1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Pasca Terapi Laser Hindari Ultraviolet

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by shinminho, Jul 16, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    shinminho Senpai Veteran

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    5,202
    Trophy Points:
    267
    Ratings:
    +6,814 / -0
    MANFAAT alat laser untuk kecantikan sudah lama diketahui. Bahkan, saat ini berkembang alat-alat laser dengan teknologi yang lebih canggih. Tentu, makin banyak indikasi medis yang dapat diterapi dengan alat tersebut. "Manfaatnya tidak hanya untuk skin rejuvenation. Terapi itu juga dapat menangani kelainan vaskular di bawah kulit. Bahkan, tattoo removal pun bisa dilakukan," kata dr Enrina Diah SpBP, spesialis bedah plastik dari Jakarta.

    Enrina menyempatkan diri berkunjung ke dr Ramelan Aesthetic Clinic di RSAL dr Ramelan Rabu lalu (14/7). Dia juga berbagi ilmu dengan dokter spesialis kulit dan bedah plastik di RS milik TNI-AL tersebut.

    Dia mengatakan, ada beberapa hal yang dilakukan sebelum pasien menjalani terapi laser. Pertama, dokter perlu memastikan kondisi pasien. Dengan begitu, dokter bisa memperkirakan terapinya. "Agar ekspektasi antara pasien dan dokter bisa sama. Jangan lupa dokter juga menjelaskan efek samping terapi laser ini," jelasnya.

    Salah satu efek sampingnya adalah kulit kemerahan. Dalam kondisi lanjut, efek samping yang mungkin muncul adalah kelainan pigmentasi. "Namun, bila terapi dilakukan dengan benar dan operator sudah berpengalaman, efek samping tersebut dapat diminimalkan," terang Enrina.

    Setelah terapi, pasien diminta mengurangi paparan sinar ultraviolet (UV). Sampai kapan? "Sebaiknya dilakukan seumur hidup. Kalau keluar ruangan atau bepergian, jangan lupa mengoleskan sunblock," ucapnya. Pasien juga akan diberi obat kortikosterid dan pelembap agar kulit tidak mudah kering.

    Dokter Bambang Wicaksono SpBP, kepala dr Ramelan Aesthetic Clinic, RSAL dr Ramelan, menambahkan, sebelum menjalani terapi laser, bagian yang hendak diterapi dibersihkan dulu.

    Pada pasien Tomo, bagian yang bertato dibersihkan, kemudian diberi gel khusus. Mata pasien ditutup dengan kacamata khusus. Sebab, sinar laser memengaruhi mata. Setelah itu, bagian yang tatonya hendak dihilangkan disinari laser.

    "Pasien tak perlu dianestesi. Lama prosesnya bergantung seberapa luas dan banyak tatonya. Pasien ini hanya butuh waktu 15-30 menit," ucapnya. Bila seluruh rangkaian proses selesai, bagian kulit tempat tato berada diberi salep untuk mengurangi kemungkinan terjadinya efek samping. (ai/c8/nda)

    sumber:jawapos
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    reazon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    1,564
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20,012 / -0
    tattoo removal maksudnya d sini menghilangkan tato pada kulit ya bro....:???:
    kalo iya,, keren banget.....:top:
    :niceinfo:
     
  4. Offline

    argakoesdewangga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 25, 2009
    Messages:
    1,084
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +924 / -0
    keren ya bro.... mantap...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.