1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Mistery Manusia Biru Yang Belum Terpecahkan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Xinez, Mar 12, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Xinez Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    2,933
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +30,258 / -0
    [​IMG]

    Legenda Manusia Berkulit Biru yang benar tercatat dalam sejarah Kentucky, Amerika merupakan hal yang menarik. Apalagi kalau dikaitkan dengan berbagai kepercayaan mengenai “manusia biru” dari berbagai belahan dunia.

    Peristiwa ini terjadi 6 generasi silam, saat itu seorang yatim piatu asal Perancis bernama Martin Fugate mendapat tanah hibah di tahun 1820 dan pindah ke kawasan Timur Kentucky, yang dikenal dengan nama Troublesome Creek. Martin menikahi wanita asal Amerika, Elizabeth Smith, yang berambut merah dan berkulit sangat putih, seputih salju. Keluarga Fugate memiliki 7 anak, dan 4 diantaranya berkulit biru. Keluarga ini bertambah jumlahnya, karena sesama anggota keluarga Fugate menikahi satu sama lain. Pernikahan antar sepupu kerap terjadi, keluarga Fugate juga menikah dengan keluarga-keluarga tetangga mereka. Komunitas ini hidup terpencil di daerah yang belum memiliki infrastruktur. Anak-anak Martin yang berkulit biru akhirnya menikah dengan saudara dari Ibu mereka. Zachariah, seorang anak berkulit biru, menikah dengan saudara kandung sang Ibu, dan menghasilkan kombinasi gen yang 100 tahun kemudian menjadi penyebab kelahiran Benjy Stacy dengan warna kulit biru-keunguan! Saat dokter keluarga terheran-heran melihat kondisi Benjy, mereka dijelaskan mengenai kisah
    nenek buyut Benjy, yaitu Luna Fugate. Keluarga mengatakan, Luna adalah perempuan yang “sangat biru”, “perempuan terbiru yang pernah ada”. Ayah Luna adalah Levy Fugate, anak dari Zachariah. Levy menikah dengan gadis dari keluarga Ritchie dan membeli 200 are tanah di Ball Creek. Pasangan ini memiliki 8 anak, termasuk Luna.

    Seorang pemuda bernama John Stacy bertemu Luna saat ibadah mingguan di sebuah gereja Baptis setempat. Stacy kemudian menikahi Luna dan mereka pindah ke Ball Creek. Stacy masih mengingat sosok ayah mertuanya, Levy Fugate yang memiliki warna kulit biru. Semua laki-laki dari keluarga Luna berkulit biru. Dan mereka dijuluki “The Blue Fugates”.

    Carrie Lee Kilburn, seorang perawat di rumahsakit Homeplace Center mengenang Luna dan keluarganya sebagai orang-orang berkulit biru. “Luna berkulit biru. Warna bibirnya biru tua, bagaikan luka memar. Perempuan terbiru yang pernah kulihat”. Luna Stacy memiliki kondisi kesehatan yang prima, melahirkan 13 anak dan meninggal di usia lanjut, 84 tahun. Luna dikenal sebagai sosok yang enerjik dan jarang sekali pergi ke klinik untuk berobat. Benjy Stacy lahir di sebuah rumah sakit modern dekat Hazard, Kentucky, tak jauh dari Troublesome Creek. Benjy mewarisi warna rambut merah milik sang ibu. Tapi, warna kulit kakek buyutnya juga menurun padanya! Kulit Benjy biru tua. Para dokter terkejut, namun orangtua Benjy tidak. Para dokter mengirim Benjy untuk dites di Fakultas Kedokteran Universitas Kentucky. Setelah 2 hari diperiksa, tidak ditemukan penyebab untuk warna kulitnya yang biru. Setelah sejarah kulit biru di keluarga Benjy diketahui, para dokter menyimpulkan bahwa kondisi ini menurun. Namun, gen biru dalam tubuh Benjy tidak sekuat kakek buyutnya. Dalam beberapa minggu, warna biru pada kulit Benjy mulai memudar dan menjadi normal.

    Namun, dalam keadaan marah atau kedinginan, warna kuku dan bibir Benjy menjadi ungu.
    Pada tahun 1960, Madison Cawein, seorang dokter spesialis darah yang meneliti manusia berkulit biru di Alaska menyimpulkan bahwa manusia biru di Kentucky dan Alaska sama-sama memiliki kelebihan molekul biru dalam darah mereka, yang menekan jumlah hemoglobin yang biasanya membuat kulit menjadi berwarna kemerahan. Cawein menggunakan enzim methylene biru untuk menetralisir warna biru yang ada di kulit manusia biru. Usahanya berhasil. Enzim ini membantu tubuh menormalkan kembali kadar methemoglobin.

    [​IMG]

    Terlepas dari penjelasan medis mengenai manusia biru di Kentucky, mungkinkah mereka merupakan keturunan dari peradaban kuno manusia berkulit biru (dipercaya sudah punah ribuan tahun lalu) yang masih memiliki sisa gen tersebut dalam darah mereka? Lalu, gimana dengan keberadaan Manusia Biru di tempat-tempat lain atau keberadaan warna kulit biru dalam kepercayaan lain? Di India : Dewa Khrisna Nama “Khrisna” berarti “gelap atau hitam”. Dalam kitab Veda, Khrisna digambarkan sebagai “Pemuda tampan yang memiliki kulit bersinar, berwarna seperti langit yang mendung (biru tua)”. Dalam Chandayoga Upanishad, Khrisna, putra dari Devaki digambarkan sebagai pribadi yang bijak dan sangat terpelajar. Sedangkan Dewa Vishnu digambarkan berkulit biru dan memiliki 2 pasang tangan. Mitologi Hindu juga meyakini keberadaan manusia berkulit biru yang sulit diterima oleh pikiran modern kita.
    Di Mesir: Amon, Isis
    Dewa Mesir, Amon sering dilukiskan memiliki warna kulit biru. Begitu juga dengan Dewi Isis. Sedangkan Dewa Osiris digambarkan berkulit hijau dan dijuluki “Hijau Yang Agung”.
    Dalam filosofi Mesir, biru merupakan warna kehidupan. Langit dan lautan memiliki warna biru yang merupakan lambang dari kelangsungan kehidupan.

    Bangsa Urantia Tulisan-tulisan bangsa kuno Urantia bahkan meyakini adanya ras dari berbagai warna : merah, orange, hijau, biru dll.

    Benua Lemuria (Mu) Dalam catatan kuno, dikatakan bahwa Bangsa Atlantis mendapatkan berbagai pengetahuan dari masyarakat Benua Lemuria (Mu) yang tenggelam. Pengamat antropologi Mark S Miller, yang mempelajari peradaban kuno selama 30 tahun menemukan tulisan tentang peradaban pertama manusia yang diawali dengan “manusia biru”. Diantara empat ras yang selama ini dikenal manusia (kulit hitam, putih, kuning dan merah) juga terdapat ras kelima yaitu kulit biru, yang hidup di antara benua Asia dan Eropa. Menurut peta kuno, lokasi ini adalah Lemuria(Mu). Ras berkulit biru ini disebut sebagai “Blue Moovians”. Mereka digambarkan sebagai orang-orang yang berpostur tinggi, langsing dan memiliki kekuatan pikiran yang hebat. Bangsa ini diyakini berasal dari planet lain dan mampu berteleportasi ke planet tersebut kapanpun mereka inginkan. Di Norwegia Sebuah pulau kecil bernama Formork Oy yang penghuninya kebanyakan nelayan, memiliki catatan legenda mengenai manusia biru. Para nelayan berpapasan dengan kapal aneh berwarna gelap, yang ditumpangi orang-orang bertubuh tinggi, dengan pakaian yang bersinar, dan warna kulit kebiruan. Oleh para nelayan, orang-orang biru ini dijuluki sebagai Delvar Nar. Ahli kelautan Jacques Costeau mengaku pernah bertemu dengan orang-orang biru ini, dalam salah satu rangkaian ekspedisinya. Di Jepang Dikenal legenda bangsa “Ainu” yang konon memiliki kulit berwarna biru. Di Suku Indian Dalam Legenda Indian Cherokee, sebelum mereka mendiami wilayah mereka, daerah tersebut pernah dihuni manusia berkulit biru. Bangsa Cherokee menjuluki mereka sebagai “manusia bulan”.

    Sebuah ekspedisi di Arkansas beranggotakan satu tim yang menggali sebuah gua hingga kedalaman 1 mil. Ekspedisi langsung dihentikan setelah anggota tim melihat sebuah kota di dalam gua yang dihuni manusia berkulit biru. Dengan takut mereka memutuskan pergi dari tempat tersebut.

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Sumber
     
    Last edited: Mar 14, 2010
    • Like Like x 4
    • Thanks Thanks x 4
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    K3nny_11 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 28, 2008
    Messages:
    800
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +10,051 / -0
    wahh kok bisa yahhh... bner ada keturunan seperti ituhhh ?
     
  4. Offline

    boku Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 10, 2009
    Messages:
    3,087
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +53,860 / -0
    erm..cuma gara2 pigmen ato kena cat kali:piss:
    ato pengaruh radiasi:belajar:
     
  5. Offline

    yani Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 20, 2009
    Messages:
    348
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,408 / -0
    yang bener bro?? menakjubkan kalo gitu..
    tapi ga bisa ngebayangin kulit manusia yg biru slaen biru2 karna lebam... :piss:
     
  6. Offline

    audeh Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 17, 2009
    Messages:
    1,648
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,093 / -0
    @boku masak kna cat kk, klo kna cat mah lama" bisa ilang atuh :swt:

    bener" ada gak yah :???:
     
  7. Offline

    calamary Members

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    apa sekarang jumlah manusia biru tersebut masih ada...??? jadikayak iklan processor intel
     
  8. Offline

    logitech Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,375
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,673 / -0
    avatar:???:
    sayang pict na ada kurang bro.. jd masih kurang percaya... :haha:
     
  9. Offline

    junk_master Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    1,406
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +45,860 / -0
    hah masih adakah skarang manusia biru itu?
    kirain cuman avatar doang yang biru
     
  10. Offline

    Xinez Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    2,933
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +30,258 / -0
    :hahai: :hahai:

    btw crita avatar itu kira2 terinspirasi darimana ya?? :???:
    dari manusia biru kah?? :???:
     
  11. Offline

    Assassination Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    801
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +740 / -0
    well , sampai sekarang belum ada pihak tertentu yang mengaku tau bahwa adanya manusia berbadan biru tersebut , ato apakah manusia biru tersebut hanya timbul pada waktu tertentu saja , semua itu masih berada dalam tanda tanya [ ? ] :)
     
  12. Offline

    nueflu Beginner Members

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    461
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +381 / -0
    cerita yang menarik... sayang ga ada bukti yg kongkrit mengenai keberadaan manusia biru ini...
    jadi bnyk org yg beranggapan klo ini hanya sebuah cerita fiktif dari masyarakat stempat..
    sama seperti adanya darah biru di indo..... :hahai:
     
  13. Offline

    ig2na Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 27, 2008
    Messages:
    327
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +16 / -0
    Kan emang ada manusia biru.. Bikin grup band lagi.. :lol:
     
  14. Offline

    FlatOncom Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 3, 2009
    Messages:
    250
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +3 / -0
    itu beneran ada??
    kok bisa ya :???:
     
  15. Offline

    esteh Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 20, 2010
    Messages:
    1,715
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +62,413 / -0
    Hmmm......ky nya pernah lihat.....:???:

    Inget dah.......yg di bikin sinetron itu kan.......:lol:
     
  16. Offline

    angelios Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 18, 2009
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +36 / -0
    jgn2 istilah "darah biru" itu beneran dari manusia biru y...
    kalo beneran ada, brarti d negri ini bnyk keturunan avatar neh :hahai:
     
  17. Offline

    Rushpatee Post Hunter Veteran

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    2,706
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,414 / -0
    Wah beneran ya ini???Br taw gw ada MAnusia Biru...
     
  18. Offline

    shoichisaionji Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    600
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +336 / -0
    mngkin ntu hkum alam...
    yg nda' d prbolehkan menikahi saudara sndri...
     
  19. Offline

    BlackFleet Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 6, 2009
    Messages:
    125
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +13 / -0
    inget AVATAR nih...
     
  20. Offline

    buxbux Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 7, 2009
    Messages:
    898
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +539 / -0
    kayak di film avatar aja yah
    tp dunia dah tua sapa tau aja bener
    nenek moyang mereka dari planet lain
     
  21. Offline

    doraemonix TEMP\DUNYA\.... Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 31, 2008
    Messages:
    1,276
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +32,890 / -2
    speechless;
    kita gak bisa tahu apa yang ada diluar sana begitu banyak misteri kawan :yareyare:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.