1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Payudara Tak Sehat Akibat 5 Kebiasaan Buruk

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by smkosasih, May 8, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    smkosasih Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 9, 2008
    Messages:
    5,335
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,178 / -0
    Setiap wanita ingin punya payudara yang sehat dan indah. Tetapi pada saat yang sama setiap wanita pun terkadang melakukan hal-hal yang dapat merusak kesehatan payudara. Apa saja kebiasaan buruk yang membuat payudara tak sehat?

    Kebiasaan buruk tidak hanya berkontribusi pada kesehatan payudara, tetapi juga membuatnya tampak tidak indah seumur hidup.

    Payudara dapat dipengaruhi oleh kehamilan, menyusui, menopause dan penuaan. Tapi Anda bisa mengurangi pengaruh negatif dengan tindakan-tindakan sederhana.

    Seperti dilansir dari GeniusBeauty, Sabtu (8/5/2010), berikut kebiasaan buruk dan musuh yang menyebabkan payudara tak sehat:

    1. Berat badan yang turun naik secara drastis

    Berat badan naik adalah alasan terjadinya peregangan berlebihan pada kulit. Jika berat badan naik dan tiba-tiba menurun akan membuat kulit menjadi lembek dan menggeliat. Fluktuasi berat badan dapat membuat payudara tak sehat dan kehilangan bentuk idealnya.

    2. Kebiasaan duduk yang salah

    Wanita harus memperhatikan cara duduknya, karena kebiasaan buruk postural atau cara duduk yang salah menyebabkan payudara melorot. Oleh karena itu, selalu duduklah dengan benar, karena tidak hanya bermanfaat untuk tulang belakang, tetapi juga untuk kesehatan payudara.

    3. Ukuran bra yang tidak benar

    Ketika memilih bra yang paling penting perhatikanlah ukurannya. Ukuran bra yang tidak tepat bisa membuat payudara tak sehat. Bra yang terlalu ketat akan merusak sirkulasi darah yang bisa memicu terjadinya kanker payudara. Sedangkan bra yang longgar dapat mengakibatkan peregangan kulit, terutama bagi wanita yang memiliki payudara besar. Jadi pilihlah ukuran yang tepat.

    4. Mandi berendam di air panas

    Perlu diketahui bahwa air panas dapat membuat kulit kering dan tidak elastis. Maka sebaiknya hindarilah berendam air panas dalam jangka waktu yang lama.

    5. Sinar ultraviolet

    Banyak orang yang suka berjemur di pinggir pantai dengan menggunakan pakaian renang demi mendapatkan kulit berwarna kecoklatan. Tapi ternyata hal itu bisa berbahaya bagi kesehatan payudara. Selain terbakar, berjemur juga menyebabkan payudara kehilangan elastisitasnya dan meningkatkan risiko terjadinya kanker payudara.

    sumber:detikHealth
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    vettelizz11er Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 11, 2010
    Messages:
    517
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +166 / -0
    wah, duduknya kalo gitu gak boleh terlalu bungkuk yah...
    oh ya, serba salah juga sich, katanya kalo pake bra terus, memang bisa menahan payudara agar gak melorot, tapi konon bisa bikin payudara tertekan terus yah :???:
     
  4. Offline

    aikaterine Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 6, 2010
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +12 / -0
    Untung di Indonesia trend-nya bkn mandi berendam di air pns, tp bangun pagi lgsg diguyur pake air dingin :)
     
  5. Offline

    xiahjinki Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 7, 2010
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +899 / -0
    trus bagusnya tuh
    kalo pake bh jangan pake kawat
    itu jug abisa bikin kanker juga lho
    hati2..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.