1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Obat Anemia Gandakan Risiko Stroke dan Jantung

Discussion in 'Intensive Health Unit' started by jaacoozee, Nov 13, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    jaacoozee Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,477
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,657 / -0
    Boston - Waspada, pemakaian obat anemia ternyata mampu menggandakan risiko stroke pada pasien pengidap diabetes dan penyakit ginjal.

    Berdasarkan kutipan yang dilansir dari Healthday. penelitian yang dilakukan Women's Hospital di Boston, darbepoetin alfa, obat yang dibuat untuk melawan anemia ternyata menggandakan risiko stroke pada pasien pengidap diabetes dan penyakit ginjal tanpa meningkatkan kualitas hidup pasien.

    Obat yang dipasarkan dengan nama Aranesp ini, seringkali diresepkan pada pasien diabetes dengan penyakit ginjal kronis serta anemia ringan.

    "Manfaat yang diharapkan dari obat ini lebih kecil dibandingkan risikonya. Penemuan ini menjadi bukti baru bagi dokter dan pasien dalam membuat pertimbangan. Ada persepsi kalau menangani anemia akan membuat pasien merasa lebih baik sehingga mereka memutuskan mengambil risiko. Padahal manfaatnya dalam meningkatkan kualitas hidup tidak sebesar yang kita kira, bahkan menggandakan risiko stroke Anda," kata pimpinan penelitian Dr Marc A Pfeffer.

    Dalam studi yang dipublikasikan di New England Journal of Medicine ini, peneliti melibatkan lebih dari 4.000 partisipan penderita diabetes, penyakit ginjal kronis dan anemia. Mereka secara acak diberikan Aranesp atau placebo (tidak mengandung Aranesp).

    Selama studi, lebih banyak pasien yang menerima Aranesp meninggal atau menderita gangguan kardiovaskular (632), dibandingkan 602 pasien yang menerima placebo. Selain itu, 101 pasien yang menggunakan Aranesp mengalami stroke, baik fatal maupun nonfatal dibandingkan dengan 53 orang pada pasien penerima placebo. Di samping itu, pasien yang menerima Aranesp melaporkan hanya mengalami sedikit pengurangan tingkat keletihan.

    Penemuan ini, menurut professor di bidang obat-obatan dari University of Toronto Dr Phillip Marsden, mengindikasikan kalau para dokter dan pasien harus mendiskusikan apakah perlu atau tidak perlu menggunakan obat itu.

    "Bagi sebagian besar pasien, peningkatan kualitas hidup yang disebabkan oleh obat ini tidak cukup untuk mengimbangi peningkatan risiko stroke dan kematian yang ditimbulkannya," jelas Marsden.

     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    icham Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 16, 2009
    Messages:
    993
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,236 / -0
    wudieh serem juga y gan...bukan'a nambah sembuh malah nambahn penyakit !!!
    trus klo gt obat anemia yg gada efek samping'a apa dunk !!!
     
  4. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,146
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,176 / -0
    FYI, Aranesp itu merk dagang.
    Trivial / Generic namenya Darbepoetin alfa.

    Bisa dibaca lagi di: http://en.wikipedia.org/wiki/Darbepoetin_alfa

    Kalo yang bro jakuzi bilang, kayaknya itu obat anemia yg tipe2 Fe (suplemen besi) doang.
    Sedangkan Darbepoetin alfa ini kerjanya merangsang tubuh menghasilkan darah merah lebih banyak.

    Beda yah jadinya :top: Jangan disamain :top:
     
    Last edited: Aug 16, 2011
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.