1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

[Motivasi] Dinding Yang Kosong

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Nebunedzar, Jan 24, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Nebunedzar Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 7, 2009
    Messages:
    944
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,270 / -0
    [Motivasi] Dinding Yang Kosong

    Ada dua orang pasien pria yang menderita sakit parah. Mereka dirawat di rumah sakit yang sama. Pria pertama diizinkan duduk di tempat tidurnya setiap sore selama satu jam. Tujuannya adalah agar cairan dari paru-parunya bisa dikeluarkan. Tempat tidurnya terletak di dekat satu-satunya jendela yang ada di kamar itu. Sedang pria yang kedua harus selalu berbaring dalam keadaan terlentang. Karena di antara dua tempat tidur ada dinding pemisah yang cukup tinggi, pria yang tidur terlentang tidak bisa melihat ke jendela.

    Kedua orang pria tersebut sering mengobrol. Macam-macam hal yang mereka bicarakan. Dari mengenai istri, keluarga, rumah, pekerjaan, wajib militer sampai tempat-tempat yang dikunjungi saat liburan. Sore hari, saat pria yang menempati tempat tidur dekat jendela diizinkan duduk, dia bercerita ke teman sekamarnya. Ia melaporkan apa-apa yang dilihatnya di balik jendela.

    Pria yang hanya bisa terlentang lama-kelamaan bisa menikmati cerita temannya. Selama satu jam sehari, cara pandangnya diperluas dan dihidupkan kembali dengan mendengarkan tentang kegiatan dan warna-warni dunia luar. Jendela itu menghadap ke sebuah taman. Di taman itu juga ada sebuah danau yang indah dengan bebek-bebek dan angsa-angsa yang berenang di atasnya. Anak-anak bermain dengan mainan kapal layarnya. Pasangan suami isteri yang sedang dimabuk asmara berjalan sambil bergandengan tangan di antara bunga-bunga yang berwarna-warni bagaikan warna pelangi. Beberapa pohon besar tumbuh di atas rerumputan. Pemandangan indah kota terlihat dari kejauhan.

    Pria yang berada di dekat jendela menceritakan semua ini dengan amat rinci. Pria yang mendengarkan, menutup matanya sambil membayangkan pemandangan-pemandangan yang dituturkan rekannya. Di suatu hari yang cukup terik, pria yang menempati tempat tidur dekat jendela melaporkan tentang sebuah pawai yang lewat di sana. Pria yang kedua tidak bisa mendengar musik bandnya. Namun, dia bisa melihat mereka dengan mata batinnya. Ia seakan melihat badut-badut yang menari-nari, bendera yang berwarna-warni serta mobil dan kuda yang dihias.

    Hari pun berlalu. Di dalam hati pria yang tidak bisa melihat ke jendela diam-diam timbul rasa iri atas cerita-cerita yang disampaikan oleh teman sekamarnya, karena dia ingin sekali melihat sendiri semua yang diceritakannya. Dia pun mulai membenci teman sekamarnya, karena dia ingin sekali melihat sendiri semua yang diceritakannya. Dia pun mulai membenci teman sekamarnya dan merasa frustasi. Dia juga ingin menempati tempat tidur di dekat jendela!

    Pada suatu pagi seorang juru rawat masuk ke kamarnya. Pria yang ditempatkan di dekat jendela ditemukan meninggal dengan tenang pada saat tidur. Dengan rasa sedih dia memanggil pegawai rumah sakit untuk memindahkan jenazahnya.

    Setelah dianggap tepat waktunya, pria yang masih dirawat menanyakan apakah dia bisa dipindahkan ke tempat tidur dekat jendela. Perawat tidak berkeberatan untuk memindahkannya dan setelah yakin pasiennya dalam posisi yang aman, dia meninggalkannya sendirian. Pelan-pelan, sambil menahan rasa sakit, dia berupaya mengangkat tubuhnya dengan satu siku lengannya untuk melihat pertama kalinya dunia di luar jendela. Ia pikir, akhirnya dia bisa juga menikmati kebahagiaan saat melihat taman di luar dan semua kegiatan yang ada. Dia berusaha untuk melongok..
    Namun ia menjadi amat terkejut karena ternyata yang dilihatnya hanya dinding yang kosong. Dia segera memanggil suster dan bertanya, “Bagaimana teman sekamar saya bisa melihat semua yang diceritakannya kepada saya? Bagaimana dia bisa menceritakan kepada saya tentang segala keindahan sampai yang sekecil-kecilnya, padahal saya hanya melihat dinding batu bata yang kusam!”

    Perawat itu menjawab, “Lho, memang Bapak tidak tahu? Mantan teman sekamar Bapak kan buta, jadi dinding pun tidak mungkin bisa dilihatnya.” Kemudian sang perawat menambahkan, “Mungkin dia hanya ingin membesarkan hati Bapak saja.”



    Apakah Anda bisa merasakan emosi yang terkandung dalam cerita ini?
    Apakah pernah terpikir oleh Anda untuk menukar posisi Anda dengan posisi orang lain
    Karena merasa iri kepada orang tersebut. Apakah Anda pernah merasa demikian kecewa,
    misalnya Anda menyangka sesuatu itu begitu indah, tetapi kenyataannya tidak seperti yang Anda bayangkan? Apakah Anda pernah diberi kata-kata pemberi semangat, tetapi Anda tidak pernah mau mensyukurinya?

    Kalau hidup Anda terobsesi oleh segala yang dimiliki orang lain, maka Anda tidak merasakan indahnya hal-hal yang akan diberikan oleh orang lain kepada Anda.

    Di zaman sekarang ini banyak sekali orang yang ingin memiliki apapun yang dimiliki orang lain. Ingin suami atau istri seperti yang dimiliki orang lain, ingin pekerjaan seperti pekerjaan orang lain, ingin penghargaan seperti yang telah diterima orang lain, ingin popularitas seperti yang diraih oleh orang lain, rumah yang dimiliki orang lain, posisi yang dimiliki oleh orang lain.

    Sering pula mereka ingin hal-hal yang mereka anggap ada di dalam diri orang lain. Misalnya, kebahagiaan, rasa memiliki tujuan, kedamaian pikiran, rasa cinta dan kenyamanan. Yang sebenarnya adalah bahwa di setiap situasi pasti ada masalah, di setiap kehidupan pasti ada rintangan, di setiap hubungan pasti ada kesulitan, di setiap kesempatan pasti ada tantangan atau masalah yang berat. Pada dasarnya, pada setiap aspek yang positif selalu ada tandingannya yang bersifat negatif. Karena itu, tidak mungkin ada orang yang bebas dari masalah kehidupan.

    Kalau begitu, bagaimana sikap kita dalam menghadapi hal ini?

    # Jadilah orang yang PANDAI BERSYUKUR untuk apa yang SUDAH ANDA MILIKI saat ini.

    # Bersikaplah POSITIF atas semua keadaan, karena KEBAHAGIAAN itu BUKAN DI LUAR DIRI tetapi ADA di DALAM DIR.

    (Dari buku ‘Piano on the Beach’ karangan Jim Dornan. Disusun oleh Andhi Kusuma tanggal 11 januari 2010)
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,132 / -0
    itulah nafsu ingin memiliki .. asal muasal manusia diberikan akal nafsu dan hati nurani

    PERTAMAX
     
  4. Offline

    slazers Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +12 / -0
    nice story....... mmg kita selalu tidak puas dgn apa yg pernah kita miliki
     
  5. Offline

    Isnaini_ryan Silent Reader Members

    Joined:
    May 16, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +0 / -0
    mensyukuri Nikmat yang diberikan oleh Allah, adalah sesuatu yang luar biasa. jadi jangan melihat yang lebih sukses dari kita. cukup syukuri nikmat yang diberikan oleh Allah.
     
  6. Offline

    advs2 Beginner Members

    Joined:
    Jan 17, 2010
    Messages:
    278
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +24 / -0
    bagus banget buat motivasi diri,jangan gampang menyerah n jangan suka mengeluh :awas:
     
  7. Offline

    gogoamigo Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    393
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,056 / -0
    cerita na mengharukan.. Sukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah, tetap jalani hidup ini, dan tak pernah putus asa. .na na na na
     
  8. Offline

    decader Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 22, 2009
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    rumput tetangga memang selalu lebih hijau...
     
  9. Offline

    Ziedrich Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 30, 2009
    Messages:
    3,290
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,230 / -0
    tuh org udah mau mati tapi masih ngeboongin temennya :lol:
     
  10. Offline

    allenwalkerint Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 5, 2009
    Messages:
    1,242
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,229 / -1
    Good to decide that..........
    jangan di perbudak dunia, gara-gara tak bersyukur
     
  11. Offline

    Resinjinyu Members

    Joined:
    Apr 2, 2009
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +32 / -0
    kekurangan yg dimiliki oleh kita berbeda dengan kekurangan orang lain tinggal bagaimana cara kita mengolah kekurangan tersebut menjadi kelebihan :hahai:
     
  12. Offline

    godblezzus Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 21, 2009
    Messages:
    301
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +41 / -0
    Nice story gan !

    Gw g sangka orang buta bisa cerita dengan jelas segala hal padahal ga perna liat sendiri...

    tapi bagaimana pun kita harus bersyukur...
     
  13. Offline

    justinromanz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    1,823
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,611 / -0
    yapz,bersyukurlah dengan apa yang kaw miliki s'karang,,
     
  14. Offline

    tegaklurus Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 21, 2010
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +3 / -0
    betul bro, manusia gada yg pernah puas slalu merasa kekurangan.
     
  15. Offline

    hanamaru Post Hunter Moderator

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    4,886
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +94,094 / -0
    Nice motivation story... [​IMG]
    jujur, saya sendiri kadang-kadang masih merasa iri thd orang lain. padahal saya sendiri sebenarnya lebih baik dari dia.
    entahlah, apa karena hawa nafsu saya. kadang-kadang iri hati itu muncul berulang-ulang.

    makasih nasihatnya ya bos... :matabelo:
     
  16. Offline

    kaoru_chan Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    1,176
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,091 / -0
    :terharu: ceritanya mengharukan..kadang saia juga ngerasa iri ma orang lain..tapi saia selalu berusaha untuk mensyukuri apa yang saia punya..iri lama-lama bikin sakit hati, jadi mendingan rasa iri dibuang jauh2 aja deh..
     
  17. Offline

    audeh Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 17, 2009
    Messages:
    1,648
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,093 / -0
    mantep intinya harus tetap besyukur apa yg telah kita dpt :terharu:
     
  18. Offline

    wanna_know Beginner Members

    Joined:
    Sep 18, 2009
    Messages:
    291
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +41 / -0
    wah cerita yang :matabelo::matabelo:

    terharu..
    kasian sama pasien yang ingin menghibur temannya,
    :matabelo::matabelo:
     
  19. Offline

    jarwo2k7 Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 23, 2009
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +1 / -2
    nice story bro.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.