1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Musisi Protes Penghentian RBT

Discussion in 'Gossip' started by vincentrevival, Oct 17, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews – Sejumlah musisi Tanah Air berkumpul di Hard Rock Cafe, sore ini. Mereka memprotes rencana penghentian layanan ring back tone (RBT) mulai Selasa besok, 18 Oktober 2011. Para musisi yang hadir di antaranya Piyu ‘Padi’, Pasha ‘Ungu’, Giring ‘Nidji’, Melly Goeslaw, Bunga Citra Lestari, Slank, Maia, ADA Band, Rossa, Fedi Nuril, dan Anji.
    Menurut Melly, penghentian RBT sama halnya dengan membakar lumbung padi. "Kalau ada tikus yang mencuri ya tikusnya yang dibunuh. Jangan lumbungnya yang dibakar," kata Melly Goeslaw di Hard Rock Cafe, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 17 Oktober 2011.
    Melly berharap kebijakan tersebut tidak jadi diberlakukan. Sebab pemberhentian RBT akan berimbas pada banyak unsur di dalamnya.
    "Lucu aja kalau distop. Akan ada banyak unsur yang harus dipertanggungjawabkan. Kalau ini sampai terjadi siapa yang paling beruntung? Menurut saya nggak ada," katanya.
    Senada dengan Melly, penyanyi Rossa juga mengungkapkan bahwa RBT selama ini adalah dapur bagi para musisi. "Kebanyakan penghasilannya sekarang kan dari RBT. Kalau ada RBT berarti masih ada lah industri musik," ujar Rossa.

    "Lagipula kalau distop sekarang, kasihan Ayu Ting Ting juga. Dia kan baru saja naik," ujar Melly Goeslaw.
    Menurut penggebuk drum Slank, Bimbim, hal tersebut seharusnya bisa dihindari. "Jangan sampai karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Biarlah hukum yang berjalan. Jangan semua diruntuhkan," kata Bimbim.
    Di awal berdirinya grup musik Slank, memang belum ada layanan RBT seperti sekarang ini. Namun kala itu penjualan kaset maupun CD secara fisik masih laris manis. Bisa dibilang, untuk saat ini layanan RBT adalah salah satu pendapatan terbesar yang didapat oleh para musisi.
    "Orang-orang seperti kami yang berjualan jujur jadi kena (imbasnya). Primadona terakhir kami akhirnya dirampas juga, setelah kaset dan CD kami dibajak," katanya.
    Sesuai dengan surat Edaran BRTI Nomor 177/BRTI/IX/2011, 10 operator telekomunikasi yang bergabung dalam Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) sepakat menghentikan layanan SMS premium per 18 Oktober 2011.
    Ketua Umum ATSI, Sarwoto Atmosutarno, menyebutkan, penghentian layanan tersebut akan dimulai besok, sampai batas waktu yang belum ditentukan. Seluruh layanan konten premium akan distop, termasuk misalnya, layanan seperti RBT.
    “Meski begitu, pelanggan tidak perlu khawatir. Mereka yang telah membayar untuk layanan tersebut, akan tetap mendapatkan hak mereka hingga masa layanan berakhir,” kata Sarwoto.

    sumber : http://showbiz.vivanews.com/news/read/256386-foto--musisi-protes-penghentian-rbt
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    evil_cat_xxx Beginner Members

    Joined:
    Jun 29, 2010
    Messages:
    350
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +185 / -0
    Khan masih ada rejeki laen bro...kenapa mesti ribut2...yang penting karyanya bagus
     
  4. Offline

    taufikadi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 19, 2010
    Messages:
    1,655
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,038 / -0
    ga sadar ya bro salah satu yang di harepin musisi itu RBT?
    karena kl CD original kan juga ga banyak membantu pemasukan, karena terlalu banyak di bajak.
     
  5. Offline

    adnanunique Superstar Veteran

    Joined:
    Apr 29, 2010
    Messages:
    12,132
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +25,200 / -0
    yah... yg namanya kebijakan sih ada pro kontra,,,,,

    tapi kalo ane pribadi sih mendingan dihapus semua layanan premium..
    daripada sedot pulsa ga jelas ..
     
  6. Offline

    tahiti80 Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 27, 2011
    Messages:
    195
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    Sabar yah semua artis.. Moga moga ada jalan tengahnya..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.