1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Orang selamat setelah hilang berminggu-minggu di pasifik

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by rdruffy, Nov 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    rdruffy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    1,245
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +350 / -0
    Tadi pas liat headline BBC lewat feed-nya ternyata ada berita menarik
    kalau beritanya ini sumbernya
    A helicopter belonging to a US-flagged fishing vessel, the Ocean Encounter, spotted the boat as it drifted off Nauru on Sunday.

    Seven men were on board but two died after being rescued by the US crew.

    The five survivors are now in hospital in Majuro in the Marshall Islands, thousands of kilometres from where they first set sail.

    According to Giff Johnson, editor of the Marshall Islands Journal, they appeared to be "in very serious stages of illness, malnutrition" when they arrived.

    "Four of the five survivors who came off had to be carried off on stretchers, one was able to walk," he said.

    The group - initially of eight men - told rescuers they had been making a short crossing in PNG's New Ireland area on 14 September when they ran out of petrol.

    They said they had seen a number of vessels while they were adrift but failed to attract their attention.

    Last Friday one of the eight - a 17-year-old boy - died after jumping overboard to rescue clothing that had blown away.

    The group told a Papua New Guinean sailor on the Ocean Encounter crew that neither they nor he had had enough strength to get him back into the boat, Mr Johnson said.

    A second man died shortly after the US vessel rescued them and a third man just hours before the vessel arrived in the port of Majuro on Tuesday evening.

    The five survivors were said to be stable in hospital, Mr Johnson said.

    Jadi, secara mudahnya saja saya terjemahkan ya:p
    Ada 8 orang papua yang terlarut dan terbawa ombak ke lautan pasifik

    Jumat minggu kemarin, salah satu orang -anak berumur 17 tahun- meninggal dunia karena dia terjun ke laut untuk mengambil bajunya yang tertiup angin, orang-orang lainnya sudah tidak bisa menyelamatkan dia karena mereka juga kehabisan tenaga setelah berminggu-minggu tidak mendapatkan asupan nutrisi apapun

    Terus, 1 orang meninggal tidak lama setelah tidak lama setelah kapal penyelamat datang, dan satunya lagi meninggal sebelum sampai di pelabuan Majuro.

    Saat helikopter amerika menemukan kapal itu, hanya terdapat 7 orang didalamnya karena 1 sudah meninggal tenggelam.


    Komen pribadi:
    Saya gak mau ngata2in orang itu sih, apalagi yang dua meninggal setelah diselamatkan
    tapi saya pikir, orang yang meninggal saat kapal penyelamat datang mungkin dia sudah tidak berpikir untuk bertahan lagi, dan saat itu dia akhirnya meninggal (maksudnya saya, saat mereka drifted, willpower-nya masih kuat, tapi gara2 liat kapal penyelamat, saat itu willpower-nya langsung abruptly crushed, sama kasus yang meninggal sebelum sampai di pelabuhan)

    Kita ambil hikmahnya saja atas kejadian ini
    dan juga, :p kalau terjemahannya kurang enak, i'm so sorry, :maaf:

    for detail explanation, then i recommend to read the source :hehe:

    oh ya lupa, nih linknya kalau mau baca langsung dari BBC-nya:
    http://news.bbc.co.uk/2/hi/asia-pacific/8365401.stm
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    ArCotH Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 13, 2009
    Messages:
    1,169
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,063 / -0
    mungkin emang sudah waktunya kk..:maaf:
     
  4. Offline

    Kilio Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 29, 2009
    Messages:
    284
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +76 / -0
    kemampuan org untuk bertahan hidup memang beda ya.
     
  5. Offline

    Salvation Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 28, 2009
    Messages:
    315
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +2 / -0
    wow miracle, thanks God~
     
  6. Offline

    rdruffy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    1,245
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +350 / -0
    :ehem:
    nice justification :piss:

    yah, memang sih, sebab-akibat berlaku, tapi faktor sebab itu sangat banyak
    mungkin sama kayak ruang Hilbert kali ya, sistem dengan unlimited vector,
    jadi 'sebab' itu dianalogikan sebagai vector dan menjadi suatu sistem kuantum tersendiri :fufufu:

    arrrgh,
    gimana cara dapat energi dari rangkaian RLC nih,
    ngitungnya pakai kuantum pula :sedih:
     
  7. Offline

    bibibi Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2008
    Messages:
    2,403
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,123 / -0
    klo ajal dah menjemput emank gak ada kata "tunggu sebentar" :swt:

    tapi syukurlah masih ada yg selamat :piss:
     
  8. Offline

    eXcImEr Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,264
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +35,906 / -1
    untunglah ditemukan, kemampuan survival manusia emang penuh keajaiban :terharu:
     
  9. Offline

    dicky_kwn Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 1, 2009
    Messages:
    572
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +42 / -0
    keajaiban memang ada...
     
  10. Offline

    rizzanr Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,801
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,412 / -0
    will power org beda2 khan :piss:

    ada yg kuat ada yg kurang kuat :terharu:
     
  11. Offline

    child Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 10, 2009
    Messages:
    204
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +67 / -0
    kasian amat....:sedih:
    tuh pesawat dah datang tuh :sedih:
     
  12. Offline

    kurniawanden Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    156
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    iya.. kasian ni bro.... ntu palagi yang meninggal setelah diselamatin.... may they rest in piece....
     
  13. Offline

    d3n17y Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 19, 2009
    Messages:
    609
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,431 / -0
    manusia klo memang udah kepepet antara hidup dan mati..

    pasti akan berusaha untuk malakukan apapun untuk bertahan hidup..

    hidup pitekan tropus erektus.....:hahai:
     
  14. Offline

    soulhunter Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 13, 2009
    Messages:
    1,895
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,942 / -0
    kemampuan manusia untuk bertahan hidup di situasi yang genting emang beda2 . .
    ada yang punya kemauan hidup yang kuat ada juga yang kurang . .
     
  15. Offline

    teeduz Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 20, 2009
    Messages:
    104
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +3 / -0
    kemampuan bertahan hidup orang emang beda"...
    soalnya kemampuan seseorang bertahan hidup tergantung kondisi fisik, mental juga sifat seseorang...
     
  16. Offline

    ronin_cip Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 7, 2009
    Messages:
    447
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +403 / -0
    cara hidupnya gimana ya? maksudnya makan apa? :???:

    pa terbawa ombak hanya orangnya pa bawa kapal tuh?? :???:
     
  17. Offline

    renkinjutsushi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    1,434
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +12,279 / -0
    kayaknya emang nasibnya sampai di situ
    jadi sudah lah
     
  18. Offline

    pitung37p Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 26, 2008
    Messages:
    859
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +12,369 / -0
    berarti masih belum waktunya dia untuk :dead:
     
  19. Offline

    band Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    184
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +28 / -0
    Hidup matinya mahluk yang ada di duania ini sudah ada yang menentukan... walau kondisi seekstrim apapun kalo belum ajalnya!! pasti akan hidup. :innocent::angel1:
     
  20. Offline

    j3fron Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    598
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +88 / -0
    alamaaaak mati malah ngerepotin......

    kasian amat udah diselamatin eh malah mati.....

    tim SAR nya pasti nyesek tuh
     
  21. Offline

    karesu Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    306
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    wah mengapung2 pasti :pusing:
    untung masi bisa selamat sebagian
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.