1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

mulai dari diri sendiri dalam segala hal

Discussion in 'Lifestyle' started by adi295, Sep 9, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    adi295 Beginner Members

    Joined:
    Nov 13, 2010
    Messages:
    257
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +78 / -0
    artikel pertama saya ini saya beri judul " mulai dari diri sendiri dalam segala hal ". dari judul tersebut, saya rasa sudah jelas bagaimana dan ke mana artikel ini akan mengarah!

    saya mengutipnya dari pengalaman hidup saya sendiri dan pengalaman-pengalaman orang-orang di sekitar saya! jadi boleh dibilang, tulisan ini bukan sekedar tulisan, melainkan sebuah rangkuman bahasa kehidupan nyata dan dapat dibuktikan.

    sebuah kata yang akan kita hadapi dan sering membuat kita merasa kecewa, sedih, berkurang semangat, atau bahkan ingin berhenti saja dalam menyikapi hingga membuktikan tulisan ini adalah "GAGAL". kata ini bisa saja berkembang menjadi "KEGAGALAN" dan yang paling mengkhawatirkan jika kata "GAGAL" itu telah berhasil menumbuhkan kata baru dalam hidup kita, yaitu "MENGGAGALKAN".

    tapi, untuk sementara, biarkan kita simpan dulu kata "GAGAL" itu, dan kita mulai menyimak bagaimana kita melakukan sesuatu, mengusahakan sesuatu, merencanakan sesuatu hingga mengerjakan sesuatu dimulai dari diri sendiri dalam segala hal.

    saya yakin semua orang ingin memetik kata "BERHASIL" dalam segala hal yang dicita-citakan. ingin memetik kata "SUKSES" dalam segala yang diusahakan. dan sadarkah (bagi yang telah merasa berhasil atau sukses), keberhasilan dan kesuksesan yang telah diraih itu karena anda telah memulainya dari diri anda sendiri?

    mulailah dari melakukan apa yang anda bisa lakukan! walaupun anda sendiri beranggapan bahwa yang bisa anda lakukan itu hal yang kecil dan sangat sederhana. boleh anda beranggapan seperti itu, tapi saran saya, jangan pernah membatasi anggapan itu berhenti di situ saja. jika anda sudah pernah melakukan hal yang anda anggap kecil itu dan anda telah mengetahui hasilnya, maka cobalah berpikir untuk mengembangkan apa yang pernah anda lakukan itu. kata "mengembangkan" yang saya maksud di sini berarti luas. jika hal kecil yang anda lakukan itu dalam dunia usaha/ bisnis, maka berpikirlah untuk mengembangkan usaha anda, misalnya dengan menambah modal, atau menerima orang lain sebagai karyawan atau memeperluas lokasi usaha anda atau dengan memperbanyak mekanisme promosi yang selama ini telah anda lakukan.
    jika anda benar-benar memulainya dari diri anda sendiri, maka perhitungan-pperhitungan dan pemikiran-pemikiran dalam pengembangan hal kecil tersebut akan lebih mudah karena anda tahu benar apa yang sedang anda lakukan.

    lalu ada satu pertanyaan, "bagaimana dengan saran dan bantuan dari teman, kemudian setelah kita lakukan saran dan kita terima bantuan itu, kita bisa berhasil? berarti kita tidak memulai dari diri sendiri?"

    saran dan bantuan teman yang tepat untuk kita dan bisa membuat kita berhasil adalah saran dan bantuan dari teman yang tahu dan mengerti apa yang bisa kita lakukan atau karena teman kita itu tahu kita pernah melakukan apa, jadi saran dan bantuannya tidak akan lepas jauh dari apa yang bisa kita lakukan. saran dan bantuan itu hanya merupakan sebuah jalan untuk mengembangkan hal kecil yang pernah kita lakukan tadi.

    jadi berhentilah untuk mengatakan "saya tidak bisa melakukan apa-apa", dan hanya berharap dari orang lain. lakukan apa yang bisa anda lakukan, mulai dari yang anda senangi, kebiasaan sehari-hari, atau kegiatan yang sering anda lakukan walaupun itu merupakan hal kecil. mulailah dari diri sendiri dan berhenti berharap dari orang lain untuk mengawali usaha anda dalam segala hal.

    lalu bagaimana jika kita mengalami kata "GAGAL"?
    nah barulah kita ambil kembali kata yang telah kita simpan di atas untuk menambah semangat anda memulai hal kecil dari diri anda sendiri hingga mencapai kata "BERHASIL" atau "SUKSES".
    apakah anda takut gagal? jika anda takut, maka kata itu akan menjadi lebih berbahaya karena akan menggagalkan. rekan-rekan pasti sudah seringkali mendengar atau membaca bahwa kegagalan adalah awal dari keberhasilan. tapi apakah rekan-rekan pernah menyatakannya dalam kehidupan nyata, dalam usaha nyata kata-kata itu? yang banyak saya lihat, kegagalan adalah sebuah kekecewaan yang mendalam, hal yang menyedihkan dan akar dari keputus asaan.

    kegagalan adalah awal keberhasilan, bukan menyedihkan, bukan kekecewaan dan bukan akar dari putus asa karena dengan gagal itu, kita dituntut untuk lebih berusaha, memikirkan apa yang kurang dari usaha kita, apa yang keliru dari perjalanan yang kita usahakan dan ketepatan langkah dalan usaha kita. kegagalan adalah awal keberhasilan, karena kita akan lebih berpengalaman, lebih banyak belajar, lebih banyak tahu kekliruan-kekliruan, kesalahan-kesalahan langkah yang seharusnya tidak kita lakukan. dan keberhasilan yang besar dengan kepuasan yang besar adalah hasil dari usaha yang berdiri dari diri sendiri, tidak pernah rapuh oleh kegagalan yang sebesar apapun, bangkit dan bangkit kembali untuk belajar lagi, berusaha lagi! gagal adalah konsekwensi atas apa yang telah kita lakukan. orang yang tidak berhasil adalah orang yang takut gagal karena dari situ, segala konsep dan perencanaan sematang apapun, bisa dengan mudah digagalkan oleh rasa takut gagal sehingga tidak pernah mencoba melakukan apa yang ingin dilakukan.

    tapi ingat satu lagi, tetap lakukan mulai dari diri sendiri dan pastikan yang anda lakukan itu bernilai (+) atau seebuah kebaikan.

    semoga bermanfaat..>!!!
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    elblackid Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 3, 2011
    Messages:
    497
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +616 / -0
    nah kata langkah awal yang berupa mulai itu yg sbnernya paling susah..

    kebanyakan orang malas untuk melakukan gerakan pertama jika motivasinya tidak trlalu besar..sebaiknya memang sejak kecil sdh dibiasakan dengan mindset dan kata2 kalo

    bukan dari dan untuk kita lalu siapa lagi..karena semuanya jg pasti ada kaitannya dengan diri kita sendiri..
     
  4. Offline

    Pure33 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 27, 2011
    Messages:
    527
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +78 / -0
    ane kurang motivasi untuk mengawali dari diri sendiri,,,
    kenapa ya?
    huehehehe,,,
     
  5. Offline

    transaminasi Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 13, 2010
    Messages:
    125
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +42 / -0
    sama T.T toss dulu ah
     
  6. Offline

    CahYou Beginner Members

    Joined:
    Apr 7, 2012
    Messages:
    246
    Trophy Points:
    27
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +599 / -0
    Hidup itu ada 2 pilihan... SUKSES ato GAGAL.. kalo mau sukses:yakinkan diri anda kalo anda sukses bawa keyakinan anda kepada sang pencipta dan berusahalah untuk membuka jalan kesuksesan dengan bekerja keras maka sang pencipta akan membantu anda membuka potensi sukses anda. :maaf: kalo ada yg gak sepaham dengan ane
     
  7. Offline

    nzy182 Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 21, 2008
    Messages:
    105
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +106 / -0
    sukses tanpa gagal mungkin gak yah, memulai dari diri sendiri kenapa gak, semua dimulai dari diri sendiri
     
  8. Offline

    faceles Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 14, 2012
    Messages:
    881
    Trophy Points:
    207
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +48,382 / -0
    ane juga gtu klo mengawali diri sendiri ane kurang yakin dan jadi ragu
     
  9. Offline

    atuttallula Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 9, 2012
    Messages:
    1,066
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +139,706 / -0
    yap setuju ane,,
    mulailah dari diri sendiri,, hal yang mudah tetapi susah untuk dilakukan
     
  10. Offline

    thya986 Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 4, 2010
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +16 / -0
    mulai dari diri sendiri
    kalimat itu gampang diucapin tp susah banget diterapin terutama buat orang2 yang manja dan gampang mengeluh
    tapi sayangny mayoritas orang Ina emang udah kyk gt
    gw enggak ^^ OK. Let's do it!!! Mulai dari diri sendiri!!! Semangat!!!
    tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan!!!!
     
  11. Offline

    vzr25 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 11, 2011
    Messages:
    496
    Trophy Points:
    67
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,035 / -0
    nah bener banget tuh memulai dari awal sendiri emang lebih sulit..
    tp jauh lebih baik dari pada mengandalkan orang lain terus
     
  12. Offline

    Heiwajima Beginner Members

    Joined:
    Aug 16, 2012
    Messages:
    235
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +5 / -0
    mkasih info'a kak's
    ane mulai termotivasi lgi bwat gapai mimpi ane...

    cman ane pengen tau gmana cara ngatasin hal-hal yang dapat menghambat usaha kita buat gpai mimpi ntu kaks?
    mohon bantuannya kaks :sembah:

    ane jga penasaran kaks, ada gk yah hal yang seperti itu...
     
  13. Offline

    melmellyka Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 17, 2011
    Messages:
    519
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +38 / -0
    hahaa sama banget nih * highfive dulu dahh
     
  14. Offline

    thasyameflya Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 18, 2011
    Messages:
    466
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +26 / -0
    memulai adl yg paling sulit dilakukan, mencari motivasi dr diri sendiri dibutuhkan tenaga dan kemauan yg sgt besar memang. memang utk berubah dan maju harus kemauan dn niat dr diri sendiri, saran dan dukungan org lain perlu, tp tdk selamanya kan mereka selalu ada utk kita, sehingga mw tdk mw kita hrs tough dan kuat sehingga bsa survive di kehidupan ini.
     
  15. Offline

    Heiwajima Beginner Members

    Joined:
    Aug 16, 2012
    Messages:
    235
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +5 / -0
    keren nih kata"a kaks:terharu:
    btw bner jga nih, jadi pda intinya memanglah kita jga harus terus berusaha semaksimal mungkin
    sekalipun lingkungan kita tempat kita berada tak mendukung kita dengan maksimal
     
  16. Offline

    wertyuserz Beginner Members

    Joined:
    Dec 13, 2009
    Messages:
    253
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +1 / -0
    cocok neh buat org pemalas wkwkwkwk
     
  17. Offline

    vibicer Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 28, 2012
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +1 / -0
    itu harus dan :niceinfo::terharu:
     
  18. Offline

    farisbassam Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 20, 2011
    Messages:
    89
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    namanya gagal mah wajar dalam proses kehidupan..face it..
     
  19. Offline

    Oxya Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 20, 2012
    Messages:
    508
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +52 / -0
    bener tuh
    kalo diri sendiri aja gak berubah, gimana mau jadi lebihbaik :iii:
     
  20. Offline

    Mayuyuroid13 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 18, 2012
    Messages:
    968
    Trophy Points:
    132
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +5,423 / -0
    Kegagalan adalah suskes yg tertunda... kayanya ga deh... :iii:
    gagal dan sukses itu bagai 2 sisi koin... kalo ga sukses ya gagal, tpi jika ketika gagal kita tidak mencoba lagi, maka kita tidak akan pernah sukses...
     
  21. Offline

    dunbo Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 8, 2013
    Messages:
    487
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +8 / -0
    intinya hidup mah harus mandiri
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.