.
    5. Pengobatan Herceptin, adalah therapy biological yang dikenal efektif melawan HER2-positive pada wanita yang mengalami kanker payudara stadium II, III dan IV dengan penyebaran sel cancernya.
    # Pencegahan Penyakit Kanker Payudara

    Bagi anda yang merasakan ada hal yang tampak berbeda pada payudara, segeralah memeriksakannya ke dokter jangan sampai terlambat. Misalnya adanya pembesaran sebelah, adanya benjolan disekitar payudara, nyeri terus menerus pada puting susu dan sebagainya seperti pada keterangan tanda dan gejala payudara diatas.

    Tindakan lain yang bisa anda lakukan adalah Hindari kegemukan, Kurangi makan lemak, Usahakan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan C, Jangan terlalu banyak makan makanan yang diasinkan dan diasap, Olahraga secara teratur, dan Check-up payudara sejak usia 30 tahun secara teratur.
     
  12. Offline

    princess Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 30, 2008
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +160 / -0
    waw di saji kan secara lengkap ma si dj.. ckckck
    :D
     
  13. Offline

    PRoNX Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    413
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +113 / -0
    :smiley_beer:

    mantabb info nya bro... lgs wa save hehehe
     
  14. Offline

    Dj-Jelin-MQ Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 31, 2008
    Messages:
    2,024
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +21,366 / -0
    Tambahan nich om

    Untuk mendeteksi dini kanker payudara, tiap wanita harus bisa melakukan SADARI (periksa payudara sendiri). Caranya :

    * Berdirilah di depan cermin dan perhatikan apakah ada kelainan pada payudara. Biasanya kedua payudara tidak sama, putingnya juga tidak terletak pada ketinggian yang sama. Perhatikan apakah terdapat keriput, lekukan, atau puting susu tertarik ke dalam. Bila terdapat kelainan itu atau keluar cairan atau darah dari puting susu, segeralah pergi ke dokter.

    * Letakkan kedua lengan di atas kepala dan perhatikan kembali kedua payudara.

    * Bungkukkan badan hingga payudara tergantung ke bawah, dan periksa lagi.

    * Berbaringlah di tempat tidur dan letakkan tangan kiri di belakang kepala, dan sebuah bantal di bawah bahu kiri. Rabalah payudara kiri dengan telapak jari-jari kanan. Periksalah apakah ada benjolan pada payudara. Kemudian periksa juga apakah ada benjolan atau pembengkakan pada ketiak kiri.

    * Periksa dan rabalah puting susu dan sekitarnya. Pada umumnya kelenjar susu bila diraba dengan telapak jari-jari tangan akan terasa kenyal dan mudah digerakkan. Bila ada tumor, maka akan terasa keras dan tidak dapat digerakkan (tidak dapat dipindahkan dari tempatnya). Bila terasa ada sebuah benjolan sebesar 1 cm atau lebih, segeralah pergi ke dokter. Makin dini penanganan, semakin besar kemungkinan untuk sembuh secara sempurna

    * Lakukan hal yang sama untuk payudara dan ketiak kanan.

    Teknik SADARI
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    Sumber : http://forum.wgaul.com/showpost.php?p=3582968&postcount=6

    [​IMG] [​IMG]
     
    Last edited: Jan 21, 2009
  15. Offline

    kayubakar Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 12, 2008
    Messages:
    819
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,878 / -0
    klo kesusahan,,skrg di puskesmas2 uda ada buat sadari dan sarari ini bro,,

    jadi ajak cewe2 lo priksa,,biar ga kelewatan,,jangan lo periksa sendiri ya,,hehehehe
     
  16. Offline

    PRoNX Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    413
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +113 / -0
    mau save update dari om dj bgitu liat spoiler nya langsung loncat

    serrreeeemmmm..... :onion-54:
     
  17. Offline

    Dj-Jelin-MQ Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 31, 2008
    Messages:
    2,024
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +21,366 / -0
    Emang om
    wa tiap liat juga pengen langsung loncat

    Loncatin dia maksudnya
    [​IMG]
     
  18. Offline

    vachzar Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 15, 2008
    Messages:
    628
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +1,137 / -0
    gegegege

    nice post...hoho bener kalo ane punya cewe pasti w cek dulu,,,,tepatnya ya disuruh cek, ntar kalo ane yg ngecek bahaya, ntar terjadi hal hal yg diinginkan:hammer::hammer:

    w juga mo ikutan loncatin ya DJ :offtopic:
     
  19. Offline

    chipmunk Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    816
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +302 / -1
    yang ngencengin ato memperbesar post dunk

    ceyem liat penyakitnya:mimisan::mimisan:
     
  20. Offline

    akmalsqual Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    1,670
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +20,664 / -0
    wah serem liat yg udah kena tuh .....
     
  21. Offline

    oranggao Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 1, 2010
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    yang bener? duh jd tkut nih
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.