1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Olahraga bukan penyembuh obesitas

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by yanuarep, Dec 1, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    yanuarep Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 1, 2009
    Messages:
    259
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,022 / -0
    Olahraga memperkuat tulang dan otot, memperbaiki kesehatan mental dan mood, menurunkan tekanan darah, memperbaiki kadar kolesterol dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskuklar, diabetes, kanker payudara dan kanker usus. Olahraga juga baik untuk otak kita. Namun demikian, olahraga tidak dapat menyembuhkan obesitas.

    Sebuah studi baru menjelaskan diet secara nyata lebih berperan walaupun nutrisi baik digabung olahraga telah lama disarankan untuk menurunkan berat badan dan menghidari obesitas. Hasil studi ini dipublikasikan dalam jurnal Obesity bulan September 2008. Para peneliti dari Loyola University Health System dan beberapa pusat lain membandingkan wanita Afro-Amerika di kota Chicago dengan yang tinggal di pinggiran Nigeria. Wanita yang tinggal di Chicago rata-rata berbobot 184 pon dan wanita Nigeria berbobot 127 pon.

    Para peneliti berharap menemukan bahwa wanita Nigeria yang lebih ramping akan lebih aktif secara fisik. Mereka terkejut menemukan tidak ada perbedaan bermakna antara kedua kelompok dalam jumlah kalori yang dibakar selama aktivitas fisik.

    Bakar lebih banyak, makan lebih banyak

    Pedoman di negara Amerika menjelaskan bahwa setiap minggu, orang dewasa perlu paling sedikit 2,5 jam aktivitas aerobik sedang (seperti jalan cepat) atau 75 menit aktivitas seperti joging. Orang dewasa juga harus melakukan aktivitas penguatan otot seperti angkat berat atau sit up, paling sedikit 2 kali seminggu. manfaatnya bagi kesehatan secara umum sudah jelas. Olahraga terbukti dapat mengingkatkan porforma akademik anak-anak. Menurut Richard Cooper, penulis pendamping studi ini dan kepala Departement of Preventive Medicine and Epidemiology. Orang-orang membakar kalori lebih banyak ketika olahraga. Masalahnya, mereka harus mengkompensasi dengan makan lebih banyak.

    Perbedaan-perbedaan diet

    Diet cenderung lebih menjelaskan aktivitas ekspenditur, mengapa wanita Chicago berbobot lebih dibandingkan wanita Nigeria. Wanita Nigeria diet kaya fiber dan karbohidrat dan rendah lemak dan protein hewani. Sebaliknya, diet wanita Chicago adalah 40-45% lemak dan kandungan tinggi makanan diproses. Tidak ada kaitan antara penambahan berat abdang dan pembakaran kalori selama aktivitas fisik.

    CREDIT TO : http://pelatihanherbal.blogspot.com/
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Ryosuke Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    2,077
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +2,031 / -0
    ya sama aj boong emank klo olahraganya banyak makannya juga banyak apa lagi lebih dari porsi biasa ya ngga ngaruh....
     
  4. Offline

    Veda Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 17, 2009
    Messages:
    156
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +10 / -0
    olahraga rutin plus atur asupan sayur:daging 70:30
    ngga usah diet karbohidrat segala.. secara karbohidrat justru penting buat sel2 otak..(daripada langsing tapi aho..)

    o ya lupa.. atur asupan gula dan protein hewani karena kata Dr.Oz tu dua hal yg merupakan biang masalah kegemukan.. :piss:
     
  5. Offline

    senbonsakura Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 23, 2008
    Messages:
    208
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +153 / -0
    bah kalo yg nigeria makan ubi yg chicago makan burger keju dengan aktivitas yg sama ya jelas beda beratnya =_=
     
  6. Offline

    kun20 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 18, 2009
    Messages:
    327
    Trophy Points:
    66
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +254 / -1
    emang bukan kok, kan percuma olahraga rutin tiap hari tapi makan 3x sehari porsinya 5 piring
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.