1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Obat juga melemahkan tubuh kita

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by jHony, Jun 21, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    jHony Post Hunter Veteran

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    3,606
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,509 / -0
    kalo kita perhatikan, obat cenderung melemahkan tubuh kita, entah obat flu, batuk, demam dan yang paling parah itu antibiotik.

    sebenarnya tubuh kita bisa memerangi sendiri penyakit yang menyerang tubuh kita, hanya tubuh membutuhkan waktu untuk mematikan penyakit tersebut, butuh pasupan gizi yang lebih banyak. masalahnya ketika sakit, terutama oleh sakit yang disebabkan oleh virus kita jadi tidak napsu makan, (ga tau napsu yang lain), padahal untuk sakit demam ringan dsb, dengan makan yang teratur dan gizi seimbang (daging yang tidak menghasilkan panas berlebih seperti ayam, ikan dan daging haram, sayur-sayuran, buah yang banyak mengandung vitamin C, buah untuk menurunkan suhu tubuh (pear xiang lie, dll)). dan banyak inum air putih 2-3 hari tubuh kita sudah dapat melawan penyakit tersebut.

    Antibiotik pada dasarnya selain mematikan penyakit kita juga mematikan bakteri baik dalam tubuh, selain itu jika tidak sesuai dosis dapat membuat bibit penyakit menjadi kebal dan bakteri baik kita tetap mati. coba rasakan sakit sembu dengan obat dan sembuh alami, lebih nyaman sembuh tanpa obat. ini pengalaman saya, sebisa mungkin menghindari obat, terutama antibiotik apalagi generik, kacau.

    makanan yang patut dikonsumsi waktu sakit
    - daging ikan, ayam, sama daging haram masaknya ga boleh digoreng, paling bagus dikukus. jangan terlalu banyak campuran bumbu, karena pencernaan kita sakit apapun pasti ikut bermasalah.

    - makan buah, seperti pear (jika badan panas), apel (untuk menambah tenaga biar ga lemas).

    - minum yang cukup
    dan pasti tidur yang cukup

    semoga bermanfaat:)
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Hell_Raiser Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,021
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,888 / -0
    Bukan melemahkan, tapi di dalam obat ada kandungan obat tidurnya. Coba kamu minum obat yang cuma ada kandungan parasetamol, dijamin gak ngantuk tapi setelah beberapa jam sakitmu kembali

    Aku minum obat waktu sakit panas khusus kalo panas tubuhku dah sampe 39-40 (bangun tidur aja gak kuat). kalo di bawah itu cukup minum air putih sebanyak mungkin (1 jam 1 gelas) dan tiduur, paling besok dah sembuh

    Tambahin satu efek buruk dari antibiotik, kalo waktu kecil sering minum antibiotik ntar kalo dah gede giginya jadi kuning dan sensitif
     
  4. Offline

    reita890 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 24, 2009
    Messages:
    325
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +77 / -0
    masa sich gw biasanya pas batuk minum obat syrup malah ga pake takaran
    biasanya gw malah main tenggak aja n sampe sekarang tubuh gw ngga papa nich
     
  5. Offline

    Wanted_PC Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    1,659
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +39,245 / -0
    ^
    ya coba tenggaknye sebotol dah...pasti ada apa2ny.....:lol:......

    klo untuk menambah tenaga...apel kurang co2k...pisang noh baru manteb....
     
  6. Offline

    kulodalijo Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    Sebaiknya hindari minum obat dari bahan kimia.
    Lebih baik minum jamu tradisional kayak beras kencur, kunir asem, jahe wangi dll.
     
  7. Offline

    namami_amami Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 8, 2008
    Messages:
    403
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +42 / -0
    Tambahin nih:

    Obat didalam dunia kedokteran bukan hanya bersifat terapi (atau menyembuhkan penyakit) tetapi dapat juga bersifat toksik (atau bersifat racun bagi tubuh kita).
    Suatu obat biasanya dalam takaran tertentu dapat bersifat terapi tapi jika takaran tersebut melewati batas maka bersifat racun (biasanya keadaan ini di sebut overdose).

    Kalo sakitnya hanya demam biasa atau pusing sakit kepala lebih baik di terapi supportif aja (terapi tanpa menggunakan obat) mis seperti yang di bilang diatas nutrisi, stamina dijaga maupun.
     
  8. Offline

    Tanzmania Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 26, 2009
    Messages:
    964
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +10,483 / -0
    Nec omongin obat ap yah :???: farmasi bukan?

    Xlo obat farmasi yah mklm az..kan dy berbahan kimia! dan kimia itu sbtlnya kan racun buat tubuh :hammer:
     
  9. Offline

    Rein_Heartnet Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    286
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +11 / -0
    Beberapa obat tu memang menurunkan daya tahan tubuh, obat2 sperti tu juga biasanya disebut immunosupresan(biasanya digunakan bwat tujuan tertentu seperti untuk penyakit autoimun)...
    Cmn nda semua obat menurunkan daya tahan tubuh (kecuali efek samping obat), apalagi yg nama na antibiotik itu cara kerja na membantu daya tahan tubuh bwat menghancurkan kuman2...
    Lagipula nda semua penyakit bisa diatasi tanpa obat, contohnya orang yg kena Tuberkulosis (TB) aktif, kalau tidak dikasi antibiotik salah2 malah meninggal gara2 komplikasi ke mana2...:onion-59::onion-59::onion-59:

    Klu tentang obat tradisional memang nda salah klu yg dimaksud obat2 herbal tu lebih bagus karena lebih alami, tapi kejelekannya obat2 sperti itu nda bisa diketahui takaran pasti dosis na(ya, asal nda berlebihan jg gpp)...
    Celaka na gw pernah denger klu jamu2 yg dijual n diramu itu dicampur sama obat2 kimia sperti parasetamol, aspirin, ato obat2 lain yg kadang melebihi dosis...
    Lha klu yg minum tu asal2 an ja bisa overdosis n akibat na bisa ampe kematian (banyak kejadian abis minum jamu truz meninggal)...
    :onion-64::onion-64::onion-64:

    Klu yg tentang wkt kecil banyak minum antibiotik truz gede na ada masalah gigi tu biasa na gara2 terlalu banyak diminumin antibiotik tertentu yg efek samping na ke pembentukan gigi n tulang, contoh na tetrasiklin...

    Obat batuk, flu, pilek, analgesik n demam tu hampir semua berupa obat2 yg sifat na cuma mengatasi / meringankan gejala (biasa na disebut obat simptomatik), tu memang nda menyelesaikan sumber permasalahan, cuma kadang2 perlu bwat hal2 tertentu (misal na klu demam terlalu tinggi bisa mengganggu kerja organ2 tubuh maka na perlu penurun demam)...

    Bwat tambahan ja klu wkt muda sering2 mengkonsumsi banyak obat ntar wkt tua bisa ketergantungan obat (dikasi 1 / 2 macam obat nda mempan)...

    Smoga berguna....
    :onion-89::onion-89::onion-89::onion-89:
     
  10. Offline

    blueplanetto Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    2,907
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,819 / -0
    iya kena banyak obat bisa membuat tubuh hancur, gw pernah ada saudara yang sakit tapi kebanyakan obat, and akhirnya bypass deh :onion-44:
     
  11. Offline

    bilabong Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 22, 2008
    Messages:
    563
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +183 / -0
    Tapi menurut gw sih yg namanya obat. Pasti saling berhubungan.
    Ky butterfly effect.
     
  12. Offline

    renkinjutsushi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    1,434
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +12,279 / -0
    obat banyak bahan kimia yang bikin ketagihan, kan kayak narkoba
     
  13. Offline

    aci_fat Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 21, 2009
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    lah obat kan pada dasarnya emang racun...
    kecuali sesuai dengan dosisnya...
    dia baru bisa jadi penyembuh..
    logo apotek kan biasanya juga ular..
    lagian setiap obat juga punya efek samping..
    bahkan obat2an alam/herbal pun ada efek sampingnya walaupun sangat kecil..
     
  14. Offline

    sky07 Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 1, 2007
    Messages:
    177
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +455 / -0
    y lagian obat2an gitu kan mengandung zat2 kimia... coba kembali kaya dulu aja deh

    yg alamiahhhh
     
  15. Offline

    vshikamaru Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 12, 2008
    Messages:
    91
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4 / -0
    semua bahan/zat yg masuk ke tubuh selalu diperlakukan sebagai alien sama tubuh, dan akan melewati hati untuk memfilternya...

    obat juga dianggap zat asing oleh tubuh dan akan melewati tubuh, kalo dosisnya tepat, hati akan melewatkan obat sehingga proses penyembuhan bisa berlangsung.

    tapi kalo dosis berlebih bakal coba diperangi oleh sistem imun kita, kalo tetep gak bisa diperangi masuklah kita ke kondisi keracunan........ cmiiw
     
  16. Offline

    DamieN Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 3, 2009
    Messages:
    241
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +12 / -0
    ow pantes bokap gua anti ama antibiotik...jadi kalau gua sakitnya ga terlalu parah.pasti ga cari dokter..di kasih obat2 ramuan gitu d..tgg ga sembuh baru ke dokter...sep d..uheuhe
     
  17. Offline

    nomenclature Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2009
    Messages:
    558
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,536 / -0
    Ya itu dia kenapa ada petunjuk pemakaian..asal sesuai takeran menurut gw fine2 aja...btw, ada apa dengan obat generik???? gw pernah beli obat mag yg namnya' antasida' pure generik, you know how much harganya??? cuma Rp.1.000,- per 10 tablet...hasilnya...lebih mujarab dibanding obat maag manapun yg pernah gw minum such as milanta, promaag,dll...
    Tp..memang lebih baik mencegah daripada mengobati...so keep healthy broda....^^


    ---life is shorter than the death itself---
     
  18. Offline

    wisnumurti1993 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    374
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +33 / -0
    Untung aku jarang sakit jadi jarang minum obat, kalau minum juga biasanya tolak angin saja
     
  19. Offline

    detrio Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 19, 2009
    Messages:
    39
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    waduh gan
    kita mah hanya bisa pasrah aja ama yang di atas
    y klw w mah klw lagi sakit minum obat biar cepat sembuhnya gan masa kaga minum obat ?
    ntar klw kaga minum obat penyakit w bisa parah biarin deh tubuh jadi lemah asalkan penyakitnya ilang
     
  20. Offline

    q_bo0 Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 16, 2009
    Messages:
    78
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    jgn salah mas..

    tolak angin jg bs menyebabkan ketagian loh.

    klo kita tiap masuk angin sering minum tolak angin n sembuh, ksana2nya tiap masuk angin byar sembuh jd harus mnum tolak angin..

    huhuhu.. just info. :D
     
  21. Offline

    BanZaii Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 16, 2008
    Messages:
    164
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +6 / -0
    sebenernya kalau kita sakit semacam flu atau batuk tanpa obat juga bisa sembuh, jadi sebisa mungkin kurangi pemakaian obat yang tak perlu
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.