1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Info Mobil dengan kecepatan suara

Discussion in 'Random Images' started by gilbran, Apr 15, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    gilbran Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    77
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +203 / -0
    Desain Bloodhound SSC yang dirancang dapat melaju melebihi kecepatan suara.

    [​IMG]

    LONDON, - Dalam tiga tahun ke depan, mobil supersonik yang kecepatannya melebihi kecepatan suara bukan khayalan lagi. Para peneliti Inggris sedang berencana membuat mobil tersebut dan targetnya dapat menguji coba pertama kali pada tahun 2011.

    Mobil yang diberi nama Bloodhound SSC (supersonic car) didesain untuk dapat melesat di permukaan tanah dengan kecepatan lebih dari 1600 kilometer perjam. Tentu saja mobil ini hanya akan dijajal di permukaan yang rata seperti danau garam di AS.

    Proyek tersebut dikerjakan secara rahasia sejak 18 bulan lalu di hanggar pesawat di Bristol dengan biaya pembuatan sekitar 12 juta pounds. Pembuatan mobil itu adalah impian Drayson, seorang pecinta mobil yang ingin generasi muda Inggris tertarik mendalami iptek dan rekayasa teknik.

    Tim yang sama memecahkan rekor kendaraan darat tercepat pada tahun 1997. Saat itu, pilot angkatan udara Inggris Andy Reef yang menjadi sopirnya berhasil memacu mobil bernama Thrust SSC hingga kecepatan 1.228 kilometer perjam.

    Tim Bloodhound rencananya akan menyelesaikan proyek mereka kurang dari setahun lagi. Namun, rekor kecepatan yang diinginkan diharapkan tercapai dalam tiga tahun. Mesin yang digunakan mobil tersebut merupakan jet Eurofighter Typhoon dengan tambahan roket sehingga menghasilkan daya dorong 20.000 kgf. Rodanya yang masing-masing berdiameter 900 milimeter terbuat dari logam terkuat dari bahan titanium kualitas tinggi.

    "Ini kesempatan untuk berbuat sesuatu yang luar biasa dalam bidang permesinan dan memecahkan rekor kecepatan di darat," Andy Green yang kembali akan menjadi pengendara Bloodhound SSC.

    Dia akan menggunakan akselerator untuk menyalakan mesin jet hingga kecepatan 563 kilometer per jam. Kemudian kecepatan dipacu dengan menyalakan booster roket. Mesin balap akan memompa lebih dari satu ton hidrogen peroksida ke dalam booster. Untuk melesat hingga 1.690 kilometer perjam hanya dibutuhkan akselerasi selama 40 ******* Mobil yang memiliki panjang 12,8 meter dan berat 6,4 ton akan melesat lebih cepat dari proyektil peluru.

    "Saat itu akan tidak nyaman. Tempat saya duduk persis di bawah intake mesin jet, jadi pasti sangat bising," kata Green. Rem mobil itu adalah dua parasut dan rem angin.


    Seperti biasa :thx:
    klo berkenan :grp:
    tapi klo:repost:
    di:bata:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    honxkong3 Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 4, 2009
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    keren2.....

    gw pengen tuh....
     
  4. Offline

    mazznoer1 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 12, 2010
    Messages:
    1,079
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,224 / -0
    kerenn... tapi kagak bisa dipake di jalan raya
     
  5. Offline

    jerukno15 Lurking Around Veteran

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,968
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +18,487 / -0
    ah, produk gak user friendly :yareyare: tidak bisa dipakai di kehidupan sehari hari , saia gak jadi kepingin :ngupil:
     
  6. Offline

    shadowhacker Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 2, 2008
    Messages:
    252
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +17 / -0
    msh suara y....

    kpan y bsa mlebihi kcepatan konstanta c
    hehehehe

    gw pngin yg bsa mlesat kaya star trek tu
    hehehehe
     
  7. Offline

    flaura Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    254
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +4,356 / -0
    jiahh... kecepatan rambat suara pada udara kering yang bersuhu kering 20 °C (68 °F)m sekitar 343 m/s
    weleh2 gimana ngelihat nya nee mobil pas lagi jalan yaa
     
  8. Offline

    Azakurashi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    1,641
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,231 / -0
    jadinya nge-Warp donk!
     
  9. Offline

    Azakurashi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    1,641
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,231 / -0
    wah... kok jadi DOPOST padahal cuma mencet sekali...maaf
     
    Last edited: Apr 15, 2010
  10. Offline

    baru Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 10, 2008
    Messages:
    1,754
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,756 / -0
    kalo di pakai di indonesia bisa mati jalannya bergelombang dan berlubang- lubang :madesu:
     
    • Like Like x 1
  11. Offline

    hidey-holey Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,336
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,690 / -0
    jangans ampe dijual untuk umum disini,
    kalo ditabrak, bisa berantakan tubuh kita:shock:
     
  12. Offline

    audeh Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 17, 2009
    Messages:
    1,648
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,093 / -0
    wuih cpt bgt bro :top:
    tpi sayang kgk bisa dijalan raya :swt:
     
  13. Offline

    Hiiragi Beginner Members

    Joined:
    Apr 15, 2010
    Messages:
    219
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +777 / -0
    di gurun bisa kok
    hahaha
     
  14. Offline

    guzz_luvina Beginner Members

    Joined:
    Oct 23, 2009
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +50 / -0
    kapan y indonesia bs bikin kaya gt-an... :sepi:

    ach tp kayanya masih nunggu beberapa puluh /ratusan tahun lagi,, :madesu:

    kalo g salah ane dengr2 d tv pemerintah baru sampe perdebatan antara

    meng-import mobil murah ato bikin mobil nasional,,,,gt aja repot mobil nasional lah :yareyare:
     
  15. Offline

    gilbran Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    77
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +203 / -0
    bisa aja gan klo pemerintah niat buat datengin nih mobil
    tinggal wat jalan bebas hambatan yang langsung ke tujuan or lokasi yang kita pengen

    emang sih bakal makan biaya yang banyak
    tapi apalah ruginya 1-2 puluh triliun wat kemajuan negara
    lah wong wat korupsi aja nyampe ratusan triliun nggak di papain :ehem::ehem:
     
  16. Offline

    punklima Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 9, 2010
    Messages:
    222
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +83 / -0
    wah setuju ma agan....biasanya paling jauh mental 10m ne bisa kilo-an..... bener2 ngak user friendly:hahai:
     
  17. Offline

    R3Qui3M Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 29, 2009
    Messages:
    622
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,837 / -0
    di indonesia mah kagak cocok ni mobil..
     
  18. Offline

    adon_decoy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    1,436
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,092 / -0
    wow..... ini rocket car itu yah....
     
  19. Offline

    dizza Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 21, 2008
    Messages:
    5,578
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,516 / -0
    klo dijual untuk umum juga mgkn nga banyak yg minat.. :swt:
    secepat apapun klo kena macet ya pasti ikutan kena macet.. :cerutu:
     
  20. Offline

    dicobagratis Beginner Members

    Joined:
    Jan 23, 2010
    Messages:
    227
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    sayang dipakenya cuman d gurun doank, itu juga gurun yg ud disapu dari batu2 n kerikil yg jumlahnya ribuaaaan
     
  21. Offline

    r2puffy Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    206
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +70 / -0
    pengen se kali2 naik gituan
    atau mungkin f1..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.