1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Orang Kaya China Ingin Pindah ke AS

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by vincentrevival, Sep 7, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Su adalah salah satu orang terkaya China yang membangun banyak gedung pencakar langit. Ia kini berada di puncak sukses di sebuah negara yang juga bersiap menjadi salah satu pusat ekonomi dunia.

    Su, pengusaha perumahan ini memendam satu keinginan yang rupanya diam-diam dimiliki banyak orang kaya lainnya di China. Ia ingin meninggalkan negara tersebut dan tinggal di negara lain.

    Dilansir dari kantor berita Associated Press pada Rabu 7 September 2011, Su punya sejumlah alasan meninggalkan negeri Tirai Bambu itu. Selain untuk melindungi asetnya, ia juga lelah harus menjaga kata-katanya di China. Ia juga ingin punya anak kedua -sesuatu yang dianggap melanggar hukum bagi kebanyakan warga China.

    AS paling banyak menjadi incaran orang kaya China seperti Su, karena sistem kesehatan dan pendidikan yang dinilai paling bagus. Selain AS, Kanada dan Australia juga menjadi salah satu tujuan untuk mendirikan 'rumah baru'.

    Meningkatnya tren orang kaya China yang ingin pindah ke luar negeri disadari oleh Leo Liu, seorang manager pemasaran biro konsultasi emigran Goldlink di Beijing. Menurutnya, alasan utama yang mendorong mereka pindah adalah soal pendidikan anak-anak, serta pelayanan kesehatan yang lebih baik.

    Ada pula yang ingin pindah untuk melindungi kekayaan mereka yang selama ini didapat dari hasil korupsi, juga karena terinspirasi kawan yang terlebih dahulu pindah. "Orang-orang itu ingin mendapatkan green card walau mereka masih berbisnis di China. Keluarga mereka mungkin telah lebih dahulu pindah. Sebagain lain mungkin tertarik gaya hidup ala Barat" ujar Liu.

    Tahun lalu, hampir 68 ribu warga China telah sah menjadi warga tetap AS. Angka ini sama dengan tujuh persen populasi AS, dan berada di posisi kedua setelah imigran Meksiko.

    "Di China, Anda tak benar-benar memiliki apapun. Misalnya saja Anda membeli rumah. Sekarang rumah itu memang milik Anda, namun 70 tahun mendatang bisa saja menjadi milik negara," kata Su, yang menolak menyebutkan nama lengkapnya demi kelancaran bisnisnya.

    Ia juga menyebutkan, isu semacam ini termasuk sensitif di negaranya. Selain karena sifat pemerintah China yang cenderung sosialis dan represif, juga karena besarnya kesenjangan sosial antara kaya dan miskin. Akibatnya, banyak orang kaya merasa risih.

    Dari 20 ribu orang China dengan investasi sebesar 100 juta yuan (Rp 133 miliar), sebanyak 27 persen telah pindah keluar China. Sementara 47 persen masih mempertimbangkannya. Hal ini terungkap dari laporan Bank Perdagangan China dan konsultan AS Bain & Co. yang dipublikasikan pada April tahun ini.

    sumber : http://dunia.vivanews.com/news/read/245442-keinginan-orang-kaya-di-china--pindah-ke-as
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    harunomasu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 2, 2010
    Messages:
    747
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +101 / -0
    wah wah AS bakal tambah rame dengan orang kaya dong? kapan Cina bisa lepas dari kemiskinan kalo gitu? pemerintah cina harus segera memperbaiki undang-undang negaranya supaya warganya ingin tetap tinggal di negeri cina :)
     
  4. Offline

    yuma Senpai Veteran

    Joined:
    Oct 3, 2009
    Messages:
    5,764
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +3,001 / -0
    Kebijakan pemerintah yang kurang mendukung kehidupan bermasyarakat adalah salah satu faktor utama penyebab hengkangnya warga yang makmur. Kalaupun rumusan kebijakan udah tepat, aplikasinya yang nggak beres.

    Tapi aku bisa ngerti juga keputusan Su. Di China kan anak cuma boleh punya satu karena penduduk mereka yang kian padat. Kalau pindah di negara lain kan dia bebas mau punya anak 10 juga boleh.
     
  5. Offline

    tuan_buncis2002 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2011
    Messages:
    2,541
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,547 / -3
    lumayan kan, buat mengurangi populasi China :haha:
    tp benar, kalo ingin tetap mempertahankan penduduknya UU-nya perlu diamandemen
     
  6. Offline

    asmirandah Beginner Members

    Joined:
    Oct 17, 2009
    Messages:
    206
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +3,800 / -0
    kalo gw sih mending pindah ke MALAYSIA aja, USA MAHAL DIONGKOS hehehe...
     
  7. Offline

    madarao Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    462
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +42 / -0
    di bandingkan Indo,lebih jauh kaya china :hihi:
     
  8. Offline

    diabetes Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2011
    Messages:
    3,406
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +9,931 / -7
    sistem sosialis emang geto. yang risih pasti yang kaya
    yang miskin ya seneng2 ajahh
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.