1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Orang Yang Kaya

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by mellody, Oct 12, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    mellody Lurking Around Veteran

    Joined:
    Nov 27, 2008
    Messages:
    1,493
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,578 / -0
    Alkisah di suatu daerah, ada seorang yang sangat kaya dan disegani banyak orang karena kekayaannya. Karena kekayaannya tersebut, orang-orang di daerah tersebut sudah sangat mengenal orang kaya ini, karena tidak ada kekayaan orang lain yang melebihi si orang kaya ini. Sayangnya, ia seringkali memberi atau menyisihkan sedikit kekayaanya saja jika ada keperluan khusus, selebihnya dia hanya menikmatinya sendiri.

    Suatu hari, di saat malam hari setelah menikmati jamuan makan malam bersama-sama dengan warga sekitar, orang kaya ini mulai mengantuk dan akhirnya tertidur di istananya yang tidak lain adalah kamarnya yang sangat mewah. Ketika ia tertidur, ternyata dia bermimpi. Mimpinya itu bercerita tentang seseorang yang amat kaya di suatu daerah, meninggal pukul 6 pagi tepat, karena sebuah penyakit yang tidak diketahui.

    Tersadar dari mimpinya dan akhirnya orang kaya ini terbangun dan sangat ketakutan, ia merasa bahwa mimpi tersebut adalah suatu pertanda bahwa dirinya akan dipanggil Sang Penguasa pada pukul 6 pagi.
    Maka itu, sekitar jam 4 subuh, dia mulai panik, dan memanggil semua orang untuk ke rumahnya, tidak lupa juga dia memangil seluruh dokter pribadinya dan seluruh ahli kesehatan yang dia sewa, untuk memeriksakan dirinya jikalau ada penyakit yang mematikan sedang mengancam hidupnya.

    Warga sekitar yang juga kaget mendengar hal ini juga tidak bisa melakukan apa-apa, yang mereka bisa lakukan hanyalah berdoa supaya orang kaya ini tidak segera dipanggil, tapi tidak semua warga juga respek kepadanya, sehingga tidak semua warga juga datang.

    Setelah diperiksakan dengan berbagai cara dan berbagai macam alat, tidak ditemukan adanya penyakit yang mengancam orang kaya ini, dan waktu menunjukkan pukul 6 kurang 15 menit, membuat orang kaya ini semakin ketakutan. Waktu terus berjalan dan pukul 6 semakin dekat, dan orang kaya ini hanya diam merenungi nasibnya.

    Tepat pada pukul 6, apakah yang terjadi? Tidak ada!
    Orang kaya ini tetap sehat dan normal seperti biasa, juga tidak ada perubahan pada dirinya, yang memang menandakan bahwa dia sehat-sehat saja, karena demikian, seluruh warga kembali ke rumahnya masing-masing.
    Dan orang kaya ini kembali santai dan menikmati hidupnya.

    Sekitar pukul 7 ada berita yang datang ke rumahnya, bahwa ada seorang warga meninggal di daerahnya, dan alangkah terkejutnya orang kaya ini dan segera pergi ke tempat orang yang meninggal tersebut.

    Rumah tersebut sudah dipenuhi dengan banyak sekali orang, dan ketika orang kaya ini masuk, orang-orang disana mempersilahkannya untuk memeriksa keadaan orang yang meninggal tersebut. Setelah diselidiki, orang itu ternyata orang miskin yang sering berbagi.

    Orang miskin ini memang hidup pas-pasan tapi dia mau menyisihkan hartanya untuk setiap orang yang datang ke rumahnya, dan alangkah terkejutnya si orang kaya ini ketika mengetahui orang ini meninggal pukul 6 tepat.

    Air mata pun segera membasahi pipinya, dan ia mulai menangis, ia menyadari sekarang, bahwa orang yang paling kaya ternyata adalah orang miskin yang suka memberi ini, dan bukan dirinya.

    --------------------------------------------------------------------------

    Nilai Moral yang saya dapet :
    • Orang kaya adalah orang yang suka memberi.
    • Kita dihargai karena apa yang kita beri, bukan karena apa yang kita miliki.

    Semoga bisa mengubah pola pikir kita sekalian... :piss:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    MiniMaximA Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +40 / -0
    Tetap aja gw lebih milih jadi orang kaya daripada jadi orang miskin.
    Ngapain ngurus apa yg orang lain pikirkan ?
     
  4. Offline

    madseva Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +20 / -0
    keduax......
    orang yang paling kaya bukan berarti orang yg memiliki banyak harta...
    yahh..... gw sih ga kaya dan ga miskin...
    cuma skarang lagi memperkaya postingan aja.........
     
  5. Offline

    qiev Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 6, 2009
    Messages:
    61
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +16 / -0
    betul juga mending jadi orang kaya dari pada ngurus lainnya...
    kata pak bento sih :piss:
     
  6. Offline

    light_hater Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    936
    Trophy Points:
    157
    Ratings:
    +2,931 / -0
    Moral critany agak salah menurut gw...
    seharusny orang yg meninggal itu orang yang memiliki tapi sederhana...
    bila ia dikatakan miskin, bgaimana dia mau memberi... :awas:

    Tpi crita ini udah cukup bgus moralny klo dibaca oleh orang yg memiliki...
    karena memberi itu lah yg ap orang lbih perhatikan...

    Tapi kalau orang miskin?? Sblum dia memberi orang lain, dia hrus bisa memberi diriny sndiri dlu... :piss:
    Tpi bagi orang miskin stidakny dia bisa memberi bantuan nonmaterial sperti pertolongan, dll..... :hero:
     
  7. Online

    namie04 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    1,127
    Trophy Points:
    131
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,316 / -0
    moga2 begitu deh
    kayanya memberi lebih nikmat daripada menerima
    kalo semua org begitu, betapa indahnya dunia :sayangku:
     
  8. Online

    r4ndyx Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    547
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +78 / -0
    yah kekayaan adalah hal yang unknown gitu. terlihatlah iman dari seseorang yang dermawan dan terlihatlah kekayaan dari orang yang berbagi tampaklah kekayaan dari hrta tak terlihat oleh mata hati
     
  9. Offline

    zagayo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 26, 2007
    Messages:
    849
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +25,782 / -0
    org kaya diciptakan untuk mengisi eksistensi org yg kurang mampu.

    org yg kurang mampu diciptakan untuk mengisi eksistensi org yg kaya :D
     
  10. Offline

    ireh Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,310 / -0
    :???:
    oo gt, jadi org dlm mimpinya tu orang miskin tadi.
    yah, emang macam2 cara orang tersadar dari kesalahannya,
    tp banyak juga sih yg ga sadar2 meskipun kena musibah segala macem:swt:
     
  11. Offline

    dejivrur Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,103 / -2
    ya saya dapat apa yang mau disampaikan dalam ceritanya

    terimakasih TS
     
  12. Offline

    prufessuer Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    2,163
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,651 / -0
    filosofiny bagus jg :top:

    yah tp banyak manusia yg serakah yg ga puas walaupun sudah banyak duit :swt:
     
  13. Offline

    fuadpahing Lurking Around Veteran

    Joined:
    Oct 30, 2008
    Messages:
    1,568
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +9,953 / -0
    dalem amat nih :madesu:

    Orang yang kaya tidak secara material tapi kaya secara hati :nangis:

    :niceinfo: gan
     
  14. Offline

    Mitsuyama Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    1,026
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +130 / -0
    yah ad bener nya juga sih..
    tapi gag arus bagi semua arta kita ke org dong...
    :haha:
     
  15. Offline

    peter82 Post Hunter Veteran

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    3,527
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +39,391 / -0
    tapi gue lebih suka di beri alias gratisan :lol:
    bukti na semua lagu di kompi gue DL gratisan dari IDWS:panda:
     
  16. Offline

    recure Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 17, 2009
    Messages:
    6,490
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,129 / -0
    kita diajarkan harus saling memberi walaupun keadaan kita parah tp kl dah parah sekali mah gak boleh lah memberi
     
  17. Offline

    fay_ang Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    841
    Trophy Points:
    101
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +387 / -0
    bagus ceritanya. buat apa kaya kalo miskin kepribadian? kebahagiaan ga bakal datang :yareyare:
     
    • Like Like x 1
  18. Offline

    Van Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 30, 2008
    Messages:
    292
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +122 / -0
    Ceritanya bagus buat dicontoh.
    Cuman tak mengurus diri sendiri jg merupakan sesuatu yg tidak baik.
    Jadi plg ngga jadilah org yg cukup kaya utk mampu mengurus diri sendiri br berbagi dgn org laen...
     
  19. Offline

    shilphid Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 28, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    ko saya tidak nyambung ea... yang saya dapet gini:
    orang kaya itu walau dengan sifat tamak tapi dia masi diberi kelebihan berupa rahasia mimpi??
    gimana, gimana?
    kalau kita kaya menurut saya jangan disimpen en ditimbun. Sumbangkanlah, bersihkan harta yang dititipkan ke kita. Insyaallah kekayaan kita bermanfaat ^-^
     
  20. Offline

    montormabur Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 5, 2008
    Messages:
    105
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +518 / -0
    dari yang gw tangkep si ini ceritanya kayak
    hidup kita tu ga hidup sendiri...
    biar sekaya apapun tapi kalo sendirian ya ga guna juga...
     
  21. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,149
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,160 / -0
    OK...! bagus banget ceritanya... :top:
    cuma sayang kebanyakan orang kaya sekarang tak bisa disadarkan hanya dengan cara begitu. kekayaan 'kan ga abadi, kalo mati juga tidak dibawa...

    nilai satu lagi yg mungkin tidak begitu banyak dibahas:
    *syukurilah kesempatan kedua, karena kesempatan kedua tidak selalu datang.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.