1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Oktober-November, Debut Nokia dengan Windows Phone 7

Discussion in 'Free Talk Zone' started by nothingone, Sep 14, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    nothingone Beginner Members

    Joined:
    Jul 5, 2011
    Messages:
    223
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +222 / -0
    [​IMG]

    Oktober-November, Debut Nokia dengan Windows Phone 7


    Chief Executive Officer Nokia Stephen Elop kembali menegaskan bahwa Nokia akan merilis smartphone berbasis Windows Phone 7 pada kuartal keempat tahun ini. Dalam sebuah wawancara yang dilansir situs China, Sina, Elop menyatakan bahwa jadwal rilis antara Oktober dan Desember 2011. Rilis akan dilakukan bertahap, dari satu negara ke negara yang lain.

    Dalam wawancara tersebut, Elop yang sedang berada di China mengatakan bahwa rilis Windows 7 tidak akan sama dengan rilis Nokia N9 dengan MeeGo yang dilakukan secara bersamaan di beberapa negara. Langkah ini merupakan strategi Elop dalam memasarkan smartphone berbasis Windows Phone 7. Namun dalam wawancara tersebut tidak disebutkan mengapa Elop memilih langkah itu.

    Elop membantah rumor yang menyatakan bahwa Microsoft akan membeli Nokia. Rumor ini berkembang sejak Nokia melakukan migrasi sistem operasi dari Symbian ke Windows Phone yang diproduksi oleh Microsoft. Menanggapi hal ini, Elop mengatakan bahwa Nokia akan mengembangkan sistem operasi seperti yang dilakukan kompetitor lain, yakni HTC, Samsung, LG, dan Huawei.

    Elop menyatakan bahwa Nokia juga melakukan pengembangan perangkat lunak dan tidak sepenuhnya bergantung kepada Microsoft. Dalam pengembangan Windows Phone 7, Nokia membuat Apollo, yakni versi terbaru dari Windows Phone Mango. Adapun di antara Apollo dan Mango, ada Tango, versi Windows Phone untuk kalangan menengah ke bawah. Tango akan membantu Nokia menyebarkan ponsel berdasarkan demografi untuk bersaing dengan Android.
    Dalam wawancara tersebut, Elop mengatakan rencana Nokia untuk kembali berinvestasi pada Symbian pada tahun 2015. Di luar pembahasan mengenai Windows Phone, Elop juga menjawab pertanyaan apakah Nokia berencana memproduksi tablet. Elop menyatakan tidak ada rencana memproduksi tablet, tetapi Nokia akan mempertimbangkan permintaan konsumen.

    Sumber
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.