1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

[NO SARA] Bingung ama pemikiran OKNUM

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by nHnR, Jun 2, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    nHnR Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    1,102
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,352 / -0
    Gw ga ada maksud sara, tp ini gw ambil dari forum tetangga...

    Gw kebetulan sedang bermukim di Sumatera Utara.
    Dan ada sebuah kota yang berada di daerah Sumatera Utara bernama Tanjung balai.
    Disana telah ada sebuah Patung Budha yang cukup besar, semenjak beberapa puluh tahun yang lalu.

    Tapi, tiba-tiba muncul sebuah pernyataan BODOH untuk menurunkan patung besar itu. Dengan alasan KOLOT, kalau Tg. Balai adalah pintu masuk Agama Islam, sehingga Patung besar seperti itu akan menjadi lebih menonjol dibanding dengan pintu-masuk tadi...

    [​IMG]
    [​IMG]

    Sekali lagi gw ga maksud untukk SARA, Coba berpikir sebagai orang yang "WARAS", apakah pantas tindakan seperti itu dilakukan !?

    kalo di Kasih GRP, gw jg ga nolak :grp:
    :thx: Kalo cmn Thx bwat info nya gw jg ga nolak :hmm:
     
    • Like Like x 4
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    kyoshiro_mibu Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 7, 2009
    Messages:
    5,951
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,519 / -2
    ya mungkin karena mereka merasa hak mereka untuk menonjolkan citra kelompoknya jd bgt d....
    dan merasa kaum mayoritas jg sih
    tp apa ga didiskusiin dl tuh secara baik2?
     
    Last edited: Jun 2, 2010
  4. Offline

    nHnR Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    1,102
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,352 / -0
    se tw gw ini tanpa ada diskusi dengan pihak Budha bro, jd lgsg aja tuh para GBI yang entah paan :swt:
    begitu rapat ga jelas mereka di adakan, langsung aja tindakan di lakukan...
    dimana se letak "moral" negara yang mengaku berlandaskan PANCASILA ?! :hiks:
     
  5. Offline

    fallen_azette Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    912
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +1,057 / -0
    Dasar lebai tuh Oknum..

    orang juga duluan agama Budha masuk di indo daripada Agama Islam..(no offense karena gw sendiri juga muslim..)

    Apa hubungannya ma mengikis Akidah..:swt:

    dasar oknum yang gajes..

    Dibilangin ke Komnas, ehmm, komnas apa ya? pokoknya dibilangin ke yang berwenang harusnya..

    Dasar provokator..:panda:
     
  6. Offline

    sp4rkfist Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    6,633
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,263 / -0
    lagi-lagi patung, kemarin di singkawang sekarang di sumatera utara:swt:
    singkatnya cuma mau bilang negara kita punya prinsip bhineka tunggal ika
     
  7. Offline

    tomiero Post Hunter Veteran

    Joined:
    Oct 29, 2008
    Messages:
    3,464
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +7,234 / -0
    nah gara2 pihak2 yg kek gini nih akhir nya Islam dicap sbagai agama cinta kekerasan
    knapa sih mau nya pake jalan pintas mulu? ga ada cara yg lebih damai ya? :swt:
     
  8. Offline

    jerukno15 Lurking Around Veteran

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,968
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +18,487 / -0
    menyedihkan...
    banyak orang di negara ini semakin bodoh dan semakin berfikiran sempit.
    founding fathers yang mendirikan bangsa ini dengan kesusah payahan mereka menyatukan negara ini dengan Pancasila
    pasti akan nangis nangis darah kalau lihat kondisi negara ini.
    terlalu banyak pikiran pikiran salah yang menyebar dan sudah semakin tipis penghargaan orang untuk menghargai perbedaan.
    waktu saia masih kecil, hampir gak pernah ada kejadian begini... sekarang.... bweeeeehhhhh
    capek deeehhhh [​IMG]
     
  9. Offline

    junk_master Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    1,406
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +45,862 / -0
    Disini saya bukan untuk mendukung gerakan tersebut.
    Saya hanya merasa tidak setuju dengan judul yang dibuat TS

    "[NO SARA] Bingung ama pemikiran OKNUM Kolot nan TOLOL "

    Tidak perlu ada kata tolol disana, mereka pasti punya alasannya kenapa melakukan gerakan tersebut. Kita yang disini belum tentu lebih pintar dari mereka, atau bahkan mungkin kita labih tolol


    Coba dipikir kenapa hal itu bisa mengikis aqidah.
    Karena orang islam sendiri kadang percaya dengan hal-hal yang berhubungan dengan patung. Ambil contoh misalnya di candi borobudur, ingat kepercayaan yang bila kita menyentuh patung dalam stupa kita dapat keberuntungan. Bukan hanya penganut budha saja yang percaya itu, tapi ternyata banyak juga orang muslim yang percaya itu (bahkan mungkin kalian semua juga pernah mencobanya).

    Jadi mungkin itulah arti dari dapat mengikis aqidah. Tau kan artinya aqidah, artinya kepercayaan (dalam agama berarti percaya pada tuhan). Dalam islam tuhan itu maha esa, alias yang maha satu. Kalau seorang muslim percaya dengan misalnya memegang patung dalam stupa itu dapat memberikan keberkahan dalam hidupnya, artinya dia musyrik atau menduakan tuhan. Itulah yang disebut aqidah sudah terkikis.


    Seperti saya bilang sebelumnya, bukan artinya saya mendukung dirubuhkannya patung tersebut. Maksud saya jangan menilai orang begitu saja tanpa melihat alasan mereka lebih jelas. Jangan sampai karena terbawa emosi kita menghina saudara kita.

    Kalau takut mengikis aqidah bukanlah dengan cara merubuhkan patung tersebut, tapi para ulama harus lebih menguatkan aqidah para masyarakat.

    ada satu yang saya heran
    kenapa pada patung itu ada lambang nazi???
    apakah dalam budha lambang itu ada sebuah arti?
     
    Last edited: Jun 2, 2010
  10. Offline

    lucaviend Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,324
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,820 / -0
    emank ad lambang naziny???
     
  11. Offline

    Zervo Oniisan Co Administrators

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,188
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,034 / -2
    haaaa~
    ada-ada aja..
    ya kalau kalah megah.. bikin yg lebih megah lah..

    no offense.. tp koq tindakannya bisa didasari dengan perasaan iri gitu ya?
    anehnya bisa bawa2 agama..
    Kesian bener

    Btw.. no offense lagi.
    Truz koq suratnya koq kaya ditulis ga berpendidikan gitu sih?
    :swt:

    kata2nya memprovokasi gitu..

    ----------------------------------
    notes:
    :yareyare: :haha: good question... :lol:

    good answer nya nih:

    itu patung Buddha Mahayana (salah satu aliran dalam agama Buddha)
    di dadanya memang ada lambang tersebut - agak berbeda dengan aliran yg lainnya.

    sedang lambang nazi itu :lol:
    [​IMG]
    :swt:

    btw..
    i'm a buddhist (Theravada, not Mahayana)
    :hero:

    gw dah denger ini kemarin ato 2 hari yg lalu sih..
    as a buddhist..
    gw pribadi atau bahkan umat lain seharusnya not felt offended ato akan melakukan tindakan kasar walaupun patung tersebut dirobohkan atau dicantolin tali di leher seperti binatang seperti itu.
    it's just a statue..
    we can built it again and again..

    we respect peace and harmony more than anything :piss:

    may all beings be happy :nikmat:


    setuju.. Tolol kata yg kasar.
    klo soal Islam nya. aye ga ingin komentar apa2

    dan kita bisa lebih tolol, bisa juga lebih pintar
     
    Last edited: Jun 2, 2010
  12. Offline

    junk_master Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    1,406
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +45,862 / -0
    ^
    ^
    Perhatikan dada patungnya


    Oh jadi kalo patung Buddha Mahayana emang ada lambang swastika-nya ya?
     
    Last edited: Jun 2, 2010
  13. Offline

    zegun~kun Senpai Veteran

    Joined:
    Oct 29, 2008
    Messages:
    9,183
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +4,614 / -0
    bah, makanya gw ngga suka kaum extrimis walau seiman:dead:
    kadang otak nya cuma ngikutin apa yg diliat aja ngga mikir 2x:sigh:
     
  14. Offline

    kanga6us Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,207
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +328,391 / -0
    ampe segitunya...:madesu: ini keknya kerjaan aliran imam samudra ato abu bakar baasyir :swt:

    islam indonesia itu moderat..jadi ya ahlu sunnah waljama'ah gitu kan
     
  15. Offline

    just_L Superstar Veteran

    Joined:
    Jun 18, 2009
    Messages:
    11,201
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +14,365 / -0
    lagi" masalah patung:swt:

    bener" pikiran kolot orang" tolol:sigh:


    btw tu bkn simbol nazi tapi simbol swastika:piss:
    nazi punya miring 45 derajat dan emg ngambil dr simbol swastika:piss:
     
  16. Offline

    bil_ki Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 10, 2010
    Messages:
    3,449
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,875 / -0
    :sigh:
    ini cuman tindakan sekelompok oknum yang membawa2 nama islam
    sepertinya ini ada "kepentingan" lain~

    ingat masyarakat indonesia tidak semuanya islam dan tidak semua nya seperti oknum ini :piss:
     
  17. Offline

    Zervo Oniisan Co Administrators

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,188
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,034 / -2
    sorry..
    ga nyangka seramai ini..

    tadi gw sempet edit2 post gw: http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=95267&p=4935442&viewfull=1#post4935442

    kalau berkenan. bisa di cross check lg :haha:

    hahaha..
    ya..
    sayangnya banyak orang2 stereotype di dunia ini..

    biasa sering menilai tindakan dari satu orang/kelompok untuk mencap keseluruhan grup tertentu..

    makanya pentingnya mengajarkan kebijaksanaan kepada generasi muda nih
    :haha:
     
  18. Offline

    lucaviend Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,324
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,820 / -0
    ^
    yyup...ky gini nee yg makin jelek2in islam!!!
    bawa2 islam buat rusuh.....:sigh:
     
  19. Offline

    DeadlyEnd Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    143
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +22 / -0
    Setau saya tidak ada yang salah dengan lambang swastika (atau svastika? maaf saya kurang ingat) karena itu adalah lambang kedamaian...
    Hanya saja Nazi mengambil ilham dari lambang tersebut dan tercorenglah pengertiannya hingga sekarang...

    Back to topic

    Ini yang saya tidak suka dari ekstrimis...
    Okelah rakyat kita banyak yang masih percaya dengan patung, tapi bukan salah patungnya tapi kurangnya iman kita...
    Bagi kaum buddha pasti patung ini sangat berarti...
    Mereka tidak pernah memprovokasi kok malah pihak ektrimis ambil posisi...
    Tidak peduli sebenar apa kita, kalau kita memukul orang yang diam, pasti kita yang dicap bersalah...

    Dialog 'kan lebih baik...
     
  20. Offline

    bil_ki Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 10, 2010
    Messages:
    3,449
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,875 / -0
    yup generasi muda harus lebih bijaksana (sedikit saja sudah cukup)
    yang saya herankan
    sudah berpuluh2 tahun dan saya rasa tidak ada pengaruh negatif yang diberikan patung tersebut ke kota tanjungbalai selama berpuluh2 tahun tsb,
    tapi kenapa sekarang tiba2 muncul oknum yang pahlawan kesiangan ,yang malah bisa mengakibatkan perpecahan.
    semoga peristiwa2 yang aneh ini tidak menajdi pemicu oknum2 lain di daerah indonesia :piss:
     
  21. Offline

    silverkhingz Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 1, 2010
    Messages:
    2,770
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +26,733 / -0
    hmhmm.. gw umat budhis juga.. dan gw sih,.. bingung mau ngomong apa

    gw sih ga bilang "kolot ato tolol" gitu, itu kesannya nyari ribut

    sbg pihak yg mencoba 'netral', secara pribadi gw punya pendapat bahwa lama2 manusia jadi terlalu fanatik ama agamanya (terserah agama apa dah)

    inti2nya sih masing2 agama punya 'teknis/detil' mungkin beda, tapi basic nya ya mengajarkan orang berbuat kebajikan dsb. betul kan?

    nah... seiring waktu, yg gw lihat, kayaknya secara ga langsung (ato mgk jg langsung) yg namanya manusia2 itu jadi terlalu terfokus (percaya sih percaya, tapi kl ampe tll fanatik repot jg) dg agamanya dan merasa bahwa agamanya 'paling benar' dan melupakan bahwa kita hidup di dunia yg agamanya ga cuma satu.

    manusia itu mudah amat sih terprovokasi, hal kecil aja diributin.

    tapi jujur, gw kurang yakin ama tuh surat.. kayaknya gmana gitu.
    itu sumber darimana toh?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.