1. Diberitahukan akan ada perpanjangan maintenance Forum IDWS pada hari Sabtu, 29 Agustus 2015 pada pukul 23.59 WIB. Informasi lebih lanjut ada di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  4. Kini kamu bisa mengupload files menggunakan PC, Mac dan Android ke Maknyos IDWS, informasi lebih lanjut cek: Maknyos IDWS Uploader
    Dismiss Notice
  5. Gratis VIP selama 5 Hari khusus untuk member Registered dan MVU, syaratnya hanya login di sini.
    Dismiss Notice
  6. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Zona MTV membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Zona MTV (West Series, Asian Drama, Tokusatsu).
    Dismiss Notice

Fauna pakan lele

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by STARHACK, Apr 19, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    STARHACK Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 2, 2010
    Messages:
    173
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +215 / -0
    jujur aja kalo ngasih tread aku masih malu.. coz aku masih newbie sih..
    tapi kali aja tread pakan lele dariku bermanfaat bagi kawan kawan di indowebster sekalian.

    sebaiknya lele masih umur 1 hari setelah di taruh di kolam dengan ukuran panjang 7cm lele nya kita cukup beri pakan 781-1. kira kira 1 sak habis dalam sebulan atau 30 hari dengan memberikan 2x makan dalam sehari. jangan terlalu sering atau over dalam kasih pakan, lele bisa OD nantinya setelah itu ALMARHUM. KENAPA HARUS SENTRAT.? kalo itu emang kita butuh sentrat yang menunjang buat lele agar cepat besar. mumpung masih balita lele harus kita suplay gizi bagus. sebaiknya juga pakan dalam 1 kali seminggu harus di kasih obat pencegah penyakit, seperti, jamur, herpes pada ikan, insang berdarah, kumis ikan lele kriting, buntut ikan lele kriting, atau bahkan kulit ikan lele mengelupas sampai daging dalam, kelihatan (mlonyoh <jawa.>), dan lain lain. jujur aja aku pernah mengalami gagal panen gara gara penyakit itu.. (jangan remehkan penyakit ikan. karena virus dan bakteri pada ikan berselancar bebas di air dan bisa menyerang manusia juga). lah untuk menghindari itu beli vaksin di toko ikan yang bisa di campur di pakan atau di air.. lebih baik yang di pakan, karena lebih cepat bekerja pada ikan.

    sekarang kembali pada pakan ikan lele setelah 1 sak 781-1 habis dalam sebulan dengan 2x pakan setiap hari. nah sekarang kawan kawan bisa meneruskannya dengan pakan ikan 781 atau pakan dengan cara buatanku sendiri. karena apa.. setelah 1 sak 781-1 habis. biasanya ikan sudah agak besar dengan umur 30 hari setelah di taruh dikolam. maka dari itu lele yang sudah agak besar baru kita akali dengan pakan yang agak murah.

    bahan:
    1. katul
    2. air mendidih
    3. telor (telor ayam, lebih bagus telor bebek)
    4. plastik
    5. tali

    cara buatnya mudah:
    kawan kawan tinggal memasak air hingga mendidih. tuangkan air mendidih itu ke balam katul yang telah di taruh di wadah. aduk sampai rata tapi jangan sampai kebanyakan air.. ya kira kira agak kemamel atau (basah enggak kering enggak).. ngertikan kawan kawan semua. diam kan sampai agak dingin. nah setelah itu campur dengan telur. 1 telur aja gk usah banyak banyak. KENAPA KITA PAKAI TELUR ??.. agar bau amis menyengat, dan yang terlebih terpenting telor banyak mengandung protein, bagus buat pertumbuhan lele aga cepat besar. kawan kawan juga mengaplikasikan dengan mencampur minyak ikan.. paling harga perbotolnya 12.000. beli di toko pakan ikan ada. bisa buat 1 bulan. oh iya ukurann semuanya dengan perbandingan 3:1 dengan katul 3 kilo dan telor 1 bisa juga minyak ikan 1 sendok makan. nah setelah semuanya jadi taruh tuh pakan yang kamu buat di kantong plastik.. bisa kamu buat beberapa kantong plastik biar banyak. setelah itu tutup plastik dan gantungkan di atas kolam ikan.dengan tali yang bisa kawan kawan ikatkan pada apa aja, initinya biar pakan bisa mengambang. dan lubangi plastiknya. dan setelah itu lihat ikan lele kawan kawan akan menyantapnya dengan senang. lakukan secara rutin 2x sehari pagi dan sore. insyaallah ikan lele panen dalam 50 hari dengan berat 8;1, 8 ekor lele 1 kilo

    mungkin itu dulu ya, kawan kawan... aku peternak ikan lele dari kediri-jatim.
    kalo teman teman ada yang bingung atau pengen tanya apa saja tentang lele bisa dari penyakit lele, mengakali air biar bau air kolam lele agar tak bacin. ato apa aja dari budidaya lele. bisa hubungi di
    ==>e-mail: krida_kediri@ymail.com
    ==>fb: http://www.facebook.com/starhack ( terus di add ya kawan kawan. namaku di situ senggol bacok)
     
    Last edited: Apr 19, 2010
    • Thanks Thanks x 4
    • Like Like x 3
  2. Ghattotkacha Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.


  3. Offline

    benedwahyu Beginner Members

    Joined:
    Mar 30, 2009
    Messages:
    239
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +47 / -0
    BOleh juga nich share nya ! untuk ternak lele siapa tau besok gue jadi peternak nih lele,
     
  4. Offline

    passat Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    2,490
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +226 / -0
    infonya bagus bro...
    tapi menata tulisannya jangan terlalu besa-besar kayak diatas, bingung bacanya bro... :swt:
    kalo ada jamur-jamur pada sisik lele itu kenapa bro?? :???:
     
  5. Offline

    gembel69 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 21, 2010
    Messages:
    541
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +13,931 / -0
    ditempat gw alami brow....
    mak cemplung lele nya udah berebutan...
    wkakwakwkakwkakkwakwa......
     
  6. Offline

    dhornys Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    282
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,769 / -0
    nice trhead boz gw jg ada kolam lele
    tp gw ga doyan lele cuma suka meliharanya aja
     
  7. Offline

    tongak Silent Reader Members

    Joined:
    May 31, 2010
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    :niceinfo:
    asek neh...
    pake katul kan murah :top:
    drpd kotoran ayam:wuek:
     
  8. Offline

    grey_blitz Beginner Members

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    214
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +15 / -0
    pake katul emg paling sip.
    tp dimana2 kalo pebisnis pasti nyari yg murah. walo katul murah. lebih murah lgi kotoran hewan. gak bayar apa2 tinggal cemplungin.. lele apa aja dimakan
     
  9. Offline

    khuma_putry Post Hunter Regional Leader

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    4,779
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +108,449 / -0
    :niceinfo: banget neh....

    selama ini ane pelihara ikan lele cuma ane kasi makan tuh katul...
     
  10. Offline

    reazon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    1,565
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +19,887 / -0
    nice info gan....
    buat yg plihara ato ternak lele......:top:
    tapi gw kayaknya ga cocok kerja d air.....:hot:
     
  11. Offline

    STARHACK Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 2, 2010
    Messages:
    173
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +215 / -0
    hahahha... pindah weton nya aja broo.. kali aja cocok di air
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  12. Offline

    endoyaro Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 23, 2010
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    nice info :top:
    meski gw gak ternak lele :haha:
     
  13. Offline

    dedycan Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 18, 2007
    Messages:
    40
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    pecel lele, enak nie
     
  14. Offline

    STARHACK Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 2, 2010
    Messages:
    173
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +215 / -0
    emang enak bro pecel lele..
    apalagi di buat nugget lele.. hemmmm enak..

    tapi tread nya masalah pakan lele.. bukannya sesudahnya itu.. pecel lele..
    haduh si bosss. ini....
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  15. Offline

    meyovy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 6, 2010
    Messages:
    677
    Trophy Points:
    191
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +16,806 / -0
    ntu udah terbukti blum bro:???:
     
  16. Offline

    STARHACK Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 2, 2010
    Messages:
    173
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +215 / -0
    sudah bro... udah aku buktikan...
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  17. Offline

    5758 Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 29, 2010
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +22 / -0
    beloh di coba neh... makasih ya buat ts nya..

    kebetulan aku juga peternak lele..
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  18. Offline

    rhevsky Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 7, 2010
    Messages:
    168
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +46 / -0
    ribet jg yah buat ngasih makan lele, kirain pemakan segala
     
  19. Offline

    chr188 Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 6, 2010
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    kalo dikasih pelet ikan biasa yg warna merah atau ijo gimana? apa cepet besar?
    ikan2 gw di rumah pake pellet itu kok ga gede2 ya
     
  20. Offline

    happybratboy Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,252
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,346 / -0
    wah gada lahan di bandung nih , sempit
     
  21. Offline

    andhi409 Members

    Joined:
    Oct 3, 2010
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    bagus infonya ...:niceinfo:
    pakek pakan pengganti tersebut waktu panennya molor ga gan ?? :keringat::keringat:


    pernah pakek pakan buatan yg lebih murah dr biasanya aja molor lma panennya

    BTW : umur 1 hari bukannya masih kecil bgt, bahkan g keliat ? atau 1 hari dr beli ?? :???:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS.ID

Indowebster, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.