1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Nordin M Top Tewas..!

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by doni_xcool, Sep 17, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    doni_xcool Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    571
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +14 / -0
    Katanya Nordin M Top Tewas..!
    gwa baru baca di beberapa situs berita seperti Detik ma Kompas..
    neh baca aja..
    Kronologi Pengepungan Noordin di Solo
    Nama 5 Tersangka Teroris yang Dibekuk & Tewas
    Kapolri: 14 Titik Sidik Jari Buktikan Itu Noordin M Top

    wah selamat tuk pak Densus 88 ..:matabelo:
    moga2 kali ini benar2 Nordin..
    Jadi bisa tenang sedikit bangsa indonesia neh..


    Noordin M Top awalnya hanya seorang mahasiswa biasa di Universiti Teknologi, Malaysia. Tertarik dengan gerakan Islam radikal, pria kelahiran 11 Agustus 1968 itu lantas ikut belajar di Pesantren Lukmanul Hakiem yang menjadi markas Jemaah Islamiyah pada tahun 1995.

    Sejak saat itu, Noordin lantas berubah dari seorang akademisi menjadi santri. Lalu tanpa terkendali berubah lagi menjadi teroris. Lantas apa yang membuatnya bermetamorfosa menjadi seorang teroris yang memilih beroperasi di Indonesia?

    Sebelum bergabung ke Pesantren Lukmanul Hakiem, Noordin secara pribadi sudah memiliki ketertarikan dengan para tokoh Al Qaeda. Sikap ini semakin menjadi-jadi karena dia mendapat pendidikan yang tepat bersama para seniornya, seperti Hambali, Mukhlas, Amrozi, Ali Imron, Zulkarnaen, Faturrahman al-Ghozi, Dulmatin, Imam Samudra, dan Azhari Husni.

    Imbas Tragedi WTC

    Seiring waktu, gerakan JI di Malaysia yang mulai eksis sejak 1993, mulai membuat pemerintah negeri jiran itu resah. Pasalnya, pesantren Lukmanul Hakiem dijadikan sebagai markas JI untuk wilayah Malaysia, Singapura, dan Brunei. Disebut-sebut JI masih satu jaringan dengan Al Qaeda.

    Sikap represif Pemerintah Malaysia kepada JI dipicu adanya tragedi WTC. Setelah pengeboman di AS itu praktis seluruh kelompok yang dinilai berafiliasi ke Al Qaeda diobok-obok. Dalam kaitan ini, JI merupakan salah satunya.

    Untuk menyelamatkan diri, Noordin yang waktu itu sudah menjadi salah seorang petinggi JI melarikan diri ke Desa Pendekar Bahar, Bangko, Rokan Hilir, Riau. Hijrah Noordin ke Riau diperkirakan pada tahun 2002. Wilayah itu dipilih karena letak Rokan Hilir memang berbatasan langsung dengan Malaysia. Akses dari Rohil ke Malaysia bisa ditempuh dengan menggunakan jalur laut.

    Setengah tahun di sini, Noordin pindah ke Bukittinggi, Sumatera Barat. Bersama beberapa anggota keluarganya, Noordin sempat membuka bengkel mobil dan mengorganisir kembali para pengikutnya.

    Terinspirasi aksi para senior

    Noordin mulai aktif melakukan aksi pengeboman setelah tertangkapnya para pelaku bom Bali seperti Mukhlas alias Ali Ghufron, Imam Samudra alias Abdul Azis, Amrozi Nurhasyim, dan Ali Imron.

    Aksi para senior Noordin di Kuta, Bali, pada 12 Oktober 2002 itu merenggut 202 jiwa dan langsung menyentak dunia, apalagi korbannya kebanyakan orang asing.

    Sebulan setelah Bom Bali I, Noordin mengontak Azhari Husin, temannya di Luqmanul Hakiem untuk bergabung dengannya di Bukittinggi. Saat yang bersamaan, Noordin dikontak oleh temannya, Toni Togar, anggota JI yang berada di Medan, Sumatra Utara.

    Toni terlibat dalam pengeboman Malam Natal pada 2000. Di rumahnya disimpan banyak bahan peledak yang tersisa. Toni bilang hendak membuang bahan peledak itu. Tapi Noordin minta bahan peledak itu dikirim kepadanya. Di sinilah mereka merancang peledakan berikutnya di Jakarta.

    Untuk mematangkan rencananya, Noordin dan para rekannya mencari tempat yang dirasa nyaman di Bengkulu. Petinggi JI di Bengkulu seperti Asmar Latin Sani menampung mereka. Di sinilah Noordin bersua dengan Dr Azahari.

    Peledakan pertama yang dilakukan Noordin adalah di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 5 September 2003. JW Marriott dipilih karena dianggap sebagai simbol AS. Kejadian ini menewaskan 12 orang dan mencederai 150 orang lainnya.

    Sejak saat itu, nama Noordin mulai berkibar di Indonesia. Dia diburu dan dicari ke mana-mana. Namun polisi tak berhasil menangkapknya. Justru pada 9 September 2004, Noordin dan anak buahnya beraksi lagi dengan mengebom Kantor Kedutaan Besar Australia di Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

    Diketahui pada Juni 2005, Noordin sudah bersama Azhari menyewa rumah di Kartosura, Sukoharjo. Tetapi kemudian pindah ke Pekalongan. Di bulan September 2005, polisi mendapat kabar Noordin, Azhari berada di Semarang. Di sinilah mereka merancang peledakan Bali yang terjadi pada 1 Oktober 2005.

    Setelah itu, Noordin dan Azhari beserta kelompoknya bersembunyi di Batu, Malang, Jawa Timur. Pada 9 November, polisi telah mengepung mereka. Azhari tewas ditembak polisi. Noordin kabur ke Semarang. Kemudian dia berpindah-pindah tempat di Solo, Rengasdengklok dan Krawang, Surabaya, dan Wonosobo.

    Hinggga kemudian Noordin meledakkan Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, pada Jumat 17 Juli 2009 lalu. Dalam insiden ini, sembilan orang tewas dan 54 orang luka-luka. Noordin sempat diduga sebagai salah satu korban tewas dalam penyergapan besar-besaran di Temanggung, Jawa Tengah pada 8 Agustus 2009.

    Namun, pada 12 Agustus 2009, Polri menyatakan bahwa Noordin belum tewas. Jasad yang ditemukan dalam penyergapan Temanggung adalah jasad Ibrohim. Perburuan Noordin pun berlanjut. Polisi fokus memburu pria yang dikenal hobi kawin itu ke wilayah Jawa Tengah. Tadi malam hingga pagi tadi, Densus 88 pun menggerebek sarang teroris di Kampung Kepuh Sari RT 03/11, Kelurahan Mojo Songo, Kecamatan Jebres, Solo. Tiga teroris dilaporkan tewas dan tiga lainnya ditangkap dalam keadaan hidup.

    Setelah dilakukan tes medis, Kapolri Bambang Hendarso Danuri pada Kamis 17 September 2009, mengumumkan bahwa salah seorang korban tewas dalam penggerebekan di Solo adalah Noordin M Top. Berakhir sudah petualangan Noordin dari Malaysia ke Indonesia.

    Source:OkeZone
     
    Last edited: Sep 20, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    lovelyan Beginner Members

    Joined:
    May 13, 2009
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +187 / -0
    selamat deh bwt prestasinya,
    tp knp harus solo..:hulk:
     
  4. Offline

    rampeg Senpai Moderator

    Joined:
    Jun 17, 2009
    Messages:
    6,034
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,361 / -1
    ah palingan juga salah orang lagi :panda: kecuali nanti pas udha TES DNA ... kalo hasil nya positif baru deh percaya
     
    • Like Like x 1
  5. Offline

    Xinez Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    2,933
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +30,264 / -0
    bener2 tes dulu donk gan...!! :hahai:
     
  6. Offline

    ArCotH Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 13, 2009
    Messages:
    1,169
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,063 / -0
    ^tdi liat di berita sih katanya 14 titik kesamaan pada sidik jari..
    jdi kemungkinan cocok..
    tpi pertanyaannya knp harus ditembak mati sih?
    knp ga dilumpuhin ajah?
    ato dibikin sekarat gituh?
    soalnya kan biar bisa dibasmi sampe akar2nya...
     
  7. Offline

    doni_xcool Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 8, 2009
    Messages:
    571
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +14 / -0
    maunya gitu..
    tapi kan seperti yang semua kita tau.. takutnya dia mah pasang bom dibadannya...
    ntar meleduk kan kshan Om densus 88 nya:onion-100:
    semoga ajah itu bener2 Om Nordin..
     
  8. Offline

    Dinis Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 1, 2009
    Messages:
    933
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +140 / -0
    iya q seneng bgt akhir na tu orang mati juga.....
    keeeeeeerrrrrrrrrrreeeeeeeeeeeeennnnnnnnnn dehhhhhhhhhh densus 88 y...

    ooo jadi gt thow awal na dy bisa jd teroris
    berarti klu seumpama y gak ada bom di bali gak ada juga bom2 yg lain yach...
    kan bom bali satu menjadi inspirasi buat mereka...

    btw maksih info na bro....
     
  9. Offline

    darkojax Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 13, 2008
    Messages:
    293
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +594 / -0
    semoga berita ini benar....... dan bukan cmn hoax.......teroris emang harus d berantas ....... sampai k akar2nya....:awas::hulk:
     
  10. Offline

    ClinTEastwooD Beginner Members

    Joined:
    May 15, 2008
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +3,670 / -0
    Kalo emang bener nurdin...syukur lah, akhirnya mati juga itu orang.

    moga2 aja belom nurunin ilmunya ke anak didik yang punya potensi jadi nurdin the 2nd.
     
  11. Offline

    Raika94 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 15, 2009
    Messages:
    999
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +120 / -0
    semoga bener deh...
    biar aman nih indonesia...
     
  12. Offline

    natsuki Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 6, 2009
    Messages:
    703
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +247 / -0
    kayaknya udah positip klo dia bener2 udah tewas

    moga2 indonesia bisa jadi lebih aman dan gak ada teror2 an lg
     
  13. Offline

    cAvenue Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 15, 2009
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    walah,,,kalo tu beneran si seneng aja dengere,,
    tapi antara bener gk nya kan lum pasti,,
    mskipun yang bilang mbahnya kepolisian,,
    sedangkan di kepolisian yang lagi anget2 nya dibahas tu
    kenpa buat mbekuk satu orang aja di solo harus memakan waktu lama,trus pakai peralatan canggih juga,,sama aja kurang profesional nih,,

    yang sekarang lagi gencar2 nya dibhaas tu tugas kepolisian yang semcam itu mau diterusin ama gerombolan densus 88 apa diserahin ama pihak TNI gitu,,
    setau gw si gitu,,,
     
  14. Offline

    calcium Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 24, 2008
    Messages:
    714
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +247 / -0
    katanya Terroris ga bakal kasi hidup karena klo hidup, harus melewati masa persidangan dll lagi, jadi lama banget kasusnya n ribeettt bener, selain itu bisa jadi malah mndapat anak buah lagi di sel tahanan pula, Noordin kan jago cuci otak anak orang.
     
  15. Offline

    hackleonheart Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    482
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,211 / -0
    akhirnyaa..

    kapok kapok kapok..hahaha..
     
  16. Offline

    juventinimaniac Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 3, 2009
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +12 / -0
    Hidup densus 88...!:hero: Hidup Indonesia...!:hero: Mampuslah teroris, Malingsia ke laut aje....:maling::bogem::voodoo:
     
  17. Offline

    Piececoz2 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    280
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +38 / -0
    Moga aj bner dech,
    tp knp di solo yaa?:???:
    lngung mati lgi,gag asik bgt kan?hha . . . .
    :haha:
     
  18. Offline

    browse Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 17, 2009
    Messages:
    69
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    mksudnya supaya bisa lngsung k neraka
    ntar disana d interogasi ma raja neraka...trus ntar dibuat jalan ma tuhan dh densus 88 nya:hahai:
     
  19. Offline

    xandrosman Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 26, 2009
    Messages:
    166
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +232 / -0
    mampus juga tuh orang, sialan bikin rusak indonesia aja, orang malaysia rusak aja negara loe sendiri, salut buat densus 88
     
  20. Offline

    sesakberak Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 10, 2008
    Messages:
    630
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +20,616 / -0
    selamat kepada densus 88 yang udah menenangkan rakyat indonesia dengan tertangkapnya nordin...
    smoga ini bener bukan kayak kmrin hanya gosip untuk menaikkan nama polri >;<
     
    • Like Like x 3
  21. Offline

    erha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,385
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +935 / -0
    pertempuran memang dah selesai tp peperangan belum selesai.
    si Umar Patek dan Dulmatin yg ngumpet di Filipina bisa aja ngirim pengganti Noordin, kan basis di Filipina itu tempat pelatihan bwt area Asia Tenggara.

    tp dgn ini jaringan Noordin sudah lumpuh karna tukang cuci otak, rekrut, bikin bom dah tewas. tinggal anak buahnya aja
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.